Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - chizz_roll

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 69
1
Seremonial / Re: [2010] Happy Birthday to Sumedho
« on: 07 January 2010, 06:49:10 PM »
Happy birthday, ko medho...

2
Perkenalan / Re: Introducing Myself
« on: 06 January 2010, 07:11:59 PM »
hallo marshella..
salam kenal..

welcome :)

3
Personality / siklus hidup seorang mother
« on: 06 January 2010, 05:45:27 PM »
1. Seorang ibu muda berpikir : "kalau hamil pasti menyenangkan deh"

Kenyataannya : capek banget pergi kemana2 sambil ngebawa calon bayi di dalam perutnya selama 9 bulan!!! Pake baju jadi susah karena kesempitan semua, n pastinya bolak-balik WC karena mual dan muntah-muntah.

Tapi : semua terbayar saat kita mulai menendang-nendang perutnya dan kita memperdengarkan detak jantung pertama kita.

2. Seru dan menyenangkan deh akan punya anak.

Kenyataannya : capek mempersiapkan perlengkapan si calon bayi, mulai dari tempat tidur, mainan, perlengkapan kamar dan lainnya. Belum lagi kalau bayinya sakit.

Tapi : tidak sebanding asalkan kita nantinya merasa senang saat menggunakannya.

3. Melahirkan adalah saat-saat yang dinantikan.

Kenyataannya : super capek n melelahkan, n pastinya sakit bangettttttt. .......

Tapi : sejenak semua rasa sakit dan lelah hilang saat ia mendengarkan tangisan kita untuk pertama kalinya.

4. Berharap akan menyusui sebaik mungkin, sesuai anjuran dokter.

Kenyataannya : setiap hari harus menggendong dan menyusui si bayi, yang pastinya amat melelahkan. Belum lagi kalau (maaf) putingnya suka kegigit si bayi.

Tapi : semua terbayarkan saat semakin hari ia melihat kita bertambah besar dan gemuk, tumbuh besar dan sehat karena ASI yang ia berikan.

5. Banyak ibu muda mikir : "mudah2an anak gw cepet gede dan bisa jalan, supaya gw ga capek gendong2 lagi."

Kenyataannya : SALAH! Malah makin capek lagi karena si ibu harus lari-lari kesana-kemari karena si anak suka lari-lari.

Tapi : dari matanya terlihat bahwa sesungguhnya ia merasa senang karena kaki kita sudah bertambah kuat dan mampu digunakan untuk berlari. Tidak hanya selalu ia yang mengejar kita, namun saat kita berjalan menghampirinya.

6. Setelah anak masuk sekolah : "akhirnya selama beberapa jam anak ada di sekolah dan bisa sedikit istirahat"

Kenyataannya : harus lebih kerja keras, karena biaya sekolah semakin mahal.

Malahan harus bangun lebih pagi mempersiapkan sarapan dan belanja ke pasar. Bayangkan saja tiap pagi udah fitness angkat-angkat belanjaan

Tapi : ia akan merasa sangat senang saat setiap pagi mendengar kita dengan tidak sabarnya ingin berangkat ke sekolah sambil berkata, "nanti saya mau jadi pilot...! mau jadi presiden..!" atau yang lainnya.

7. Saat remaja, anak seharusnya sudah mulai bisa di lepas karena sudah mulai dewasa.

Kenyataannya : malah bikin repot karena nyoba-nyoba pacaran. Belum lagi mulai rewel minta beli HP, naikin uang jajan, atau yang lainnya.

Tapi : mereka merasa senang karena seolah2 mereka sedang bernostalgia saat melihat kita. Karena mungkin apa yang kita lakukan sekarang pernah mereka lakukan juga.

8. Saat dewasa artinya anak sudah bisa di lepas, diberi tanggung jawab penuh atas hidupnya.

Kenyataannya : mereka akan tetap sibuk membantu proses pernikahan. Mengumpulkan uang untuk biaya pernikahan, bahkan ikut membantu menulis satu persatu kartu undangan.

Tapi : namun sebenarnya yang mereka lakukan tanpa paksaan, bahkan mereka melakukannya dengan senang dan semangat, seolah2 seperti mereka yang ingin menikah lagi.

9. Udah punya suami, jadi sudah bukan tanggung jawab saya.

Kenyataannya : tetap menjadi tempat curhat, namanya juga pasangan baru, suka ada masalah. Kadang juga masih membantu urus cucu.

Tapi : cucu yang selalu merepotkan mereka, mungkin sebenarnya hadiah ke 2 terbesar kita yang dapat kita berikan. (no.1 ya kelahiran kita sendiri)

10. "Saat saya meninggal, maka usai sudah peran saya sebagai seorang ibu."

Kenyataannya : ia akan terus mendoakan kita dari atas sana . Ia tidak akan pernah meninggalkan kita, walaupun secara fisik ia telah tiada.

Tapi : ga pake tapi-tapian lagi kali ini.

Ternyata seorang ibu itu tidak pernah beristirahat. Jadi jangan nunda-nunda waktu kalau beliau meminta tolong sesuatu kepada kita. Jangan menjawab : "entar dulu ah... capek nih, baru pulang sekolah!" atau yang sejenisnya, karena sepanjang hidupnya, ia telah bersusah payah untuk kita.

Ibu adalah anugrah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita. Jangan sia-siain waktu kita untuk berbuat baik kepadanya selama ia masih hidup


Ps : as usual, copas from mail, so kalo repost, pls delete ya.. thanks  _/\_

4
Seremonial / Re: [2010] Happy Birthday Riky Dave
« on: 05 January 2010, 08:46:25 PM »
selamat ulang tahun, riky...

5
Seremonial / Re: Congratulation for Citta Devi Rank # 6
« on: 05 January 2010, 08:03:34 PM »
Congratz, citta..

semoga semester depan bisa meningkat ya.. :)

6
iye neh andry and ryu..kumaha seh , masa  fanny dilupakeun.. hayoo2 ikutan, sapa tau ternyata di bandung ada mojang2.. kan lumayan buat nambah personel bandung..hihihi

7
Perkenalan / Re: newbie dhammacitta
« on: 23 December 2009, 10:28:12 PM »
salam kenal.. and welcome

:lotus:

8
Seremonial / Re: happy belated sis lily..
« on: 21 December 2009, 07:35:19 PM »
wah ci lily ultah tah!!

Happy belated birthday, ci lily..
wish u all the best..
semoga makin maju di dalam praktik dharma ..

:lotus:

9
ad hominem teh apaan sih? teu ngarti euy.. ???

Mohon dijelaskan  ^:)^

10
Perkenalan / Re: Salam Kenal
« on: 10 December 2009, 10:58:16 PM »
salam kenal, nimitta..
welcome

11
coba lagi aja, elin.. tadi gw dah bisa buka dan download kok :)
gw sih buka ke www.medkom.buddhayana.or.id then baru klik ke formnya ..

12
ci Lily terlihat sekarang lebih "gemuk" .....
Ci Lily lebih gemuk? Ngga ah.. justru kalo dah liat orangnya langsung malah keliatan lebih langsing. Foto kan kadang menipu ;) --- betul, gw setuju...

ok, yg pegi dah tak grp semua. kecuali ko herdi. ga keliatan nicknya ;D --Nicknye Lokkhitacaro tuh

13
Seremonial / Re: Papaa.. Hepi betdei ya..
« on: 08 December 2009, 08:40:58 AM »
Happy Birthday , papa bond...

14
Mulai deh kucing dan tikus.. wkwkwkw...

Oiya nyaris aja lupa, buat ce lily... thanks banget kuenya.. enakk.. emang beda yang asli dan fotokopian..hehehe


15
buat semuanya , sekali lagi thanks ya.. for that greatful moment..
utang2 GRP gw dah gw bayar, tar kalo ada yang kelupaan kasih tau ya.. thank u.. :)

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 69