//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - tesla

Pages: 1 ... 416 417 418 419 420 421 422 [423] 424 425
6331
Diskusi Umum / Re: Story - 1
« on: 28 October 2007, 12:12:54 PM »
dasarnya obat-obat terlarang adalah obat bius yang digunakan untuk tujuan medis. semua barang itu bisa disalah gunakan. tidak terbatas hanya dengan narkoba. misalnya rokok, hal itu juga membuat kecanduan. kebetulan dalam lingkungan kita rokok itu sudah menjadi legal. kalau defacto nanti yang pake narkoba banyak, saya rasa akan jadi legal juga. so kalau mau mikirin hukum... gua ga minat nih... sorry! kejahatan model baru selalu timbul ga ada habisnya.

 [at] TS
sekarang saya rasa lebih baik focus di pemulihan anak tsb dech, daripada pusingin penyebab. mungkin ada baiknya anak tsb selalu ditemanin sama ortu atau kakaknya 24 jam. jgn ditekan karena dia sudah terjerumus. bila nanti mencoba cari kesempatan untuk makai lagi, jgn disalahkan. sebab pada masa ketergantungan, anak tsb ga bisa berpikir jernih. intinya anak ini butuh perhatian dan pengertian yang ekstra dari orang-orang di dekatnya.

nanti kalau udah sadar, mungkin dia bisa ceritain penyebabnya kok.

 _/\_

6332
hehehe... sekarang enggak kok.

malah lagi bahagia terus. :))

6333
Diskusi Umum / Re: Story - 1
« on: 27 October 2007, 03:47:44 PM »
kemungkinannya banyak:
kurang pengetahuan tentang drugs,
kurang perhatian ortu,
broken family,
salah pergaulan,
stress, dll...

semoga bisa lepas dari pengaruh teman2 aliran 'Hitam' dan obat-obat terlarangnya.  _/\_

6334
Diskusi Umum / Re: karma itu kenyataan atau teori ?
« on: 26 October 2007, 03:18:09 PM »
apakah mengetahui kehidupan yg lampau adalah hal yg buruk?
siapa tahu saja malah kita bisa mendapatkan kebijaksanaan yg lebih setelah mengetahui masa lalu kita.

apakah perjalanan menjadi Buddha dapata diselesaikan dalam 1 kehidupan? sorry neh... gua ga optimis. solusinya bagi gua ada 2.

1. ingat kehidupan sebelumnya.
2. ingat kehidupan mulai sekarang (jgn lupa lagi).

 _/\_

6335
Diskusi Umum / Re: karma itu kenyataan atau teori ?
« on: 26 October 2007, 11:23:46 AM »
tumimbal lahir itu kenyataan ato teori???

jgn suruh bunuh diri buat buktiin :D

dear tesla,

pembuktian itu, tergantung dari kedewasaan berpikir org yang bersangkutan.

sama seperti anak TK yang disuruh berpikir mengenai Aljabar.... selama dia tidak mau sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, yah dia tidak akan pernah mengerti Aljabar itu apa....

Menjadi tua itu pasti,
Menjadi dewasa itu pilihan....

kalo mau contoh sebenarnya banyak kok.... anak kecil yg tidak pernah ke Tibet sama sekali, setelah dites tentang Dalai Lama dan dia tahu dengan benar 100%

atau ada anak kecil umur 3 tahun, yang sudah mahir banyak bahasa

sebenanrya banyak contoh di sekeliling kita, hanya saja seperti yg disebut diatas, apa pemikiran kita sudah dapat mencerna nya???

sering mendengar, ada orang yg tahu kehidupan lampaunya. juga ada orang yg dapat melihat kehidupan lampau orang lain.
tapi kalau ga ngalamin sendiri gimana gitu yach?...

6336
Diskusi Umum / Re: Buddha tanpa doa
« on: 26 October 2007, 11:05:48 AM »
sebaiknya thread ini di moved ke diskusi umum dech, jgn jawaban dari Theravada aja.


 _/\_

6337
Diskusi Umum / Re: karma itu kenyataan atau teori ?
« on: 25 October 2007, 10:28:44 PM »
tumimbal lahir itu kenyataan ato teori???

jgn suruh bunuh diri buat buktiin :D

6338
Diskusi Umum / Re: Buddha tanpa doa
« on: 25 October 2007, 06:00:26 PM »
whoops... maksudnya doa.

jadi kesimpulannya ga ada doa donk.













* sorry... gara2 terlalu melekat sama dota neh... sampe doa jadi dota

6339
Vegetarian / Re: Untuk apa ada hewan kalo ga untuk dimakan?
« on: 25 October 2007, 05:39:32 PM »
berusaha tidak membunuh <> berjanji tidak akan membunuh

6340
Diskusi Umum / Re: Buddha tanpa doa
« on: 25 October 2007, 05:19:33 PM »
jadi kesimpulannya ga ada dota donk

6341
Diskusi Umum / Re: karma itu kenyataan atau teori ?
« on: 25 October 2007, 05:12:28 PM »
Quote
untuk membuktikan kebenaran Hukum Kamma, gampang saja: Anda tampar seseorang di depan anda dan anda akan melihat hukum kamma bekerja.
tapi hasilnya juga belum tentu...
setelah nampar tinggal bilang: 'Ada nyamuk' :))

^ kebetulan beberapa hari yang lalu gua mimpi namparin seorang pengemis... aneh nih, padahal gua bukan orang kaya gitu...  :(

6342
^ hehehe respon yg sama yg gua dapat di real life...

^ bener2 umat awam

6343
Meditasi / Re: Bagaimana mengetahui kemajuan?
« on: 24 October 2007, 11:35:55 AM »
Lex Chan lebih hebat lagi karena menyadari Hikoza lebih hebat  :))

6344
Meditasi / Re: Bagaimana mengetahui kemajuan?
« on: 24 October 2007, 11:13:30 AM »
gampang...loe ambil kertas dan Pen catet harine..trus loe masuk ke DC and...baca postingan2 gw..pasti loe panas..nah trus loe meditasi selama seminggu..trus baca lage tulisan gw...kalo panasne berkurang..itu tandanya ada kemajuan..kalo gk berkurang dan bertambah..itu tandanya...kamu cocok ikut saya berjalan2 disamsara ini sampai akhir zaman... >:D

avatarmu...

Edward Elric, full metal Alchemist..jangan2..umur loe baru 15 taon yak?

dari awal ga ada panas baca postingan loe, malah gw merasa loe tuh unique.

el sol jujur pada diri sendiri
el sol takut teracuni dunia
el sol membentuk perisai
pandangan el sol kehalang perisai
tapi el sol akan berkembang :)

15 taon??? privacy :)

6345
buat tau stres, kita liat dulu prosesnya yah..... biasanya didahului dengan lobha mula citta (pikiran yang dilandasi keserakahan) misal pada pacar atau barang kesayangan.

dan ketika objek tersebut berubah, misal pacar menjengkelkan atau barang kesayangan rusak, muncullah dosa mula citta (pikiran yang dilandasi kebencian).....

ini yang mendasari kekecewaan, ketidak puasan, putus asa, dan banyak akusala citta lainnya.......

jika dilakukan secara terus menerus, maka semakin tinggi kadar kemelekatannya, akan semakin tinggi tumpukan juga akusala cita dan cetasika......
awalnya nanti akan menjadi stres..... bahkan ujung-ujungnya ada yang gila...

oh...

kalau: keserakahan + semangat > tidak putus asa > kebijaksanaan > keserakahan + semangat > (putar2 terus)

gimana tuh?


seorang murid  _/\_

Pages: 1 ... 416 417 418 419 420 421 422 [423] 424 425
anything