Forum Dhammacitta

Komunitas => Ilmu Pengetahuan dan Teknologi => Topic started by: markosprawira on 24 November 2009, 09:56:25 AM

Title: Mazda2 Mendorong Penjualan Mazda Skotlandia
Post by: markosprawira on 24 November 2009, 09:56:25 AM
(https://forum.dhammacitta.org/proxy.php?request=http%3A%2F%2Fwww.oto.co.id%2Fimages%2Fberita%2FHTMIMG20091124_72436.jpg&hash=67bc0822ed58160ab2d4ed152278a0efe8e824b3)

OTOCOID, Skotlandia - Pertama kalinya mobil Mazda masuk dalam barisan 10 daftar penjualan mobil  terbanyak di Skotlandia. Bermula dari Mazda2 yang menduduki posisi ke tujuh pada Februari 2009. Dan pada April 2009, giliran Mazda3 yang sedikit  lebih baik dengan menduduki posisi terlaris ke-enam di pasar otomotif Skotlandia.  Mazda sendiri secara keseluruhan menjadi penjual terlaris  ke-9 setelah Nissan dan Peugeot.


Mazda Company semakin yakin dapat masuk peringkat 10 besar daftar best-seller  tahun 2009. Dengan penjualan skema Scrappage Inggris, Mazda  akan melakukan yang lebih baik dan lebih lancar di bulan berikutnya. Seperti Mazda 3 yang baru saja diluncurkan tahun ini, sudah habis terjual.


Penjualan Mazda 2 mencapai 240 unit (Januari - April 2009),  peningkatannya hampir dua kali lipat. Permintaan yang cukup banyak pada bulan itu, membuat  negara tetangga seperti Inggris memasukkan Mazda dari Skotlandia.

 

Performa Mazda 2 yang luar biasa itu, membantu Mazda bisa meraih 4,04 % (461 unit) pangsa pasar mobil penumpang di  Skotlandia (2.74 % pada bulan April 2008  atau 384 unit).  Penjualan Mazda secara keseluruhan menutup catatan di 2008 dengan pangsa pasar 3,63%, naik 0,2 % pada tahun 2007. Sedangkan pangsa pasar selama empat bulan pertama tahun ini, sudah mencapai 3,94 % dengan total penjualan mencapai 2.177 unit.


"Ini adalah performa yang luar biasa bagi system  jaringan penjualan di Skotlandia. Semua produk  Mazda itu tidak lepas dari kualitas dan nilai handal produk yang disesuaikan dengan harga dan ketepatan sasaran pelanggan. Meskipun iklim ekonomi sulit saat itu," kata Jeremy Thomson.  Managing Director Mazda Inggris.



"Kami menjual lebih dari 15 tahun. Mazda2 adalah salah satunya yang berhasil terjual melebihi target yang ditentukan. Sekaligus memenangkan persaingan dari Ford Fiesta, Vauxhall Corsa dan VW Polo," tutur Alan Smith (Brand Manager di Inverness berbasis MacRae & Dick ).  (ellY)

Title: Re: Mazda2 Mendorong Penjualan Mazda Skotlandia
Post by: markosprawira on 24 November 2009, 09:56:50 AM
(https://forum.dhammacitta.org/proxy.php?request=http%3A%2F%2Fwww.oto.co.id%2Fimages%2Fberita%2FHTMIMG20091124_65418.jpg&hash=2295689cd15e34f4adfb78ee300d7147dd7417ed)

OTOCOID, Jakarta - Beberapa bulan meluncur, All New Mazda2 langsung menyingkirkan Ford Mondeo dan Mercedes-Benz C Class di ajang World Car of the Year 2008 (WCOTY) yang berlangsung dipanggung New York International Auto Show 2008. Berdasarkan rekomendasi dari empat orang ahli desain panel yang berperan sebagai juri, All New Mazda2 dimasukan sebagai tiga finalis desain WCOTY 2008, bersama-sama dengan Audi R8 dan Volvo C30.



WCOTY 2008 merupakan penghargaan resmi yang pertama kali dicetuskan pada Januari 2004.  Dikoordinir oleh 47 Jurnalis otomotif dari seluruh dunia. Seorang juri itu melakukan seleksi secara tertutup, agar tidak ada diskriminasi dan menitik beratkan pada keseimbangan representative dari Asia, Eropa, Amerika, Utara dan Selatan serta beberapa negara bagian yang lain.


Sejak 2003 All New Mazda2 telah menikmati popularitasnya sebagai kendaaran yang memiliki design paling nyaman dan fungsional. Generasi kedua pada Mazda2 baru itu diperkenalkan di Jepang pada bulan Juli 2007. Tidak lama setelah Mazda 2 dikenalkan, langsung memperoleh popularitas yang menyenangkan. Dimana Mazda  terpilih sebagai kendaraaan yang memiliki drive atribut dan konsep Mazda yang mengutamakan keamanan dan tingkat kepedulian terhadap lingkungan.


"Kami sangat senang bahwa All New Mazda2,  bisa terpiilih diajang World Car of the Year 2008. Ini adalah pengakuan yang luar biasa bagi pemilik mobil Mazda2.  All New Mazda2  melampaui harapan tertinggi dan menunjukkan kemampuannya dalam persaingan melawan terbaik mobil di pasar otomotif dunia," kata Dan Morris, senior executive officer  marketing Mazda Motor Company.



Nah, bagaimana yang akan terjadi di Indonesia. Di Indonesia sendiri, Mazda2 baru resmi diperkenalkan oleh ATPM nya, yakni PT. Mazda Motor Indonesia pada hari Rabu, 25 November 2009. Di Indonesia, Mazda akan langsung berhadapan dengan All New Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Daihatsu Sirion, Hyundai i20 dan calon pendatang baru Ford Fiesta.



Apakah Mazda2 akan menyebarkan pesona yang harum seperti halnya yang sudah dibuktikan di beberapa Negara Eropa dan Amerika? Kita tunggu saja. (ellY)