bond,
Yang kita bahas juga untuk diri sendiri dan kalangan sendiri(sama halnya konsili2 diadakan agar ada kejelasan ajaran Sang Tathagata dan yang bukan toh)
Kalau untuk kejelasan, seperti pernah saya katakan, tulislah fakta-faktanya secara objektif dan tidak sepihak, bukan opini pribadi tentang sesat atau tidak. Tunjukkan perbedaan Maitreya dengan Buddhisme ada pada apa saja.
Quote
yg pasti sekali sesat tetap sesat
Sekali lagi menyalahi Buddhisme. Sabbe Sankhara Anicca.
Apakah kilesa dapat disebut bukan kilesa atau dosa bisa disebut adosa?dimana relevansinya?
Relevansinya ada 2, tergantung dilihat dari mana.
1. Mereka yang menganut satu pandangan (yang menurut anda sesat), tidak selamanya menganut pandangan itu. Seperti El Sol dan lain-lain, pernah "sesat", tetapi kemudian menjadi "tidak sesat".
2. Pemikiran dan bentukan pikiran kita mengenai "sesat" itu pun bisa berubah.
Kilesa maupun dosa-mula citta juga hanyalah bagian Sankhara. Mereka berubah (anicca).
Anda tahu sejarah Walubi beserta isinya?
Sudah pernah ditulis oleh rekan2 lain di sini. Bukan motif dari Walubi yang saya masalahkan. Tetapi jika anda ribut2 sendiri sementara Walubi mengakui, maka secara hukum (negara) pun kamu tidak berdasar. Saya sudah bilang seperti Ahmadiyah tidak diakui oleh organisasi yang berwenang, sehingga bisa dikeluarkan dari predikat Is1am. Begitu pula Children of God, Saksi Yehovah dan sebagainya bisa dikeluarkan dari predikat Krist3n karena lembaga yang berwenang tidak mengakuinya.
Ini menurut Anda. Masa mau belajar Buddhisme belajarnya aliran maitreya, atau ke agama lain. laugh. Apakah ini disebut ehipasiko atau salah arah atau sasaran dalam belajar.
Ya, menurut saya kalo emang mau belajar kebenaran, jangan liat hanya dari satu sudut pandang. Nanti hasilnya fanatik.