//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?  (Read 463900 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2430 on: 13 June 2011, 10:19:48 AM »
interupsi, stelah dipikir2, bro ryu selaku TS, menuliskan "Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/music?" apakah benar si badut adalah Bhikkhu Theravada ? koq rasa nya lain ya... ;D

sesuai permintaan dr TS, cm intermezo, jgn ditanggapi terlalu panas... jd dato' posting disini.
dato' baru jln ke fb nya si badut... ada pengakuan lucu dr si badut kepada fans wanita nya... si badut mengatakan kepada si wanita, bahwa ia sangat menyukai meditasi, meditasi itu sdh merupakan bagian dr hidup nya, klo ga meditasi itu ada yg kurang rasanya...

lalu si wanita bertanya, 1hari brp x meditasi n brapa lama ? si badut menjawab, meditasi cm pagi (setelah bangun) dan malam (sebelum tidur), lama nya meditasi cm 15-30 menit...

tp tuk sesi foto cewe2 caem, si badut punya banyak waktu lbih dr 30 menit n bs jd pengajar meditasi... walau sambil jepret cewe2 yg ikut retreat... wow... baru x ni dato' tau, ada pengajar meditasi, peserta disruh meditasi, pengajarnya hunting cewe cakep untuk di jepret...

macem2 aja nih badut...  :))

sudah di konfirm kok, memang aliran terawada.

kalau di adu ama MMD keknya masih kalah ya =))

malu2in biku kalah ama MMD
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2431 on: 13 June 2011, 10:42:35 AM »
sudah di konfirm kok, memang aliran terawada.

kalau di adu ama MMD keknya masih kalah ya =))

malu2in biku kalah ama MMD
Hudoyo→ langsung masuk kotak sampah.. =)) =))

Offline lucky

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 230
  • Reputasi: -7
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2432 on: 17 September 2011, 09:48:45 AM »
Saya rasa teman teman yang disini punya pemikiran maju, dan pejuang sejati.

Jangan segan segan melibas jika ada seorang Bhante yang bertindak keliru, memang di Tipitakka mungkin ada tulisan untuk tidak boleh bagi umat awam menggunjingkan bhante dan mengadili bhante. Tapi kita coba pikir , Dhamma segini lamanya, sudah pasti kena teori konspirasi dimana aturan aturan yang melanggengkan kekuasaan dibuat. Jadi sudah saat nya kita juga berani dalam mengkritik para bhante palsu.

Saya salut sama senior senior saya disini.
Teruskan perjuangan !

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2433 on: 10 December 2011, 05:46:24 PM »
*perpanjangan dr thread sebelah*
ini yah biku bergitar dan tukang jepret ?


Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2434 on: 10 December 2011, 06:03:45 PM »
^
haiya... mau kasih bocoran tapi pake disensor

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2435 on: 10 December 2011, 06:13:12 PM »
^
haiya... mau kasih bocoran tapi pake disensor
sensornya itu karna objek bukan si biku.
yg ingin w sorot itu label di poto itu..

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2436 on: 10 December 2011, 06:19:09 PM »
oh sorry, tapi kalo cuma foto gitu sih, masih enteng, ada banyak yg agak memprovokasi iman

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2437 on: 10 December 2011, 06:25:21 PM »
yah pointnya... dengan pedenya si biku membuat label photowork dan photography  :))

Kl dikoment di grup fb, mgkn ada lg member yg membela : "biku jg manusia. perlu refreshing. perlu mengasah hobby dll"

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2438 on: 10 December 2011, 06:29:52 PM »
sepertinya sih itu udah bertujuan ke arah komersial

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2439 on: 10 December 2011, 07:00:11 PM »
doyan foto cewe tu orang... coba aja buka fb nya, byk tu foto2 cewe... my aunti centil... ow my goshhh... ;D

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2440 on: 10 December 2011, 07:08:17 PM »
Foto kapan JW?
Label tersebut dibuat di bhiku sendiri ga? Mesti di chcek ke otentikannya..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2441 on: 10 December 2011, 07:16:59 PM »
ber angan2
kalau misalnya bhikkhu ini mengaku tantrayana
atau misalnya di ordain ulang dalam tantrayana atau mahayana
dan bukan dengan status theravada

mungkin udah beres yag?  ;D


Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2442 on: 10 December 2011, 08:02:53 PM »
maksudnya beres masalah photography nya itu

kalo masalah etika2 dll,
mau ke mazhab manapun,
tetap saja harus sesuai moralitas

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2443 on: 11 December 2011, 06:26:45 AM »
ber angan2
kalau misalnya bhikkhu ini mengaku tantrayana
atau misalnya di ordain ulang dalam tantrayana atau mahayana
dan bukan dengan status theravada

mungkin udah beres yag?  ;D

kemungkinan besar ya
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Apakah ada aturan Bhante Theravada boleh main gitar/musik?
« Reply #2444 on: 11 December 2011, 06:47:32 AM »
ber angan2
kalau misalnya bhikkhu ini mengaku tantrayana
atau misalnya di ordain ulang dalam tantrayana atau mahayana
dan bukan dengan status theravada

mungkin udah beres yag?  ;D


kemungkinan beres secara pengelihatan, iya
tapi dalam "sejarah" yang terpendam menjadi kenangan yang buruk dan dibawa kemana saja s/d mati...
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

 

anything