//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: A Christian meets A Bhuddist  (Read 5291 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
A Christian meets A Bhuddist
« on: 20 August 2011, 10:05:08 PM »
Kalau salah room, silahkan dipindah... Ini video cukup menarik buat gw... Terutama endingnya, classic :-)


Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #1 on: 21 August 2011, 06:02:27 AM »
FSM dibawa2 jg :))
There is no place like 127.0.0.1

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #2 on: 21 August 2011, 06:21:25 AM »
you are going to hell =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #3 on: 21 August 2011, 08:34:59 AM »
C : You are going to hell
3 : Can you show me now ?

3 : any demo packet just to try ?
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Kokuzo

  • Sebelumnya 7th
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.090
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • ... running in karma ...
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #4 on: 21 August 2011, 12:39:50 PM »
FSM dibawa2 jg :))

Halo Bos!!! HORMAT!

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #5 on: 21 August 2011, 05:23:02 PM »

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #6 on: 22 August 2011, 09:28:26 AM »
hello my name is raydee , i am a witness for  Jes*s christ

hi, my name is khan tjok

that's a funny name

have u been saved?

saved from what?

saved from hell

i am a buddhist, i do not believe in hell

hell is where u go when u die if u're not saved by Jes*s

how does Jes*s save u?

if u take the lord Jes*s as your saviour and follow the teachings of the bible, u'll be saved from hell

hell is a metaphor, it's not an actual place

what do u mean that hell is a metaphor?

in all of the religions before christianity, hell was understood to be a metafor for state of mind of a person experiencing anguish.it comes from being confused about what is real and what is fantasy, eventhough the stories in the bible are taken from earlier mythologies, it was only with christianity that it was said even though all of the previous instances of these same stories, the virgin birth, the ressurection, the flood, etc appeared in many diffrent cultures and religions it is only now we're going to say what actually happened.

you are going to hell!!

thank you

what do buddhists believe in then?

buddhism isn't so much about what u believe in but it's a system of working with the mind to experience reality

what's reality?

reality is what just left when u take away all of the words

i do not know what that means

will the buddha save u from going to hell?

the buddha was not a magical being who can save people from imaginary places, he is an example of what we can all be

which is?

for human beings who are not confused about what is real and what is not

what is real?

things as they are before we conceptualize them

how are things before we conceptualize them?

just as they are

you're just talking sh*t

i don't think so

do u believe in god?

god is a metaphor for the unexplainable phenomena in the universe

that's blasphemous

that's just the way that it is

how do u know that god is not real?

how do u know that the flying spaghetti monster is not real?

what is the flying spaghetti monster?

something that some dude made up to prove a point to creationist

how can u compare a god to the flying spaghetti monster?

god was also made up by some dude

how do u know that?

because all concepts are made up by some dude or dudettes

so is buddhism a concept too then?

buddhism is a method of experiencing non conceptually

what is the method?

it involves different practices and techniques but the main practice is meditation

what is meditation?

it is a process of working with the mind

how do u do it?

there are many forms, but a common one is working with breath to calm the minds torrent of thoughts so that one can rest in the present moment

what's so good about resting in the present moment

it is by resting the mind in the present moment that the non-conceptual experience of reality can arise

why can't it arise without meditation?

because it's being blocked by the conceptual of mind

what happens when u can experience non-conceptual mind?

u can experience the wisdom of the way things actually are, interconnected, without a separate self, and full of compassion

why compassion?

for one thing u feel compassion for those suffering needlessly from not seeing things as they actually are

how are things?

brilliant.limitless, awake, and perfect

you are going to hell

thank you!!
« Last Edit: 22 August 2011, 09:32:09 AM by No Pain No Gain »
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #7 on: 22 August 2011, 09:42:16 AM »
rajin bener, bukannya sekalian di translate :))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #8 on: 22 August 2011, 09:46:56 AM »
rajin bener, bukannya sekalian di translate :))

hehehehe...malas translate..takut salah..hihihi
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #9 on: 23 August 2011, 12:09:58 PM »
rajin bener, bukannya sekalian di translate :))
hehehehe...malas translate..takut salah..hihihi
iya g sekalian di translate kek?
kalo saya yang translate sendiri malah lebih salah.. :hammer:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #10 on: 23 August 2011, 12:41:39 PM »
jadi inti-nya ya  "├┐ou are going to Hell"....hehehe....

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #11 on: 23 August 2011, 05:12:23 PM »
rajin bener, bukannya sekalian di translate :))
Saya coba bantu terjemahkan dari post NPNG.

Hello, nama saya Raydee, saya adalah saksi bagi Yesu5 Kr1stus

Hi, nama saya Khan Tjok

Nama yang lucu, apakah kau sudah diselamatkan?

Diselamatkan dari apa?

Diselamatkan dari neraka

Saya seorang Buddhist, saya tidak percaya tentang neraka

Neraka adalah tempat yang kau tuju ketika kau mati jika tidak diselamatkan oleh Yesu5

Bagaimana Yesu5 menyelamatkanmu?

Jika kau menerima Yesu5 sebagai juru selamatmu dan mengikuti ajaran Alkit4b, kau akan diselamatkan dari neraka

Neraka adalah metafora, bukan tempat sebenarnya

Apa yang kau maksud dengan neraka adalah metafora?

Di dalam agama sebelum Kekr1stenan, neraka dipahami sebagai metafora dari kondisi pikiran seseorang yang mengalami penderitaan. Hal ini disebabkan kebingungan tentang apa yang nyata dan apa yang imajiner, walaupun kisah-kisah di Alkit4b diambil dari mitologi-mitologi yang lebih awal, hanya di Kekr1stenanlah menyatakan demikian, walaupun contoh kisah-kisah sama sebelumnya, kelahiran melalui perawan, kebangkitan, banjir, dan lain sebagainya, muncul di banyak budaya dan agama, hanya sekaranglah dikatakan bahwa hal tersebut benar-benar terjadi.

Kau akan masuk neraka!!

Terima kasih

Lalu apa yang dipercaya oleh Buddhis?

Buddhisme bukanlah tentang apa yang kau percaya, tapi sistem kerja menyangkut pikiran untuk mengalami realita

Apa itu realita?

Realita adalah apa yang tersisa ketika kau menyingkirkan semua kata-kata

Saya tidak mengerti apa artinya. Akankah Sang Buddha menyelamatkanmu dari neraka?

Sang Buddha bukanlah makhluk gaib yang bisa menyelamatkan orang dari tempat khayalan, ia adalah sebuah teladan apa yang bisa kita capai

Yaitu...?

Menjadi manusia yang tidak dibingungkan oleh apa yang nyata dan apa yang tidak

Apakah yang nyata?

Hal apa adanya, sebelum kita mengkoseptualisasinya

Bagaimanakah hal sebelum kita menkonseptualisasinya?

Sebagaimana adanya

kau hanya omong kosong

Saya rasa tidak

Apakah kau percaya Tuhan?

Tuhan adalah metafora bagi fenomena alam yang tidak terjelaskan

Itu Bida'ah!

Itu adalah apa adanya

Bagaimana kau tahu bahwa Tuhan tidak nyata?

Bagaimana kau tahu bahwa Monster Spaghetti Terbang tidak nyata?

Apa itu Monster Spaghetti Terbang?

Sesuatu yang dibuat-buat oleh orang tertentu untuk menyampaikan satu maksud pada Kreasionis

Bagaimana kau bisa membandingkan Tuhan terhadap Monster Spaghetti Terbang?

Tuhan juga dibuat-buat oleh orang tertentu

Bagaimana kau tahu?

Karena semua konsep adalah dibuat oleh orang tertentu (pria atau wanita)

Jadi Buddhisme juga adalah konsep?

Buddhisme adalah sebuah metode untuk mengalami tanpa-konsep

Apa metodenya?

Ini melibatkan berbagai praktik dan tehnik, tapi praktik utamanya adalah meditasi

Apa itu meditasi?

Itu adalah sebuah proses tentang bekerjanya pikiran

Bagaimana kau melakukannya?

Banyak bentuknya, namun salah satu yang umum adalah menenangkan arus pikiran agar seseorang bisa berdiam dalam saat ini

Apa manfaatnya berdiam dalam saat ini?

Dengan mendiamkan pikiran di masa kini inilah pengalaman tanpa-konsep tentang realita dapat muncul

Mengapa hal tersebut tidak bisa dimunculkan tanpa meditasi?

Karena terhalang oleh pikiran yang konseptual

Apa yang terjadi ketika kau bisa mengalami pikiran tanpa-konsep?

Kau bisa mengalami kebijaksanaan tentang hal-hal apa adanya, terhubung, tanpa diri terpisah, dan penuh belas kasih

Mengapa belas kasih?

Salah satunya, kau berbelas kasih pada mereka yang menderita sia-sia karena tidak melihat hal-hal sebagaimana adanya.

Bagaimana hal-hal tersebut?

Cemerlang, tanpa batas, sadar, dan sempurna

Kau akan masuk neraka!!

Terima kasih


Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #12 on: 23 August 2011, 05:59:55 PM »
:jempol:
om kainyn belajar jadi anak alay nih, pake ganti2 huruf jadi angka..  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline No Pain No Gain

  • Sebelumnya: Doggie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.796
  • Reputasi: 73
  • Gender: Male
  • ..............????
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #13 on: 23 August 2011, 06:07:36 PM »
:jempol:
om kainyn belajar jadi anak alay nih, pake ganti2 huruf jadi angka..  ;D

krn kena sensor DC...nona hema akhirnya ada terjemahan indo tuh
« Last Edit: 23 August 2011, 06:09:33 PM by No Pain No Gain »
No matter how dirty my past is,my future is still spotless

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: A Christian meets A Bhuddist
« Reply #14 on: 23 August 2011, 06:21:35 PM »
:jempol:
om kainyn belajar jadi anak alay nih, pake ganti2 huruf jadi angka..  ;D

krn kena sensor DC...nona hema akhirnya ada terjemahan indo tuh

 [at]  hema

Sudah dijawab Bro NPNG. Karena di DC ada fitur sensor otomatis untuk kata-kata tertentu, maka saya menanamkan fitur otomatis di otak juga untuk menghindari sensor tersebut. ;D