//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - lophenk

Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 ... 46
61
Perkenalan / Re: hi
« on: 07 April 2010, 11:16:23 AM »
salam kenal Dukun... hiiiii ;D

62
Perkenalan / Re: Salam kenal
« on: 07 April 2010, 11:15:44 AM »
hello Dae Hyun :)

63
Perkenalan / Re: Nice to meet u
« on: 07 April 2010, 11:15:13 AM »
hello Hades :)

64
Perkenalan / Re: salam kenal^^
« on: 07 April 2010, 11:14:44 AM »
hello miracle :)

65
Diskusi Umum / Re: polemik berbakti....
« on: 07 April 2010, 11:13:14 AM »
ya sadarkan ortunya agar kembali ke jln yg benar, jaga & hidupin ortu dgn layak... ;D

66
Pengembangan DhammaCitta / Re: Kasus LW+RD
« on: 07 April 2010, 11:11:13 AM »
setuju Suhu Medho, syg sekali ada forum yg baik tuk bljr spt ini bisa berubah menjadi arena perang,
begitu bnyk tunas2 teratai diluar sana yg ingin bljr Dharma dgn baik, sungguh disayangkan...

mari kita semua slg bercermin diri, tarik napas yg panjang... introspeksi dirilah, jika ada vihara terdekat segera kunjungi, pandanglah Rupang Hyang Buddha... apakah ini yg Beliau ajarkan pd kita semua?

_/\_

67
Diskusi Umum / Re: Kalau anda difitnah.. :)
« on: 07 April 2010, 11:04:35 AM »
sobat Riky bisa bljr memaafkan gak?

jika berharap perjalanan hanyalah mulus2 saja tanpa kelokan2/riak2 didlmnya, maka sobat akan kecewa,
seorg pelaut yg tangguh adalah seorg pelaut yg mampu berdiri kokoh walaupun diterjang ombak ganas.

bljr bersabarlah sobat, anda ini punya potensi yg baik cuma masih suka emosian... salam _/\_

68
Pojok Seni / Re: INilah yang dilihat orang yang BUNUH DIRI
« on: 06 April 2010, 02:27:41 PM »
nice post :)

69
Pengembangan DhammaCitta / Re: INTERUPSI
« on: 06 April 2010, 10:41:02 AM »
Katanya sama Mr Bond sudah slesai dan maaf2an?
Kalo begitu, maaf-2an kemarin tidak tulus donk?

kekekee... lain di mulut lain di hati... lucu juga :))

 [at] Lily.W
semoga tetap menjadi setangkai "LOTUS" di kota perang ini... Jiayou _/\_

70
Tetep baca paritta/liamkeng Lia & setiap selesai lakukan pelimpahan jasa uk semua makhluk baik yg kelihatan maupun yg tdk kelihatan. Segala penglihatan/fenomena dicuekin aja, lebih bnyk yg menipu.  Jika memang ada pendamping kalo sdh waktunya pasti akan menampakkan diri.  Boleh puasa tp jgn sampai menyusahkan diri/kesehatan, puasa cukup ceit/capgo jg sdh cukup.  Berpegang pd Triratana abaikan saja yg lain. Dan memang akan lebih baik kalo u minta bantuan pd Bhante/Bikkhu tuk beresin ini semua :)

71
^ setuju bro, tanpa adanya keyakinan biarpun baca sampai mulut berbusa jg gak ada gunanya :)
iya makanya belajarlah beriman.
Beriman ada 2 jenis: yang dengan pengertian dan yang tanpa pengertian (dogmatis).
Beriman yang dengan pengertian juga ada 2: dengan pengertian benar dan dengan pengertian keliru.

Memang semua jenis keyakinan menghasilkan sesuatu kekuatan, seperti dalam kisah nenek yang salah baca. Namun kualitasnya, perkembangannya, dan kelanggengan kekuatan itu sendiri berbeda. Dalam Buddhisme, bukan semuanya dianjurkan atau ditolak, yang dianjurkan adalah dengan pengertian yang benar.


tentu saja Keyakinan ini haruslah dilandasi dgn pengertian yg benar, jika tdk malah akan memperparah kekotoran batin saja _/\_

72
^ setuju bro, tanpa adanya keyakinan biarpun baca sampai mulut berbusa jg gak ada gunanya :)

73
Tolong ! / Re: Buka kembali thread Demokrasi
« on: 26 March 2010, 09:03:52 AM »
Kalo sdh saling maaf memaafkan, ya sebaiknya segala permasalahan dilupakan saja,
Apa semua ucapan maaf itu cuma di bibir aja... alias gak tulus ?

maaf sobat2 cuma berpendapat aja, semoga semuanya berbahagia _/\_

74
Kafe Jongkok / Jangan Mudah Terombang-Ambing Oleh Kata2 Orang Lain
« on: 24 March 2010, 09:32:48 AM »
Dikisahkan .. Disebuah desa,tinggallah seorang peramal yg terkenal.
Peramal itu sangat dipercaya dgn kemampuannya utk meramal nasib org banyak.
Apalagi berdasarkan tradisi di desa tersebut,masyarakatnya sgt percaya pada hitungan ramalan.
Sehingga,sang peramal pun selalu menjadi referensi saat penduduk desa hendak melakukan berbagai hak.
Saat ingin mengawinkan anak,mencari rumah yg cocok,ingin tahu peruntungan,pekerjaan atau usaha apa yang akan digeluti,mereka tdk ragu meminta nasehat nasehat sang peramal.
Biasanya orang2 puas dgn hasil ramalan karena sang peramal memliki kemampuan bertutr yg baik dan selalu membaca ramalan dari sudut positif.

Suatu hari,ada seorang pemuda mendatangi si peramal.
Dia ingin menanyakan perihal masa depannya.
Setelah mengamati bentuk muka dan menghitung waktu dan hari lahir.
Si peramal dgn wajah berseri berkata "Anak muda,kulit dan bentuk wajahmu sangat bagus dan cemerlang.
Berdasarkan perhitungan tanggal dan waktu lahirmu sebelum umur 35 tahun
Kamu akan menjadi pengusaha yang kaya raya.
Namun Ingat!!!
Selalu berjuanglag dgn semangat,serta jgn mudah putus asa
Kamu jg hrs berbakti kpd orang tuamu.
Jgn lupa rajin bersembahyang agar selalu diberi berkah dan lindungan oleh yang Mahakuasa.
Apakah kamu mengerti?"

"Ya Pak,terima kasih.Saya mengerti,"jawab si pemuda senang.

"Satu lagi pesan bapak. Agar keberhasilanmu bisa bertahan.
Banyak2lah membantu org susah.
Semoga Kamu sukses dan bahagia!"

Sejak Saat itu,si pemuda berusaha dgn giat dan penuh semangat.
Kata2 si peramal seakan mengiang ditelinganya sepanjang waktu.
Berkat keuletannya dlm bekerja dan berusaha.
Dia berhasil membuka usahanya yg pertama.
Yakni sebuah toko obat.
Karena terus bekerja keras,jumlah pelanggannya terus bertambah.
Hingga ia memiliki cabang toko dimana2,hingga bertahun2 kemmudian.

Suatu hari,saat usianya 34 tahun,ibunya sakit keras.
Saat menjelang ajal,si ibu memberitahu bahwa
Ternyata tanggal lahirnya salah
Karena kondisi pasca kelahiran saat itu.

Si pemuda kaget sekali.Maka dgn tergesa2,dia kembali kekampung halamannya
mencari si peramal utk kembali bertanya soal nasib berdasarkan hari lahirnya.
Tetapi.. Si peramal yg dulu telah meninggal dunia.
Kini,ia digantikan oleh peramal lain yg sudah tentu berbeda tutur kata
Dan sifatnya dgn pelamar dulu.

Saat dia mengemukakan masalahnya, si peramal memberitahu pemuda tersebut
"Berdasarkan ramalanku,nasibmu ditahun2 mendatang tdk begitu bagus,segala usahamu akan mengalami hambatan,kemunduran,bahkan akan bangkrut"

Sejak saat itu, si pemuda patah semangat dan kehilangan gairah kerja.
Yang diingat hanya kata2 peramal yg negatif.
Dia merasa percuma bekerja keras,toh usahanya akan bangkrut.
Karena itu,seiring dgn berjalannya waktu,usahanya mengalami kebangkrutan.
Sebab,ia tak lagi bersemangat seperti dulu dalam menjalankan usahanya.
Maka,lama -kelamaan,ramalan si peramal pun menjadi kenyataan.
Sehingga, di penghujung hidupnya, sipemuda benar2 mengalami kebangkrutan.

RENUNGAN........
Berkaca dari kisah tersebut
Kalau kita mudah diombang -ambingkan oleh kata2 orang lain
Dan mudah memercayai ramalan yg bersifat negatif sebagai kebenaran.
Maka kualitas mental kita akan menjadi rapuh
Sehingga,sedikit saja mendapat ujian atau rintangan,diri kita mudah jatuh.

Maka untuk sukses dlm kehidupan,
kita membutuhkan kemandirian,keyakinan dan kepercayaan diri.
Sebab,dgn sifat tersebut,kita akan mampu mengelola pikiran
dan tindakan yg bisa kita kendalikan sepenuhnya menuju kemenangan.

Sehingga,saat diramal bahwa kita akan hidup sukses,
kita akan tetap sadar,bahwa tanpa usaha dan perjuangan,
kita tdk mgkn menjadi sukses.
Sebaliknya, ketika kita diramal akan bernasib jelek,
tidak perlu berkecil hati,frustasi,apalagi patah semangat.
Justru saat itulah kita bisa mengintropeksi diri dan
menjadikan bahan evaluasi utk berjuang keras guna mematahkan semua prediksi.
Dengan begitu ramalan jelek pun bisa kita ubah menjadi lebih baik.

Ingat!!!!
Bahwa setiap kemajuan,pasti dilandasi oleh kesehatan mental.
Karena itu,teruslah kembangkan sikap percaya diri dalam setiap kesempatan.
Dengan kesehatan mental,keberanian,dan kepercayaan diri,
Kita buktikan,nasib baik selalu berpihak kepada kita!

Semoga Bermanfaat

By: Kevin Denilson

75
Kafe Jongkok / Kepribadian Manusia dari Status Facebook
« on: 24 March 2010, 09:30:43 AM »
1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.
Contoh : "Lagi makan di restoran A..", "Dalam perjalanan menuju neraka..", "Saatnya baca koran..", dan sebagainya.

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yang terbaik kepada yang lain.
Contoh : "Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..", "Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih kamu sudah sayang ama aku selama ini..".

3. Manusia Tukang Ngeluh
Pagi, siang, malem, semuanya selalu ada aja yang dikeluhkan.
Contoh : " Jakarta maceeet..!! Panas pula..", "Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..s*alan. .!!", "Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do' i..", dsb.

4. Manusia Sombong
Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel.
Contoh : "Otw ke Paris ..!!", "BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..", "Duh, murah-murah banget belanja di Singapur, bow,"

5. Manusia Puitis
Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata-kata mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan.
Contoh : "Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan", "Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi", "Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu".

6. Manusia in English
Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggwis gicyu Low..
Contoh : "Tie and Chair..", "I can tooth, you Pink sun.." dsb..

7. Manusia Lebay
Updatenya selalu bertema 'gaul' dengan menggunakan bahasa dewa.. ejaan yang dilebaykan..
Contoh.." met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah... xixiixi" << lol~

8. Manusia Terobsesi
Mengharap tapi ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat-dapat.
Contoh : "duwh... sesi pemotretan lagi! cape..."

9. Manusia Sok Tau
Sotoy tenarnya. Padahal dia sendiri tidak tahu apa yang ditulisnya.
Contoh : "Pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla...bla,"

10. Bioskop Mania
Update film yang abis ditonton dan kasih comment..
Contoh : "ICE AGE 3..Recomended! !", "Transformers 2 mantab euy.."

11. Manusia pedagang
Contoh: "jual sepatu bla bla bla"

12. Manusia penyuluh masyarakat
Contoh: "jangan lupa dateng ke TPS, 5 menit utk 5 tahun bla..bla"

13. Manusia Alay
Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim seperti bahasa alien.
Contoh:Alay 1 : "DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!"
Alay 2 : "km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa? "
Alay 3 : "Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!"(Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikirdulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..)

14. Tipe Hidden Message
Tipe ini biasanya tidak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya. (bagus kalo baca..kalo ngga? kelamaan nunggu) padahal kan bisa langsung aja sms ya..
Contoh : "For you my M***, I can' t live without you..you are my bla bla bla..","Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo.." (padahal ce tersebut tidak ada dalam jaringannya. . mana bisa baca...:p)

15. Tipe Misterius
Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkanSubjek + Predikat + Objek + Keterangan. Tapi orang tipe ini mungkinhanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinyamengundang kontroversi.
Contoh : "Sudahlah.." , "Telah berakhir.." (apanya??),"Termenung.. ." (so what gitu, loh)

Kalian ngikut yang mana???


*copas dr PURUN COMMUNITY FB  Cheesy

Pages: 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 ... 46
anything