//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?  (Read 5225 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« on: 24 June 2010, 11:52:42 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #1 on: 25 June 2010, 12:39:18 AM »
saya mo lihat seluruh dunia sebelum mata saya terpejam selamanya

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #2 on: 25 June 2010, 12:45:34 AM »
Mensejahterakan keluarga & sesama...


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #3 on: 25 June 2010, 02:04:43 AM »
saya mo lihat seluruh dunia sebelum mata saya terpejam selamanya
Lobha  ;D

sampe sekarang kalo berdana .... (abis dananya kecil :hammer:) gak mikir apa2 a.k.a beradhitana
pengen beradhitana utk alm. Cici-ku, ... agar beliau bahagia  _/\_
sampe sekarang belum terlaksana ......
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Wolvie

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 805
  • Reputasi: 25
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #4 on: 25 June 2010, 02:53:59 AM »
Hebat memang orang yang diceritakan Marcedes, ada benernya klo dia bilang semuanya sudah cukup, sebab bisa berdana kepada Sangha juga sebetulnya merupakan harta (mengingat sulit terlahir menjadi manusia, sudah jadi manusia pun ga semua berjodoh dengan Buddha Dharma).

Klo sy adhitannanya semoga bisa berdana terus kepada Buddha dan Sangha di kehidupan ini dan selanjutnya serta  bisa berjodoh selalu dengan Buddhism.

Offline ciputras

  • Teman
  • **
  • Posts: 60
  • Reputasi: 12
  • Gender: Male
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #5 on: 25 June 2010, 12:25:11 PM »
Alangkah baiknya bila kita berdana sebagai salah satu bentuk latihan untuk melepas, untuk mengikis kemelekatan yang ada pada kita.
Buddha said to his followers:
"cetanaham bhikkhave kammam vadami" - "The intention, monks, is what I maintain to be the action."
Ajahn Lee : "An evil intention blemishes virtue. A good intention helps keep it pure."

Offline kusalaputto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.288
  • Reputasi: 30
  • Gender: Male
  • appamadena sampadetha
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #6 on: 25 June 2010, 12:41:52 PM »
saya mo lihat seluruh dunia sebelum mata saya terpejam selamanya
aye juga mau tuh keliling dunia n melihat tempat  yg lom d kunjunggi namun non konflik kek afganista, tar mate ke tembak de :)).

semoga kamma baik saya melindungi saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan saya menemukan seseorang yang baik pada saya dan anak saya, semoga kamma baik saya mengkondisikan tujuan yang ingin saya capai, semoga saya bisa meditasi lebih lama.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #7 on: 25 June 2010, 12:55:54 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?
kadang bisa saja ada orang tidak berdana karena bingung juga apa artinya, jadi hanya berdana karena kebiasaan ;D
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #8 on: 25 June 2010, 01:11:17 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?
kadang bisa saja ada orang tidak berdana karena bingung juga apa artinya, jadi hanya berdana karena kebiasaan ;D

atau krn emg tujuannya adalah berdana, let other being happy :)
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #9 on: 25 June 2010, 01:12:30 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?
kadang bisa saja ada orang tidak berdana karena bingung juga apa artinya, jadi hanya berdana karena kebiasaan ;D

atau krn emg tujuannya adalah berdana, let other being happy :)
ya, merupakan kebahagiaan apabila melihat orang lain juga bahagia.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline pemula

  • Teman
  • **
  • Posts: 89
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik.
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #10 on: 25 June 2010, 01:21:13 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?
kadang bisa saja ada orang tidak berdana karena bingung juga apa artinya, jadi hanya berdana karena kebiasaan ;D

_/\_  bener kata kk sebelumnya, klo kita sudah sering berdana dan berbagi terkadang memang membingungkan. tapi biar bagaimana pun, harapannya pasti sama, melepaskan penderitaan makhluk. lalu apa yang ingin kakak inginkan sebenarnya? masa bingung doank? :D

knapa gak beli tiket untuk masuk Nibbana saja. ;D "(SERIUS)"

« Last Edit: 25 June 2010, 01:23:15 PM by pemula »

Offline Dhamma Sukkha

  • Sebelumnya: Citta Devi
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.607
  • Reputasi: 115
  • kilesaa... .... T__T""" :) _/\_
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #11 on: 25 June 2010, 01:40:14 PM »
klo w, mo didanain sebagian, trus mo buat bahagiain ortu krn slama ini dah banyak menyusahkan, trus membantu yg kesusahan, menolong yg lemah... \;D/ \;D/ \;D/ \;D/ \;D/
 
dan semoga seiring bertambahnya harta kekayaan, semoga keserakahan tdk turut menambah, justru semoga sebaliknyaa... _/\_

semoga kekayaan yg dimiliki dapat bermanfaat bagi kebahagiaan semua makhluk, dan semoga kekayaan itu diperoleh dgn cara yg benarr \;D/ \;D/ \;D/ \;D/ \;D/
May All being Happy in the Dhamma ^^ _/\_

Karena Metta merupakan kebahagiaan akan org lain yg tulus \;D/

"Vinayo ayusasanam"
sasana/ajaran Buddha akan bertahan lama karena vinaya yg terjaga... _/\_ \;D/

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #12 on: 25 June 2010, 01:43:24 PM »
kalau kaya Buddha bagaimana nih =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Wijayananda

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 532
  • Reputasi: 69
  • Gender: Male
  • Semua akan berlalu...
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #13 on: 25 June 2010, 02:48:55 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?
Mencoba utk membantu sesama dan bs menjadi penyokong kegiatan Buddha Dharma melalui berbagai media dan cara dm kebahagiaan sesama _/\_

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: andai kamu kaya apa yg kamu inginkan?
« Reply #14 on: 25 June 2010, 03:47:24 PM »
pernah suatu waktu ketika seorang donatur, setelah memberikan bantuan...si kepala vihara bertanya..apa yang ingin kamu adhitana-kan? segeralah adhitana-kan di hadapan bikkhu sangha...karena itu jasa kebajikan yg bagus....
karena umum nya seorang umat setelah berbuat baik, biasanya akan membatin " semoga buah kebajikan ini berbuah dalam bentuk XXXX "

banyak orang dengan segera ber-adhitana...tetapi ada 1 donatur yg menyita perhatian ku..
donatur ini tidak ber adhitana...malah kelihatan kebingungan...waktu itu sempat di tanyakan, mengapa tidak beradhitana?

donatur ini justru bilang " sy bingung mau minta apa, soalnya saya rasa semua sudah cukup "
kagum juga saya dengar...hohoho


---------------------------------------------

sekaligus ingin dengar pendapat teman teman lainnya :P
balik ke kalian sebagai buddhisme atau umat awam apa yg kalian inginkan apabila anda adalah orang tajir?

malah kelihatan kebingungan

waduh koq kelihatan kebingunan.... semestinya dia dengan mantep melakukannya....
dgn pengetahuan dan kebijaksanaan disana gak ada kebingungan dehhhh



kalau gw kaya... haa paling tidak semua member DC mendptkan
platinum card dgn saldo limit 10jt per bulan .... gimana ada yg setuju?

disamping keinginan lainnya........

trus gw pingin bangun 2 istana (satu utk ratu, satu utk raja).. lengkap dgn interior dan pelayan2nya... sehingga diberi kesempatan utk setiap orang mendptkan 24jamX2
menjadi raja atau ratu di istana tsb... dan dia boleh memberikan 24jamX1 pd org lain..
gimana ada yg setuju ? member2 DC mendptkan kemudahan utama dehhh

trus keinginan lain masih banyak sekali...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

 

anything