teman2 disini, saya ada pertanyaan (jika ada teman2 disini yang tahu tentang seluk beluk game flash online. saya bisa (sedikit-sedikit) script flash (stand alone dan sederhana), saya ingin mengembangkan game flash ide saya itu secara online dan multi-player, kemungkinan besaran bandwidth seperti game Zinga Poker (sekitar 5 sd 15 kbps per permain)
Pertanyaannya :
- dengan sistem online, program database apa yang digunakan untuk menampung data-data pemain.
- berapa besaran bandwidth yang harus disediakan di server? apakah menggunakan rumus perkalian sesuai dengan jumlah pemain online? misalnya ada 1.000 pemain online maka bandwidth yang diperlukan 1.000 x 15 kbps = 15.000 kbps (15 mbps)
terima kasih.  _/\_
			
			
			
				apakah poker sejenis judi.. yg mempertaruhkan uang (karna ada databasenya),
dan siapa yg ingin menambah karma buruk utk bantu org dlm hal perjudian?
mohon masukannya... mengingat ini forum Buddhist... :o :o :o
apakah ini juga akan dikembangkan ke arah STRIP POKER 
yg membuat panca indra kita MELEKAT (mata melotot) ? mohon masukannya... :P
			
			
			
				Quote from: cumi polos on 28 March 2014, 06:17:01 AM
apakah poker sejenis judi.. yg mempertaruhkan uang (karna ada databasenya),
dan siapa yg ingin menambah karma buruk utk bantu org dlm hal perjudian?
mohon masukannya... mengingat ini forum Buddhist... :o :o :o
apakah ini juga akan dikembangkan ke arah STRIP POKER 
yg membuat panca indra kita MELEKAT (mata melotot) ? mohon masukannya... :P
bw-nya bro maksudnya per pemain sebesar bw zynga, bukan game poker. game-nya sendiri cerita tentang perang-perangan dan toko bunga.
			
 
			
			
				Quote from: A.A on 27 March 2014, 07:35:39 PM
teman2 disini, saya ada pertanyaan (jika ada teman2 disini yang tahu tentang seluk beluk game flash online. saya bisa (sedikit-sedikit) script flash (stand alone dan sederhana), saya ingin mengembangkan game flash ide saya itu secara online dan multi-player, kemungkinan besaran bandwidth seperti game Zinga Poker (sekitar 5 sd 15 kbps per permain)
Pertanyaannya :
- dengan sistem online, program database apa yang digunakan untuk menampung data-data pemain.
- berapa besaran bandwidth yang harus disediakan di server? apakah menggunakan rumus perkalian sesuai dengan jumlah pemain online? misalnya ada 1.000 pemain online maka bandwidth yang diperlukan 1.000 x 15 kbps = 15.000 kbps (15 mbps)
terima kasih.  _/\_
sebelumnya, interface server yang dipakai dalam format apa? 
SOAP, REST, proprietary adobe atau custom socket based?
turn based game atau real time game?
			
 
			
			
				Quote from: A.A on 27 March 2014, 07:35:39 PM
Pertanyaannya :
- dengan sistem online, program database apa yang digunakan untuk menampung data-data pemain.
- berapa besaran bandwidth yang harus disediakan di server? apakah menggunakan rumus perkalian sesuai dengan jumlah pemain online? misalnya ada 1.000 pemain online maka bandwidth yang diperlukan 1.000 x 15 kbps = 15.000 kbps (15 mbps)
Tak banyak yang kutahu, tapi semoga membantu:
Kebanyakan webhosting 
paket shared hosting menolak untuk hosting game. Hosting game online biasanya membutuhkan resources komputer yang lumayan gede dibandingkan dengan website biasanya. Kalau memang rencanya mau launching game online (walupun cuma flash aja), sebaiknya memilih 
paket dedicated atau 
semi dedicated server. Harganya biasanya lumayan mahal, bervariasi dari ratusan ribu rp dan ke atas per bulan.
Database yang dipakai untuk sistem online bervariasi tergantung pada perusahaan webhostingnya yang digunakan. Tapi kebanyakan webhosting mendukung MySQL. Dari pengalamanku bangun web, semua webhosting yang pernah kutahu mendukung MySQL.
Tidak banyak yang kutahu tentang hitungan bandwidth. Tetapi kebanyakan webhosting mempunyai maksimum bandwidth yang diperbolehkan perbulan. Kalau sudah over pemakaian maka akan diblok aksesnya sementara hingga memasuki tanggal 1 pada bulan berikutnya (reset bulanan).
Kalau berminat, mungkin boleh coba dulu dengan free online game builder yang menawarkan gratis hosting, misalnya: www.sploder.com
			
 
			
			
				Quote from: morpheus on 28 March 2014, 09:13:41 AM
sebelumnya, interface server yang dipakai dalam format apa? 
SOAP, REST, proprietary adobe atau custom socket based?
turn based game atau real time game?
real time game om, (mungkin) perang-perangan seperti point-blank dimana 2 orang (atau lebih) berperang, tapi game-nya rencananya akan saya buat flash agar minim resource komputer pemain
 game toko bunga-nya juga seperti itu rencananya, jadi antar user itu kalau bertransaksi posisi online
			
 
			
			
				Quote from: hdk on 29 March 2014, 03:29:02 AM
Tak banyak yang kutahu, tapi semoga membantu:
Kebanyakan webhosting paket shared hosting menolak untuk hosting game. Hosting game online biasanya membutuhkan resources komputer yang lumayan gede dibandingkan dengan website biasanya. Kalau memang rencanya mau launching game online (walupun cuma flash aja), sebaiknya memilih paket dedicated atau semi dedicated server. Harganya biasanya lumayan mahal, bervariasi dari ratusan ribu rp dan ke atas per bulan.
Database yang dipakai untuk sistem online bervariasi tergantung pada perusahaan webhostingnya yang digunakan. Tapi kebanyakan webhosting mendukung MySQL. Dari pengalamanku bangun web, semua webhosting yang pernah kutahu mendukung MySQL.
Tidak banyak yang kutahu tentang hitungan bandwidth. Tetapi kebanyakan webhosting mempunyai maksimum bandwidth yang diperbolehkan perbulan. Kalau sudah over pemakaian maka akan diblok aksesnya sementara hingga memasuki tanggal 1 pada bulan berikutnya (reset bulanan).
Kalau berminat, mungkin boleh coba dulu dengan free online game builder yang menawarkan gratis hosting, misalnya: www.sploder.com
terima kasih om atas masukkannya