//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Poll

Apakah anda memilki passive income ?

Bunga Dari tabungan deposit
4 (33.3%)
Royalti Dari hak Cipta (Buku, ebook, application iPad, software, dll)
1 (8.3%)
Dividen Dari bond, saham
2 (16.7%)
Uang sewa Dari gedung, kost, dll
2 (16.7%)
Uang Iklan Dari blog, website
0 (0%)
Badan Usaha/Perusahaan yg bisa berjalan sendiri dgn sedikit/minimal pengawasan dari pemilik
1 (8.3%)
yang lain
2 (16.7%)

Total Members Voted: 10

Author Topic: Passive income  (Read 21567 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Passive income
« Reply #60 on: 02 November 2013, 10:51:20 PM »
 ^:)^ ^:)^
I'm an ordinary human only

Offline allthingmustpass

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 144
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
  • life is suffering
Re: Passive income
« Reply #61 on: 02 November 2013, 11:25:36 PM »
saya berpassive income dari saham sekarang...
sejak tingkat 2 kuliah kalau ga salah ingat, kurang lebih 3 tahunan yang lalu
masih jauhlah dari LKH (Lo Kheng Hong), karena modal saya cuma sisihan uang jajan saja sebagai modalnya

tipsnya ya jangan investasi dulu baru belajar, tapi belajar dulu baru investasi
biarin lama belajarlah, daripada setengah-setengah tapi setelah terjun dimakan sama orang lain

untuk belajarlah cari buku/guru yang benar
jangan ikut guru yang menjual mimpi, buku yang menjual cara instan kaya dengan saham dan seminar-seminar yang ga jelas

investasi (not trading) dalam pasar modal membutuhkan pengetahuan yang luas di makro dan mikro ekonomi, bukan tarik-tarik garis terus ketemu kapan buy dan sell
untuk yang dasar ilmunya bukan ekonomi/finance, ya harus MAU belajar dari dasar

jika anda tidak punya waktu belajar untuk sekarang, namun punya modalnya, silahkan ikuti reksadana. reksadana itu seperti anda mengivestasikan dana anda ke seseorang/tim yang ahli di bidang investasi. keuntungan akan dibagi dengan proporsi tertentu, namun kerugian anda sendiri yang menanggung.
pilih yang perusahaan reksadananya jelas dan track record performancenya baik
masukin aja dana disana pelan-pelan, sambil BELAJAR sendiri tentunya, kalau anda niat mendalami investasi di pasar modal

 _/\_

Do not pursue the past. Do not lose yourself in the future. The past no longer is. The future has not yet come. Looking deeply at life as it is. In the very here and now

Offline neutral

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.510
  • Reputasi: 89
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Passive income
« Reply #62 on: 03 November 2013, 08:43:20 AM »
mau beruntung gimana kalo nolak muluk  :hammer: ^:)^

 :)) ada kata dalam kata?

klo ada pewaris, tp kita ga enak hati mewarisinya? :hammer: #maunya apa sih?
Be it one day or a hundred day..Say good bye..it's hearbeat..no one ever prepared

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Passive income
« Reply #63 on: 03 November 2013, 08:44:59 AM »
pasive income....

gimana dgn tanam pohong pisang ?....
ini bisa berbuah terus hampir gak ada perawatannya....
tinggal panen aja.... ;D ;D
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Passive income
« Reply #64 on: 03 November 2013, 08:32:31 PM »
pisang hanya bisa sekali panen....jika  pohon dan buahnya selamat dari penyakit dan hama...
...

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Passive income
« Reply #65 on: 03 November 2013, 08:59:27 PM »
pisang hanya bisa sekali panen....jika  pohon dan buahnya selamat dari penyakit dan hama...
memang sekali panen, tapi pohon pisang itu beranak...dan anak dan anak...
jadi sptnya panen terus .... utk penyakit hama, yg mungkin sedikit semprotan dehh...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Shasika

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.152
  • Reputasi: 101
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Passive income
« Reply #66 on: 03 November 2013, 10:30:45 PM »
:)) ada kata dalam kata?

klo ada pewaris, tp kita ga enak hati mewarisinya? :hammer: #maunya apa sih?
Sorry TS OOT.... ^:)^
#mau tau aja ato mau banget#
I'm an ordinary human only

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Passive income
« Reply #67 on: 03 November 2013, 10:32:46 PM »
pasive income....

gimana dgn tanam pohong pisang ?....
ini bisa berbuah terus hampir gak ada perawatannya....
tinggal panen aja.... ;D ;D

utk tanam pohong perlu punya tanahg dulu ;D
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Kristin_chan

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 631
  • Reputasi: 54
  • Gender: Female
Re: Passive income
« Reply #68 on: 04 November 2013, 05:06:06 PM »
Emas termasuk passive income ga ya? Asal jangan turun terus... Hmmm...
Be kind whenever possible. It's always possible.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Passive income
« Reply #69 on: 04 November 2013, 06:51:40 PM »
Emas termasuk passive income ga ya? Asal jangan turun terus... Hmmm...

ga... emas kan ga produktif. selagi belum dijual, emas = liability
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline The Ronald

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.230
  • Reputasi: 89
  • Gender: Male
Re: Passive income
« Reply #70 on: 04 November 2013, 10:21:49 PM »
memang sekali panen, tapi pohon pisang itu beranak...dan anak dan anak...
jadi sptnya panen terus .... utk penyakit hama, yg mungkin sedikit semprotan dehh...
harus ada lahan, trus misalkan 1 pohon jika berbuah di butuhkan waktu bbrp lama hingga panen , sekali panen..1 pohon dpt berapa rupiah klo buahnya bagus dan terjual, apakah uang 1pohon dapat memenuhi kebutuhan anda dalam 1 hari ? jika tidak buth bbrp pohon yg harus di panen dlam 1 hari..untuk memnuhi kebutuhan 1 hari? jika udah dpt ...dikalikan 30 .untuk 1 bulan, jika udah apakah sangup untuk mengurus segitu banyak pohon? menebang yg sudah expired...biar ga ngambil sari2 tanah buat yg lainnya, memindahkannya, memanen buah nya...menjualnya... jika ga sanggup..maka perlu org kerja ...dst deh..keknya makin banyak yahhhh
« Last Edit: 04 November 2013, 10:32:21 PM by The Ronald »
...

Offline tanpawujud

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Passive income
« Reply #71 on: 04 June 2015, 03:54:01 PM »
faktanya seseorang yang semakin kaya harta entah lewat aset pasiive income ato lainnya diikuti dengan kecendrungan meningkatnya lobha  :D
cita2 minimal dalam kehidupan sekarang: merealisasikan tingkat kesucian sotapanna

Offline lautan

  • Betet Resurrected
  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 41
  • Reputasi: -6
  • Gender: Male
Re: Passive income
« Reply #72 on: 04 June 2015, 06:45:42 PM »
faktanya seseorang yang semakin kaya harta entah lewat aset pasiive income ato lainnya diikuti dengan kecendrungan meningkatnya lobha  :D

belum tentu.
giat bekerja, shg uang bisa mencari uang, kmd berlipat.
saatnya tiba, anda mesti menghitung jumlah anggota keluarga, termasuk
diri sendiri.bagi rata, bagian sendiri langsung diputuskan saat masih hidup.

u sumbangan tanah vihara.inilah bekal jika nanti sudah meninggalkan dunia ini.

lebih elok daripada anggota keluarga yg pelimpahan jasa u kepala keluarga.


Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Passive income
« Reply #73 on: 21 July 2015, 07:41:58 PM »
faktanya seseorang yang semakin kaya harta entah lewat aset pasiive income ato lainnya diikuti dengan kecendrungan meningkatnya lobha  :D

rasanya ga sah ya kita bisa ngukur2 lobha (ketamakan) mahkluk lain dari penampakan luarnya (mis krn kaya)
jika dibalik, apakah orang miskin lebih sedikit lobha nya?

Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Passive income
« Reply #74 on: 21 July 2015, 08:01:30 PM »
klo ada passive income apakah juga ada
passive BERDANA ? nahhh ^:)^

mau kaya ? berdanalah yg banyak pada kehidupan ini..
merryXmas n happyNewYYYY 2018

 

anything