//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)  (Read 9085 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #15 on: 24 November 2007, 06:51:42 PM »
sis? calon arahat itu cewe?
Yup. Cewe. Sis Calon Arahat.. ini ada fans neh.. :))
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline calon_arahat

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 392
  • Reputasi: 26
  • Gender: Female
  • On the journey of life..
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #16 on: 24 November 2007, 07:20:07 PM »
Tambahan... Untuk memblokir pembuatan senyawa eicosanoid bisa dengan menghambat enzim fosfolipase A2 sehingga arachidonat tidak terbentuk. Cara menghambatnya dengan obat gol steroid, contohnya: Dexamethasone, dll
Baru belajar metabolisme lipid nih...Jadi masih banyak yang nyantol di otak
The health of my patients will be my first consideration..

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #17 on: 24 November 2007, 07:26:58 PM »
aku tetep gk ngerti..

jadi kalo gw ke pharmacy gw bilank apa? cari obat apa? dosis sehari berapa kali? <--ini yg gw mao tao...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #18 on: 24 November 2007, 07:27:33 PM »
Tambahan... Untuk memblokir pembuatan senyawa eicosanoid bisa dengan menghambat enzim fosfolipase A2 sehingga arachidonat tidak terbentuk. Cara menghambatnya dengan obat gol steroid, contohnya: Dexamethasone, dll
Baru belajar metabolisme lipid nih...Jadi masih banyak yang nyantol di otak
Sip.. Thanks sis.. Ini dia.. Untung deh ada calon arahat di sini.. :)
Padahal dexamethasone banyak digunakan di peresepan, dan dianggap sebagai "obat dewa"
 
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #19 on: 24 November 2007, 07:49:46 PM »
aku tetep gk ngerti..

jadi kalo gw ke pharmacy gw bilank apa? cari obat apa? dosis sehari berapa kali? <--ini yg gw mao tao...
Sol.. u jangan ke pharmacy dulu. Ke physician dulu. Setelah ada diagnosa, dan jelas penyakitnya apa. Baru ke pharmacist. Dan post resep nya di sini.. biar gw cek juga
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #20 on: 24 November 2007, 07:57:23 PM »
aku tetep gk ngerti..

jadi kalo gw ke pharmacy gw bilank apa? cari obat apa? dosis sehari berapa kali? <--ini yg gw mao tao...
Sol.. u jangan ke pharmacy dulu. Ke physician dulu. Setelah ada diagnosa, dan jelas penyakitnya apa. Baru ke pharmacist. Dan post resep nya di sini.. biar gw cek juga

ke dokter maksudne? gw pernah tuh ke dokter apa..kalo gk salah selalu kasi Erha 21... tapi gk efek..menurut Ko hedi mending ke dokter apa yak?

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #21 on: 24 November 2007, 08:05:36 PM »
Penyakit u apa ? Gatal ? Dokter sp Alergi
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline El Sol

  • Sebelumnya: El Sol
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.753
  • Reputasi: 6
  • Gender: Male
[ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #22 on: 24 November 2007, 11:38:52 PM »
Penyakit u apa ? Gatal ? Dokter sp Alergi

yesh gatal kalo kena matahari..dan makan pedes...trus kadang2 kalo lage olah raga juga..bisa gatel...

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi (IgE, Prostaglandin, dll)
« Reply #23 on: 31 August 2008, 04:56:18 PM »
Penyakit u apa ? Gatal ? Dokter sp Alergi

yesh gatal kalo kena matahari..dan makan pedes...trus kadang2 kalo lage olah raga juga..bisa gatel...

Elo dimana Sol....
sesekali muncul dong... just say hello, gitu....

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)