Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - suli

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 47
1
Keluarga & Teman / Re: kangen ma DC ^^
« on: 04 September 2015, 10:48:04 PM »
Sorrrrryyyyy br sempet bls lg neh hehehe _/\_ duhhh susah bgt nyuri waktu sekedar utk nongol bentar, pas ada wkt ehhh inet nya yg lemot bgt haha.....
Hi Sis Shasika..... Pa kbr? Miss you too   :x.....gmn sibuk? Jaga kesehatan ya Sis jgn kena sakit lg hehehe....
Aku jg sibuk bgt nih, sibuk ga jelas tp slalu kehabisan waktu :P ....
Oya thanks jg utk Bro Forte, bnran sulit bgt ngadepin anak2 jmn sekrg hehehe, terlalu kritis & canggih pemikirannya...Anyway, kgk bklan tembus Bro, pake aja yg maxi wing ukuran 35cm dijamin aman sampe penggantian berikutnya, ga percaya? Tanya aja ama istri tercintamu wkwkwk :)) :))
Bro Cumi, uraian ttg bak mandi-nya menarik jg....tp tetap terlalu berat euy Bro utk dicerna oleh anakku, takutnya ntar tiap mandi dia blg 'brarti perut Mama itu kyk bak mandi ya?' Wkwkwk..... :)) :)) kidding hahaha.....anyway thanks Bro ;)

2
Waroeng Mandarin / Re: Request menerjemahkan lagu mandarin
« on: 14 August 2015, 10:13:52 AM »
mana translate ke Indonesianya ?....pls help


过火 (Guo Huo) – Jeff Chang

是否对你承诺了太多
Shi fou dui ni cheng nuo le tai duo
还是我原本给的就不够
Hai shi wo yuan ben gei de jiu bu gou
你始终千万种理由
Ni shi zhong you qian wan zhong li you
我一直都跟随你的感受
Wo yi zhi dou gen sui ni de gan shou

让你疯 让你去放纵
Rang ni feng rang ni qu fang zong
以为你 有天会感动
Yi wei ni you tian hui gan dong
关于流言 我衷作无动于衷
Guan yu liu yan wo zhong zuo wu dong yu zhong

直到所有的梦已破碎
Zhi dao suo you de meng yi po sui
才看见你的眼泪和后悔
Cai kan jian ni de yan lei he hou hui
我是多想再给你机会
Wo shi duo xiang zai gei ni ji hui
多想问你究竟爱谁
Duo xiang wen ni jiu jing ai shui

既然爱 难分是非
Ji ran ai nan fen shi fei
就别逃避 勇敢面对
Jiu bie tao bi yong gan mian dui
给了他的心情你是否能够爱的回
Gei le ta de xin ni shi fou neng gou ai de hui

怎么忍心怪你犯了错
Zen me ren xin guai ni fan le cuo
是我给你自由过了火
Shi wo gei ni zi you guo le huo
让你更寂寞才会陷入感情漩窝
Rang ni geng ji mo cai hui xian ru gan qing xuan wo
怎么忍心让你受折磨
Zen me ren xin rang ni shou zhe mo
是我给你自由过了火
Shi wo gei ni zi you guo le huo
如果你想飞伤痛我背
Ru guo ni xiang fei shang tong wo bei

Wahhh Bro Cumi..... Sy jg suka loh dgn lagu ini hehehe......

3
Diskusi Umum / Re: Mohon Bantu Ayah saya.
« on: 14 August 2015, 10:11:20 AM »
Semoga papanya cpt pulih Bro _/\_
Sedikit saran : kalo memgknkan coba perdengarkan lantunan paritta atau mantra dr HP atau music player lainnya, letakkan di dkt telinga papanya (sayup2 saja krn didlm ruangan ICU kan ya)....

4
Keluarga & Teman / Re: kangen ma DC ^^
« on: 11 August 2015, 04:00:57 PM »
Saya bantu jawab mengenai menstruasi saja ya :

Saya pikir tidak menjadi masalah untuk anak SD mengetahui apa itu menstruasi, dan juga bisa dijadikan momen yang pas untuk mengajarkan agar lebih menghargai wanita :)

Q. Laurier itu seperti pampers ya ?
A. Iya
Q. Mengapa cewek masih pake ? Emang masih sering ngompol ?
A. Cewek menggunakan pembalut ketika beranjak dewasa karena sudah mengalami menstruasi
Q. Apa itu menstruasi ?
A. Menstruasi adalah tanda seorang wanita sudah beranjak dewasa dan sudah bisa memiliki bayi
Q. Kenapa cowok tidak pakai ?
A. Karena cowok tidak mengalami menstruasi.
Q. Mengapa cowok tidak mengalami menstruasi ?
A. Karena cowok tidak mengandung dan melahirkan.
Makanya kamu harus menghargai wanita ya, karena kamu bisa ada di dunia ini karena ada ibu yang mengandung dan melahirkan kamu

Hanya ini jawaban yang kepikiran, semoga bisa membantu :)

Hi Bro Forte.... Pa kbr?  Udah jd seorg Papa blm nih?hehe ;D
Thanks ya udah bantuin jawab, tp ada yg ketggalan Bro, anakku pasti tny : jd yg ditampung pake Laurier itu pipis ya? (Krn dianggap sama dgn pampers) nahhh itu yg bingung jawabnya krn kalo dijawab darah, dia bs shock & ngeliatin aku dgn ekspresi aneh  :))
Dia br 7 thn Bro, msh sangat anak2  :)

5
Buddhisme untuk Pemula / Re: Tanya ? Jawab untuk Pemula
« on: 11 August 2015, 03:52:00 PM »
Perasaan tenang/damai yg didpt melalui meditasi & perasaan bahagia yg didpt melalui kegiatan fang shen & bakti sosial.... Apakah bs dikatakan sbg pahala jg Bro & Sis? Sebnrnya bentuk pahala itu sprt apa ya? Apakah buah dr karma baik? Sorry pertanyaannya nambah nih hehe _/\_

6
Buddhisme untuk Pemula / Re: Tanya ? Jawab untuk Pemula
« on: 10 August 2015, 11:30:11 AM »
Brarti hanya dalam skali dua kali meditasi pun sdh lbh berpahala drpd fang shen maupun bakti sosial gt ya Bro? meditasi metta bhavana tentunya ya Bro yg dimaksudkan?

7
Politik, ekonomi, Sosial dan budaya Umum / salut utk Spore
« on: 10 August 2015, 10:51:33 AM »
Cuma seukuran semut, Singapura jadi negara ekonomi terdepan dunia
Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro | Minggu, 9 Agustus 2015 09:10
0
0Share
203Tweet



Cuma seukuran semut, Singapura jadi negara ekonomi terdepan dunia   
Ilustrasi Singapura. ©AFP PHOTO

Merdeka.com - Singapura kini berdiri gagah sebagai salah satu negara dengan perekonomian paling maju di muka bumi, terkenal bersih dan memiliki lingkungan paling hijau. Negara itu mampu bersinar dan menjadi pasar yang terbuka lebar di tengah kawasan yang masih dibebani korupsi dan birokrasi yang berbelit-belit.

Hal ini dapat dicapai hanya dalam waktu 50 tahun. Waktu yang cukup singkat untuk membangun sebuah negara.

Luas wilayah Singapura terbilang amat kecil, yakni 589 kilometer persegi sungguh berbanding jauh dengan Indonesia yang mencapai 1.990.250 kilometer persegi. Apalagi ditambah dengan tak adanya sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan di sana, tentunya membuat Singapura tak dilirik kala baru berdiri pada 1965.

Keberhasilan Singapura tak lepas dari campur tangan perdana menteri pertama mereka, Lee Kuan Yew. Lepas dari Malaysia pada 1965, Singapura yang tak punya apa-apa rentan dengan cekcok antar etnis yang mendiami wilayah tersebut, China-Melayu-India.

Ketiga etnis ini memperebutkan kekuasaan atas wilayah lewat politik. Namun, dengan wawasan yang luas, Lee Kuan Yew mencoba menghentikan percekcokan antar suku ini.

Lee menanamkan ideologi kesejahteraan rakyat ketika dia memimpin negara dengan lambang singa tersebut. Ia melihat jika warga negara terpenuhi kebutuhan pokoknya, maka mereka akan fokus bekerja.

"Pada saat itu, fokus utama pemerintah adalah bagaimana mencari nafkah untuk menghidupi para warga Singapura. Lalu kami melakukan investasi di berbagai bidang," ujar Lee, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Sebuah terobosan hebat yang dilakukan Lee pada masa kepemimpinannya adalah memberikan jaminan rumah bagi setiap warga Singapura. Hal ini dia lakukan semata-mata demi menyejahterakan masyarakatnya.

Hal kedua yang membuat perekonomian Singapura terus berkembang pesat adalah dengan tidak adanya korupsi. Mulai dari pemerintahan Lee Kuan Yew hingga Lee Hsien Loong kini, para koruptor yang ketahuan mengambil uang negara segera ditindak tegas.

Lee Kuan Yew sendiri menghalau keinginan korupsi para pejabat dengan meninggikan bayaran mereka. Hal ini dibuktikan dengan gaji Presiden Singapura lebih tinggi dibanding gaji presiden di negara lain.

Dia juga menciptakan lingkungan yang membuat warganya berkreasi sehingga memiliki usaha sendiri. Hal ini dimaksudkan agar sumber daya manusia yang mereka punya dapat semakin memajukan negaranya.

Tak ada pengecualian, Lee benar-benar membesut berbagai sektor yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa dan negaranya. Terlihat dari bagaimana Lee meningkatkan sektor infrastruktur tapi juga mengembangkan sumber daya manusianya sebagai penggerak utama pertumbuhan ekonomi Singapura.

Ketiga ialah investor asing. Lee mampu menarik investor asing untuk menginvestasikan saham mereka di negara tersebut.

Terbukti dengan banyaknya investor asing diberbagai bidang seperti Google, Microsoft, dan Kellogg's membangun kantor mereka di sana. Singapura bahkan mengalahkan Tokyo untuk utusan investor asing.

Di bawah kepemimpinan Lee, banyak negara melihat bagaimaba Singapura mengalami keajaiban di bidang ekonomi. Sukses besar yang dicapai Singapura jelas dipicu oleh sumber daya manusia di sana.

Kini Singapura berada di urutan kedua setelah Jepang dalam menghasilkan pendapatan per kapita mereka, sebanyak 2.267 dolar Singapura. Jumlah ini mengalahkan China.

Singapura kini mampu menyejajarkan dirinya dengan negara-negara maju lainnya seperti Jepang dan Amerika. Para penduduknya kebanyakan merupakan produsen.

Hal inilah yang membedakan dengan Indonesia, dimana jumlah pengusaha hanya sekitar 1,6 persen dari jumlah penduduknya.

8
Kafe Jongkok / Re: [share]si kaya..
« on: 10 August 2015, 08:04:09 AM »
Mantapp....

9
Buddhisme untuk Pemula / Re: Tanya ? Jawab untuk Pemula
« on: 10 August 2015, 08:01:16 AM »
 _/\_
Mau tny ya, besar/berat mana pahala (karma baik) yg didpt antara meditasi, fang shen & bakti sosial?  Tq... _/\_

10
Keluarga & Teman / Re: pa kbr DC ^^
« on: 10 August 2015, 07:56:29 AM »
Halo semua  _/\_
Pa kabar? ^^ lama jg ga nongkrong disini, gmn kabar para tetua, senior2 jg Tuhan DC...kumaha damang?  ;)
Saya liat banyak jg member baru ya, salam kenal...
Sebnrnya slama ini sy kadang ngintipin DC jg sih dr jauh & keliatannya belakangan hawa di DC agak sunyi ya hehe....
Oya sy liat di recent post, Sis Shasika sdh berhasil menjalani operasi pengangkatan tumor getah beningnya ya....Selamat ya Sis & syukurlah semuanya berakhir dgn baik, karma baikmu senantiasa melindungimu Sis  :) Jg happy belated birthday utk Bro Cumpol yg slalu eksis & setia menghidupkan DC  :)
Smoga nanti di sela2 kesibukan saya bakal msh bs nyuri waktu utk ngintipin atau nongol lg di DC... ;D

11
Keluarga & Teman / Re: saat anak bertanya ttg Tuhan & hal2 dewasa
« on: 07 August 2015, 02:15:02 PM »
kenapa bisa kangen ?

ahhh Bro Cumi ngeledekin mulu  :P
yoo wiss aku ganti judul aja deh biar ga dipertanyakeun terus :P :))

12
Keluarga & Teman / Re: kangen ma DC ^^
« on: 07 August 2015, 02:12:27 PM »
[at] suli:
Kagak bisa jawab jg sih, apalagi gw blm punya punya anak, jd belum memikirkan jawabannya jg hehehe

Pengalaman gw wkt kecil pernah nanya hal2 gituan malah kena marah sama ortu: "kamu masih kecil, jgn tanya macam2", dan baru tahu jawabannya stlh belajar sistem reproduksi waktu SMP :)

Iya sama Bro, jmn kita dulu tabu ya nanya2 ttg hal2 org dewasa....tp jmn sekrg smuanya serba terbuka akibatnya yah anak2 kecil sdh tau ttg yg sprt ini, entah hal baik ataukah hal buruk fenomena sprt ini..... :-?
Makanya cepetan berkeluarga Bro biar bs tau gmn rasanya dicecar pertanyaan ama anak hahahaha :))

13
Keluarga & Teman / Re: kangen ma DC ^^
« on: 07 August 2015, 02:07:31 PM »
sis suli :
apakah pertanyaan dapat dijawab dgn pertanyaan ?  :x :x


selamat bertanya... :P


Hahaha...untungnya sampe saat ini dia ga merasa aku pilih kasih tuh makanya dia ga prnh nanya siapa lbh sayang siapa hehe....Yg penting kita sbg ortu mesti bs bagi waktu & bagi perhatian yg sama kepada anak2 spy tdk akan muncul pertanyaan2 sprt itu Bro Cumi  :D

14
Keluarga & Teman / Re: kangen ma DC ^^
« on: 07 August 2015, 02:03:37 PM »
Info yang saya posting di atas, saya search dari sumber yang ditujukan untuk anak-anak sih. Salah satunya Kidshealth.org (pilih yang for kids). Kalau mau lebih simpel misalnya rahim = bagian tubuh perempuan yang kalau dia hamil, bayinya tumbuh di situ.

Kalau diliat dari pertanyaan anaknya sis suli, dia layak dapat jawaban bagus, dan bisa diajak berpikir/berlogika. Tapi ya terserah sih..


Iya Sis thanks bgt atas bantuannya hehehe.....Ntar aku coba jelasin deh ke anakku dgn menyesuaikan bbrp kalimat.
Sebnrnya aku cm kuatir aja anak ini akan terlalu cepat dewasa seblm usianya, krn hal2 yg menarik menurutnya adalah hal2 yg tdk biasanya diminati anak2 seusianya. Dia tdk suka film kartun sementara tmn2nya sibuk nongkrong dpn TV nonton Naruto, Oggy dll (kalo pun suka dia lbh milih tom & jerry  ^-^)
Dia suka nonton acara berita pdhal udah kularang krn byk berita kriminal....Yah bs dibilang dia terlalu serius utk usianya...

15
Gt ya Bro....tp kalo bnr yuan resmi dijadikan world currency brarti US $ bkl jatuh drastis kan, bs kacau ya....
Takutnya jd krismon lg ga tuh hehe...

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 47