//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: DC Peduli Mati Surikah??  (Read 86766 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
DC Peduli Mati Surikah??
« on: 12 October 2012, 12:37:58 PM »
Sebagai seseorang yang bisa bergabung dengan DC karena mengenal DC pedulinya ...sangat disayangkan kalo kegiatan ini mandek...atau mati suri..
saya ingin bertanya :

1. kenapa DC peduli ini mati suri?
2. Permasalahan apa yang dihadapi/hal2 yang menjadi kendala dalam menjalankan DC Peduli?

itu saja dulu..mungkin momod atau yang lainnya ada yang menanggapi...
 _/\_ _/\_
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.407
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #1 on: 12 October 2012, 02:28:17 PM »
1. nda ada yg menjalankan
2. konsistensi
There is no place like 127.0.0.1

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #2 on: 12 October 2012, 02:42:21 PM »
bagaimana kalo DCP dibahas bersama2 lagi...misal adakah relawan member yang mau menjalankan..
istilahnya membuka pos2 dtiap daerah atau semacamnya dan jangan sampai terjadi perpecahan seperti dulu lagi
untuk detailnya mungkin saya kurang paham....
mungkin tuhan medho atau momod dan sesepuh ada masukan buat member2 dsini agar DCP bisa bangkit kembali
agar member juga dapat berperan serta..
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #3 on: 12 October 2012, 02:47:45 PM »
bagaimana kalo DCP dibahas bersama2 lagi...misal adakah relawan member yang mau menjalankan..
istilahnya membuka pos2 dtiap daerah atau semacamnya dan jangan sampai terjadi perpecahan seperti dulu lagi
untuk detailnya mungkin saya kurang paham....
mungkin tuhan medho atau momod dan sesepuh ada masukan buat member2 dsini agar DCP bisa bangkit kembali
agar member juga dapat berperan serta..
ide bagus... :)
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.407
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #4 on: 12 October 2012, 07:26:01 PM »
bisa saja. itu ide bagus. Tapi kita perlu 1 orang sebagai koordinator yg bisa manage ini dahulu. Ada yg bersedia?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #5 on: 12 October 2012, 07:31:26 PM »
kami bersedia

Spoiler: ShowHide
jadi anggotanya ;D
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #6 on: 12 October 2012, 07:45:34 PM »
ayo2...dibuka pendaftaran koordinator....relawan pertama mas tidar :P
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #7 on: 12 October 2012, 07:54:24 PM »
kami bersedia
[spoiler] jadi anggotanya juga ;D
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #8 on: 12 October 2012, 08:11:05 PM »
 :hammer: :hammer: masa anggota semua...

[spoiler] saya jadi anggotanya juga ;D
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #9 on: 12 October 2012, 08:53:06 PM »
saya tunjuk riu sbg koordinator bandung.
Samma Vayama

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #10 on: 12 October 2012, 09:21:23 PM »
pertama2 mungkin di cari chief koordinator...baru di sub'in ke koordinator per daerah...gtu kali om
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #11 on: 12 October 2012, 09:24:10 PM »
saya bersedia.... ;D
Spoiler: ShowHide
jadi anggota juga deh.. :D


mungkin sekilas tentang DC Peduli dulu, maklum member baru, belum tau. ;D
dulu pernah dijelaskan sama om indra tapi lupa. :P
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline bangun _pw

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 673
  • Reputasi: 49
  • Gender: Male
  • ehm..
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #12 on: 12 October 2012, 09:37:48 PM »
mungkin para sesepuh bisa jelasin detail2nya tentang DCP ::)

setau saya Dhammacitta Peduli adalah bagian dari Dhammacitta yang bergerak dibidang sosial
baik dalam bantuan pendidikan anak tidak mampu, kegiatan sosial untuk panti2, bantuan bencana dan kegiatan sosial lainnya..
 :-? :-? kurang lebih gtu kayaknya...

Menurutku sayank banget kalo gak berjalan lagi...
mungkin banyak kendala karena member2nya saling berjauhan...namun menurut saya itu bisa diatasi..
dengan semangat MKMU (Metta Karuna Mudita Upekha) ayo2 kita bangkitkan lagi DCP ini

saya tunjuk cici hema sbg sub koordinator makasar :whistle: :whistle:
"semoga semua makhluk hidup berbahagia"

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #13 on: 12 October 2012, 10:03:17 PM »
ini jangka panjang nih, g bisa panas2 tahi ayam. :)
mending dibicarakan dulu deh kalo memang udah yakin mau dilanjutkan saya dengan senang hati membantu apa yang bisa saya kerjakan. ;D
jangan kek boy cuma main tunjuk2 aja. :P
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: DC Peduli Mati Surikah??
« Reply #14 on: 13 October 2012, 05:10:57 AM »
ini jangka panjang nih, g bisa panas2 tahi ayam. :)

bold :  yang kerap kali terjadi
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.