//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville  (Read 169358 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #315 on: 07 October 2011, 08:39:00 AM »
mohon jangan membahas mengenai garam disini,terlalu sensitif :))

Yg spesifik dong,jam berapa?
Puja bakti selesai sekitar PK 11, lalu bubaran + makan siang sekitar PK 12. Mungkin bisa mulai sekitar PK 1 siang.

tanya; jadi peserta diskusi dapat makan siang?
Biasa memang ada makan siang, tapi 'kecukupannya' relatif. Bukan peserta diskusi pun bisa ikut makan kok.


Datang ajha  ;D
abis makan .... pulang  :hammer:
Seperti biasa, penawar racun akan diberikan setelah diskusi selesai.


adakah sekilas bahan apa yg dibahas serta rangkumannya ?
Tidak ada topik secara spesifik. Seperti main musik Jazz, apapun yang terlintas di pikiran diimprovisasi.
Tapi tampaknya kali ini juga masih akan membawa topik Abhidhamma, sebab beberapa peserta baru mengikuti kelas Abhidhamma.


Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #316 on: 13 October 2011, 07:04:34 PM »
Pemberitahuan: Diskusi Dhamma RG berikutnya akan diadakan Hari Kamis, 20 Oktober 2011, PK 19.00. Walaupun topik pembahasan masih bebas, rencananya akan ada pembahasan sutta tertentu sebagai bahan pembelajaran. Pertemuan berikutnya ini akan membahas Brahmajala Sutta (Digha Nikaya, 1).

Pergeseran hari diharapkan agar yang tidak bisa hadir hari Jum'at atau Minggu dapat hadir, terutama yang 'bersumpah' hanya hadir ketika 'hujan jatuh ke atas'.

Spoiler: ShowHide
sama seperti mengharapkan hujan jatuh keatas…




Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #317 on: 13 October 2011, 09:38:37 PM »
Sebenarnya sy kepengennya jumat malam(karena jika dilaksanakan kamis malam,dan jumat paginya kerja lg-fisik ga kuat)
Namun apa daya,manusia berencana tuhan mengagalkannya,
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #318 on: 13 October 2011, 09:48:48 PM »
Sebenarnya sy kepengennya jumat malam(karena jika dilaksanakan kamis malam,dan jumat paginya kerja lg-fisik ga kuat)
Namun apa daya,manusia berencana tuhan mengagalkannya,


tuhan yg itu?

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #319 on: 13 October 2011, 10:07:10 PM »
Jumat aja laaaaaaa

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #320 on: 14 October 2011, 08:38:32 AM »
Jumat aja laaaaaaa
Emang pernah dateng?

Offline rooney

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.750
  • Reputasi: 47
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia...
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #321 on: 16 October 2011, 09:10:18 PM »
Emang pernah dateng?

Minggu depan fix datang  ;D

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #322 on: 16 October 2011, 09:17:51 PM »
Minggu depan fix datang  ;D
kalo gk datang maka di kebiri..  >:D
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #323 on: 17 October 2011, 09:27:47 PM »
Pemberitahuan: Diskusi Dhamma RG berikutnya akan diadakan Hari Kamis, 20 Oktober 2011, PK 19.00. Walaupun topik pembahasan masih bebas, rencananya akan ada pembahasan sutta tertentu sebagai bahan pembelajaran. Pertemuan berikutnya ini akan membahas Brahmajala Sutta (Digha Nikaya, 1).

Pergeseran hari diharapkan agar yang tidak bisa hadir hari Jum'at atau Minggu dapat hadir, terutama yang 'bersumpah' hanya hadir ketika 'hujan jatuh ke atas'.





Sepertinya memang hari kamis ini hujan belum jatuh ke atas…. :D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #324 on: 18 October 2011, 06:49:35 AM »
Sepertinya memang hari kamis ini hujan belum jatuh ke atas…. :D
Jadi,datang apa ngak neh??
gw udah korbanin raga,buat kehadiran tuhan neh..
Kalo tuhan ga dateng,jadi malas datang aye..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #325 on: 18 October 2011, 08:35:48 AM »
Sepertinya memang hari kamis ini hujan belum jatuh ke atas…. :D
Semua yang malam usul Jumat supaya lebih santai, tapi semua orang berkorban menerima Kamis demi 'hujan jatuh ke atas'. Apakah suhu sebegitu teganya sama semua rakyat RG?

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #326 on: 18 October 2011, 08:41:45 AM »
Semua yang malam usul Jumat supaya lebih santai, tapi semua orang berkorban menerima Kamis demi 'hujan jatuh ke atas'. Apakah suhu sebegitu teganya sama semua rakyat RG?

entah kenapa tampaknya suhu memang memboikot RG, bagaimana kalau kita juga memboikot Sirip?

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #327 on: 18 October 2011, 09:01:32 AM »
entah kenapa tampaknya suhu memang memboikot RG, bagaimana kalau kita juga memboikot Sirip?
Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan. Biarlah suhu memboikot RG, namun kita tetap datang ke Siripada.

Spoiler: ShowHide
Lalu kita merusuh dan menghancurkan reputasi suhu di sana sampai sebutan 'Benny', 'Sumedho', dan 'Dhammacitta' pun direspon dengan 'manis' bagai di retreat MMD. Demikianlah kejahatan janganlah dibalas (hanya) dengan kejahatan (yang sama).

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #328 on: 18 October 2011, 09:26:46 AM »
Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan. Biarlah suhu memboikot RG, namun kita tetap datang ke Siripada.

Spoiler: ShowHide
Lalu kita merusuh dan menghancurkan reputasi suhu di sana sampai sebutan 'Benny', 'Sumedho', dan 'Dhammacitta' pun direspon dengan 'manis' bagai di retreat MMD. Demikianlah kejahatan janganlah dibalas (hanya) dengan kejahatan (yang sama).



tapi baru bisa dilaksanakan pada event berikutnya, krn kita punya agenda penting minggu ini

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: Diskusi Dhamma Di Ratana Graha [sic], Green Ville
« Reply #329 on: 18 October 2011, 06:39:38 PM »
Sia-sia lah pengorbanan raga ku yg hancur..
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

 

anything