//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pertanyaan dan solusi seputar gadget  (Read 10434 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #15 on: 08 June 2013, 11:16:14 PM »
tunggu wktu na d,, hehee
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #16 on: 18 June 2013, 05:05:54 PM »


koz masi ngecas ya ?? Pdhal uda penuh
Napa di lanjut ngecas ke step 3 ??
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #17 on: 31 July 2013, 12:52:18 AM »
kebetulan sy usaha di bidang ini, jadi punya pengalaman
di gadget hp 3,7Volt - 5Volt..itu sudah standard..

jika pakai charger yg amper nya tinggi(real amper) maka pasti cepat full...max 2,1A
kalau charger asli output nya murni dan stabil....
kalau kw yah pasti sekitar 300-700mAH aja output nya..bahkan kadang gak stabil bikin touchscreen error..

kalau mau awet battery nya, apabila sudah full pengisian 100% sebaik nya dicabut..
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #18 on: 31 July 2013, 01:00:27 PM »
Quote
kalau mau awet battery nya, apabila sudah full pengisian 100% sebaik nya dicabut..

kenapa pabrik hp gak mendesign automatic cut off in charging ?...sehingga merepotkan org lain atao baterai melembung  ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #19 on: 10 August 2013, 08:38:31 PM »
Ada yg tahu gx , napa ipad tiba2 gx bisa connect inet, padhal klo simCard na dipindahin ke iphone malah lancar bnget inet na, n klo di ipad mncul na gini, pdhal gx pena disetting apa2,

Tq

Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline sl99

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 409
  • Reputasi: 33
  • Gender: Male
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #20 on: 10 August 2013, 10:08:37 PM »
Bidang apa? Jualan batere?
Batere utk apa ya yang tegangannya 5 volt?

kebetulan sy usaha di bidang ini, jadi punya pengalaman
di gadget hp 3,7Volt - 5Volt..itu sudah standard..

jika pakai charger yg amper nya tinggi(real amper) maka pasti cepat full...max 2,1A
kalau charger asli output nya murni dan stabil....
kalau kw yah pasti sekitar 300-700mAH aja output nya..bahkan kadang gak stabil bikin touchscreen error..

kalau mau awet battery nya, apabila sudah full pengisian 100% sebaik nya dicabut..
Vaya dhamma sankhara, appamadena sampadetha

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #21 on: 14 August 2013, 11:17:38 PM »
kenapa pabrik hp gak mendesign automatic cut off in charging ?...sehingga merepotkan org lain atao baterai melembung  ?

soalnya tehnologi tersebut ada patent nya, kalau tidak salah nokia punya patent.

Offline kiyomi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #22 on: 22 September 2013, 11:38:46 AM »
Ada yang tau gimana cara menghilangkan autotext di iPad?

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #23 on: 22 September 2013, 01:42:50 PM »


Seperti iPhone, iPad Juga Bisa BBM-an?
Sabtu, 18 Mei 2013 | 13:27 WIB
BlackBerry BlackBerry Messenger (BBM) akan tersedia di Android dan iOS
KOMPAS.com — Sistem operasi mobile iOS akan kedatangan layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) pada Juli 2013 mendatang. Yang menjadi salah satu pertanyaan besarnya adalah apakah semua perangkat berbasis iOS akan kebagian aplikasi ini?

Sekadar informasi, sistem operasi iOS tidak hanya hadir di perangkat iPhone. Produk-produk seperti iPad dan multimedia player iPod Touch juga dipersenjatai dengan sistem operasi ini.

Dalam sebuah wawancara dengan TrustedReviews, Rabu (15/5/2013), pimpinan divisi Software Portfolio BlackBerry, Vivek Bhardwaj, mengungkapkan bahwa aplikasi BBM hanya akan hadir di iPhone. Artinya, iPad tidak akan kebagian aplikasi BBM.

Untuk periode awal ini, Vivek menjelaskan, BlackBerry hanya ingin berfokus ke perangkat smartphone.

Selain di perangkat iOS, BBM rencananya juga akan hadir di perangkat Android. Nah, dengan pernyataan Vivek mengenai fokus di dunia smartphone, perangkat tablet berbasis Android pun kemungkinan besar tidak akan kebagian aplikasi BBM. Beberapa contoh tablet Android adalah Nexus 7 dan Samsung Galaxy Tab.

"Smartphone adalah fokus nyata kami. Jika Anda melihat BBM dan pendekatan dan aktivitasnya, ini terjadi karena mobile karena orang terus bergerak," kata Vivek.

Meskipun begitu, Vivek meminta para pengguna tablet untuk sedikit bersabar. Kemungkinan kehadiran aplikasi BBM di tablet masih ada di masa yang akan datang.

Salah satu alasan mengapa BlackBerry masih belum mau menghadirkan BBM di tablet adalah masalah tren. Saat ini, tablet memang masih belum banyak digunakan untuk berkirim pesan instan.

"Saat Anda mulai melihat tablet, komputer, dan layar lainnya, model penggunaan dan tingkah laku berubah. Untuk kami saat ini, fokus absolut adalah kami adalah membawa BBM ke smartphone," ujar Vivek.



http://tekno.kompas.com/read/2013/05/18/13274357/Seperti.iPhone..iPad.Juga.Bisa.BBMan
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #24 on: 22 September 2013, 01:45:29 PM »
Ada yang tau gimana cara menghilangkan autotext di iPad?

Coba ke
Setting > general > keyboard > shortcuts
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #25 on: 22 September 2013, 01:46:01 PM »
>add new shortcut
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #26 on: 22 September 2013, 01:48:43 PM »
Oww slah
Kirain mw nambah shortcut

Klo mw ilangin auto text
Ke general> keyboard >  check spelling
Pilih off az
N auto correction di off in
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline kiyomi

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 11
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #27 on: 22 September 2013, 01:53:42 PM »
Oww slah
Kirain mw nambah shortcut

Klo mw ilangin auto text
Ke general> keyboard >  check spelling
Pilih off az
N auto correction di off in

 :jempol: dah bisa, thanks  :)

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #28 on: 22 September 2013, 01:56:43 PM »
Urw
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

Offline gryn tea

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.203
  • Reputasi: 34
  • Gender: Female
  • SABBE SANKHARA ANICCA
Re: Pertanyaan dan solusi seputar gadget
« Reply #29 on: 22 September 2013, 02:28:00 PM »
BBM untuk Android dan iPhone Ditarik, Ada Apa?
Minggu, 22 September 2013 | 10:41 WIB
Aditya Panji/KompasTekno
BlackBerry
KOMPAS.com — Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) seharusnya sudah bisa digunakan oleh pengguna Android. Sebab, sebelumnya BlackBerry menjanjikan BBM akan hadir di Android dan iPhone pada akhir pekan ini.

BBM untuk iPhone sempat hadir di Apple App Store. Namun, hingga Minggu (22/9/2013) pagi, belum ada tanda-tanda kemunculan aplikasi BBM di Google Play Store.

Alih-alih mengumumkan ketersediaan BBM di Android, BlackBerry justru menunda kehadiran BBM untuk Android, dan menarik kembali aplikasi untuk iPhone. Kenapa?

Dalam sebuah publikasi di blog resmi BlackBerry, Minggu (22/9/2013), perusahaan mengungkap alasan tertundanya aplikasi BBM di Android. Menurut BlackBerry, akar permasalahannya berasal dari file instalasi aplikasi BBM tak resmi.

"Akibatnya, versi yang belum pernah dirilis ini menyebabkan masalah, dan kami sedang mencoba menyelesaikan masalah ini sepanjang hari," tulis Luke Reimer, Manajer Bisnis Media Sosial BlackBerry.

Beberapa jam sebelum BBM meluncur di Android dan iPhone, file instalasi BBM dengan format .apk (format aplikasi untuk Android) memang beredar di internet. Menurut Reimer, jumlah pengguna BBM bertambah menjadi 1,1 juta orang dalam waktu delapan jam. Tetapi, hal ini justru menyebabkan masalah teknis bagi BlackBerry.

Tim teknis BlackBerry mengaku tetap berusaha membawa BBM di perangkat Android dan iPhone. Untuk sementara, perusahaan harus menarik kembali aplikasi BBM yang telanjur beredar, termasuk dari toko aplikasi online Apple App Store.

Kendati demikian, Reimer mengatakan, pelanggan yang sudah mengunduh BBM di iPhone tetap bisa menggunakan BBM. Aplikasi BBM untuk iPhone sempat tersedia di Apple App Store pada Sabtu (21/9/2013) sejak pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, aplikasi BBM di Android yang masih dalam tahap uji coba atau tidak resmi akan dinonaktifkan. Pengguna Android yang telanjur mengunduh aplikasi tersebut harus mengunjungi situs web www.bbm.com untuk mendaftar dan update aplikasi BBM resmi untuk Android.

BlackBerry tidak mengungkap kapan perusahaan akan kembali merilis aplikasi BBM resmi untuk Android dan iPhone.

Reimer menegaskan, masalah yang ditimbulkan dari aplikasi BBM di Android dan iPhone ini tidak akan berdampak pada layanan BBM untuk pengguna ponsel BlackBerry.
Bagaikan sekuntum bunga yang indah tetapi tidak berbau harum; demikian pula akan tdk b'manfaat kata-kata mutiara yg diucapkan oleh org yg tdk melaksanakannya

 

anything