//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun  (Read 3590 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« on: 22 January 2010, 12:57:11 AM »
Tahukah agan.. bahwa pada tahun 1972 telah ditemukan reaktor nuklir berusia 2 milyar tahun?

Begini Kisahnya

Pada tahun 1972, ada sebuah perusahaan (Perancis) yang mengimpor biji mineral uranium dari Oklo di Republik Gabon, Afrika untuk diolah. Mereka terkejut dengan penemuannya, karena biji uranium impor tersebut ternyata sudah pernah diolah dan dimanfaatkan sebelumnya serta kandungan uraniumnya dengan limbah reaktor nuklir hampir sama. Penemuan ini berhasil memikat para ilmuwan yang datang ke Oklo untuk suatu penelitian, dari hasil riset menunjukkan adanya sebuah reaktor nuklir berskala besar pada masa prasejarah, dengan kapasitas kurang lebih 500 ton biji uranium di enam wilayah, diduga dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 ribu watt. Tambang reaktor nuklir tersebut terpelihara dengan baik, dengan lay-out yang masuk akal, dan telah beroperasi selama 500 ribu tahun lamanya.
Yang membuat orang lebih tercengang lagi ialah bahwa limbah penambangan reaktor nuklir yang dibatasi itu, tidak tersebarluas di dalam areal 40 meter di sekitar pertambangan. Kalau ditinjau dari teknik penataan reaksi nuklir yang ada, maka teknik penataan tambang reaktor itu jauh lebih hebat dari sekarang, yang sangat membuat malu ilmuwan sekarang ialah saat kita sedang pusing dalam menangani masalah limbah nuklir, manusia zaman prasejarah sudah tahu cara memanfaatkan topografi alami untuk menyimpan limbah nuklir!





sumber :
http://www.m44rif*Forbidden*/2009_08_01_archive.html
http://www.newsguide.us/education/sc...th-Go-Nuclear/

Kira-kira siapa yang buat yah gan?

UPDATE

Asal Peradaban Prasejarah

Penemuan reaktor nuklir di Gabon, harus diakui merupakan keunggulan peradaban prasejarah. Pertanyaannya, siapa yang membangun peraban tinggi itu? Saat ini terdapat dua penafsiran dari para ilmuwan mengenai pertanyaan ini. Pertama adalah peradaban itu merupakan peninggalan makhluk angkasa luar yang melakukan penyelidikan di bumi, dan yang kedua adalah sebelum peradaban manusia masa sekarang, pernah ada keunggulan peradaban prasejarah manusia yang bertaraf tinggi.

Karena semakin banyak orang yang percaya dengan penafsiran kedua, maka ada ilmuwan yang mengusulkan diadakannya diskusi mengenai teori peradaban bumi. Arkeolog biologi berpendapat bahwa selama 4,5 miliar tahun munculnya bumi hingga hari ini, sudah mengalami 5 kali kepunahan yang dahsyat, musnah dan terbentuk kembali, berputar dan kemudian memulai lagi, hingga pada kepunahan dahsyat yang terakhir yang terjadi 65 juta tahun lalu. Ada yang menarik kesimpulan berdasarkan hal tersebut di atas, bahwa 2 miliar tahun yang lalu di bumi pernah ada peradaban tingkat tinggi. Namun malang, karena mengalami kepunahan akibat sebuah perang nuklir yang hebat atau perubahan bencana alam yang dahsyat. Perubahan dunia pada ratusan juta tahun yang lalu telah membawa serta semua peninggalan peradaban, dan hanya menyisakan segelintir peninggalan benda-benda purbakala, yang sekarang menjadi sebuah teka-teki tak terpecahkan oleh manusia.

Ada juga yang berpendapat bahwa punahnya peradaban prasejarah manusia yang bertaraf tinggi, dikarenakan perubahan berskala besar pada iklim bumi. Atau dikarenakan kehilangan kestabilan gaya tarik bumi. Di saat sistem tata surya bergerak pada posisi tertentu di ruang orbit bumi, maka secara periodik akan muncul iklim yang tidak serasi dengan kehidupan manusia di bumi. Pada 65 juta tahun yang lampau, musnahnya dinosaurus oleh karena hal tersebut di atas adalah merupakan sebuah contoh. Perubahan iklim secara berkala di bumi ini, mengatur siklus awal dan evolusi makhluk berinteligensi tinggi. Tentu saja, semua ini hanya merupakan pandangan dari sebuah versi atau beberapa penafsiran saja, sedangkan mengenai misteri peradaban prasejarah, kita perlu lebih serius lagi untuk menyelaminya.

copaz from :http:///showthread.php?t=3070716
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #1 on: 22 January 2010, 12:58:52 AM »
ini berita hoax ato bukan yah?
Klo bener, mirip kyk cerita dalam sutra donk?
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sunkmanitu Tanka Ob'waci

  • Sebelumnya: Karuna, Wolverine, gachapin
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.807
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
  • 会いたい。
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #2 on: 22 January 2010, 09:16:31 AM »
mengingat masa paruh uranium yang 4.5 miliar tahun, mungkin aja seh
tapi kalau search lagi di mbah, nampaknya hoax
HANYA MENERIMA UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BENTUK GRP
Fake friends are like shadows never around on your darkest days

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #3 on: 22 January 2010, 11:18:12 AM »
Quote
dengan kapasitas kurang lebih 500 ton biji uranium di enam wilayah, diduga dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 ribu watt.
boong banget... 500 ton ---> 100 KW
itu mah bukan uranium, tapi nikel cadnium :))
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #4 on: 22 January 2010, 11:54:42 AM »
untuk pembangkit tenaga listrik / bomb atom, dibutuhkan uranium-235.
dan kadar uranium-235 di dalam bijih uranium itu cuma sekitar 0,7%.

tapi emang tetap aneh sih.. harusnya bisa menghasilkan energi dalam skala MW
mungkin penerjemahnya keliru.. atau barangkali si penerjemah anti parpol tertentu.. :hammer:
(semoga ada yang mengerti joke aye yang garing ^-^)
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #5 on: 22 January 2010, 03:07:03 PM »
feeling g hoax d
semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #6 on: 22 January 2010, 09:36:56 PM »
setua itu kah bumi kita? 2 miliar tahun, berapa banyak hari yah??

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #7 on: 22 January 2010, 09:56:14 PM »
Itu mah blon tua, menurut artikel buddha, umur bumi ini sudah hampir 31 kalpa. Mungkin bs ribuan triliunan tahun.

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #8 on: 22 January 2010, 11:06:44 PM »
31 kalpa?
terlaluuuuuuuuu lamaaaa

Offline Juice_alpukat

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 734
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Ditemukan Reaktor Nuklir Berumur 2 Miliar Tahun
« Reply #9 on: 22 January 2010, 11:24:23 PM »
Ya memang usia bumi sudah 31kappa,mgkn umurbumi bukan 2 mliar tahun,tapi sbnarnya umur bumi sudah beribu2 triliun tahun.

 

anything