Namo Buddhaya,
 
salam kenal dlu bwat smuanya..
sbnernya seh gw dah pensiun jd pengajar di SMB..hehehe..gw baru ngajar SMB pas kelas 1 SMA (dari TK - 3 SMP gw jd anak2 yg dibinanya..hehehe..),minggu kedua gw diminta cerita di dpn anak2..berhubung jam terbang msh minim saat itu,alhasil cerita nya jd tegang,malah ceritanya jd berantakan gara alur ceritanya bolak-balik (pas udah crita di tgh2,balik lg ke jln crita sebelumnya gara2 kelupaan saking tegangnya..
 ), tp dr situ gw mulai bljr dari pengajar yg lbh senior n cb beradaptasi, hasilnya dah ga tegang lagi deh..malah skrg udah pensiun jg masih suka disuruh crita lg..hehehe..
pengalaman lainnya waktu ngajar di kelas..(jadi kalo di SMB vhr gw,abis kbktn anak2 nya dibagi ke dlm 5 kelompok : playgroup+TK,SD kelas 1-2,kelas 3-4,kelas 5-6, SMP..nah tantangan terbesar tuh ngajar yg bikin anak2 ga bosen n tetep merhatiin..biasanya anak2 SD kelas 5-6 n SMP dah mulai hrs dicari inovasi2 khusus,itu tantangannya..jd biasanya seh ngadain simulasi kelompok ato main monopoli n ular tangga buddhis)..
tantangan lainnya tuh ngadepin anak2 yg nakalnya bkn main..jmlhnya ga cm 1-2 org,tp rombongan..dibutuhkan kesabaran ekstra bwat menanggulanginya..dan biasanya gw serahin ke pembina cewe soalnya lbh sabar dr gw..
mgkn sekian dlu pengalaman yg bs dishare..
Namo Buddhaya
			salam kenal dlu bwat smuanya..
sbnernya seh gw dah pensiun jd pengajar di SMB..hehehe..gw baru ngajar SMB pas kelas 1 SMA (dari TK - 3 SMP gw jd anak2 yg dibinanya..hehehe..),minggu kedua gw diminta cerita di dpn anak2..berhubung jam terbang msh minim saat itu,alhasil cerita nya jd tegang,malah ceritanya jd berantakan gara alur ceritanya bolak-balik (pas udah crita di tgh2,balik lg ke jln crita sebelumnya gara2 kelupaan saking tegangnya..
 ), tp dr situ gw mulai bljr dari pengajar yg lbh senior n cb beradaptasi, hasilnya dah ga tegang lagi deh..malah skrg udah pensiun jg masih suka disuruh crita lg..hehehe..pengalaman lainnya waktu ngajar di kelas..(jadi kalo di SMB vhr gw,abis kbktn anak2 nya dibagi ke dlm 5 kelompok : playgroup+TK,SD kelas 1-2,kelas 3-4,kelas 5-6, SMP..nah tantangan terbesar tuh ngajar yg bikin anak2 ga bosen n tetep merhatiin..biasanya anak2 SD kelas 5-6 n SMP dah mulai hrs dicari inovasi2 khusus,itu tantangannya..jd biasanya seh ngadain simulasi kelompok ato main monopoli n ular tangga buddhis)..
tantangan lainnya tuh ngadepin anak2 yg nakalnya bkn main..jmlhnya ga cm 1-2 org,tp rombongan..dibutuhkan kesabaran ekstra bwat menanggulanginya..dan biasanya gw serahin ke pembina cewe soalnya lbh sabar dr gw..

mgkn sekian dlu pengalaman yg bs dishare..
Namo Buddhaya
