//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - tesla

Pages: 1 ... 417 418 419 420 421 422 423 [424] 425
6346
seseorang dikatakan gila karena pemikirannya tidak sejalan dengan orang pada umumnya. bagi orang gila, kitalah yang gila...  :)

6347
Quote
bahkan ujung-ujungnya ada yang gila...

only paranoid survive

6348
Diskusi Umum / Re: siapa aku?
« on: 24 October 2007, 09:45:02 AM »
Aku [ :) :( :| ;) :D ;D :o :'( 8) ??? ::) :-[ :x ^-^ :whistle: :)) =P~ :-?]

6349
Diskusi Umum / Re: karma itu kenyataan atau teori ?
« on: 24 October 2007, 09:42:08 AM »
makin ga ngerti nih... ???

masalahnya secara teori karma ga langsung berbuah... bagi yg ga bisa buktikan berarti itu keyakinan donk?

 [at] tula: apa kamu sudah mengingat kehidupan sebelumnya? atau keyakinan?  ;)

6350
Diskusi Umum / siapa aku?
« on: 23 October 2007, 11:33:49 PM »
apabila pertanyaan ini ditujukan ke diri sendiri.

apakah jawaban jujur dari diri kita? (jawaban boleh berubah dari waktu ke waktu, silahkan post ulang apabila udah berubah)

NB: mohon dijawab jg para calon arahat. bagaimana bisa 'tanpa aku' kalau ga tau 'aku' itu apa.

 _/\_

6351
Diskusi Umum / Re: karma itu kenyataan atau teori ?
« on: 23 October 2007, 11:10:29 PM »
maaf newbie masih binggung nih...

kesimpulannya apa?

terus terang bedain sebab & akibat aja ga bisa...

6352
Diskusi Umum / Re: Buddha tanpa doa
« on: 23 October 2007, 10:16:56 PM »
apakah dewa dewi dalam agama Buddha masih mengalami proses tumimbal lahir?

kalau iya, bagaimana kita tahu bahwa dewa/dewi tsb masih di alamnya? trus kok bisa tau namanya? ???

 _/\_

6353
Diskusi Umum / Re: pilih yg mana?
« on: 23 October 2007, 04:20:33 PM »
Quote
No.4, anda berkata jujur. Tidak langgar sila, tapi anda orang yg kurang berperikemanusiaan (tidak humanis)

gua pillih no. 4.

pengalaman 'melindungi sesuatu yg salah atas dasar belas kasihan':
pernah menutupin kasus pencurian karyawan, tetapi si pelaku malah melakukan kasus yg lebih besar. sudah diberi kesempatan berkali-kali. tetapi malah makin parah.

6354
Diskusi Umum / Re: pilih yg mana?
« on: 23 October 2007, 11:38:32 AM »
apakah seseorang yg suci ditandai dengan tidak membunuh?

6355
kalo lage stress mikirin satu masalah apa donk?
melamun?

6356
ada pepatah bisnis yg mengatakan

'satu roti gak mengenyangkan perut semua orang'

komentar saya: turut kasihan bagi yg ga kebagian roti.

6357
Meditasi / Re: Bagaimana mengetahui kemajuan?
« on: 23 October 2007, 09:05:56 AM »
ngelamun kali loe..

kalau melamun kan sedang mengkhayal... kalo ini kata temen2 gua namanya 'stress'

6358
Meditasi / Re: Bagaimana mengetahui kemajuan?
« on: 22 October 2007, 09:58:21 PM »
oh... masih harus berjuang neh...

pikiran sering tenggelam di tempat lain sampe gak denger orang lain ngomong. terutama masalah pekerjaan.

6359
Theravada / Re: Perbedaan Niat dan Semangat
« on: 22 October 2007, 05:47:25 PM »
IMHO:
niat = arah
semangat = tenaga

6360
Theravada / Re: Perbedaan Niat dan Semangat
« on: 22 October 2007, 05:42:18 PM »
ok ok ok, perlu perenungan...

tapi dalam hal ini walaupun dasarnya metta & karuna, kalau semangat ibu & anak sama besar sama aja ga ada penyelesaian.

Pages: 1 ... 417 418 419 420 421 422 423 [424] 425