//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - tesla

Pages: 1 ... 418 419 420 421 422 423 424 [425]
6361
Meditasi / Bagaimana mengetahui kemajuan?
« on: 22 October 2007, 04:33:32 PM »
bagaimana kita dapat tahu bahwa meditasi kita ada kemajuan atau tidak?

mohon maaf newbie banget... yg lain udah bilang kok meditasi ga ada kemajuan, gua malah ga tau meditasi dah sampe mana.

6362
Theravada / Re: Perbedaan Niat dan Semangat
« on: 22 October 2007, 04:11:31 PM »
maaf belum dapat menyelami berbedaannya...

bagaimana kalau kita beberbicara tentang semangat saja dulu (Viriya).

semangat utk berbagi.

semangat untuk memberikan sepotong roti kepada anakmu yg hanya kamu punya padahal hanya itu yg kamu punya padahal kamu juga dah lapar banget. semangat yg sama jg dimiliki oleh anakmu. kemudian kamu memaksa anakmu untuk memakan roti itu, sedangkan anakmu memaksa kamu untuk memakan roti juga.

yang saya lihat adalah ketamakan untuk berbuat baik. gimana?

6363
Theravada / Re: Perbedaan Niat dan Semangat
« on: 22 October 2007, 03:58:10 PM »
ganti avatar dulu... ga enak dipanggil sis & bu

dah melekat dg gender yg skr.

6364
Theravada / Re: Perbedaan Niat dan Semangat
« on: 22 October 2007, 02:44:17 PM »
dapatkah memberikan contoh semangat yg bersekutu dg karuna?

6365
Theravada / Re: Perbedaan Niat dan Semangat
« on: 22 October 2007, 02:22:46 PM »
apakah semangat adalah 'ketamakan'?

6366
Pengalaman Pribadi / Re: Adakah Pertanyaan Yang Sia-Sia?
« on: 22 October 2007, 02:16:59 PM »
kalau dilihat sekilas 'bertanya' bukan sekedar ingin mendapatkan 'jawaban'.

ada kalanya orang bertanya namun mengharapkan jawaban yg diinginkan (nanya kok maksa?).

ada tujuan yg lebih jauh dari jawaban...

hanya spekulasi saya: datang kepada Buddha adalah untuk mencari pencerahaan. jadi kalau jawabannya akan menjauhkan dari pencerahaan, maka supaya ga OOT, Buddha ga mo jawab (walaupun harapan penanya adalah supaya lebih in-topic).

6367
Diskusi Umum / Re: pilih yg mana?
« on: 22 October 2007, 01:52:42 PM »
semoga saya gak mengulangi 'mencari pembenaran' lagi
 _/\_

6368
Diskusi Umum / Re: pilih yg mana?
« on: 22 October 2007, 12:56:49 PM »
lain kali gw nyaranin pake krim aja dech...

apakah kita (dalam kesempatan hidup sebagai manusia) dapat terhindar dari pembunuhan? (membunuh)
soalnya yg diceritakan hanyalah salah satu kasus. sebenernya masih banyak kasus yg mirip.

6369
Pengalaman Pribadi / Re: Adakah Pertanyaan Yang Sia-Sia?
« on: 22 October 2007, 12:43:48 PM »
sia-sia kalau: 'udah tau nanya'

6370
Diskusi Umum / Re: pilih yg mana?
« on: 22 October 2007, 12:36:32 PM »
kan nolongin orang

6371
Diskusi Umum / Re: pilih yg mana?
« on: 22 October 2007, 12:32:06 PM »
ini karma buruk or baek?

6372
Diskusi Umum / pilih yg mana?
« on: 22 October 2007, 12:15:34 PM »
kalau kita mengunjungin seorang teman yg sedang sakit (mungkin demam berdarah) dan di kamarnya byk nyamuk. kemudian dia bilang tadi gw br beli bayg*n, tapi belum dipakai. tolong semprotin donk...

bagaimana nih?

1. ada nyamuk
2. masih hidup
3. niat membunuh nyamuk tetapi menolong manusia
4. ssstt...
5. semoga nyamuk2 itu dilahirkan di alam yg lebih baik  :'(

apakah ini membunuh?

tambahan neh... di lantai juga banyak semut tak berdosa jadi korban... gimana mo ngusir semut...

apakah umat budhist ga pake bayg*n?

Pages: 1 ... 418 419 420 421 422 423 424 [425]