//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: masuk baca liat perhatikan dan renungkan  (Read 7269 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline pengemis

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 111
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« on: 08 April 2011, 08:23:49 PM »




                                                                                       ...

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #1 on: 08 April 2011, 08:27:42 PM »





...

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #2 on: 08 April 2011, 08:29:18 PM »
wow bnyak banget yg bs dibaca... TS dan kk Landy menggunakan tulisan goib... hanya orang yg bener2 tercerahkan dpt melihat n membaca tulisan mereka berdua...

ayo mari kita rame2 merenungkan tulisan goib tersebut... ;D

Offline Umat Awam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 773
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #3 on: 08 April 2011, 08:30:33 PM »
. . .

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #4 on: 08 April 2011, 08:31:30 PM »
nah loh... bro umat awam jg mengerti tulisan goib TS n kk Landy... wow...

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #5 on: 08 April 2011, 08:32:23 PM »
Hahaha.... (◦'⌣'◦)

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #6 on: 08 April 2011, 08:33:05 PM »
miaka jg dapat melihat n mengerti tulisan goib mereka yg telah tercerahkan ? ;D

Offline pengemis

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 111
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #7 on: 08 April 2011, 08:35:02 PM »
Buddha = 0

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #8 on: 08 April 2011, 08:41:22 PM »
muncul lg 1 pakar zen ... wkwkwk ... bakal panjang lg nih... ;D

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #9 on: 08 April 2011, 08:47:37 PM »
mangkuk pengemis terdpt 3 butir nasi basi yg telah kering
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #10 on: 08 April 2011, 08:51:18 PM »
buddha =)
...

Offline pengemis

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 111
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #11 on: 08 April 2011, 08:52:46 PM »




                                                 .

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #12 on: 08 April 2011, 08:58:01 PM »
setan
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #13 on: 08 April 2011, 09:11:48 PM »
Ha

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #14 on: 08 April 2011, 09:14:01 PM »





                                             .

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #15 on: 08 April 2011, 09:14:45 PM »
 :'( :'( :'( masih salah...~

Offline yanfei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 430
  • Reputasi: 12
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #16 on: 08 April 2011, 09:45:19 PM »
 :whistle: :whistle: #-o #-o :?? :?? :-SS :-SS ~X( ~X( :?? :?? #:-S #:-S

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #17 on: 09 April 2011, 12:18:01 AM »
klik
« Last Edit: 09 April 2011, 12:23:24 AM by andry »
Samma Vayama

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #18 on: 09 April 2011, 12:22:34 AM »
 :o                     :-? :-? :-?
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #19 on: 09 April 2011, 07:19:42 AM »
uhhkgilhunjkbhjlblbhylhbbhjblgyughjgbjhgjhbhbfdtdrfgvhfuygjhvbhjgyubhjkjhlguytydfytjfvjkbhbbbhjbhjvfgtfhjvhgvhvgtvfhjvghhgbhjbhjfgyugjhbjbjknkjnujbnkjnjbhvhgvfuygyugvjvhgcdfxsdhfgvjhbjbjhvfxcfdzrxtrcyhvchvhgvyfyughjbhjvujvhjvghcfcdyhcvhjvhjbjhbjhbuyfytdfytfchjvbhjbjhbiluguyfytdytfduygkjbjkbjkhbjuhukgvhjvhjvhjvftdtyfjvhgchdtyfhjvhgctydftfvhgvgfddfhvhgfcytfyjgukhbkjbvhufyug
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #20 on: 09 April 2011, 08:07:50 AM »



                                                 .
dua butir dimakan burung tetangga,
sekarang tinggal satu butir...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #21 on: 09 April 2011, 08:26:55 AM »
dua butir dimakan burung tetangga,
sekarang tinggal satu butir...
apakah itu??  :))
Samma Vayama

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #22 on: 09 April 2011, 09:16:01 AM »
Ikutan akh..
!→?

Offline kuswanto

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 399
  • Reputasi: 16
  • kematian bisa saja menghampiriku hari ini..
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #23 on: 09 April 2011, 10:32:58 AM »
wah ini bisa jadi tread ajang GB postingan gua wahahahhahaha.. TQ pengemis..  ;D ;D

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #24 on: 09 April 2011, 11:30:54 AM »
Kisah Culadhanuggaha, Pemanah Yang Trampil
 
 
 DHAMMAPADA XXIV, 16-17
 

        Suatu ketika seorang bhikkhu muda menerima dana makanan pada salah satu tempat berteduh yang khusus dibuat untuk para bhikkhu di dalam kota. Setelah makan ia merasa ingin minum. Ia pergi ke suatu rumah dan meminta air minum, seorang gadis keluar untuk memberinya air minum. Begitu melihat bhikkhu muda tersebut, gadis itu jatuh cinta kepadanya. Ia mengundang bhikkhu muda itu untuk datang ke rumahnya bila merasa haus dengan harapan agar dapat membujuk bhikkhu muda tersebut.

        Setelah beberapa waktu, ia mengundang bhikkhu muda tersebut ke rumahnya untuk menerima dana makanan. Pada hari itu, ia berkata kepada bhikkhu muda itu bahwa ia mempunyai segala sesuatu yang ia inginkan dalam rumah, tetapi tidak ada lelaki yang merawatnya, dan sebagainya. Mendengar kata-kata ini, bhikkhu muda menangkap isyarat tersebut dan ia segera merasa makin terikat pada gadis yang menarik itu. Ia menjadi sangat tidak puas dengan kehidupannya sebagai seorang bhikkhu dan menjadi kurus. Para bhikkhu lain melaporkan hal itu kepada Sang Buddha.

        Sang Buddha mengundang bhikkhu muda tersebut, dan berkata padanya, "Anak-Ku, dengarkan Aku. Gadis muda ini akan menyebabkan keruntuhanmu seperti yang telah dia lakukan padamu dalam kehidupanmu yang lampau.

        Dalam salah satu kehidupanmu yang lampau kamu adalah seorang pemanah yang sangat trampil dan ia adalah istrimu. Pada suatu kesempatan, ketika kamu berdua sedang dalam perjalanan, kamu bertemu dengan sekelompok orang jalanan. Istrimu jatuh cinta dengan pemimpin kelompok itu. Ketika kamu dan pemimpin kelompok itu sedang terlibat dalam satu perkelahian, kamu berteriak pada istrimu agar memberikan pedangmu. Tetapi istrimu memberikan pedang itu pada pemimpin kelompok yang segera membunuhmu. Jadi, ia adalah penyebab kematianmu. Sekarang juga, ia akan menjadi penyebab kehancuranmu jika kamu mengikutinya dan meninggalkan pasamuan bhikkhu demi kepentingannya".

        Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 349 dan 350 berikut:

Orang yang pikirannya kacau, penuh dengan nafsu, dan hanya melihat pada hal-hal yang menyenangkan saja, maka nafsu keinginannya akan terus bertambah. Sesungguhnya orang seperti itu hanya akan memperkuat ikatan belenggunya sendiri.

Orang yang bergembira dalam menenangkan pikiran, tekun merenungkan hal-hal yang menjijikkan (sebagai obyek perenungan dalam semadi) dan selalu sadar, maka ia akan mengakhiri nafsu-nafsu keinginannya dan menghancurkan belenggu Mara.

        Bhikkhu muda mencapai tingkat kesucian sotapatti setelah khotbah Dhamma itu berakhir.***

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #25 on: 09 April 2011, 11:40:12 AM »
Kisah Culadhanuggaha, Pemanah Yang Trampil
 
 
 DHAMMAPADA XXIV, 16-17
 

        Suatu ketika seorang bhikkhu muda menerima dana makanan pada salah satu tempat berteduh yang khusus dibuat untuk para bhikkhu di dalam kota. Setelah makan ia merasa ingin minum. Ia pergi ke suatu rumah dan meminta air minum, seorang gadis keluar untuk memberinya air minum. Begitu melihat bhikkhu muda tersebut, gadis itu jatuh cinta kepadanya. Ia mengundang bhikkhu muda itu untuk datang ke rumahnya bila merasa haus dengan harapan agar dapat membujuk bhikkhu muda tersebut.

        Setelah beberapa waktu, ia mengundang bhikkhu muda tersebut ke rumahnya untuk menerima dana makanan. Pada hari itu, ia berkata kepada bhikkhu muda itu bahwa ia mempunyai segala sesuatu yang ia inginkan dalam rumah, tetapi tidak ada lelaki yang merawatnya, dan sebagainya. Mendengar kata-kata ini, bhikkhu muda menangkap isyarat tersebut dan ia segera merasa makin terikat pada gadis yang menarik itu. Ia menjadi sangat tidak puas dengan kehidupannya sebagai seorang bhikkhu dan menjadi kurus. Para bhikkhu lain melaporkan hal itu kepada Sang Buddha.

        Sang Buddha mengundang bhikkhu muda tersebut, dan berkata padanya, "Anak-Ku, dengarkan Aku. Gadis muda ini akan menyebabkan keruntuhanmu seperti yang telah dia lakukan padamu dalam kehidupanmu yang lampau.

        Dalam salah satu kehidupanmu yang lampau kamu adalah seorang pemanah yang sangat trampil dan ia adalah istrimu. Pada suatu kesempatan, ketika kamu berdua sedang dalam perjalanan, kamu bertemu dengan sekelompok orang jalanan. Istrimu jatuh cinta dengan pemimpin kelompok itu. Ketika kamu dan pemimpin kelompok itu sedang terlibat dalam satu perkelahian, kamu berteriak pada istrimu agar memberikan pedangmu. Tetapi istrimu memberikan pedang itu pada pemimpin kelompok yang segera membunuhmu. Jadi, ia adalah penyebab kematianmu. Sekarang juga, ia akan menjadi penyebab kehancuranmu jika kamu mengikutinya dan meninggalkan pasamuan bhikkhu demi kepentingannya".

        Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 349 dan 350 berikut:

Orang yang pikirannya kacau, penuh dengan nafsu, dan hanya melihat pada hal-hal yang menyenangkan saja, maka nafsu keinginannya akan terus bertambah. Sesungguhnya orang seperti itu hanya akan memperkuat ikatan belenggunya sendiri.

Orang yang bergembira dalam menenangkan pikiran, tekun merenungkan hal-hal yang menjijikkan (sebagai obyek perenungan dalam semadi) dan selalu sadar, maka ia akan mengakhiri nafsu-nafsu keinginannya dan menghancurkan belenggu Mara.

        Bhikkhu muda mencapai tingkat kesucian sotapatti setelah khotbah Dhamma itu berakhir.***

sadhu
Samma Vayama

Offline pengemis

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 111
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #26 on: 09 April 2011, 12:40:25 PM »




                            !

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #27 on: 09 April 2011, 12:42:08 PM »
  :whistle:
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline pengemis

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 111
  • Reputasi: -11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #28 on: 09 April 2011, 12:48:56 PM »
fokus

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #29 on: 09 April 2011, 06:13:09 PM »
                               




                             !
« Last Edit: 09 April 2011, 06:15:01 PM by Landy Chua »

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #30 on: 09 April 2011, 06:15:36 PM »
akhirnyaaaaaaa..~

tapi...~ curang ..~  :P

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #31 on: 09 April 2011, 08:54:21 PM »
.............
« Last Edit: 09 April 2011, 08:56:24 PM by wang ai lie »
Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline hendrako

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.244
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #32 on: 09 April 2011, 09:00:08 PM »
Buddha = 0

Kalo ikut rumus di atas:

1000 = Satu Buddha Buddha Buddha
0% = Buddha persen
yaa... gitu deh

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #33 on: 09 April 2011, 09:50:05 PM »
Quote
ryu:


ah Yang Trampil
 
 
 DHAMMAPADA XXIV, 16-17
 

        Suatu ketika seorang bhikkhu muda menerima dana makanan pada salah satu tempat berteduh yang khusus dibuat untuk para bhikkhu di dalam kota. Setelah makan ia merasa ingin minum. Ia pergi ke suatu rumah dan meminta air minum, seorang gadis keluar untuk memberinya air minum. Begitu melihat bhikkhu muda tersebut, gadis itu jatuh cinta kepadanya. Ia mengundang bhikkhu muda itu untuk datang ke rumahnya bila merasa haus dengan harapan agar dapat membujuk bhikkhu muda tersebut.

        Setelah beberapa waktu, ia mengundang bhikkhu muda tersebut ke rumahnya untuk menerima dana makanan. Pada hari itu, ia berkata kepada bhikkhu muda itu bahwa ia mempunyai segala sesuatu yang ia inginkan dalam rumah, tetapi tidak ada lelaki yang merawatnya, dan sebagainya. Mendengar kata-kata ini, bhikkhu muda menangkap isyarat tersebut dan ia segera merasa makin terikat pada gadis yang menarik itu. Ia menjadi sangat tidak puas dengan kehidupannya sebagai seorang bhikkhu dan menjadi kurus. Para bhikkhu lain melaporkan hal itu kepada Sang Buddha.

        Sang Buddha mengundang bhikkhu muda tersebut, dan berkata padanya, "Anak-Ku, dengarkan Aku. Gadis muda ini akan menyebabkan keruntuhanmu seperti yang telah dia lakukan padamu dalam kehidupanmu yang lampau.

        Dalam salah satu kehidupanmu yang lampau kamu adalah seorang pemanah yang sangat trampil dan ia adalah istrimu. Pada suatu kesempatan, ketika kamu berdua sedang dalam perjalanan, kamu bertemu dengan sekelompok orang jalanan. Istrimu jatuh cinta dengan pemimpin kelompok itu. Ketika kamu dan pemimpin kelompok itu sedang terlibat dalam satu perkelahian, kamu berteriak pada istrimu agar memberikan pedangmu. Tetapi istrimu memberikan pedang itu pada pemimpin kelompok yang segera membunuhmu. Jadi, ia adalah penyebab kematianmu. Sekarang juga, ia akan menjadi penyebab kehancuranmu jika kamu mengikutinya dan meninggalkan pasamuan bhikkhu demi kepentingannya".

        Kemudian Sang Buddha membabarkan syair 349 dan 350 berikut:

Orang yang pikirannya kacau, penuh dengan nafsu, dan hanya melihat pada hal-hal yang menyenangkan saja, maka nafsu keinginannya akan terus bertambah. Sesungguhnya orang seperti itu hanya akan memperkuat ikatan belenggunya sendiri.

Orang yang bergembira dalam menenangkan pikiran, tekun merenungkan hal-hal yang menjijikkan (sebagai obyek perenungan dalam semadi) dan selalu sadar, maka ia akan mengakhiri nafsu-nafsu keinginannya dan menghancurkan belenggu Mara.

        Bhikkhu muda mencapai tingkat kesucian sotapatti setelah khotbah Dhamma itu berakhir.***
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #34 on: 09 April 2011, 10:51:00 PM »
Dari pada thread ini ga bermanfaat mending aye isi dengan temauan aye..
Dari buku "ORANG INDONESIA DI KAMP KONSENTRASI NAZI"
Hal 154,
"aku harus siap untuk ditawan beberapa tahun. Itu pun kalau aku tidak terbunuh. Untuk dapat bertahan hidup dalam kamp yang berlarut-larut,aku pertama-tama harus mempunyai hati yang keras tanpa rasa, seperti batu. Segala perasaan yang sentimental dan cengeng harus dibuang jauh-jauh. Semua kenangan pada semua yang kucintai - istri,orang tua,sanak saudara,kampung halaman yang jauh - harus di lenyapkan. Orang-orang sentimental,seperti tawanan prancis yang kulihat tidak dapat bertahan lama. Dalam beberapa bulan saja mereka sudah "mati" oleh deraan perasaan sebagai tawanan sebab mereka selalu mengingat-ingat masa bebasnya.Dan senantiasa mengharapkan ini segera datang. Jika tidak, mereka pun menjadi putus asa.
    Sebagai seorang tawanan dalam kamp konsentrasi,untuk survive kita harus kembalu menjadi manusia yang primitif dan berusaha hanya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang paling primitif, yaitu makan secukup mungkin, tidak menjadi sakit dan mengeluarkan tenaga sedikit mungkin. Masa lampau sekali-sekali jangan di kenang. Masa yang akan datang jangan diharapkan. Hiduplah untuk hari ini saja.LIVE JUST FOR NOW! Itulah semboyan yang harus kupegang untuk survive.

Semoga bermanfaat :)
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline kuswanto

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 399
  • Reputasi: 16
  • kematian bisa saja menghampiriku hari ini..
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #35 on: 11 April 2011, 09:46:18 AM »
pengemis

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #36 on: 11 April 2011, 11:55:14 AM »
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Nabixl168

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 23
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Manfaatkan Waktu Mu dengan Sebaik-baiknya
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #37 on: 27 April 2011, 08:22:50 PM »
 _/\_

bahagia....

sedih.....

 _/\_
Manfaatkan Waktu mu dengan Sebaik-baiknya

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #38 on: 27 September 2011, 03:21:55 PM »






                                                                                               .
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #39 on: 28 September 2011, 09:18:00 AM »
 :o :o :o :o :o :o :o

ini thread tentang apa sih?

kok pada ngejunk?

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: masuk baca liat perhatikan dan renungkan
« Reply #40 on: 28 September 2011, 03:59:03 PM »
wkakakaka...
tanyalah pada creator topic ene..
saya juga tidak mengerti....
hanya orang2 suci yang mengerti arti dibalik semua junk ini...
=))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

 

anything