Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - nyanadhana

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 255
1
Lingkungan / Re: bagaimana kondisi Jackie Chan ?
« on: 21 January 2017, 12:03:34 PM »
hoax

2
Malinda Dee?:P

3
Kafe Jongkok / Re: Bahtera Nabi Nuh dan Pertapa Bharghiya
« on: 16 July 2011, 07:09:55 AM »
Nuh itu jalan sampai India :P

4
polisinya kepengen ipad tapi ga mampu beli ya akhirnya memeras :)

5
Buddha pernah "mencela" perbuatan yang tercela gak ?

yang saya maksud jangan menjudge tanpa mengenal lebih dalam.contoh kalo saya kleuarkan kata "pelacur""homo""pencuri"dsb yang muncul di kepala bro akan langsung buruk duluan sedangkan siapakah kita menjadi juri. Buddha tidak mencela hanya memberikan koridor inilah yang pantas dan tidak pantas.bukan mencela.

6
Bispak dan bisyar tidak selalu tercela. Tercela dalam arti melanggar sila ketiga, yah... Soalnya jika membahas "tercela" dalam pandangan sosial, sepertinya lebih kontroversi lagi.

betul.bila kita mencela ini baik dan ini buruk.bukankah kita kehilangan Upekkha :) dan rentetannya kebencian timbul,Metta,Karuna dan Mudita pun lenyap.

7
 _/\_ hari ini saya mendengar wejangan Dhamma dari seorang biksu di Taiwan mengenai concern terbentuknya aliran baru dalam Buddhisme. sebagaimana kita tahu,kita sendiri tidak bisa menahan kemunculan dan pengrusakan Buddha Dhamma namun ada beberapa koridor kita dapat mengenal Ajaran Buddha itu baik atau hanya dikesampingkan untuk beberapa kepentingan tertentu.
1. Anatta, Anicca , Dukha
Anatta atau tanpa aku menunjukkan bahwa seorang umat Buddha harusnya mengerti bahwa jikalau ada Aku di dalam struktur kehidupan ini maka semua makhluk tidak akan mencapai Nibbana.hal ini menunjuk pada beberapa konsep kemunculan Tuhan atau sesuatu yang Maha besar dsb.bahkan seorang Brahma masih bisa mengalami kematian dan terlahir kembali.
Anicca merujuk pada bahwa jika segala seautu adalah kekal kenapa makhluk masih mengalami lahir,tua,sakit dan mati.dan after lifepun dijanjikan sebuah kehidupan yang kekal.hal itu akan terlihat non sense dari kacamata apa yang diajarkan Buddha.
Dukkha mengajarkan bahwa makhluk sendiri akan selalu mengalami penderitaan selama ia terjebak oleh ilusi adanya Atta.adanya kekekalan sehingga ia secara kontinue mengalami penderitaan.
2. 4 Kebenaran Mulia
setiap Ajaran Buddha yang diintepretasikan dan membentuk aliran baru selalu mengajarkan hal ini karena inilah yang dialami seorang Buddha dalam perjalanan mencapai pencerahan.bila beberapa hal dipotong maka esensi Buddhisme itu akan hilang.
3. Jalan Mulia Beruas 8

sekiranya poin diatas nantinya akan ditambahkan kembali.mungkin sharing ini kurang memuaskan beberapa orang tapi segitu dulu agar bisa didiskusikan. _/\_

8
sai baba katanya kesangkut masalah sodomi juga..


bukan sodomi sih dia dengan magic bisa merubah daerah P nya jadi daerah V.nah dia suruh beberapa murid terpilih untuk ....... dia.

9
malah banyak yang menganggap sai baba orang suci !
saya tidak tahu kriteria suci menurut mereka2 itu adalah Mahluk Ariya atau 'suci' karena punya Abhinna !

Lu sheng Yen juga suci

10
Diskusi Umum / Re: Mengapa Asin Jinarakkhita Memelihata Jenggot?
« on: 25 April 2011, 05:24:46 PM »
Semasa hidupnya, Asin Jinarakkhita membiarkan jenggotnya tumbuh memanjang. Saya melihat hanya beliaulah yang berjenggot panjang sementara yang lain tidak memelihata jenggot. Sebenarnya, apakah alasan beliau untuk memelihara jenggot hingga sepanjang itu? Adakah teman-teman yang tahu?

karena dalam diri beliau tidak ada lagi kemelekatan akan pisau cukur.yang dekat sama Bhante pasti tau statement itu.

11
Diskusi Umum / Re: Buddha Atheis?
« on: 25 April 2011, 05:22:33 PM »
Buddha itu seorang Buddhis.

12
jd teringat seorg pakar plus guru meditasi. =)) =)) =))

siapa tu...mancing mancing.com

13
Vegetarian / Re: Makanan vegetarian mahal??
« on: 21 April 2011, 12:50:29 PM »
Vegetarian itu sebenarnya murah2 kok, belanja aja di pasar, mahalan daging apa sayur?

Ironisnya, sekarang vegetarian itu lebih terkenal akan daging palsu asam manis, ikan palsu masak ini masak itu, udang palsu; daripada tumis sayur... Padahal vegetarian yang menyehatkan itu sayur, sedangkan daging2 palsu itu penuh dengan zat2 yang konon katanya tak ada bedanya dengan zat2 pada makanan instan lainnya.

Betul. daging palsu atau Gluten adalah sumber pemicu kanker dan obesitas ditambah dengan MSG yang kadarnya biasanya lebih banyak drpada memasak daging dikarenakan untuk mendapatkan rasa yang pas selera.dibutuhkan 2 atau 3 kali lipat msg ke masakan.
buat gw menjadi vegetarian itu prinsipnya JAMU (Jaga Mulut).anda mau menjadi vegetarian yang sehat coba tahan derita makan sayuran yang lebih pure daripada daging abal2 dan daripada anda makan daging abal2 lebih sehat anda makan daging beneran(itu kalo anda masih tidak bisa lepas dari daging)

14
yup,..tapi diragukan dijaman sekarang ini mana ada sotapanna,..ha ha ha ha dari penampilan aja sdh bisa terlihat kali seorang sotapana itu, baik dalam ucapan, perbuatan dan perkataan,...sotapanna mungkin diindonesia ada tapi sedikit ^_^!

yang kamu temukan itu namanya sotoy panas.mengerti meditasi sedikit tp mencoba mengajarkan.itulah mengapa anda berguru meditasi lebih baik cari bhikkhu yang sudah dikenal baik bukan seorang umat awam.

15
Diskusi Umum / Re: Panatipata Veramani Sikkhapadam Samadiyami
« on: 12 April 2011, 03:18:39 PM »
menghindari dalam arti memberikan jalan yang mulus.gile mendekati dikerubutin banyak makhluk donk.:P

terinspirasi Ksitigarbha Bodhisattva.

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 255