Forum Dhammacitta

Komunitas => Ilmu Pengetahuan dan Teknologi => Topic started by: markosprawira on 27 July 2009, 08:41:10 AM

Title: Sekilas Isuzu MU-7
Post by: markosprawira on 27 July 2009, 08:41:10 AM
(https://forum.dhammacitta.org/proxy.php?request=http%3A%2F%2Fwww.isuzu.co.jp%2Fworld%2Fpress%2Fnews_event%2Fimage%2Fn_1221.jpg&hash=b915d9ae912a1374634b8259cbf04fbeb8e5b40e)

Sport-utility wagon Isuzu MU-7 yang sudah dirilis semenjak November 2004 di Thailand, baru masuk ke Indonesia mulai IIMS 2009

Model ini mengkombinasikan kenyamanan multi fungsi, ketangguhan mobil sport, lapangnya ruang 7 seater dan kemewahan, semuanya dengan exterior yang canggih

Berbekal mesin diesel 4JJ1 common-rail diesel dengan daya maksimum 146 hp. Teknologi fuel-injection pressure yang sudah mendunia, mencapai 180 Mpa sehingga dayanya maksimum dengan efisiensi tinggi. Mesin sama juga digunakan oleh Isuzu D-MAX pickup baru yg dirilis October 2004 di Thailand.

Isuzu MU-7 tersedia dalam 4 versi dan 2 pilihan 2 atau 4 wheel drive, dan manual atau automatic transmission.

source (http://www.isuzu.co.jp/world/press/news_event/n_041221.html)
Title: Re: Sekilas Isuzu MU-7
Post by: markosprawira on 27 July 2009, 08:41:59 AM
Update mesin terbaru yaitu :

Kodenya 4JJ1-TCX.
Commonrail diesel 3.0L with VGS (VGT) turbo.

Mesin 4JJ generasi terakhir. Tenaga sekitar 165hp :))
Title: Re: Sekilas Isuzu MU-7
Post by: markosprawira on 27 July 2009, 08:43:38 AM
Berikut sekilas review dari rekan PM yang dateng ke IIMS 2009

Quoteaandysh [at] yahoo.com wrote.......

Kemaren sempet liat MU-7 & ngelongok ke Interiornya.

Yg disayangkan hingga saat ini IAMI belum bisa mengupayakan utk harga jual yg bersahabat. Price list MU-7 masih di atas 600 jt.

Interior :
Kualitas material dashboard so-so, sama spt D-Max, plastik2 nya.......ntar mending nilai sendiri aja deh

View ke depan :
Satu hal yg ogut ga suka itu Air scoop di bonet udah spt punuk Onta, terlihat agak tinggi dr dalam kabin. (Lihat gambar)

Posisi kaki bagi yg duduk di depan hampir mirip spt Pajero Sports, alias agak sedikit jongkok, hanya saja lebih mendingan serta interior depan si MU-7 lebih luas & lebih lega drpd Pajero Sports.

Sedang utk mesin mah gak perlu diragukan (lihat gbr)

Kesimpulan :
Bila ingin bersaing di kelas Fortuner / Pajero Sports / Ranger, maka perlu ada bbrp perbaikan pada si MU-7, serta harga jual hrs di set agar lebih kompetitif.
Title: Re: Sekilas Isuzu MU-7
Post by: williamhalim on 27 July 2009, 09:02:17 AM
Quote from: markosprawira on 27 July 2009, 08:43:38 AM
Berikut sekilas review dari rekan PM yang dateng ke IIMS 2009

Quoteaandysh [at] yahoo.com wrote.......


View ke depan :
Satu hal yg ogut ga suka itu Air scoop di bonet udah spt punuk Onta, terlihat agak tinggi dr dalam kabin. (Lihat gambar)


Nggak kelihatan Bro, Airscoop-nya... ???

Di web isuzu-astra blom ada mobil ini yah? Tampilannya lumayan keren juga....

::
Title: Re: Sekilas Isuzu MU-7
Post by: markosprawira on 27 July 2009, 01:38:12 PM
di email sih benernya ada, ko..... cuma lom sempet upload......

di indo, baru masuk di IIMS...... lom banyak beredar