//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - ryu

Pages: 1 ... 858 859 860 861 862 863 864 [865]
12961
Keluarga & Teman / Re: Pacar Beda Agama
« on: 13 July 2007, 11:00:06 PM »
Bwakakakakakak...

ampe kemana" ngomongnya...

nah gw baca kan tadi ada yang bilang wanita mengandalkan perasaan... ini mank bener... (no offense to females  ;D) makanya susah" banget diajak berpikir logis...

apalagi soal doa itu... kalo seperti saran Morpheus, gw kasi tau gw 'doain' dia, n kalo ngefek, dah ketebak dia bakal bilang apa... Her god answered my pray... pasti   :-\

gw pengen nanya neh, jika dia sefanatik sekarang, apakah di kehidupan berikutnya dia berkesempatan mengenal Dhamma?



OOT dikit:
kk Hedi n Menyan mank hebat semangatnya... gw jadi salut... gw aja mulai benar" kenal Dhamma sejak 2004... dah baru sejak tahun ini saja gw mulai mencoba lebih banyak belajar dan memperdalamnya... waktu diantara 2004 sampe sekarang gw pake buat ehipasiko ajaran Buddha sendiri :P cuz gw basically dari keluarga konghucu, tapi disekolahkan di sekolah kr****n sejak tk sampe smp... bisa dibilang saya tau lebih banyak tenatng kr****n daripada Dhamma sendiri... makanya agak takut waktu pertama kali kenal Dhamma...


Memang benar bahkan kalau mau tahu Yang udah Kuat Kaya Beth*** / Udah Kemasukan Roh Tuhan sudah susah diterangin Dhamma/ kagak akan masuk.

12962
Diskusi Umum / Re: Usulan Topik Sdr. Surjadie - Beragama dan Tuhan
« on: 13 July 2007, 10:28:45 PM »
Ya di agama lain juga ada Hidayah, Tabur tuai Lahir Baru yang konsepnya menyerupai konsep Buddhist walaupun agak berbeda pandangannya.

Quote
tanpa bermaksud menjelek-jelekan kepercayaan orang lain,
Kepercayaan mereka juga perlu dihargai,
Apakah itu Nabi/Wahyu/Pemuka Agamanya...
Sebab... Biar bagaimanapun mereka telah mengusahakan "meluruskan" jalan orang lain,
Walaupun dengan embel2x "Tuhan"...

Amat-amat disayangkan kalao kita jadi menganggap "Tuhan" sebagai kelemahan mereka,
dan memperdebatkan (dengan memojokan) konsep Ketuhanan mereka...

Sebenarnya bukan memojokkan dan menganggap "Tuhan" sebagai kelemahan mereka, tapi memberikan pandangan menurut agama Buddhist toh Sah sah saja, juga untuk memberikan pengertian dan pandangan Miskonsepsi yang bahkan umat Buddhistpun banyak yang tidak mengetahui dan tercampur dengan budaya yang ada.

12963
Tolong ! / Re: Download Materi DhammaCitta
« on: 13 July 2007, 09:51:49 PM »
Saya mau usul gimana kalau di kirim ke Vihara2 seluruh indonesia nich, trus sama anggota vihara di salurkan lagi ke umat2 yang mau meng copy atau mencetak isi bukunya.
Saya juga sudah kasih ke vihara terdekat saya.
Thanks.

12964
Keluarga & Teman / Re: Pacar Beda Agama
« on: 13 July 2007, 09:46:54 PM »
Wah ternyata ada yang senasib nih sm saya.  >:)<
Kalau saya sih memberikan pandangan benar kepada dia, dan juga memberitahukan apa yang dipandang oleh agama dia bahwa Agama Buddha itu sesat/apa lah itu tidak benar.
sedikit demi sedikit apabila ada pengertian maka sebenarnya agama itu hanyalah bentuk pengkastaan yang di buat manusia yang harus di luruskan sehingga jangan sampai ada ganjalan2 yang nantinya akan menyulut pertengkaran2 mengatasnamakan agama.

12965
Perkenalan / Re: Selamat datang
« on: 07 July 2007, 08:49:27 PM »
Bukan begitu, domba yang hilang kan maksudnya orang yang tidak mengenal ajaran agama tetangga jadi masuk kesini kita terima jadi domba yang tersadar maksud saya he he he....

12966
Perkenalan / Re: Selamat datang
« on: 07 July 2007, 08:29:19 PM »
Ha Ha Ha.... Salam Kenal semuanya :)

Ga mau nih nambah domba2 yang hilang... Hi Hi Hi.......... :p

Mohon bimbingannya . . .


Pages: 1 ... 858 859 860 861 862 863 864 [865]