//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.  (Read 1821187 times)

0 Members and 13 Guests are viewing this topic.

Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3675 on: 02 September 2010, 12:02:46 PM »
ternyata SISWA biksu gmlsy telah menguasain

mantra Perapat

mantra memiliki kekuatan medan magnet yg besar
hati2lah bagi ortu yg memiliki gadis2 mei mei2...nonik2...

gak percaya ?

Rapet banget ya : ShowHide

tulisan dibawah..............
mari rapet rapet, PEPAYA rapet LAH, rapet lagi...
wueenak maknyos rapet rapet lagi nik...nonik rapet dehhhhh

Mohon pooling segera !
apakah PEPAYA nya cukup RAPET ?
Inikah namanya RETREAT model ajaran KFC ?


tuh loe cuma bisanya ngri doank,itulah bentuk keakraban dengan umat,bukan bermaksud apa ya,apa sih analogi anda dalam kata pepaya disini??? :o :o

oh ya anda kan banci theravada,mana bisa nikmati pepaya bisa nya makan cabe rawit aja bisa nya.........wkakakakkakak

ngiri yah,nga ada yg mau,makanya tuh cari noh di sini,jangan begaul ama grup banci theravada kaya kalian aja

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3676 on: 02 September 2010, 12:03:01 PM »
nah ini dia,coba cek sejarah tuh yah,siapa yg ngusulin ke sang bhagava tidak bole makan diatas jam12 siang,pakai kain bekas pembungkus mayat,harus pindapatta agar terkesan benar2 meninggalkan keduniawian......... itu semua devadatta yg menyudutkan sang bhagava seperti itu kan?????

dan lagi memang itu kan hanya ekpresi seorang umat manusia,nga ada yg salah kok,apa yg mereka alami dalam foto itu semua dengan rona bahagia dan lepas dari keterikatan hubungan antara manusia2 dengan manusia

dialiran kita tuh nga ada yg sok jaim,semua apa ada nya,kalo sudah waktunya sadhana ya sadhana,waktu bercengkrama dengan umat ya harus bisa berbaur maksudmya,jangan sampai umat menilai bahwa seorang lama atau acharya adalah seorang yg sangat serius dan jaim,kalo gitu akibatnya belajarnya nga bisa rileks dan tegang terus kaya theravada,mau bencanda ama umat takut nta menlanggar vinaya,amu poto ama umat cewe ntar dikatain nga bisa mengendalikan diri terbawa suasana,kapan batin kita akan maju bila semua hal selalu ertikat dan kaku

ingat manusia ini dinamis,sama seperti saya,saya bisa kok bicara baik2 asal anda bertanya yg benar dan bukan menghina,kalo anda menghina ya saya mantan anak geng kok 15tahun yg lalu,tukang ribut ama siapa aja,saya bisa kendalikan emosi karena saya belajar budha dharma,bisa bisa kemabali jadi buas berkata2 karena saya jijik melihat banci theravada yg sok jaim,ini menghina tetapi dihina balik malah sok jaim,itu aja

ingat kalo cetana mau menginjak semut pasti semut akan meggigigt anda,itu lah hukum karma

Semua usul Devadatta justru ditolak oleh Sang Buddha. Yang Anda sebutkan di atas itu keliru, Bro. :) Apakah Anda belajar sejarah Theravada dari LSY?

Menurut saya tidak ada yang salah (sekali lagi) dengan sikap leluasa para bhikshu-bhiksuni seperti itu. Tentu saja saya mengerti, bahwa bhiksu-bhiksuni TBSN ini tidak memiliki peraturan strict seperti di Theravada. Makanya kalau mau jadi bhiksu tapi masih bisa bercengkerama dengan bebas, jadilah bhiksu TBSN. Jangan jadi bhikkhu Theravada...

Kalau sudah terlanjur menjadi bhikkhu Theravada, maka usulkanlah peraturan-peraturan minor untuk dihapus. Jangan lupa untuk mengajak orang lain untuk ambil bagian dalam usaha menghapus peraturan minor itu. Kalau Sangha Theravada menolak, maka keluarlah dari Sangha Theravada. Kemudian buatlah Sangha TBSN Jilid II. Jangan lupa untuk membuat sutra-sutra baru yang mendukung konsep TBSN. Jangan kalah dengan Theravada yang punya Abhidhamma Pitaka. Buat juga kitab-kitab lain yang sebanding atau lebih hebat dari Abhidhamma Pitaka.

Apakah ini adalah usul yang baik?
« Last Edit: 02 September 2010, 12:06:38 PM by upasaka »

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.197
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3677 on: 02 September 2010, 12:03:08 PM »
emank ada yg salah dalam gambar itu????

itu kan hanya ekspresi aja kok,kalo orang banci ama so jaim emank cetana nya menghina dan merendahkan orang lain,makanya dilihat dengan pikiran terbuka,jangan lihat pake sudut pandang theravada banci so jaim ya itu dibilang nga jaga sikap atau melanggar vinaya (padahal vinaya itu terbentuk karena ada protes terutama dari devadatta) so ini theravada ini ngikutin ajaran dari budha gautama atau dari devadatta si???? :P :P :P

Menurut saya tidak ada yang salah. Justru semua yang di gambar itu benar. Maksudnya benar-benar menggambarkan apa yang mereka dalami dari ajaran LSY...

^ Yang dicetak huruf tebal, ini referensi darimana? Apa benar Anda dulu mantan Theravadin?

nah ini dia,coba cek sejarah tuh yah,siapa yg ngusulin ke sang bhagava tidak bole makan diatas jam12 siang,pakai kain bekas pembungkus mayat,harus pindapatta agar terkesan benar2 meninggalkan keduniawian......... itu semua devadatta yg menyudutkan sang bhagava seperti itu kan?????

dan lagi memang itu kan hanya ekpresi seorang umat manusia,nga ada yg salah kok,apa yg mereka alami dalam foto itu semua dengan rona bahagia dan lepas dari keterikatan hubungan antara manusia2 dengan manusia

dialiran kita tuh nga ada yg sok jaim,semua apa ada nya,kalo sudah waktunya sadhana ya sadhana,waktu bercengkrama dengan umat ya harus bisa berbaur maksudmya,jangan sampai umat menilai bahwa seorang lama atau acharya adalah seorang yg sangat serius dan jaim,kalo gitu akibatnya belajarnya nga bisa rileks dan tegang terus kaya theravada,mau bencanda ama umat takut nta menlanggar vinaya,amu poto ama umat cewe ntar dikatain nga bisa mengendalikan diri terbawa suasana,kapan batin kita akan maju bila semua hal selalu ertikat dan kaku

ingat manusia ini dinamis,sama seperti saya,saya bisa kok bicara baik2 asal anda bertanya yg benar dan bukan menghina,kalo anda menghina ya saya mantan anak geng kok 15tahun yg lalu,tukang ribut ama siapa aja,saya bisa kendalikan emosi karena saya belajar budha dharma,bisa bisa kemabali jadi buas berkata2 karena saya jijik melihat banci theravada yg sok jaim,ini menghina tetapi dihina balik malah sok jaim,itu aja

ingat kalo cetana mau menginjak semut pasti semut akan meggigigt anda,itu lah hukum karma

yg di bold, menarik...

Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3678 on: 02 September 2010, 12:05:02 PM »
udah jangan banyak bacot de...brani nga????

kalo gw jujur nga brani,dan gw bukan pengecut karena gw akui apa adanya,bukan cari2 alasan kaya banci theravada disini yah
Begini.
Kalau saya datang jauh-jauh, maki-maki rupang (seperti orang gila) dan tidak terjadi apa-apa, berarti saya buang waktu dan tenaga.
Kalau memang saya celaka, berarti rugi di saya juga.
Apakah ada orang yang cukup bodoh menerima tantangan yang hasilnya hanya buang waktu atau celaka? Anda memang dungu. Memang benar tidak cocok dengan "Hinayana". :)

ini ya mentalias daiajarin dalam theravada,kalo nga brani ya bilang aja,jujur aja saya nga brani,karena alasan bla...bla...bla.... dasar oang dungu,B*G*,T*L*L,banyak alesan aja
 disuru coba banyak banyak bacot,ini lah itulah,sadar nga si,yg mulai duluan menghina bahkan sangat merendahkan gmlsy kan loe pada sekalian disini

dikasi uji nyali nga brani,dasar theravada disini banci semua lah,mirip kaya sanghanya yg so jaim dan so alim,bisa nya nyindir,diem2 ngiri kalo ada sangha lain nya hidupnya lebih dilayani,bilang aja iri,susah amat

jujur bilang aja nga brani,jangan pake alesan,disini cuma pilihan brani apa nga???? ok nga pake alesan lain ok nyet  ;D ;D ;D ;D ;D????

wahh ini murid ayen beneran ya?? kok buas gini?? ajaran ayen yang dijunjung tinggi oleh muridzzz, jika benar tentu membawa kedamaian dan ketenangan.. tp ini terlihat dari gaya postingnya = gaya barbar... bearti ajaran ayen = ajaran barbar? apakah begitu?

eh bro,yg memprovokasi tuh ajaran banci theravada kalian duluan yah,beserta kroco2 macam kalian ini,mau dikatain barbar atau apapun terserah nga ada hubungan ama gmlsy yg ngajarin kami ini, ingat kalian yg di forum ini yg mulai menghina aliran kami,so kalo gw sikat kasar ya harus terima donk,jangan so jaim deh ama munafik tau nga loe theravada banci (theravada banci cuma diforum ini aja + dhammacitta.org)

loe pada yg mulai pake embel2 cerita di tempat spa ditaiwan pake cewe seksi segala,kan loe dulu yg mulai rese ngebahasnya,sekarang loe mau sok jaim nyet???? nga pada tempat nya nyet!!! tau loe nyet !!!!  ;D ;D ;D ;D

yg mulai hina dan merendahkan gmlsy loe orang,eh masi ada muka yah jaim yah!!!! gila cek22 cuih,so jaim tau nga loe,makanya bhante loe tuh pada ngiri nga bisa poto na gaya kaya gitu,ntar melanggar vinaya,makanya so jaim,akhirnya bisa nya ngedumel aja dibelakang layar  :)) :)) :)) :)) :)) :P :P :P :P :P

kesimpulannya mengungkap kenyataan itu = menghina?

eh nyet!!!! :P :P :P :P :P

lu nga bisa baca yah,baca thrd ini dari awal,yg menghina itu dengan jelas2 siapa,kita murid zfz menjelaskan dengan baik2 malah dihina,makanya saya bilang kalo mau maen cela2an mesti tahan donk,kok malah jaim sih nyet!!!! :P :P :P :D :D

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.197
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3679 on: 02 September 2010, 12:08:18 PM »
udah jangan banyak bacot de...brani nga????

kalo gw jujur nga brani,dan gw bukan pengecut karena gw akui apa adanya,bukan cari2 alasan kaya banci theravada disini yah
Begini.
Kalau saya datang jauh-jauh, maki-maki rupang (seperti orang gila) dan tidak terjadi apa-apa, berarti saya buang waktu dan tenaga.
Kalau memang saya celaka, berarti rugi di saya juga.
Apakah ada orang yang cukup bodoh menerima tantangan yang hasilnya hanya buang waktu atau celaka? Anda memang dungu. Memang benar tidak cocok dengan "Hinayana". :)

ini ya mentalias daiajarin dalam theravada,kalo nga brani ya bilang aja,jujur aja saya nga brani,karena alasan bla...bla...bla.... dasar oang dungu,B*G*,T*L*L,banyak alesan aja
 disuru coba banyak banyak bacot,ini lah itulah,sadar nga si,yg mulai duluan menghina bahkan sangat merendahkan gmlsy kan loe pada sekalian disini

dikasi uji nyali nga brani,dasar theravada disini banci semua lah,mirip kaya sanghanya yg so jaim dan so alim,bisa nya nyindir,diem2 ngiri kalo ada sangha lain nya hidupnya lebih dilayani,bilang aja iri,susah amat

jujur bilang aja nga brani,jangan pake alesan,disini cuma pilihan brani apa nga???? ok nga pake alesan lain ok nyet  ;D ;D ;D ;D ;D????

wahh ini murid ayen beneran ya?? kok buas gini?? ajaran ayen yang dijunjung tinggi oleh muridzzz, jika benar tentu membawa kedamaian dan ketenangan.. tp ini terlihat dari gaya postingnya = gaya barbar... bearti ajaran ayen = ajaran barbar? apakah begitu?

eh bro,yg memprovokasi tuh ajaran banci theravada kalian duluan yah,beserta kroco2 macam kalian ini,mau dikatain barbar atau apapun terserah nga ada hubungan ama gmlsy yg ngajarin kami ini, ingat kalian yg di forum ini yg mulai menghina aliran kami,so kalo gw sikat kasar ya harus terima donk,jangan so jaim deh ama munafik tau nga loe theravada banci (theravada banci cuma diforum ini aja + dhammacitta.org)

loe pada yg mulai pake embel2 cerita di tempat spa ditaiwan pake cewe seksi segala,kan loe dulu yg mulai rese ngebahasnya,sekarang loe mau sok jaim nyet???? nga pada tempat nya nyet!!! tau loe nyet !!!!  ;D ;D ;D ;D

yg mulai hina dan merendahkan gmlsy loe orang,eh masi ada muka yah jaim yah!!!! gila cek22 cuih,so jaim tau nga loe,makanya bhante loe tuh pada ngiri nga bisa poto na gaya kaya gitu,ntar melanggar vinaya,makanya so jaim,akhirnya bisa nya ngedumel aja dibelakang layar  :)) :)) :)) :)) :)) :P :P :P :P :P

kesimpulannya mengungkap kenyataan itu = menghina?

eh nyet!!!! :P :P :P :P :P

lu nga bisa baca yah,baca thrd ini dari awal,yg menghina itu dengan jelas2 siapa,kita murid zfz menjelaskan dengan baik2 malah dihina,makanya saya bilang kalo mau maen cela2an mesti tahan donk,kok malah jaim sih nyet!!!! :P :P :P :D :D

justru saya baca dari awal, anda baca dari awal? wah bearti klonengan nich... gak seru ahh diskusi dengan orang yg itu2 aja

apa mungkin berkepribadian ganda??


Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3680 on: 02 September 2010, 12:08:58 PM »
nah ini dia,coba cek sejarah tuh yah,siapa yg ngusulin ke sang bhagava tidak bole makan diatas jam12 siang,pakai kain bekas pembungkus mayat,harus pindapatta agar terkesan benar2 meninggalkan keduniawian......... itu semua devadatta yg menyudutkan sang bhagava seperti itu kan?????

dan lagi memang itu kan hanya ekpresi seorang umat manusia,nga ada yg salah kok,apa yg mereka alami dalam foto itu semua dengan rona bahagia dan lepas dari keterikatan hubungan antara manusia2 dengan manusia

dialiran kita tuh nga ada yg sok jaim,semua apa ada nya,kalo sudah waktunya sadhana ya sadhana,waktu bercengkrama dengan umat ya harus bisa berbaur maksudmya,jangan sampai umat menilai bahwa seorang lama atau acharya adalah seorang yg sangat serius dan jaim,kalo gitu akibatnya belajarnya nga bisa rileks dan tegang terus kaya theravada,mau bencanda ama umat takut nta menlanggar vinaya,amu poto ama umat cewe ntar dikatain nga bisa mengendalikan diri terbawa suasana,kapan batin kita akan maju bila semua hal selalu ertikat dan kaku

ingat manusia ini dinamis,sama seperti saya,saya bisa kok bicara baik2 asal anda bertanya yg benar dan bukan menghina,kalo anda menghina ya saya mantan anak geng kok 15tahun yg lalu,tukang ribut ama siapa aja,saya bisa kendalikan emosi karena saya belajar budha dharma,bisa bisa kemabali jadi buas berkata2 karena saya jijik melihat banci theravada yg sok jaim,ini menghina tetapi dihina balik malah sok jaim,itu aja

ingat kalo cetana mau menginjak semut pasti semut akan meggigigt anda,itu lah hukum karma

Semua usul Devadatta justru ditolak oleh Sang Buddha. Yang Anda sebutkan di atas itu keliru, Bro. :) Apakah Anda belajar sejarah Theravada dari LSY?

Menurut saya tidak ada yang salah (sekali lagi) dengan sikap leluasa para bhikshu-bhiksuni seperti itu. Tentu saja saya mengerti, bahwa bhikhu-bhiksuni TBSN ini tidak memiliki peraturan strict seperti di Theravada. Makanya kalau mau jadi bhiksu tapi masih bisa bercengkerama dengan bebas, jadilah bhiksu TBSN. Jangan jadi bhikkhu Theravada...

Kalau sudah terlanjur menjadi bhikkhu Theravada, maka usulkanlah peraturan-peraturan minor untuk dihapus. Jangan lupa untuk mengajak orang lain untuk ambil bagian dalam usaha menghapus peraturan minor itu. Kalau Sangha Theravada menolak, maka keluarlah dari Sangha Theravada. Kemudian buatlah Sangha TBSN Jilid II. Jangan lupa untuk membuat sutra-sutra baru yang mendukung konsep TBSN. Jangan kalah dengan Theravada yang punya Abhidhamma Pitaka. Buat juga kitab-kitab lain yang sebanding atau lebih hebat dari Abhidhamma Pitaka.

Apakah ini adalah usul yang baik?

eh bro sekarang saya mau tanya,memang usul ditolak,kenapa sekarang theravada yg selalu mengklaim bahwa ajaran ini adalah murni sama seperti 2500 tahun yg lalu,dan kenapa sekarang bhante theravada tidak makan diatas jam 12 siang sih???? cekitdot deh,,,,...... :P :P :P :P jadi ini vinaya siapa asal usul nya si????? apa berubah dalam 2500 thn ini???? kalo berubah berarti nga murni donk ;D ;D ;D ;D

peraturan dan vinaya setuju ya itu hal yg baku,kalo mau diamandement maka harus rapat besar2an
tujuan tbsn bukan mencari atau menjadi yg paling superior kok dari pada aliran apapun,sutra apa saja kalo memang bisa membimbing insan mencapai pantai sebrang(surga/alam dewa) kenapa harus di pertanyakan????

makanya kalo suka protes apapun diprotes dulu,tau nyet!!!! ;D ;D
« Last Edit: 02 September 2010, 12:12:50 PM by muridzfz »

Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3681 on: 02 September 2010, 12:15:46 PM »
udah jangan banyak bacot de...brani nga????

kalo gw jujur nga brani,dan gw bukan pengecut karena gw akui apa adanya,bukan cari2 alasan kaya banci theravada disini yah
Begini.
Kalau saya datang jauh-jauh, maki-maki rupang (seperti orang gila) dan tidak terjadi apa-apa, berarti saya buang waktu dan tenaga.
Kalau memang saya celaka, berarti rugi di saya juga.
Apakah ada orang yang cukup bodoh menerima tantangan yang hasilnya hanya buang waktu atau celaka? Anda memang dungu. Memang benar tidak cocok dengan "Hinayana". :)

ini ya mentalias daiajarin dalam theravada,kalo nga brani ya bilang aja,jujur aja saya nga brani,karena alasan bla...bla...bla.... dasar oang dungu,B*G*,T*L*L,banyak alesan aja
 disuru coba banyak banyak bacot,ini lah itulah,sadar nga si,yg mulai duluan menghina bahkan sangat merendahkan gmlsy kan loe pada sekalian disini

dikasi uji nyali nga brani,dasar theravada disini banci semua lah,mirip kaya sanghanya yg so jaim dan so alim,bisa nya nyindir,diem2 ngiri kalo ada sangha lain nya hidupnya lebih dilayani,bilang aja iri,susah amat

jujur bilang aja nga brani,jangan pake alesan,disini cuma pilihan brani apa nga???? ok nga pake alesan lain ok nyet  ;D ;D ;D ;D ;D????

wahh ini murid ayen beneran ya?? kok buas gini?? ajaran ayen yang dijunjung tinggi oleh muridzzz, jika benar tentu membawa kedamaian dan ketenangan.. tp ini terlihat dari gaya postingnya = gaya barbar... bearti ajaran ayen = ajaran barbar? apakah begitu?

eh bro,yg memprovokasi tuh ajaran banci theravada kalian duluan yah,beserta kroco2 macam kalian ini,mau dikatain barbar atau apapun terserah nga ada hubungan ama gmlsy yg ngajarin kami ini, ingat kalian yg di forum ini yg mulai menghina aliran kami,so kalo gw sikat kasar ya harus terima donk,jangan so jaim deh ama munafik tau nga loe theravada banci (theravada banci cuma diforum ini aja + dhammacitta.org)

loe pada yg mulai pake embel2 cerita di tempat spa ditaiwan pake cewe seksi segala,kan loe dulu yg mulai rese ngebahasnya,sekarang loe mau sok jaim nyet???? nga pada tempat nya nyet!!! tau loe nyet !!!!  ;D ;D ;D ;D

yg mulai hina dan merendahkan gmlsy loe orang,eh masi ada muka yah jaim yah!!!! gila cek22 cuih,so jaim tau nga loe,makanya bhante loe tuh pada ngiri nga bisa poto na gaya kaya gitu,ntar melanggar vinaya,makanya so jaim,akhirnya bisa nya ngedumel aja dibelakang layar  :)) :)) :)) :)) :)) :P :P :P :P :P

kesimpulannya mengungkap kenyataan itu = menghina?

eh nyet!!!! :P :P :P :P :P

lu nga bisa baca yah,baca thrd ini dari awal,yg menghina itu dengan jelas2 siapa,kita murid zfz menjelaskan dengan baik2 malah dihina,makanya saya bilang kalo mau maen cela2an mesti tahan donk,kok malah jaim sih nyet!!!! :P :P :P :D :D

justru saya baca dari awal, anda baca dari awal? wah bearti klonengan nich... gak seru ahh diskusi dengan orang yg itu2 aja

apa mungkin berkepribadian ganda??

eh ini asli,dan bukan banci theravada diforum DC ini yah nyet  ;D ;D ;D ;D
kalo gw baca dari awal,gw tertarik karena di 2 minggu terakhir dari sekarang ini,banyak hinaan dan celaan,ini semua banci2 theravada yg tulis,tau lu nyet!!!!! ;D ;D ;D ;D :P :P :P

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3682 on: 02 September 2010, 12:17:27 PM »
eh bro sekarang saya mau tanya,memang usul ditolak,kenapa sekarang theravada yg selalu mengklaim bahwa ajaran ini adalah murni sama seperti 2500 tahun yg lalu,dan kenapa sekarang bhante theravada tidak makan diatas jam 12 siang sih???? cekitdot deh,,,,...... :P :P :P :P jadi ini vinaya siapa asal usul nya si????? apa berubah dalam 2500 thn ini???? kalo berubah berarti nga murni donk ;D ;D ;D ;D

Usul Devadatta ditolak, karena niat Devadatta adalah hendak memecah-belah Sangha. Karena Sang Buddha tidak menyetujui usul Devdatta, otomatis Devadatta dan pengikutnya akan keluar dari Sangha Buddha Gotama. Sehingga "Buddhisme asli" dan "Buddhisme palsu" akan terlihat bedanya.

Bhikkhu Theravada memang tidak makan setelah tengah hari. Sebab ini memang Vinaya dari Buddha Gotama sendiri. Itu bukan peraturan yang diusulkan oleh Devadatta. Mau tahu apa saja usul Devadatta? Ini saya cantumkan, silakan pelajari baik-baik...

Spoiler: ShowHide

Berikut kronologis singkat mengenai Bhikkhu Devadatta berdasarkan Tipitaka (Pali Kanon)...


Devadatta adalah kakak sepupu dari Siddhattha Gotama (Sang Buddha). Sejak kecil, Devadatta sudah terlihat memiliki sifat jahat. Sering kali Devadatta berusaha mencelakai makhluk lain dan Siddhattha Gotama. Misalnya pada masa kecil, Devadatta berhasil memanah seekor belibis, namun Pangeran Siddhattha kemudian menolong belibis itu; sehingga perihal ini diselesaikan lewat dewan pengadilan dan menunjuk Pangeran Siddhattha sebagai orang yang berhak atas belibis itu. Pada acara sayembara untuk memilih gadis pilihan Siddhattha Gotama, Devadatta juga mengadakan atraksi melawan gajah. Devadatta berhasil membunuh gajah itu hanya dengan sekali pukul dan sekali tendang. Selain itu, masih banyak lagi perilaku Devadatta yang jahat dan brutal.

Ketika Siddhattha Gotama mencapai Pencerahan Sempurna, Beliau kemudian membabarkan Dhamma dan banyak orang bergabung menjadi bhikkhu. Suatu masa ketika Beliau kembali ke Kapilavatthu, beberapa pemuda Kerajaan Sakya juga ikut bergabung ke dalam Sangha. Salah satunya adalah Devadatta.

Meski Devadatta sudah menjadi bhikkhu, namun semua sifat jahat masih ada dalam dirinya. Devadatta menguasai tingkatan-tingkatan jhana dan memiliki kemampuan batin yang tinggi. Dalam kesehariannya, Bhikkhu Devadatta melihat popularitas Sang Buddha yang semakin berkembang. Suatu saat ketika Sang Buddha mebabarkan khotbah di Hutan Veluvana, Bhikkhu Devadatta mengajukan diri secara terbuka untuk menggantikan posisi Beliau sebagai "kepala Sangha". Hal ini ditolak secara tegas oleh Sang Buddha, yang kemudian memunculkan rasa dengki mendalam bagi Devadatta.

Bhikkhu Devadatta kemudian bersekongkol dengan Pangeran Ajatasattu (anak dari Raja Bimbisara). Berkat hasutan dari Bhikkhu Devadatta, Pangeran Ajatasattu merebut tahta Kerajaan Magadha dari ayahnya; dan menyekap Bimbisara di penjara dengan berbagai siksaan sampai mati. Devadatta yang memiliki seorang "bekingan" Raja Magadha ini kemudian semakin gencar berusaha menjatuhkan Sang Buddha.

Kebencian Devadatta pada Sang Buddha semakin besar, sehingga ia ingin membunuh Sang Buddha. Pertama kali dengan menyewa para pemanah bayaran. Usaha pertama ini gagal karena semua pemanah justru mencapai tingkatan Sotapanna ketika mendengar khotbah Sang Buddha. Usaha kedua dari Devadatta yaitu ketika dia mendorong sebongkah batu besar dari atas Bukit Gijjhakuta. Bongkahan batu itu terbelah namun serpihannya hanya melukai kaki Sang Buddha hingga berdarah. Usaha ketiga dari Devadatta adalah dengan memabukkan Gajah Nalagiri ke arah rombongan bhikkhu bersama Sang Buddha. Namun gajah ini berhasil ditenangkan oleh Sang Buddha.

Menyadari ketiga usahanya gagal, Devadatta berusaha memakai cara lain dengan memecah-belah Sangha. Devadatta mulai mencari-cari "kelemahan" di dalam Ajaran Sang Buddha. Setelah menemukan beberapa "kelemahan", Devadatta kemudian mempersuasi banyak bhikkhu untuk menilai Ajaran Sang Buddha itu tidak benar; namun ajaran Devadatta yang benar. Devadatta menuntut Sang Buddha menetapkan 5 peraturan baru, yaitu:

1) Para bhikkhu harus tinggal di hutan
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk berdiam di vihara maupun di kota. Devadatta menilai ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab memperbolehkan bhikkhu untuk "tetap tinggal" di duniawi.

2) Para bhikkhu harus mendapatkan makanan dengan cara pindapatta
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk menerima undangan dana makan dari perumah tangga. Devadatta menilai ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab memperbolehkan bhikkhu untuk mendapatkan makanan dengan "mudah".

3) Para bhikkhu harus memakai jubah dari potongan kain sisa atau bekas pembungkus mayat
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk menerima dan memakai jubah dari pemberian (dana) para perumah tangga. Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab masih mau memakai pakaian yang bersih dan rapi.

4) Para bhikkhu harus tinggal di bawah pohon
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu berdiam di tempat lain yang kondusif selama di dalam hutan (dengan beberapa syarat). Sedangkan Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab masih bisa memilih-milih tempat tinggal. Dalam pandangan-padangan petapa lain, menjalani kehidupan petapa dengan tinggal di bawah pohon adalah salah satu bentuk "sikap religius"; dan ini yang digenggam oleh Devadatta.

5) Para bhikkhu tidak boleh memakan daging atau ikan
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk memakan daging atau ikan, dengan syarat tidak melihat proses pembunuhan, tidak mendengar suara sewaktu proses pembunuhan, dan tidak mengetahui bahwa daging dan ikan itu diolah untuknya. Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab menurutnya memakan daging adalah sama seperti mencelakai makhluk hidup lain. Dalam pandangan-pandangan petapa lain, seorang petapa yang mengembangkan cinta kasih seharusnya juga tidak memakan daging. Dalam pandangan yang lebih "suci", petapa telanjang terkenal seperti Nigantha Nataputta, Punna Koliyaputta, Seniya, dll. sama sekali tidak memakai pakaian apapun. Mereka hidup tanpa berpakaian sebab memegang pandangan bahwa pakaian pun didapatkan dari penyiksaan makhluk hidup. Namun Devadatta tidak mengikuti jejak mereka, dan hanya menuntut para bhikkhu untuk tidak makan daging dan ikan.


Kelima peraturan ini ditolak Sang Buddha. Namun usahanya telah membuat banyak bhikkhu lebih percaya kepada Devadatta sebagai bhikkhu benar, daripada Sang Buddha. Setelah kejadian itu, bhikkhu-bhikkhu yang memiliki pandangan berbeda jauh lebih terlihat kontras. Ketika itu, Buddhasasana bisa dikatakan memiliki 2 aliran besar; yakni "Aliran Siddhattha" dan "Aliran Devadatta".

Mengikuti instruksi dari Sang Buddha, YA. Sariputta dan YA. Maha Moggallana mengarahkan para bhikkhu pengikut Devadatta, dan kembali berhasil mengalih-yakinkan mereka untuk berpaling pada Sang Buddha. Sebagian besar pengikut Devadatta kembali kepada Sang Buddha. Di saat itu, Devadatta sakit keras dan semakin parah. Di suatu waktu ketika Devadatta ditandu untuk bertemu Sang Buddha, rombongan bersama Devadatta berhenti di dekat kolam di dekat Vihara Jetavana. Pada saat itu, Devadatta berusaha berdiri dan menginjakkan kakinya di atas tanah. Namun tiba-tiba tanah itu terjerembab dan Devadatta semakin terperosok ke dalam tanah. Sebelum kepalanya ikut terbenam, Devadatta sempat mengucapkan Tisarana ("aku berlindung pada Buddha, pada Dhamma, dan pada Sangha"). Namun akhirnya Devadatta lenyap terperosok ke dalam tanah dan kemudian terlahir di Neraka Avici. Di kemudian hari, Devadatta kelak bisa menjadi seorang Pacceka Buddha.


source

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.197
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3683 on: 02 September 2010, 12:18:57 PM »
udah jangan banyak bacot de...brani nga????

kalo gw jujur nga brani,dan gw bukan pengecut karena gw akui apa adanya,bukan cari2 alasan kaya banci theravada disini yah
Begini.
Kalau saya datang jauh-jauh, maki-maki rupang (seperti orang gila) dan tidak terjadi apa-apa, berarti saya buang waktu dan tenaga.
Kalau memang saya celaka, berarti rugi di saya juga.
Apakah ada orang yang cukup bodoh menerima tantangan yang hasilnya hanya buang waktu atau celaka? Anda memang dungu. Memang benar tidak cocok dengan "Hinayana". :)

ini ya mentalias daiajarin dalam theravada,kalo nga brani ya bilang aja,jujur aja saya nga brani,karena alasan bla...bla...bla.... dasar oang dungu,B*G*,T*L*L,banyak alesan aja
 disuru coba banyak banyak bacot,ini lah itulah,sadar nga si,yg mulai duluan menghina bahkan sangat merendahkan gmlsy kan loe pada sekalian disini

dikasi uji nyali nga brani,dasar theravada disini banci semua lah,mirip kaya sanghanya yg so jaim dan so alim,bisa nya nyindir,diem2 ngiri kalo ada sangha lain nya hidupnya lebih dilayani,bilang aja iri,susah amat

jujur bilang aja nga brani,jangan pake alesan,disini cuma pilihan brani apa nga???? ok nga pake alesan lain ok nyet  ;D ;D ;D ;D ;D????

wahh ini murid ayen beneran ya?? kok buas gini?? ajaran ayen yang dijunjung tinggi oleh muridzzz, jika benar tentu membawa kedamaian dan ketenangan.. tp ini terlihat dari gaya postingnya = gaya barbar... bearti ajaran ayen = ajaran barbar? apakah begitu?

eh bro,yg memprovokasi tuh ajaran banci theravada kalian duluan yah,beserta kroco2 macam kalian ini,mau dikatain barbar atau apapun terserah nga ada hubungan ama gmlsy yg ngajarin kami ini, ingat kalian yg di forum ini yg mulai menghina aliran kami,so kalo gw sikat kasar ya harus terima donk,jangan so jaim deh ama munafik tau nga loe theravada banci (theravada banci cuma diforum ini aja + dhammacitta.org)

loe pada yg mulai pake embel2 cerita di tempat spa ditaiwan pake cewe seksi segala,kan loe dulu yg mulai rese ngebahasnya,sekarang loe mau sok jaim nyet???? nga pada tempat nya nyet!!! tau loe nyet !!!!  ;D ;D ;D ;D

yg mulai hina dan merendahkan gmlsy loe orang,eh masi ada muka yah jaim yah!!!! gila cek22 cuih,so jaim tau nga loe,makanya bhante loe tuh pada ngiri nga bisa poto na gaya kaya gitu,ntar melanggar vinaya,makanya so jaim,akhirnya bisa nya ngedumel aja dibelakang layar  :)) :)) :)) :)) :)) :P :P :P :P :P

kesimpulannya mengungkap kenyataan itu = menghina?

eh nyet!!!! :P :P :P :P :P

lu nga bisa baca yah,baca thrd ini dari awal,yg menghina itu dengan jelas2 siapa,kita murid zfz menjelaskan dengan baik2 malah dihina,makanya saya bilang kalo mau maen cela2an mesti tahan donk,kok malah jaim sih nyet!!!! :P :P :P :D :D

justru saya baca dari awal, anda baca dari awal? wah bearti klonengan nich... gak seru ahh diskusi dengan orang yg itu2 aja

apa mungkin berkepribadian ganda??

eh ini asli,dan bukan banci theravada diforum DC ini yah nyet  ;D ;D ;D ;D
kalo gw baca dari awal,gw tertarik karena di 2 minggu terakhir dari sekarang ini,banyak hinaan dan celaan,ini semua banci2 theravada yg tulis,tau lu nyet!!!!! ;D ;D ;D ;D :P :P :P

asli apaan ya?

banci theravada itu siapa? apa ini maksudnya menunjukkan identitas diri penulis/pembuat istilah?

Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3684 on: 02 September 2010, 12:22:55 PM »
Bro Kainyn kenal dengan cia? Cia itu teman saya, yang dulu pernah jadi digosipin sama saya gara-gara anak-anak DC. ;D Cia itu anaknya baik, dan Buddhis yang netral. Tapi setelah melihat foto-foto itu tadi, dia sendiri bergumam: "wah kaenya ini bhiksu gadungan".
Wah, belum sempet kenalan dengan Cia. :)

Memangnya ada foto bhiksu yah? Kok saya cuma lihat turis yah?

makanya kalo mandang dari berbagai sudut,liat dari negatif nya aja nyet!!!! ;D ;D :P :P :P
bhiksu gadungan lebih banyak lagi dalam foto itu,tau nga????
contoh: ya pabhaja itu bhhiksu gadungan,kan bhiksu uji coba,coba2 jadi bhikkhu


dalam aliran kami tidak ada coba2 jadi bhikkhu ya,mau    mau,kalo nga siap silakan,so nga ada bhante in training
jadi dalam hal ini siapa bhikkhu gadungan paling banyak dalam sejarah???? jawabnya ya di theravada ini  ;D ;D ;D ;D ;D

itu dalam aliran kami tidak ada jadi bhikkhu uji coba,kalo memang siap ya masuk,kalo nga jangan menodai jubah budha,sekali memakai jubah budha harus sampai akhir hayat,kalo nga kuat silakan lepaskan,jangan pakai sama sekali lagi
ngarti nga banci nyet!!!!!

Offline padmakumara

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.317
  • Reputasi: 0
  • Gender: Female
  • mara devaputra
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3685 on: 02 September 2010, 12:23:38 PM »
Minta tolong ke LSY buat santet para penjahat dan teroris dan juga perampokan yang sedang marak sekarang agar cepat2 disebrangkan =))

bro pertanyaan g soal bandung gmana ?

jawab dong
OOT jang, rek naon sia tumaros ka aing nu kituan? =))

bahasa dewa

g gk ngerti
"Godaan sex merupakan bahaya terbesar dan merupakan penyebab banyak bencana.
Banyak hati yang hancur karena nafsu birahi."

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.851
  • Reputasi: 268
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3686 on: 02 September 2010, 12:25:41 PM »
makanya kalo mandang dari berbagai sudut,liat dari negatif nya aja nyet!!!! ;D ;D :P :P :P
bhiksu gadungan lebih banyak lagi dalam foto itu,tau nga????
contoh: ya pabhaja itu bhhiksu gadungan,kan bhiksu uji coba,coba2 jadi bhikkhu


dalam aliran kami tidak ada coba2 jadi bhikkhu ya,mau    mau,kalo nga siap silakan,so nga ada bhante in training
jadi dalam hal ini siapa bhikkhu gadungan paling banyak dalam sejarah???? jawabnya ya di theravada ini  ;D ;D ;D ;D ;D

itu dalam aliran kami tidak ada jadi bhikkhu uji coba,kalo memang siap ya masuk,kalo nga jangan menodai jubah budha,sekali memakai jubah budha harus sampai akhir hayat,kalo nga kuat silakan lepaskan,jangan pakai sama sekali lagi
ngarti nga banci nyet!!!!!
;D
Dasar umat turis, kosa katanya cuma "banci" dan "nyet" aja.

Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3687 on: 02 September 2010, 12:28:57 PM »
eh bro sekarang saya mau tanya,memang usul ditolak,kenapa sekarang theravada yg selalu mengklaim bahwa ajaran ini adalah murni sama seperti 2500 tahun yg lalu,dan kenapa sekarang bhante theravada tidak makan diatas jam 12 siang sih???? cekitdot deh,,,,...... :P :P :P :P jadi ini vinaya siapa asal usul nya si????? apa berubah dalam 2500 thn ini???? kalo berubah berarti nga murni donk ;D ;D ;D ;D

Usul Devadatta ditolak, karena niat Devadatta adalah hendak memecah-belah Sangha. Karena Sang Buddha tidak menyetujui usul Devdatta, otomatis Devadatta dan pengikutnya akan keluar dari Sangha Buddha Gotama. Sehingga "Buddhisme asli" dan "Buddhisme palsu" akan terlihat bedanya.

Bhikkhu Theravada memang tidak makan setelah tengah hari. Sebab ini memang Vinaya dari Buddha Gotama sendiri. Itu bukan peraturan yang diusulkan oleh Devadatta. Mau tahu apa saja usul Devadatta? Ini saya cantumkan, silakan pelajari baik-baik...

Spoiler: ShowHide

Berikut kronologis singkat mengenai Bhikkhu Devadatta berdasarkan Tipitaka (Pali Kanon)...


Devadatta adalah kakak sepupu dari Siddhattha Gotama (Sang Buddha). Sejak kecil, Devadatta sudah terlihat memiliki sifat jahat. Sering kali Devadatta berusaha mencelakai makhluk lain dan Siddhattha Gotama. Misalnya pada masa kecil, Devadatta berhasil memanah seekor belibis, namun Pangeran Siddhattha kemudian menolong belibis itu; sehingga perihal ini diselesaikan lewat dewan pengadilan dan menunjuk Pangeran Siddhattha sebagai orang yang berhak atas belibis itu. Pada acara sayembara untuk memilih gadis pilihan Siddhattha Gotama, Devadatta juga mengadakan atraksi melawan gajah. Devadatta berhasil membunuh gajah itu hanya dengan sekali pukul dan sekali tendang. Selain itu, masih banyak lagi perilaku Devadatta yang jahat dan brutal.

Ketika Siddhattha Gotama mencapai Pencerahan Sempurna, Beliau kemudian membabarkan Dhamma dan banyak orang bergabung menjadi bhikkhu. Suatu masa ketika Beliau kembali ke Kapilavatthu, beberapa pemuda Kerajaan Sakya juga ikut bergabung ke dalam Sangha. Salah satunya adalah Devadatta.

Meski Devadatta sudah menjadi bhikkhu, namun semua sifat jahat masih ada dalam dirinya. Devadatta menguasai tingkatan-tingkatan jhana dan memiliki kemampuan batin yang tinggi. Dalam kesehariannya, Bhikkhu Devadatta melihat popularitas Sang Buddha yang semakin berkembang. Suatu saat ketika Sang Buddha mebabarkan khotbah di Hutan Veluvana, Bhikkhu Devadatta mengajukan diri secara terbuka untuk menggantikan posisi Beliau sebagai "kepala Sangha". Hal ini ditolak secara tegas oleh Sang Buddha, yang kemudian memunculkan rasa dengki mendalam bagi Devadatta.

Bhikkhu Devadatta kemudian bersekongkol dengan Pangeran Ajatasattu (anak dari Raja Bimbisara). Berkat hasutan dari Bhikkhu Devadatta, Pangeran Ajatasattu merebut tahta Kerajaan Magadha dari ayahnya; dan menyekap Bimbisara di penjara dengan berbagai siksaan sampai mati. Devadatta yang memiliki seorang "bekingan" Raja Magadha ini kemudian semakin gencar berusaha menjatuhkan Sang Buddha.

Kebencian Devadatta pada Sang Buddha semakin besar, sehingga ia ingin membunuh Sang Buddha. Pertama kali dengan menyewa para pemanah bayaran. Usaha pertama ini gagal karena semua pemanah justru mencapai tingkatan Sotapanna ketika mendengar khotbah Sang Buddha. Usaha kedua dari Devadatta yaitu ketika dia mendorong sebongkah batu besar dari atas Bukit Gijjhakuta. Bongkahan batu itu terbelah namun serpihannya hanya melukai kaki Sang Buddha hingga berdarah. Usaha ketiga dari Devadatta adalah dengan memabukkan Gajah Nalagiri ke arah rombongan bhikkhu bersama Sang Buddha. Namun gajah ini berhasil ditenangkan oleh Sang Buddha.

Menyadari ketiga usahanya gagal, Devadatta berusaha memakai cara lain dengan memecah-belah Sangha. Devadatta mulai mencari-cari "kelemahan" di dalam Ajaran Sang Buddha. Setelah menemukan beberapa "kelemahan", Devadatta kemudian mempersuasi banyak bhikkhu untuk menilai Ajaran Sang Buddha itu tidak benar; namun ajaran Devadatta yang benar. Devadatta menuntut Sang Buddha menetapkan 5 peraturan baru, yaitu:

1) Para bhikkhu harus tinggal di hutan
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk berdiam di vihara maupun di kota. Devadatta menilai ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab memperbolehkan bhikkhu untuk "tetap tinggal" di duniawi.

2) Para bhikkhu harus mendapatkan makanan dengan cara pindapatta
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk menerima undangan dana makan dari perumah tangga. Devadatta menilai ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab memperbolehkan bhikkhu untuk mendapatkan makanan dengan "mudah".

3) Para bhikkhu harus memakai jubah dari potongan kain sisa atau bekas pembungkus mayat
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk menerima dan memakai jubah dari pemberian (dana) para perumah tangga. Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab masih mau memakai pakaian yang bersih dan rapi.

4) Para bhikkhu harus tinggal di bawah pohon
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu berdiam di tempat lain yang kondusif selama di dalam hutan (dengan beberapa syarat). Sedangkan Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab masih bisa memilih-milih tempat tinggal. Dalam pandangan-padangan petapa lain, menjalani kehidupan petapa dengan tinggal di bawah pohon adalah salah satu bentuk "sikap religius"; dan ini yang digenggam oleh Devadatta.

5) Para bhikkhu tidak boleh memakan daging atau ikan
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk memakan daging atau ikan, dengan syarat tidak melihat proses pembunuhan, tidak mendengar suara sewaktu proses pembunuhan, dan tidak mengetahui bahwa daging dan ikan itu diolah untuknya. Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab menurutnya memakan daging adalah sama seperti mencelakai makhluk hidup lain. Dalam pandangan-pandangan petapa lain, seorang petapa yang mengembangkan cinta kasih seharusnya juga tidak memakan daging. Dalam pandangan yang lebih "suci", petapa telanjang terkenal seperti Nigantha Nataputta, Punna Koliyaputta, Seniya, dll. sama sekali tidak memakai pakaian apapun. Mereka hidup tanpa berpakaian sebab memegang pandangan bahwa pakaian pun didapatkan dari penyiksaan makhluk hidup. Namun Devadatta tidak mengikuti jejak mereka, dan hanya menuntut para bhikkhu untuk tidak makan daging dan ikan.


Kelima peraturan ini ditolak Sang Buddha. Namun usahanya telah membuat banyak bhikkhu lebih percaya kepada Devadatta sebagai bhikkhu benar, daripada Sang Buddha. Setelah kejadian itu, bhikkhu-bhikkhu yang memiliki pandangan berbeda jauh lebih terlihat kontras. Ketika itu, Buddhasasana bisa dikatakan memiliki 2 aliran besar; yakni "Aliran Siddhattha" dan "Aliran Devadatta".

Mengikuti instruksi dari Sang Buddha, YA. Sariputta dan YA. Maha Moggallana mengarahkan para bhikkhu pengikut Devadatta, dan kembali berhasil mengalih-yakinkan mereka untuk berpaling pada Sang Buddha. Sebagian besar pengikut Devadatta kembali kepada Sang Buddha. Di saat itu, Devadatta sakit keras dan semakin parah. Di suatu waktu ketika Devadatta ditandu untuk bertemu Sang Buddha, rombongan bersama Devadatta berhenti di dekat kolam di dekat Vihara Jetavana. Pada saat itu, Devadatta berusaha berdiri dan menginjakkan kakinya di atas tanah. Namun tiba-tiba tanah itu terjerembab dan Devadatta semakin terperosok ke dalam tanah. Sebelum kepalanya ikut terbenam, Devadatta sempat mengucapkan Tisarana ("aku berlindung pada Buddha, pada Dhamma, dan pada Sangha"). Namun akhirnya Devadatta lenyap terperosok ke dalam tanah dan kemudian terlahir di Neraka Avici. Di kemudian hari, Devadatta kelak bisa menjadi seorang Pacceka Buddha.


source


ya memang ditolak,tapi kenyataan sekarang,dengan cara pindapatta,kan asli pertama kali yg mengusulkan adalah tetap devadatta kan??? saya nga pernah loh bilang sang bhagava mengiyakannya
ini hal dilema,disatu sisi apabila sangbhagava mengiyakan juga pada saat itu maka sudha pasti buhda dharma jadinya nga seperti hari ini,justru sang bhagava maha bijaksana menolak,karena devadatta cetana nya sudha tidak baik,tetapi bila murid2 dari devadatta sudah bisa sadar dan mengikuti ajaran sang bhagava,maka hal ini bisa diterapkan kemudian hari sampai dengan hari ini

ingat yg mengusulkan pertama kali adalah devadatta,setuju?????

Offline muridzfz

  • Teman
  • **
  • Posts: 75
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3688 on: 02 September 2010, 12:30:38 PM »
makanya kalo mandang dari berbagai sudut,liat dari negatif nya aja nyet!!!! ;D ;D :P :P :P
bhiksu gadungan lebih banyak lagi dalam foto itu,tau nga????
contoh: ya pabhaja itu bhhiksu gadungan,kan bhiksu uji coba,coba2 jadi bhikkhu


dalam aliran kami tidak ada coba2 jadi bhikkhu ya,mau    mau,kalo nga siap silakan,so nga ada bhante in training
jadi dalam hal ini siapa bhikkhu gadungan paling banyak dalam sejarah???? jawabnya ya di theravada ini  ;D ;D ;D ;D ;D

itu dalam aliran kami tidak ada jadi bhikkhu uji coba,kalo memang siap ya masuk,kalo nga jangan menodai jubah budha,sekali memakai jubah budha harus sampai akhir hayat,kalo nga kuat silakan lepaskan,jangan pakai sama sekali lagi
ngarti nga banci nyet!!!!!
;D
Dasar umat turis, kosa katanya cuma "banci" dan "nyet" aja.

eh jawab nyet,njing,ndok,npi,banci.... :P :P :P ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D

biar kata umat turis ,yg penting nga sok jaim sok alim deee,,,,, ;D ;D ;D :)) :)) :)) :))

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.819
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Seputar master LU (LSY) & Living Buddha & True Buddha School.
« Reply #3689 on: 02 September 2010, 12:35:12 PM »
eh bro sekarang saya mau tanya,memang usul ditolak,kenapa sekarang theravada yg selalu mengklaim bahwa ajaran ini adalah murni sama seperti 2500 tahun yg lalu,dan kenapa sekarang bhante theravada tidak makan diatas jam 12 siang sih???? cekitdot deh,,,,...... :P :P :P :P jadi ini vinaya siapa asal usul nya si????? apa berubah dalam 2500 thn ini???? kalo berubah berarti nga murni donk ;D ;D ;D ;D

Usul Devadatta ditolak, karena niat Devadatta adalah hendak memecah-belah Sangha. Karena Sang Buddha tidak menyetujui usul Devdatta, otomatis Devadatta dan pengikutnya akan keluar dari Sangha Buddha Gotama. Sehingga "Buddhisme asli" dan "Buddhisme palsu" akan terlihat bedanya.

Bhikkhu Theravada memang tidak makan setelah tengah hari. Sebab ini memang Vinaya dari Buddha Gotama sendiri. Itu bukan peraturan yang diusulkan oleh Devadatta. Mau tahu apa saja usul Devadatta? Ini saya cantumkan, silakan pelajari baik-baik...

Spoiler: ShowHide

Berikut kronologis singkat mengenai Bhikkhu Devadatta berdasarkan Tipitaka (Pali Kanon)...


Devadatta adalah kakak sepupu dari Siddhattha Gotama (Sang Buddha). Sejak kecil, Devadatta sudah terlihat memiliki sifat jahat. Sering kali Devadatta berusaha mencelakai makhluk lain dan Siddhattha Gotama. Misalnya pada masa kecil, Devadatta berhasil memanah seekor belibis, namun Pangeran Siddhattha kemudian menolong belibis itu; sehingga perihal ini diselesaikan lewat dewan pengadilan dan menunjuk Pangeran Siddhattha sebagai orang yang berhak atas belibis itu. Pada acara sayembara untuk memilih gadis pilihan Siddhattha Gotama, Devadatta juga mengadakan atraksi melawan gajah. Devadatta berhasil membunuh gajah itu hanya dengan sekali pukul dan sekali tendang. Selain itu, masih banyak lagi perilaku Devadatta yang jahat dan brutal.

Ketika Siddhattha Gotama mencapai Pencerahan Sempurna, Beliau kemudian membabarkan Dhamma dan banyak orang bergabung menjadi bhikkhu. Suatu masa ketika Beliau kembali ke Kapilavatthu, beberapa pemuda Kerajaan Sakya juga ikut bergabung ke dalam Sangha. Salah satunya adalah Devadatta.

Meski Devadatta sudah menjadi bhikkhu, namun semua sifat jahat masih ada dalam dirinya. Devadatta menguasai tingkatan-tingkatan jhana dan memiliki kemampuan batin yang tinggi. Dalam kesehariannya, Bhikkhu Devadatta melihat popularitas Sang Buddha yang semakin berkembang. Suatu saat ketika Sang Buddha mebabarkan khotbah di Hutan Veluvana, Bhikkhu Devadatta mengajukan diri secara terbuka untuk menggantikan posisi Beliau sebagai "kepala Sangha". Hal ini ditolak secara tegas oleh Sang Buddha, yang kemudian memunculkan rasa dengki mendalam bagi Devadatta.

Bhikkhu Devadatta kemudian bersekongkol dengan Pangeran Ajatasattu (anak dari Raja Bimbisara). Berkat hasutan dari Bhikkhu Devadatta, Pangeran Ajatasattu merebut tahta Kerajaan Magadha dari ayahnya; dan menyekap Bimbisara di penjara dengan berbagai siksaan sampai mati. Devadatta yang memiliki seorang "bekingan" Raja Magadha ini kemudian semakin gencar berusaha menjatuhkan Sang Buddha.

Kebencian Devadatta pada Sang Buddha semakin besar, sehingga ia ingin membunuh Sang Buddha. Pertama kali dengan menyewa para pemanah bayaran. Usaha pertama ini gagal karena semua pemanah justru mencapai tingkatan Sotapanna ketika mendengar khotbah Sang Buddha. Usaha kedua dari Devadatta yaitu ketika dia mendorong sebongkah batu besar dari atas Bukit Gijjhakuta. Bongkahan batu itu terbelah namun serpihannya hanya melukai kaki Sang Buddha hingga berdarah. Usaha ketiga dari Devadatta adalah dengan memabukkan Gajah Nalagiri ke arah rombongan bhikkhu bersama Sang Buddha. Namun gajah ini berhasil ditenangkan oleh Sang Buddha.

Menyadari ketiga usahanya gagal, Devadatta berusaha memakai cara lain dengan memecah-belah Sangha. Devadatta mulai mencari-cari "kelemahan" di dalam Ajaran Sang Buddha. Setelah menemukan beberapa "kelemahan", Devadatta kemudian mempersuasi banyak bhikkhu untuk menilai Ajaran Sang Buddha itu tidak benar; namun ajaran Devadatta yang benar. Devadatta menuntut Sang Buddha menetapkan 5 peraturan baru, yaitu:

1) Para bhikkhu harus tinggal di hutan
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk berdiam di vihara maupun di kota. Devadatta menilai ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab memperbolehkan bhikkhu untuk "tetap tinggal" di duniawi.

2) Para bhikkhu harus mendapatkan makanan dengan cara pindapatta
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk menerima undangan dana makan dari perumah tangga. Devadatta menilai ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab memperbolehkan bhikkhu untuk mendapatkan makanan dengan "mudah".

3) Para bhikkhu harus memakai jubah dari potongan kain sisa atau bekas pembungkus mayat
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk menerima dan memakai jubah dari pemberian (dana) para perumah tangga. Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab masih mau memakai pakaian yang bersih dan rapi.

4) Para bhikkhu harus tinggal di bawah pohon
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu berdiam di tempat lain yang kondusif selama di dalam hutan (dengan beberapa syarat). Sedangkan Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab masih bisa memilih-milih tempat tinggal. Dalam pandangan-padangan petapa lain, menjalani kehidupan petapa dengan tinggal di bawah pohon adalah salah satu bentuk "sikap religius"; dan ini yang digenggam oleh Devadatta.

5) Para bhikkhu tidak boleh memakan daging atau ikan
=> Sang Buddha membolehkan bhikkhu untuk memakan daging atau ikan, dengan syarat tidak melihat proses pembunuhan, tidak mendengar suara sewaktu proses pembunuhan, dan tidak mengetahui bahwa daging dan ikan itu diolah untuknya. Devadatta menilai bahwa ini adalah kesalahan Ajaran Sang Buddha, sebab menurutnya memakan daging adalah sama seperti mencelakai makhluk hidup lain. Dalam pandangan-pandangan petapa lain, seorang petapa yang mengembangkan cinta kasih seharusnya juga tidak memakan daging. Dalam pandangan yang lebih "suci", petapa telanjang terkenal seperti Nigantha Nataputta, Punna Koliyaputta, Seniya, dll. sama sekali tidak memakai pakaian apapun. Mereka hidup tanpa berpakaian sebab memegang pandangan bahwa pakaian pun didapatkan dari penyiksaan makhluk hidup. Namun Devadatta tidak mengikuti jejak mereka, dan hanya menuntut para bhikkhu untuk tidak makan daging dan ikan.


Kelima peraturan ini ditolak Sang Buddha. Namun usahanya telah membuat banyak bhikkhu lebih percaya kepada Devadatta sebagai bhikkhu benar, daripada Sang Buddha. Setelah kejadian itu, bhikkhu-bhikkhu yang memiliki pandangan berbeda jauh lebih terlihat kontras. Ketika itu, Buddhasasana bisa dikatakan memiliki 2 aliran besar; yakni "Aliran Siddhattha" dan "Aliran Devadatta".

Mengikuti instruksi dari Sang Buddha, YA. Sariputta dan YA. Maha Moggallana mengarahkan para bhikkhu pengikut Devadatta, dan kembali berhasil mengalih-yakinkan mereka untuk berpaling pada Sang Buddha. Sebagian besar pengikut Devadatta kembali kepada Sang Buddha. Di saat itu, Devadatta sakit keras dan semakin parah. Di suatu waktu ketika Devadatta ditandu untuk bertemu Sang Buddha, rombongan bersama Devadatta berhenti di dekat kolam di dekat Vihara Jetavana. Pada saat itu, Devadatta berusaha berdiri dan menginjakkan kakinya di atas tanah. Namun tiba-tiba tanah itu terjerembab dan Devadatta semakin terperosok ke dalam tanah. Sebelum kepalanya ikut terbenam, Devadatta sempat mengucapkan Tisarana ("aku berlindung pada Buddha, pada Dhamma, dan pada Sangha"). Namun akhirnya Devadatta lenyap terperosok ke dalam tanah dan kemudian terlahir di Neraka Avici. Di kemudian hari, Devadatta kelak bisa menjadi seorang Pacceka Buddha.


source


ya memang ditolak,tapi kenyataan sekarang,dengan cara pindapatta,kan asli pertama kali yg mengusulkan adalah tetap devadatta kan??? saya nga pernah loh bilang sang bhagava mengiyakannya
ini hal dilema,disatu sisi apabila sangbhagava mengiyakan juga pada saat itu maka sudha pasti buhda dharma jadinya nga seperti hari ini,justru sang bhagava maha bijaksana menolak,karena devadatta cetana nya sudha tidak baik,tetapi bila murid2 dari devadatta sudah bisa sadar dan mengikuti ajaran sang bhagava,maka hal ini bisa diterapkan kemudian hari sampai dengan hari ini

ingat yg mengusulkan pertama kali adalah devadatta,setuju?????

Sang Buddha dan kelima siswa pertama sudah melakukan pindapatta jauh sebelum Devadatta menjadi bhikkhu, anda yg tidak memahami sejarah. yg diusulkan oleh Devadatta adalah "harus pindapatta", dan ini ditolak oleh Sang Buddha. dan sampai hari ini para bhikkhu memang tidak "harus pindapatta" seperti usulan devadatta.

anda mungkin kesulitan memahami kalimat di atas mengingat jumlah sel otak anda yg tidak mencukupi.

 

anything