//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: mantra pelindung  (Read 18109 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
mantra pelindung
« on: 14 February 2009, 06:36:09 PM »
 _/\_  dear bro n sis

Biasanya sebelum memulai puja bakti / liamkeng , kita melafal mantra pensucian ...
mantra mensucikan mulut ..mantra mensucikan badan ..mantra mensucikan tempat.
Lalu ada lg mantra untuk melindungi sang pemuja...
Ada yg tahu mantra pelindung ini spt apa .. bisa dishare disini...
versi sanskrit n mandarin ... thanks.. 
 
thanks Buddha...

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: mantra pelindung
« Reply #1 on: 14 February 2009, 10:02:15 PM »
karaniya metta sutta boleh ga?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: mantra pelindung
« Reply #2 on: 14 February 2009, 10:25:53 PM »
saya punya yang bahas indonesianya

Semoga karma baik saya di masa lampau dan di masa kini
Dapat melindungi saya di mana pun saya berada
Semoga berkah Kasih sang Triratna selalu menaungi saya

Kurang lebih begitu deh isinya..
Samma Vayama

Offline Sarva

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 14
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
Re: mantra pelindung
« Reply #3 on: 15 February 2009, 01:07:31 AM »
Mantra Pelindung??? Mantranya pala Dhramapalla umumnya

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: mantra pelindung
« Reply #4 on: 15 February 2009, 08:48:33 AM »
Mantra Pelindung??? Mantranya pala Dhramapalla umumnya

kek gimana isinya  ? thanks ...


saya punya yang bahas indonesianya

Semoga karma baik saya di masa lampau dan di masa kini
Dapat melindungi saya di mana pun saya berada
Semoga berkah Kasih sang Triratna selalu menaungi saya

Kurang lebih begitu deh isinya..

semoga anda berbahagia ..  :lotus:
thanks Buddha...

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: mantra pelindung
« Reply #5 on: 15 February 2009, 05:24:40 PM »
Baca mantra, koq pake pelindung segala?
emang mo santet sapa mas?

hehehe....

tergantung bro mo nya kek gimana?
secara mahayana?
OM MANI PADME HUM, I think sudah bisa koq (sudah mewakili) CMIIW....

klu saya sech sudah campur2 bro
klu saya biasa baca mantra,
saya baca

1.
dewa Bumi...
Mantra Dewa Bumi
Bhs Sansekerta:
Namo Samatho Buddhanam, Om Turu Turu Tivei Svaha

2.
Mantera hati Qung Jie Ming Wang (Peacock King)
"Oum Ma Yu Ra Kran Te Svaha."
Mantra Yang Baik utk menjaga keselamatan dan penghancur ilmu Hitam

3. mantra ke-7 dari sepuluh mantra pendek
ARYAVALOKITESVARA BODHISATTVA VIKURVANA SATYA-KRIYA
OM MANI PADME HUM. MARGAJNANA CITTOTEBHATA. CITRASYANA. VIDRGA. SARVATHA. PURISTAGANAPURNA. NAPURIDUSVANNA. NAMAH AVALOKITESVARAYA. SVAHA.

Bermanfaat untuk melindungi diri agar terhindar dari berbagai serangan yang berbahaya.

gw biasanya baca itu koq, tiga lapis, biar aman....

tapi masi banyak yang lain, koq, secara tantrayana, secara theravada
yang saya punya diatas, hasil recepie sendiri loh (bukan secara mahayana loh ;D)
« Last Edit: 15 February 2009, 05:27:41 PM by naviscope »
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: mantra pelindung
« Reply #6 on: 15 February 2009, 05:30:07 PM »
Mantra Pelindung??? Mantranya pala Dhramapalla umumnya

kek gimana isinya  ? thanks ...


i think,
yg di kamsud bro sarva

maybe this,
mantra yang terkenal dengan 100 sylable nya

*NAMO ARYA VAJRASATTVA BHAGAVAN DHARANI*
*Terpujilah Dharani Sang Arya Bhagavan Vajrasattva*
OṂ VAJRA-SATTVA SAMAYAM MANU-PULAYA, VAJRA-SATTVA TVENO PATISTHA,
Om! Vajrasattva peganglah ikrarMu! Vajrasattva, tinggallah didalam diriku

DRDHO ME BHAVA, SUTOSHYO ME BHAVA
buatlah saya menjadi teguh, buatlah saya berbahagia

ANURAKTO ME BHAVA, SUPOSYO ME BHAVA,
senangkanlah hati dengan saya, kabulkanlah permintaan saya

SARVA SIDDHIM ME PRAYACCHA,
Anugrahkan saya semua keberhasilan
SARVA KARMASU CA ME CHITTA SRIYAH KURU HUṂ,
dan buatlah pikiran saya gilang-gemilang didalam semua tindakan

HA HA HA HA HOH,
pastilah! pastilah! pastilah! pastilah! ha!

BHAGAVAM SARVA TATHAGATA VAJRA MA ME MUNCHA,
Bhagavan! Semua Tathagata-vajra! janganlah meninggalkan saya!

VAJRI BHAVA MAHA SAMAYA SATTVA AH HUṂ PHAṬ.
jadikanlah saya tak terkalahkan! Sebagai bagian dari ikrar Agung. -ah pikiran suci, memusnahkan gangguan jahat!
==================================================

versi pendeknya

"OM VAJRASATTVA HUM"

ini juga lumayan bro, buat pelindungan... (powerful banget buat ngikis karma)
umumnya oleh praktisi tantrayana (mahayana juga koq, secara langsung kan tantrayana itu turunan dr mahayana)

CMIIW,

navis
« Last Edit: 15 February 2009, 05:33:14 PM by naviscope »
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: mantra pelindung
« Reply #7 on: 15 February 2009, 05:37:06 PM »
and, masi banyak lagi bro

mantra pendek juga sudah bisa koq

Mantra Hati "Mahakala"
"Om Shri Mahakala Yak Khya Be Ta Li Hung Dza"

Mantra Hati "Vajra Kilaya"
"Om Vajra Kili Kilaya Sarvha Bheganen Bam Hum Phat"

Mantra "Kala Chakra Vajra"
****** (katanya butuh sadhana dulu) CMIIW

jadi bro, jangan sembarang pake mantra (kata orang, "BISA BERBAHAYA")

;D

use it wisely and well
kamsudnya : gunakan mantra dengan bijaksana dan tujuan yang baik.....
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: mantra pelindung
« Reply #8 on: 15 February 2009, 05:42:09 PM »
jd penasaran, 4kupak

sebenarnya baca mantra apa sech, koq takut? butuh pelindungan segala?

kalau gw sech, biasa-nya pake pelindung, klu baca shurangama mantra,
takutttt.............. kan itu mantra paling di benci sama makhluk2 dari dunia kegelapan....

so kalau dibenci sama mereka, pasti sebelum aku mulai baca, mereka pasti tahu n datang mengganggu...... (in my opinion loh, just opini pribadi ;D CMIIW)
« Last Edit: 15 February 2009, 05:44:37 PM by naviscope »
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: mantra pelindung
« Reply #9 on: 15 February 2009, 06:13:18 PM »
pake Jattukham saja ^^
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline lophenk

  • Sebelumnya: 4kupak
  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 685
  • Reputasi: 28
  • Gender: Male
Re: mantra pelindung
« Reply #10 on: 15 February 2009, 06:14:51 PM »
kalo yg bunyinya :  om ram,  om svar,  namo saptanam samyaksambuddha kotinam jitta
                          om jarah vajra kundhi svaha,  om bhur,  om mani padme hum.

ini mantra pelindung bukan ..?  ada yg tahu versi mandarinnya ..?

thnks .. _/\_
thanks Buddha...

Offline kiman

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 348
  • Reputasi: 13
  • Gender: Female
  • HUM !
Re: mantra pelindung
« Reply #11 on: 19 February 2009, 06:05:37 PM »
ada yg tau mantra Palden Lhamo ga?
U CAN GET DHARMA WITHOUT MONEY

Offline liu_yan_ling

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 37
  • Reputasi: 1
Re: mantra pelindung
« Reply #12 on: 01 March 2009, 08:24:44 PM »
mantra pelindung ya baca parita Trisarana aja... isinya kan

Aku berlindung kepada Buddha
Aku Berlindung kepada Dharma
Aku berlindung kepada Sangha
Di empat penjuru samudera kita semua saudara

Offline xenocross

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.189
  • Reputasi: 61
  • Gender: Male
Re: mantra pelindung
« Reply #13 on: 02 March 2009, 06:57:07 AM »
om ram,  om svar,  namo saptanam samyaksambuddha kotinam jitta
                          om jarah vajra kundhi svaha,  om bhur,  om mani padme hum.

kayaknya gua sering denger..... mantra yg dibaca sebelum baca ta pei cou bukan?
Satu saat dari pikiran yang dikuasai amarah membakar kebaikan yang telah dikumpulkan selama berkalpa-kalpa.
~ Mahavairocana Sutra

Offline naviscope

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.084
  • Reputasi: 48
Re: mantra pelindung
« Reply #14 on: 02 March 2009, 08:08:08 AM »
^
^
^
yup, tulll... emang betullll :jempol:

tapi bro 4kupak, kayaknya belum ada versi mandarin nya dech....
Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Leave the past alone, do not worry about the future, do not cling to the present and you will achieve calm.