//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada  (Read 15948 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« on: 29 November 2017, 07:35:26 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/

Saya merasa kalau di sini saya cuman dianggap sebagai aib, hanya karena alasannya saya dari Theravada.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Yang bohong, jadi candala di kehidupan mendatang
Yang bohong, jadi jelek di kehidupan mendatang

Yang jujur, jadi orang kaya di kehidupan mendatang
Yang jujur, jadi rupawan di kehidupan mendatang
« Last Edit: 30 November 2017, 09:06:00 PM by K.K. »
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #1 on: 29 November 2017, 08:14:57 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/

Saya merasa kalau di sini saya cuman dianggap sebagai aib, hanya karena alasannya saya dari Theravada.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Yang bohong, jadi candala di kehidupan mendatang
Yang bohong, jadi jelek di kehidupan mendatang

Yang jujur, jadi orang kaya di kehidupan mendatang
Yang jujur, jadi rupawan di kehidupan mendatang


Maaf sebelumnya TS,  tapi saya juga bukan seorg buddhist merasa terbantu dengan adanya forum ini buat mempelajari segala sesuatu tentang buddhist...

Seperti pepatah...
Dimana ada bumi dipijak,  disitu langit dijunjung... 
Setiap forum ada aturan mainnya...  Disini semua yang merupakan opini kita akan dipertanyakan keabsahan,  kevalid-annya...  Saya rasa itu wajar,  dimanapun forum membahas sesuatu topik dan anda memberikan argumen tentu harus disertai dengan bantahan yg relevan dan sumber yg valid...

Kita sebagai member forum ini, mau gak mau harus mematuhi apapun aturan yg ada...  Baik yg tersirat maupun tersurat...  Dan jika anda merasa tersudut menurut hemat saya daripada membuat rengekan tak jelas...  ANDA LEFT FORUM atau Hapus accout akan lebih terhormat daripada anda "MERASA DIBULLY"  DISINI...

Ini hanya opini sebagai sesama member,  tidak berniat menyudutkan siapapun juga...  Dan komentar saya diatas akan saya pertanggung jawabkan sendiri...  _/\_
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #2 on: 29 November 2017, 08:18:38 PM »
Setidaknya harus disertai "Ya" atau "Tidak". Tidak sulit bukan?

Saya tahu semua punya aturan, tetapi saya merasakan saya dianggap sebagai aib, hanya karena berstatus Theravada.

Saya tidak peduli kasar atau halus ucapan itu, tetapi saya merasakan keanehan.
« Last Edit: 29 November 2017, 08:24:10 PM by Gwi Cool »
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #3 on: 29 November 2017, 08:33:55 PM »
Setidaknya harus disertai "Ya" atau "Tidak". Tidak sulit bukan?

Saya tahu semua punya aturan, tetapi saya merasakan saya dianggap sebagai aib, hanya karena berstatus Theravada.

Saya tidak peduli kasar atau halus ucapan itu, tetapi saya merasakan keanehan.

Jawaban ya dan tidak harus disesuaikan dengan substansi yg mau ditanyakan, apakah anda juga mewakili SELURUH UMAT THERAVADA??  Jawab ya dan tidak ;D

Hanya anda yg merasa itu...  Saya pernah baca di salah satu entah sutta atau dhammapada bahwa setiap org yg masih merasa bahwa seseorg menghina saya,  melukai saya dan segala sesuatu yg berakhiran "saya"  berarti dia masih belum meninggalkan Atta atau egonya...  Jikalau anda merasa sebagai "seseorg yg berlatih" di kehidupan ini hendaknya semua prasangka buruk itu dihilangkan....

Dan seperti yang saya katakan diawal,  daripada anda merasa aneh,  dianggap aib atau apalah oleh member2 disini...  Dan complain ngalor ngidul lebih enak hapus akun dan keluar grup toh anda merasa gak nyaman kan?  :-?

Seseorg yg gak nyaman disuatu tempat tapi tetap memaksa berada di dalamnya,  malah ngomel2 tanpa ada tindakan yg nyata... bagaimana kita menyebutnya???  ;)
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline antidote

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 249
  • Reputasi: 25
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #4 on: 29 November 2017, 08:35:09 PM »
tidak..
gak ada yg salah jadi Theravada, itu bukan lah aib.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"
jawaban :  tidak benar
NOW

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #5 on: 29 November 2017, 08:39:49 PM »
Jawaban ya dan tidak harus disesuaikan dengan substansi yg mau ditanyakan, apakah anda juga mewakili SELURUH UMAT THERAVADA??  Jawab ya dan tidak ;D

Hanya anda yg merasa itu...  Saya pernah baca di salah satu entah sutta atau dhammapada bahwa setiap org yg masih merasa bahwa seseorg menghina saya,  melukai saya dan segala sesuatu yg berakhiran "saya"  berarti dia masih belum meninggalkan Atta atau egonya...  Jikalau anda merasa sebagai "seseorg yg berlatih" di kehidupan ini hendaknya semua prasangka buruk itu dihilangkan....

Dan seperti yang saya katakan diawal,  daripada anda merasa aneh,  dianggap aib atau apalah oleh member2 disini...  Dan complain ngalor ngidul lebih enak hapus akun dan keluar grup toh anda merasa gak nyaman kan?  :-?

Seseorg yg gak nyaman disuatu tempat tapi tetap memaksa berada di dalamnya,  malah ngomel2 tanpa ada tindakan yg nyata... bagaimana kita menyebutnya???  ;)
Saya tidak hanya mewakili kelompok Theravada, tetapi saya mewakili semua yang dianggap sengaja dijatuhkan di forum ini hanya karena dari aliran tertentu.

Tentu saja saya tidak bodoh, jika saya sudah meninggalkan ego saya pasti Arahat, atau mungkin lebih rendah, anagami. Saya masih jauh.

Saya upasaka, masih rentan nafsu, kebencian, delusi, tidak perlu munafik.

Jawab saja, bagi yang berkaitan dengan forum ini, "ya" atau "tidak". Saya pikir ini tidak sulit, dan pastinya kata-kata harus dipertanggungjawabkan
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline Arya Karniawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 301
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Hooaaammmm..... :3
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #6 on: 29 November 2017, 08:45:32 PM »
"DHAMMACITTA (dhammacitta.org/forum/index.php): ISINYA CUMAN NGEJEK & NGEJEK"

sumber: https://www.kaskus.co.id/thread/5166564b8127cf7929000005/manakah-forum-yg-paling-sampah/

Saya merasa kalau di sini saya cuman dianggap sebagai aib, hanya karena alasannya saya dari Theravada.

Pertanyaan: "Apakah benar forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau kelompok lainnya?"

Yang bohong, jadi candala di kehidupan mendatang
Yang bohong, jadi jelek di kehidupan mendatang

Yang jujur, jadi orang kaya di kehidupan mendatang
Yang jujur, jadi rupawan di kehidupan mendatang

Setahuku gak demikian, cuma kalo ada yang mempertontonkan kebodohan, pasti jadi bahan ejek gak peduli darimana dia berasal...  :|
#Jhindra

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #7 on: 29 November 2017, 08:54:58 PM »
Saya tidak hanya mewakili kelompok Theravada, tetapi saya mewakili semua yang dianggap sengaja dijatuhkan di forum ini hanya karena dari aliran tertentu.

Tentu saja saya tidak bodoh, jika saya sudah meninggalkan ego saya pasti Arahat, atau mungkin lebih rendah, anagami. Saya masih jauh.

Saya upasaka, masih rentan nafsu, kebencian, delusi, tidak perlu munafik.

Jawab saja, bagi yang berkaitan dengan forum ini, "ya" atau "tidak". Saya pikir ini tidak sulit, dan pastinya kata-kata harus dipertanggungjawabkan
Kalau anda ada merasa dijatuhkan ya coba berdiri lagi dan beri argumen yang sesuai dengan pemikiran anda,  pasti ada yang setuju dan ada yang tidak setuju,  setiap member khan punya hak untuk mempertanyakan hal2 yang ingin disampaikan, anda pun punya hak jawab, tapi kalau anda merasa keberatan untuk diskusi ya silahkan saja,  tapi ya anda jangan cengeng dong kalau ada member nanya2 ke anda cobalah anda diskusi dengan hati yang tenang, santai saja khan tidak di buru2 juga khan untuk menjawab, ngopi aja dulu peace...
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #8 on: 29 November 2017, 08:58:50 PM »
Kalau anda ada merasa dijatuhkan ya coba berdiri lagi dan beri argumen yang sesuai dengan pemikiran anda,  pasti ada yang setuju dan ada yang tidak setuju,  setiap member khan punya hak untuk mempertanyakan hal2 yang ingin disampaikan, anda pun punya hak jawab, tapi kalau anda merasa keberatan untuk diskusi ya silahkan saja,  tapi ya anda jangan cengeng dong kalau ada member nanya2 ke anda cobalah anda diskusi dengan hati yang tenang, santai saja khan tidak di buru2 juga khan untuk menjawab, ngopi aja dulu peace...
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline DeNova

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.068
  • Reputasi: 106
  • Gender: Female
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #9 on: 29 November 2017, 09:14:40 PM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.

Dari yg saya bold saja terlihat anda sedang dikuasai oleh keinginan menjatuhkan seseorg atau sekelompok org dengan menyusun asumsi di pikiran anda sendiri...

Saya rasa semua moderator disini sudah cukup sibuk untuk mengurusi kehidupan pribadi mereka sendiri yg tentu saya dan anda tidak boleh campurin daripada hanya menyusun strategi menjatuhkan org lain di forum ini yg tidak ada untungnya sekali buat mereka :-?

Jika anda bertanya pertanyaan berikut di thread ini
"Benarkah forum ini untuk menjatuhkan kelompok Theravada atau lainnya?"

Bolehkah saya bertanya pertanyaan yg sama kepada anda...
"Benarkah thread ini untuk menjatuhkan para moderator atau member lainnya?"
Yg sebenernya gak penting juga sih,  toh mereka yg mengangkat bukan anda juga apalagi saya ;D :P
Life is must learning,  trying and never giving up to all problem that come to our life.
If life give you one hundred reason to beat you down then find one thousand reason to revive again and again.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #10 on: 29 November 2017, 09:36:37 PM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.

 =)) =)) =)) =))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #11 on: 29 November 2017, 09:42:12 PM »
Geliat belut!!
Wajar saja kebanyakan pada tidak ada foto, nampak celahnya.

Sudah pasti jawaban kalian adalah "Ya."

Para moderator pada berlalu lalang, pergi menyusun strategi, sayang sekali yang ingin berbohong.
Anda begini kok main asumsi terus, capedeh
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Gwi Cool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 170
  • Reputasi: -2
  • Terpujilah Sang Buddha
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #12 on: 29 November 2017, 10:09:15 PM »
Sudah jelas pernyataan saya itu di garis finish. Mana ada maling yang mau ngaku
Yang mau debat, saya diam, dan mengaku kalah karena saya hanyalah makhluk lemah, debat sama yang lain saja.
Mari berbicara Dhamma yang indah di awal, indah di pertengahan, dan indah di akhir. Indah dengan pikiran penuh cinta kasih. Hobiku menggubah syair.

Offline Arya Karniawan

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 301
  • Reputasi: 16
  • Gender: Male
  • Hooaaammmm..... :3
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #13 on: 29 November 2017, 10:34:37 PM »
 =))
#Jhindra

Offline Alucard Lloyd

  • Sebelumnya: a.k.agus
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 529
  • Reputasi: 13
  • Gender: Male
  • buddho
Re: Usaha Gwi Cool Mengadu Domba Forum Dhammacitta dengan Theravada
« Reply #14 on: 30 November 2017, 02:56:02 AM »
Bagaikan buah belum masak rasanya kecut.
Bagaikan buah sudah masak rasanya manis.
Agama ku tidak bernama
Karena guru ku telah parinibbana
Yang tertinggal hanyalah dahmma
Agar aku dapat mencapai nibbana