//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: kucingku  (Read 1563 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
kucingku
« on: 24 March 2009, 10:01:47 AM »
Dirmhku bnyk skali tikusnya , padahal aku udh berusaha sebersih mungkin. Semua tmpat yg kira2 bisa menjadi
sarang tikus aku bersihkan,  tp tikusnya tetep aja berpatroli dimana2 ..  sungguh menjengkelkan.  Udh bnyk
yg ketangkep pake perangkap tikus trus kubuang jauh2 ,  tp tikusnya seakan gak ada habis2nya.  Mau pake
racun tikus ..  aku gak tega ..  ntar jd karma buruk lg.
Akhirnya aku piara kucing ,  wow kucingku hebat skali ,  sejak kedatangan kucing ini,  tikus2 seakan pd minggat kemana ..  dapur jd bersih n gak berantakan lg.
Tp skg kucingku jd suka ngincer burung dihalaman dpn rmh .  Udh 2 ekor burung pipit yg tertangkap kucingku. Itu burung jg apes bnget bisa ketangkep ama kucingku.  Aku emang suka kasih burung makan sedikit beras dihalaman .  Untungnya burung2 itu gak mati ..  cm sdikit terluka aja . Akhirnya kulepaskan kembali burungnya setelah kurebut dr kucingku ,  kubacakan Triratna n nienfo tuk burungnya ... hahaha malah jd fangsen .

Amithofo    :)
thanks Buddha...

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: kucingku
« Reply #1 on: 24 March 2009, 12:43:15 PM »
Omong-omong kalo nyemprot nyamuk atau rayap pake baygon jadi karma buruk nggak ya?
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline goddevil

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 30
  • Reputasi: 2
  • Gender: Male
Re: kucingku
« Reply #2 on: 24 March 2009, 05:28:43 PM »
berbuat baik kok susah y??
semoga semua makhluk berbahagia......
sadhu.. sadhu.... sadhu......

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
i'm just a mammal with troubled soul