//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: aneh tapi nyata....  (Read 8672 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
aneh tapi nyata....
« on: 20 December 2010, 04:38:39 PM »
Berita menggegerkan terjadi di dusun Gerdu, Desa Sumbergondo, Bumiaji Kota Batu. Berita tersebut adalah hilangnya kehamilan seorang ibu muda Novia Safitri (18).

Novia dan Keluarga merasa heran atas kejadian tersebut. "Iya mas kalau meninggal atau keguguran kami bisa mengerti. kejadian ini sangat mendadak, malam kemarin (Senin malam) tiba-tiba perut Novi kempes. Tidak ada lagi gerakan jabang bayinya," tutur Titik orang tua Novia.

Berdasar keterangan warga sekitar di dusun Gerdu peristiwa ini terjadi sudah keempat kalinya. Peristiwa itu sudah pernah menimpa Sugi, Nik, Nanik dan terakhir Novia.

Begitu peristiwa terjadi (kemarin malam) Novia, tidak langsung memberitahu ibu kandungnya. Novia memberitahu ibunya baru Selasa pagi.

"Malam itu saya kaget karena saat memegang perut saya tidak ada gerakan bayi seperti biasanya. Saya langsung tanya ke suami saya untuk memegang perut saya," kata Novia.

Begitu melihat kejanggalan, Suaminya, Bambang Sutrisno langsung mengajak ke bidan desa. "Bidan mengatakan kandungannya tidak ada," jelas Novia tampak sedih.

Bambang tidak puas dengan jawaban dari bidan, dia langsung memeriksakan ke dokter Beni. Sebab menurut Bambang di ada alat USG (Ultrasonografi) yang bisa melihat keadaan didalam perut sang istri.

"Dokter Benipun mengatakan jika bayi sudah tidak ada. Padahal berdasar periksa terakhir pada 18 Januari bayi dalam keadaan baik dan sehat,"jelas Bambang.

Diungkapkannya, sehari sebelum kejadian perutnya masih kelihatan besar, bahkan jabang bayinya gerakanya sangat baik. "Setiap ibunya gerak bayinya juga bergerak, pokoknya sehat. tapi tiba-tiba hilang," kata Bambang seolah tak percaya.

Pagi harinya Bambang memberitahu Titik mertuanya bahwa kandungan Novia sudah tidak ada lagi. "Mertua saya langsung bingung dan mengajak ke rumah seorang Gus yang tinggal di daerah Sidomulyo, Gus Sirodjudin," kata Bambang.

Source: http://sehat.bionaturally.net/2010/02/hamil-7-bulan-tiba-tiba-janin-hilang.html#ixzz18duyvA9w
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


apakah anda percaya?
bagi manusia yang rasional jelas hal ini mustahil, hanya saja yah ini memang kejadian yg nyata disebabkan oleh ilmu hitam memakai perantara jin.

menurut orang,
kalau hamil pakailah peniti lalu ikatkan bawang merah yang tunggal di kain baju anda.
juga kalau masih berumur 1 - 3 bulan simpanlah bawang merah tunggal di bawah bantal kepala bayi tersebut.
terserah mau percaya apa tidak....
saya hanya menyampaikan. ;D
 _/\_

Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #1 on: 20 December 2010, 05:35:41 PM »
beneran ga yah... atau cuman cerita?
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #2 on: 20 December 2010, 07:34:09 PM »
nah.. kalau di sumbar dulu, emang kadang ada ilmu hitam seperti itu, namanya palasik. Di mana katanya yang melatih ilmu ini, bisa melepas kepalanya dan kepalanya terbang bersama dengan usus2nya u/ mencari mangsa.

mangsanya biasanya ibu hamil, atau bayi. Makanya kepercayaan sumbar, biasanya mereka kerap pakai cincin besi, dan juga bawang untuk mencegah diri dari korban palasik ini.

dan katanya juga, penganut ajaran ini, ketika meninggal biasa sangat sengsara dan tidak bisa meninggal, kecuali ilmunya diwariskan dengan cara lidahnya dijilatin oleh pewaris.. jika tidak ada yang mau.. maka lidahnya dijilatin oleh anjing.. baru bisa meninggal..

sekian ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline kullatiro

  • Sebelumnya: Daimond
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.107
  • Reputasi: 95
  • Gender: Male
  • Ehmm, Selamat mencapai Nibbana
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #3 on: 20 December 2010, 07:46:12 PM »
ihh serem banget ada ada saja ilmu kayak gini. mending belajar dhamma dah paling afdol.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #4 on: 20 December 2010, 07:49:38 PM »
ihh serem banget ada ada saja ilmu kayak gini. mending belajar dhamma dah paling afdol.
ada koq.. di sumbar terkenal banget..

cari aja di wikipedia, pelesit, atau google : palasik / palasiak ;D
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #5 on: 20 December 2010, 08:35:25 PM »
ada koq.. di sumbar terkenal banget..

cari aja di wikipedia, pelesit, atau google : palasik / palasiak ;D

atau lebih terkenal dengan sebutan LEAK

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #6 on: 21 December 2010, 12:20:45 AM »
atau lebih terkenal dengan sebutan LEAK
LEAK khan di Bali

Kata bro Forte di Sumbar = sumatra barat ??

palasik gak tau ... kalo paladin = pasukan berkuda  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #7 on: 21 December 2010, 12:34:11 AM »
nah.. kalau di sumbar dulu, emang kadang ada ilmu hitam seperti itu, namanya palasik. Di mana katanya yang melatih ilmu ini, bisa melepas kepalanya dan kepalanya terbang bersama dengan usus2nya u/ mencari mangsa.

mangsanya biasanya ibu hamil, atau bayi. Makanya kepercayaan sumbar, biasanya mereka kerap pakai cincin besi, dan juga bawang untuk mencegah diri dari korban palasik ini.

dan katanya juga, penganut ajaran ini, ketika meninggal biasa sangat sengsara dan tidak bisa meninggal, kecuali ilmunya diwariskan dengan cara lidahnya dijilatin oleh pewaris.. jika tidak ada yang mau.. maka lidahnya dijilatin oleh anjing.. baru bisa meninggal..

sekian ;D

kalau di sini dia pakai semacam tuyul, nah tuyul itu mencuri atau mengambil janin kemudian di pindahkan ke cewek lain...
makanya ada yg bilang hamil mendadak padahal masih perawan gitu..

kalau bawang merah tunggal itu fungsi nya membuat para makhluk halus itu nga mendekat soalnya pedas kek lalat takut lilin yg sedang menyala.
« Last Edit: 21 December 2010, 12:36:31 AM by marcedes »
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #8 on: 21 December 2010, 01:06:33 AM »
^
^ kalo gitu makhluk halus gak ada yg brani mendekat dengan orang yg lagi ngupas bawang merah ??  ;D

Waktu teman gw jaga orang sakit di Husada .... dia melihat vidoe dari RS *sensor* dijakbar yg direkam kemudian diupload di hp
terlihat seperti anak kecil telajang (Tuyul ??) sedang berada di kamar penunggu pasien
katanya sick ...penunggu pasien sering kehilangan uang di dompet

sapa yg piara Tukul di RS itu??  ;D
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #9 on: 21 December 2010, 04:19:53 AM »
LEAK khan di Bali

Kata bro Forte di Sumbar = sumatra barat ??

palasik gak tau ... kalo paladin = pasukan berkuda  ;D
yup sumatera barat / minang
kayaknya tiap2 daerah ada mitos sendiri..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #10 on: 21 December 2010, 06:46:53 AM »
kalau di sini dia pakai semacam tuyul, nah tuyul itu mencuri atau mengambil janin kemudian di pindahkan ke cewek lain...
makanya ada yg bilang hamil mendadak padahal masih perawan gitu..

kalau bawang merah tunggal itu fungsi nya membuat para makhluk halus itu nga mendekat soalnya pedas kek lalat takut lilin yg sedang menyala.

jadi ingat cerita jaman duluuuu... banget yg katanya ada perawan hamil dan melahirkan anaknya, bahkan masih perawan setelah melahirkan, mungkin caesar ya?

kalau soal pedas, bukannya cabe rawit lebih pedas?

Offline Hendra Susanto

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.198
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • haa...
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #11 on: 21 December 2010, 12:21:21 PM »
uda ada konfirmasi dr dokter di tv bahwa itu kemungkinan sebagai gangguan psikologi, penderita sangat ingin punya anak sehingga berpengaruh pada perkembangan tubuh + penderita kesulitan finansial utk cek kehamilan/usg

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #12 on: 21 December 2010, 01:26:16 PM »
uda ada konfirmasi dr dokter di tv bahwa itu kemungkinan sebagai gangguan psikologi, penderita sangat ingin punya anak sehingga berpengaruh pada perkembangan tubuh + penderita kesulitan finansial utk cek kehamilan/usg

itu adalah pembelaan dari pihak kedokteran ketika tidak mampu menjelaskan fenomena2 gaib spt ini.

Offline tesla

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.427
  • Reputasi: 125
  • Gender: Male
  • bukan di surga atau neraka, hanya di sini
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #13 on: 21 December 2010, 01:50:11 PM »
palasik/palasiak setau saya fenomenanya lain, tidak hilang mendadak, tapi semakin hari semakin susut karena gizinya disedot
konon bisa menyedot dari bayi yg baru lahir jg, bukan cuma yg dikandungan.
Lepaskan keserakahan akan kesenangan. Lihatlah bahwa melepaskan dunia adalah kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang perlu kau raup, dan tidak ada satu pun yang perlu kau dorong pergi. ~ Buddha ~

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: aneh tapi nyata....
« Reply #14 on: 21 December 2010, 01:54:30 PM »
uda ada konfirmasi dr dokter di tv bahwa itu kemungkinan sebagai gangguan psikologi, penderita sangat ingin punya anak sehingga berpengaruh pada perkembangan tubuh + penderita kesulitan finansial utk cek kehamilan/usg
Gangguan psikologi memang bisa menyebabkan perut seorang wanita lebih buncit dari biasanya, terhambatnya menstruasi, bahkan memproduksi air susu. Tapi di cerita ini, janin sudah diperiksakan ke dokter (Beni), dan kemudian dokter itu pula mengatakan janin itu sudah tidak ada. Kecuali dokternya (dan orang-orang sekampung) juga mengalami gangguan psikologis, sepertinya hal itu tidak mungkin. Kemungkinan memang terjadi hal yang tidak/belum bisa dijelaskan dengan penjelasan medis.