//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Indra

Pages: 1 ... 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19 20 ... 937
181
Personality / Re: 11-12-13 member DC bernama Indra akan menghilang...
« on: 02 December 2013, 08:24:57 AM »
Anda tidak pernah cukup sabar untuk tidak melayani saya. tapi saya cukup sabar membiarkan Anda berceloteh selama 2 tahun tanpa saya komentari.

hmmm begitu ya? anda bukan satu2nya makhluk tolol yg pernah muncul di forum ini, dan menghadapi makhluk tolol adalah spesialisasi saya yg pertama yg kemudian saya naik tingkat dan menjadi spesialis lainnya lagi, yaitu spesialis menghadapi belut tolol, anda yg sudah bertransformasi menjadi belut pun jangan berharap dapat berjualan "mie ceker" anda di forum ini.

dulu anda sudah mencoba berbagai cara, dari mengaku sudah mencapai ini itu sampai mengancam ini itu, tapi setelah diperiksa, dipertanyakan, dan didebat, terbukti bahwa anda hanyalah mem-"blender-susu-ibu" (baca: halusin-asi). anda hanyalah seekor belut lainnya yg otaknya berongga dan kosong melompong. saya tidak akan memancing anda untuk melakukan usaha konyol anda yg tidak berbobot, karena hal itu hanya akan mengotori forum ini, tapi saya mempersilakan anda untuk menunjukkan kecerdasan anda, yg sayang sekali tidak anda miliki.

Jadi kalau boleh saya menasehati anda (menasehati belut tolol adalah spesialisasi saya yg lainnya lagi): kembali lah setelah 2 tahun lagi, dan gunakan 2 tahun itu dengan banyak belajar. selama ini sama sekali tidak ada apa pun yg mampu anda tunjukkan pada forum ini selain pameran keg****kan yg tanpa batas. bersihkan dulu gen tolol yg masih mengalir dalam darah anda yg secara turun temurun telah anda warisi yg memang sudah sewajarnya dimiliki oleh kaum anda.

Anda bukan membiarkan saya berceloteh, melainkan anda tidak memiliki kemampuan untuk melakukan sebaliknya. sadarkah anda betapa menyedihkannya anda itu? kembalilah bekerja, uruslah warung ceker anda itu, saya mengharapkan agar warung anda maju dan anda bisa mengurangi perasaan gundah-gulana anda itu.

btw, terima kasih telah memberikan hiburan kepada saya menjelang hari2 terakhir saya di sini.

182
Personality / Re: 11-12-13 member DC bernama Indra akan menghilang...
« on: 01 December 2013, 09:31:46 PM »

Kapan nih. Kaucu pasti dapat undangan kan?

pasti... asal pensiun pasti dapat kok

183
Personality / Re: 11-12-13 member DC bernama Indra akan menghilang...
« on: 01 December 2013, 08:13:04 AM »
Indra mau minggat dari keramaian, nyungsep di gua, melakukan tapabrata seperti para brahamana. ntar juga balik lagi ke sini!

Begitu pentingkah bagi anda agar saya memperhatikan anda? Maaf saya hanya melayani orang yg berotak dan bernyali.

184
Lowongan / Re: Good Bye Dhammacitta
« on: 30 November 2013, 09:35:21 AM »
saya adalah salah seorang yang menyingkir dari DC gara-gara Anda. apakah termasuk yang diharapkan masuk kembali ke DC ?

saya tidak yakin. karena sejauh pengamatan saya, kemelekatan umat buddhis terhadap dendam masa lalu itu sangat kuat, terutama Anda. dan forum DC ini sudah terkenal di dunia maya, dipenuhi dengan para member yang arogan.

kalau begitu Welcome back Kang_Asep, bagaimana restoran bakmi anda? saya bermaksud pergi ke bandung hari ini. apakah tersedia porsi gratis untuk hampir-eks-member DC?

kalau anda mengatakan tentang saya kenapa harus mengeneralisasi ke semua umat Buddhis? btw, dulu anda masih belum menjawab apa agama anda, apakah sekarang anda sudah sudi menjawabnya? jika saya bersikap arogan biarlah itu hanya ditujukan pada saya, karena para bhikkhu Siswa Sang Buddha pasti tidak arogan. tapi dari kedatangan anda yg sangat tepat waktu setelah minggat hampir 2 tahun menyiratkan bahwa anda-lah yg dendam, bukan saya. Tapi anyway, saya tidak melayani debat di thread ini, walaupun saya masih punya waktu beberapa hari utk melayani anda di thread lain. tapi dalam melayani anda percayalah bahwa saya tidak akan menyusahkan anda, walaupun hampir pasti bahwa anda akan merasa susah sendiri.

Soal DC yg terkenal itu, saya turut merasa bangga, karena itu tentu saja tidak terlepas dari seorang "indra".

aduh, seandainya anda muncul sebulan lalu tentu saya tidak memutuskan pensiun dulu.

NB: sudah lama sekali tidak ada orang suci di dunia ini. Jika tiba2 ada orang yg berlagak suci muncul di sini, tentu publik berhak mengujinya, jadi bagi calon2 orang suci, persiapkanlah diri anda baik2 jika ingin tampil di DC ini.

185
Lowongan / Re: Good Bye Dhammacitta
« on: 30 November 2013, 09:26:40 AM »
Sebelumnya saya minta maaf atas ketidak pahaman saya.

ko Indra, mengapa klo mau berhenti dlm tugas menterjemahkan sutta dan diberikan kesempatan ini kepada member yang lebih junior,anda harus vakum dari Forum DC?

maaf kalau saya ada salah kata.

 _/\_


berhenti menerjemahkan, memberi kesempatan pada member junior, dan pensiun adalah tiga hal yg berbeda

Berhenti menerjemahkan adalah karena sejak awal saya memang hanya bercita2 untuk menerjemahkan 4 Nikaya Pali, yaitu DN, SN, MN, dan AN. dan ini telah saya selesaikan, jadi tugas saya tuntas dan oleh karena itu saya bisa pensiun.

memberi kesempatan pada junior adalah karena 4 Nikaya itu hanyalah sebagian kecil dari banyak teks Buddhism yang penting untuk dipelajari, dan melakukan semuanya toh tidak mungkin dilakukan oleh saya sendiri juga.

Pensiun dari DC adalah karena saya melihat bahwa DC akan bisa lebih maju jika saya tidak ada. penglihatan saya ini mungkin salah, tapi mungkin juga benar, jadi kenapa tidak dicoba? anda mungkin melihat bahwa penerjemah di DC ini cuma saya sendiri, tapi saya melihat ada banyak sekali yg memiliki potensi itu yg akan sangat disayangkan jika potensi itu tidak dimanfaatkan.

186
Lowongan / Re: Good Bye Dhammacitta
« on: 29 November 2013, 11:31:59 PM »
OMMMMMMMMMMMMMM...........

Hilang donk tokoh antagonis favorit gue..... :((

ah si ketiping

187
Lowongan / Re: Good Bye Dhammacitta
« on: 29 November 2013, 09:33:56 PM »
Dia mau pindah ke siantar jualan kopi n babi panggang...
selamaatt datangggg...

akhirnya ada juga yg ngomong bener

188
Lowongan / Re: Good Bye Dhammacitta
« on: 29 November 2013, 03:50:04 PM »
1. Indra kawin? Ini pertanyaan yang sulit dijawab karena itu ranah pribadi dia dan saya tidak mengetahui kehidupan pribadi mendalam apalagi sampe kegiatan kawin-mengawini dia.
--> ini memang ranah pribadi, dan saya bukan selebritis dan tidak suka ranah pribadi saya dipublikasi karena nanti bisa mengarah ke pertanyaan "berapa ukuran kondom yg saya gunakan?". pertanyaan ini sangat tidak bermanfaat. dan juga sangat tidak Buddhis.

2. Indra dingin terhadap wanita? cek no. 1
--> ah masak sih? para wanita yg cukup mengenal saya, pls bantu saya menjawab.

2. Indra pindah kota/negara? No
---> yes, tidak.

3. Indra jadi bhikkhu? Sempat saya dan KK paksa tapi belum berhasil.
---> saya selalu berpendapat bahwa adalah lebih baik menjadi seorang awam yg bermoral daripada jadi bhikkhu tak bermoral.

4. Indra sudah mau parinibbana? Sayangnya meskipun banyak yg berkehendak dia demikian tapi sayangnya belum ada tanda2 demikian juga.
---> saya memang susah dibunuh.

5. Indra tidak bisa online dan internet lagi? Internet sudah murah dan masih dalam jangkuan jaringan internet.
---> saya bisa online dari mana pun juga. saya hanya sudah muak dengan DC terutama dengan yg namanya Benny yg telah menjerumuskan saya.



189
Lowongan / Re: Good Bye Dhammacitta
« on: 29 November 2013, 12:50:54 PM »
sudah banyak yg datang dan pergi selama ini di DC, tapi baru kali ini ada yg melakukannya dengan cara yg spektakular ini.

190
Lowongan / Good Bye Dhammacitta
« on: 29 November 2013, 11:59:04 AM »
lumayan ... judulnya cukup dramatis

Syair pembuka sbb:

Gara2 sumur di ladang,
Maka kita bisa berjumpa lagi,
Tetapi, agar dapat berjumpa lagi,
Maka kita harus berpisah dulu.

Rhyme-nya agak kurang pas, tapi cukup manis.

Sekarang bagian kecapnya:

Setelah melewati banyak pertimbangan dalam waktu yg panjang. kurang lebih ketika saya menerima buku AN tahun lalu, saya merasa bahwa akhirnya waktunya telah tiba untuk menuntaskan tugas2 saya di DC, maka saya bekerja keras dan mengurangi waktu tidur untuk segera menyelesaikan AN. Dan sekarang AN telah selesai, yg artinya waktunya juga telah tiba bagi saya untuk pensiun dari Dhammacitta ini. Sebenarnya masih banyak yg harus dilakukan, tapi biarlah itu dilakukan oleh angkatan muda DC, karena saya tidak ingin memonopoli pekerjaan mulia ini.

Pertimbangan lainnya adalah bahwa di Dhammacitta ini sekarang sudah banyak anak2 muda yg kompeten dan cerdas, dan angkatan tua seperti saya harus tahu diri, biarlah anak2 muda ini yg mengambil posisi di depan dan orang2 jompo biar rebah di belakang saja.

Pertimbangan lainnya lagi adalah bahwa saat ini DC sedang berada pada masa tenang sehingga kemunduran saya ini tidak akan memunculkan spekulasi negatif terhadap DC.

Banyak yg mungkin merasa bersedih dengan keputusan saya ini, tapi saya yakin sekali banyak yg juga bersuka ria menyambut keputusan saya ini. Dan kepada beberapa orang yg sebelum ini terpaksa menyingkir dari DC gara2 saya, dengan ini saya mengundang anda untuk sudi kembali masuk lagi ke DC, saya menjamin bahwa saya tidak akan menyusahkan anda lagi sejak hari ini dan seterusnya.

Saya sangat menikmati saat2 berada di Dhammacitta ini, bersama dengan para member sahabat2 saya. I Love you. Tapi bukankah kita semua sudah belajar bahwa "segala sesuatu yg berkondisi adalah tidak kekal"? jadi bagaimana mungkin saya mengharapkan agar kegembiraan ini tidak berubah dan menjadi sebaliknya?

Awalnya saya merencanakan waktunya adalah akhir 2013, tapi setelah melihat banyak versi primbon yg mengatakan hari baiknya adalah 11-12-13, maka saya memutuskan untuk menghilang pada 11 Desember 2013.

Semoga kita semua maju dalam Dhamma.

Semoga tidak ada lagi sumur di ladang.
_/\_

NB:
1. Ya Tuhan, saya mengampuni dosa2Mu dan mengorbankan kesenanganku.
2. postingan di Board Lowongan Kerja ini bukan berati saya sedang mencari kerjaan di forum lain, melainkan hanya sekedar berimprovisasi.
3. Postingan ini adalah pemberitahuan sekaligus pamitan, jadi tidak perlu dibahas apalagi didebat. jadi mod, pls lock aja.
4. admin, pls erase my account.



191
Buddhisme Awal / Re: Kuil Buddha tertua ditemukan di Nepal
« on: 29 November 2013, 08:53:47 AM »
tetapi dalam perjalanan Sang Buddha, peristiwa yg terjadi di Lumbini hanya peristiwa kelahiran Bodhisatta, saya tidak menemukan catatan bahwa Sang Buddha pernah menetap di Lumbini. Jadi, mungkin saja saja kuil ini didirikan jauh setelah masa Sang Buddha, sehingga umur bangunan ini tidak relevan jika dihubungkan dengan waktu kelahiran Bodhisatta.

192
Buddhisme Awal / Re: Kuil Buddha tertua ditemukan di Nepal
« on: 29 November 2013, 08:30:48 AM »
nah itu dia kan bisa bikin bocor pembaca beritanya :D

bahasa arkeologi memang begitu. selalu memperkirakan umur seseorang melalui artefak peninggalannya

193
Buddhisme Awal / Re: Kuil Buddha tertua ditemukan di Nepal
« on: 29 November 2013, 08:27:24 AM »
untuk kemajuan batin sudah pasti tidak akan ada hubunganya langsung :)

Lucu juga ya muncul anggapan "bukti paling awal dari keberadaan Buddha di Lumbini tidak lebih awal dari abad ke-3 SM, di era Kaisar Ashoka." lebih masuk akal kalau dibilangnya "bukti paling awal dari keberadaan KUIL Buddha di Lumbini tidak lebih awal dari abad ke-3 SM, di era Kaisar Ashoka."

maksudnya, dari umur bangunan ini dapat dipastikan bahwa bangunan ini tidak mungkin ada sebelum munculnya Sang Buddha.

194
Bantuan Teknis, kritik dan saran. / Re: Ganti display name
« on: 28 November 2013, 02:40:20 PM »
seharusnya bisa, dia cuma RA#1

195
DhammaCitta Press / Re: Pembahasan ANGUTTARA NIKAYA
« on: 26 November 2013, 04:08:11 PM »
Artinya termasuk ketika saya rindu adikku karna udah udah lama gak bertemu??

sepertinya bukan bermakna kerinduan spt itu, tetapi lebih kerinduan dalam makna keserakahan, hanya saja karena kata yg digunakan bukan lobha, maka penerjemah terpaksa mencari alternatif kata lain demi konsistensi.

Pages: 1 ... 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19 20 ... 937
anything