//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville  (Read 167042 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #570 on: 13 December 2011, 04:50:31 PM »
Nanti jumat topiknya apa lagi ya? :-?
Seperti biasa, 'tanpa topik' nanti juga panas sendiri. Sis Yani sendiri juga ikutan kasih topik donk.

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #571 on: 13 December 2011, 04:59:12 PM »
Seperti biasa, 'tanpa topik' nanti juga panas sendiri. Sis Yani sendiri juga ikutan kasih topik donk.

Let's see nanti ya

Offline mettama

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 39
  • Reputasi: 2
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #572 on: 14 December 2011, 10:32:48 PM »
Let's see nanti ya

Saya malah kepengen bahas topik tentang fisik budha, maksudnya fisik seorang arahat,dibukukan dicerita kalau waktu muda sang budha rupa fisik dan badannya sangat sempurna,pokoknya sempurna segalanya... Terus sang budha semakin tahun umurnya semakin tua dan menjelang parinibana sampai umur 80 tahun..... Kira2 fIsiknya berubah gak misalnya nih badannya jadi keriput terus bisa tumbuh uban, tambah gemuk, atau berjalan seperti manusia biasanya?

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #573 on: 14 December 2011, 10:42:48 PM »

Saya malah kepengen bahas topik tentang fisik budha, maksudnya fisik seorang arahat,dibukukan dicerita kalau waktu muda sang budha rupa fisik dan badannya sangat sempurna,pokoknya sempurna segalanya... Terus sang budha semakin tahun umurnya semakin tua dan menjelang parinibana sampai umur 80 tahun..... Kira2 fIsiknya berubah gak misalnya nih badannya jadi keriput terus bisa tumbuh uban, tambah gemuk, atau berjalan seperti manusia biasanya?
katanya sih engga...
denger dari guru, fisik sang buddha sepanjang hayatnya(sejak usia dewasa tapi) tetap sama seperti pemuda, bukan orang tua..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #574 on: 15 December 2011, 05:27:39 AM »
lah yg fisik dalemnya yg nda keliatan saja bisa sakit, masa yg luar nda berubah? gimana ngajarin anicca coba
There is no place like 127.0.0.1

Offline adi lim

  • Sebelumnya: adiharto
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.993
  • Reputasi: 108
  • Gender: Male
  • Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #575 on: 15 December 2011, 08:11:45 AM »
katanya sih engga...
denger dari guru, fisik sang buddha sepanjang hayatnya(sejak usia dewasa tapi) tetap sama seperti pemuda, bukan orang tua..

gimana pula waktu praktek dukkhacariya selama 6 tahun, konon katanya perut bodhisatta bisa menyentuh tulang belakang!
Seringlah PancaKhanda direnungkan sebagai Ini Bukan MILIKKU, Ini Bukan AKU, Ini Bukan DIRIKU, bermanfaat mengurangi keSERAKAHan, mengurangi keSOMBONGan, Semoga dapat menjauhi Pandangan SALAH.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #576 on: 15 December 2011, 09:07:21 AM »

Saya malah kepengen bahas topik tentang fisik budha, maksudnya fisik seorang arahat,dibukukan dicerita kalau waktu muda sang budha rupa fisik dan badannya sangat sempurna,pokoknya sempurna segalanya... Terus sang budha semakin tahun umurnya semakin tua dan menjelang parinibana sampai umur 80 tahun..... Kira2 fIsiknya berubah gak misalnya nih badannya jadi keriput terus bisa tumbuh uban, tambah gemuk, atau berjalan seperti manusia biasanya?

katanya sih engga...
denger dari guru, fisik sang buddha sepanjang hayatnya(sejak usia dewasa tapi) tetap sama seperti pemuda, bukan orang tua..

lah yg fisik dalemnya yg nda keliatan saja bisa sakit, masa yg luar nda berubah? gimana ngajarin anicca coba

gimana pula waktu praktek dukkhacariya selama 6 tahun, konon katanya perut bodhisatta bisa menyentuh tulang belakang!

Topik untuk Diskusi Dhamma nanti dilarang dibahas di sini. Kalau mau bahas, DATANG!!! ;D ;D

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #577 on: 15 December 2011, 10:43:22 AM »
Topik untuk Diskusi Dhamma nanti dilarang dibahas di sini. Kalau mau bahas, DATANG!!! ;D ;D
ane tinggal di banda aceh, gimana mau datang??
bayarin tiket pesawat yak??  ;D ;D

lah yg fisik dalemnya yg nda keliatan saja bisa sakit, masa yg luar nda berubah? gimana ngajarin anicca coba
engga tau tuh, kan bukan kata saya..  :P :P
ane sendiri sih ga yakin kalo fisik sang buddha tidak berubah..
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #578 on: 15 December 2011, 10:46:42 AM »
lagian gk ad yg bisa membuktikan buddha itu keriput apa gak
lagian cuma cerita turun temurun aje tuh...

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #579 on: 15 December 2011, 11:23:29 AM »
Aduh, daripada bahas yang begituan mending bahas kehidupan sehari aja misalnya karir, cinta, hubungan sosial, keluarga, psikologi, meditasi dll  ;D


Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #580 on: 15 December 2011, 11:31:04 AM »
Aduh, daripada bahas yang begituan mending bahas kehidupan sehari aja misalnya karir, cinta, hubungan sosial, keluarga, psikologi, meditasi dll  ;D

setuju

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #581 on: 15 December 2011, 12:40:15 PM »
Aduh, daripada bahas yang begituan mending bahas kehidupan sehari aja misalnya karir, cinta, hubungan sosial, keluarga, psikologi, meditasi dll  ;D


bahas cinta rooney aja gimana?
penasaran juga sih.  :D
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #582 on: 15 December 2011, 01:04:39 PM »
bahas cinta rooney aja gimana?
penasaran juga sih.  :D

Ide bagus  ;D

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #583 on: 15 December 2011, 01:35:03 PM »
Ide bagus  ;D
sekarang lagi jalan sama siapa?
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #584 on: 15 December 2011, 01:43:18 PM »

 

anything