Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - L.D.D

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 24
1
Kafe Jongkok / Re: Cara naikin jumlah Posts jadi 1000?
« on: 13 September 2018, 11:24:10 PM »
 :))

2
Film / Re: Ulasan Film Anime
« on: 11 September 2018, 11:39:10 PM »
Film yg baru sy tonton mayan bagus animasinya : search aj Qin moon season 1 - 5.

3
Kafe Jongkok / Re: Cara naikin jumlah Posts jadi 1000?
« on: 11 September 2018, 11:24:38 PM »
ini bahas apa yh _/\_

4
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 13 March 2014, 08:51:40 AM »
Publikasi Nilai Jual Objek Pajak adalah sistem aplikasi bagian dari Sistem Informasi Perpajakan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak dengan berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan oleh perangkat komunikasi data yang digunakan untuk mengelola informasi publikasi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) untuk keperluan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

NJOP Jakarta Rumah Naik
bagaimaan dengan rumah teman2?

 _/\_

5
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 20 October 2013, 01:11:42 PM »
^ ada yg mau menjelaskan..


7
Meditasi / Re: Pengenalan Anapanassati
« on: 07 October 2013, 10:38:14 PM »
 _/\_

8
Kesehatan / Re: Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)
« on: 07 October 2013, 08:55:29 PM »
kalo sy, sy cenderung di ingatkan lagi dengan puasanya ala buddhis/athasila (perihal makan)

9
Kesehatan / Re: Obsessive Corbuzier's Diet (OCD)
« on: 05 September 2013, 10:57:01 PM »
akhirnya kurang lebihnya sama dengan Atthasila 

 _/\_

10
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 04 September 2013, 12:17:24 AM »
dilain pihak, ratu rayap setiap hari menelurkan 30,000 biji dan akan menjadi anggota baru dari permukiman mereka serta bertahun2 dpt mengakomodasi penduduk rayap tsb dgn sistem ventilasi yg baik bertapapun panasnya diluar....

sungguh suatu arsitektur yg luar biasa, tanpa mencapai tingkat kesucian.... :P
gapura bukan lapuk, tapi ditabrak mobil...

thanks atas pandangannya

11
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 03 September 2013, 01:25:27 AM »
Bangunan/tugu yg baik adalah tidak banyak mengeluarkan biaya perawatan...
arsitek yg baik adalah dpt menrencanakan dgn baik utk jangka dekat maupun jauh...
   sehingga gak pakai revisi-revisi....revisi tsb membutuhkan duit maupun tenaga...
arsitek yg baik udah dpt antisipasi apa yg akan datang....

jadi masalah utamanya adalah tiang gapura MEMAKAN RUAS JALAN... itulah yg hrs dihindarin...

bagaimana menurut yg lain.... semoga gapura2 bukan asal dibuat, tapi menyusahkan yg lewat...

arsitek yg baik adalah dpt menrencanakan dgn baik utk jangka dekat maupun jauh...
   sehingga gak pakai revisi-revisi....revisi tsb membutuhkan duit maupun tenaga...
arsitek yg baik udah dpt antisipasi apa yg akan datang....
--------
Arsitek yg baik tidak bisa menembus jauh masa yang akan datang....kecuali arsitek yang baik yang sudah mencapai tingkat kesucian tertentu.


sesuatu yg direncanakan tidak lah kekal, sewaktu2 akan selalu berubah2. yang harus kita selesaikan adalah mencari solusi bila terjadi perubahan2 tsb.

sebagai contoh. desainer baju untuk anak akan berubah sewaktu anak itu tumbuh dewasa. atau kah harus memakai baju yg sudah di desain untuk jangka panjang?

sama hal dengan suatu kawasan yg direncanakan oleh developer,  faktor yg mempengaruhi apakah kawasan itu akan segitu aja atau akan berkembang luas dan luas lagi, faktor cuaca, faktor lingkungannya , faktor makhluk hidup atau faktor2 lain yg tak terduga.

Jadi tidak bisa baku/kolot bahwa gapura itu tidak lapuk dan tidak mungkin dipindahkan serta hal lain yg mempengaruhi gapura tersebut.

12
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 28 August 2013, 09:36:04 AM »


ternyata LDD tdk begitu cermat mengamatin sesuatu...
kalau gapuranya gak diurus, tentu semennya pecah diseluruh sisi... tapi yg ini
pecah/tergerusnya adalah di bagian dalam... ini menunjukan tertabrak oleh mobil/speda motor...

ternyata sebuah bangunan/design arsitek juga dpt memnyulitkan orang....tanpa disadarin.. :'( :'(

karena tidak diurus dan tidak diperhatikan alias didiamkan sehingga muncul bentuk seperti foto itu.
kalo diurus dan diperhatikan kan tidak akan seperti itu. hadeh...
ada banyak penyebabnya apakah lebar dari gapura itu cukup utk dilewati oleh 2 mobil atau cuma 1 mobil. sehingga perlu revisi-rencana alias adaptasi karena perubahan lingkungan seperti berjalannya waktu kawasan tersebut menjadi padat dan ramai.

13
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 27 August 2013, 12:13:20 AM »
pernah liat yang model begitu?
terus nanti bagaimana slidingnya? apa satu di depan satunya lagi dibelakang? atau bagaimana?
aluminium yah, lebar 8 cm.

lebar aluminiumnya yg lebar 8cm? 3" atau 4"

14
Arsitektur Buddhis / Re: Arsitektur
« on: 27 August 2013, 12:10:30 AM »


dari photo diatas, apa fungsi gapura ? nahhh

(duhh pengetahuan sis hema bener2 luas soal bangunan tuhh)
kalo liat foto diatas itu sih kaga diurus aja. atau kurang kepedulian kawasan tersebut.
coba kalo dihitung buat gapuranya berapa duit? apalagi sampai rubuh.

15
Diskusi Umum / Re: hubungan kamma dengan gangguan dari makhluk peta
« on: 27 August 2013, 12:02:26 AM »
mungkin karena kamma buruknya lagi berbuah jadi kena dh.. :)

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 24