//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Malming (malam minggu)  (Read 71359 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #180 on: 13 May 2012, 08:52:12 PM »
doeloe dato' belajar byk di ajaran mas-rani, dari situ dato' cm dapat ilmu bagaimana cara menebak-nebak apa pun tentang kehidupan manusia. karena hanya itu yg di ajarkan oleh ajaran ter-kasih-an...

orang beruntung/bahagia, di tebak sebagai karuni/mukjizat dari si brewok...
orang tidak beruntung/menderita, di tebak sebagai dosa ato godain iblis/setan...

klo ditanya, kenapa bs demikian, jawaban nya simple... itu rahasia gusti babe yg merupakan bagian dari rancangan nya terhadap hidup manusia...

sampe2 si brewok pun ditebak sebagai anak gusti babe ato jelmaan (trinitas) dari gusti babe ato titisan (incarnation) dari gusti babe...

bahkan si brewok mati di kayu untuk para penjahat pada saat itu pun ditebak sebagai pengorbanan si brewok dan darah nya yg menetes kemana-mana juga ditebak sebagai lambang penebusan...

maka wajar, jika dato' menyatakan ajaran tersebut sebagai ajaran yg penuh tebak-menebak yg kemudian hari di klaim sebagai kebenaran yg tidak bole diganggu gugat, karena jika diganggu gugat, maka (ditakutkan) kebohongan nya terungkap, maka yg ada cm malu dan penyesalan... ini lah keterus-terangan dato' atas ajaran yg penuh kasih-an...

apa hubungan nya dengan pembahasan topik ini ?

hubungan nya adalah, hal ini (membahas tentang mas-rani) yg dato' diskusi/debat kan dengan para kanesten di akhir pekan (malam minggu) untuk mengisi waktu luang dato'.

trus jika dikaitkan dengan dugaan mba sis seniya, dato' menebak (hasil dari belajar agama mas-rani) bahwa si abgf adalah kloning dari salah satu member coedabgf, dulu member ini pernah di ban dari DC, tp aktif menyuarakan ajaran kasih-an di forum tetangga (wihara)

mungkin rekan2 lama mengenal satu bocah nakal dari kanesten, bisa terlihat dari cara ia menulis, ribet inti nya (ga bakal paham apa yg ia utarakan dah pokok nya), bahas sesuatu pake acara muter sana sini, bicara kaga pernah nyambung2, sok hebat n bener, jago nilai bathin orang yg mengalihkan pembicaraan, pinter memutar balikkan fakta n ngacow abis dah... blom lagi si bocah nakal dari kanesten satu ini, jago ngutak ngatik ajaran buddhist yg di sesuaikan dengan kebutuhan dia pribadi dalam berpendapat dan kadang jg di cocok-cocokan dengan ajaran si brewok... itu semua adalah ciri2 yg lengket di gaya bahasa (uda mendarah daging) mas bro abgf

satu hal lg yg terlupakan oleh si kloning coedabgf yaitu tanpa sengaja ia menulis nama ane dengan gelar aa'tono, ini nick dato' yg lama dan sudah tidak digunakan, namun si kloning yg sakit hati ini, masih inget dengan gelar dato' dulu...

ini lah hasil tebakan dato' yg ane pelajari dulu di mas-rani....

;D salam dari dhanuttono alias aa'tono alias dato' tono (sekarang title nya nabe loh...) :))

Lagi2 gw dianggap cewek.... =_="
Apa gak jelas penanda gender pada profil gw....
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #181 on: 13 May 2012, 08:54:10 PM »
request sama tuhan agar namanya diganti jadi "lelaki tulen" om.. :)) :))
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline seniya

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.467
  • Reputasi: 169
  • Gender: Male
  • Om muni muni mahamuni sakyamuni svaha
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #182 on: 13 May 2012, 09:00:52 PM »
request sama tuhan agar namanya diganti jadi "lelaki tulen" om.. :)) :))

 :)) :)) :))
"Holmes once said not to allow your judgement to be biased by personal qualities, and emotional qualities are antagonistic to clear reasoning."
~ Shinichi Kudo a.k.a Conan Edogawa

Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #183 on: 14 May 2012, 05:08:35 AM »
Lagi2 gw dianggap cewek.... =_="
Apa gak jelas penanda gender pada profil gw....

dua kali nabee aa tono salah menulis tuch..., tandanya kenapa tuch...
kamu tu ngomong apa sih ? kita survei yuks...

yg merasa paham dengan penjelasan si kanesten yg bijak ini sapa ?
klo kaga paham, kasih GRP ke kanesten
klo yg paham, kasih thanks you ke kanesten...


lepaskan title buddhist n kanesten, nilai secara objectif...

kata kunci nya simple, ini topik bahas malam mingguan, yg di omong ngalur ngidul sok nasehati orang, sok bijak... very very konyol...

trus jika dikaitkan dengan dugaan mba sis seniya,

Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #184 on: 14 May 2012, 05:15:42 AM »
semuanya pasti ada alasannya
Anda diminus karena OOT (Out of Topik) !!!

apa si mas tidak membaca tulisan saya.... menganggap saya OOT.
tanggapan komentar yang berkaitan atas tulisan sebelumnya.
kafe jongkok 'malming' gitu loh mas...
bahkan obrolan satu dengan yang lain gak nyambungpun bisa.
hati-hati loh mas terjebak oleh lobha dan dosa, sehingga malah menjadi tidak jelas bersikap yang sepatutnya. sebagai seorang murid/pembina.


Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #185 on: 14 May 2012, 05:18:22 AM »
sudah -3.. :whistle: :whistle: :whistle:

puas bro...
good karma....

semoga semua makhluk berbahagia...
 _/\_

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #186 on: 14 May 2012, 09:04:34 AM »
dua kali nabee aa tono salah menulis tuch..., tandanya kenapa tuch...

cm masalah salah ketik, yg dipersoalkan ? ente mau belajar bahasa ato diskusi/debat ? yg penting adalah esensi dr tulisan. dato' sebagai manusia jika melakukan suatu kesalahan adalah hal lumrah, tp klo kitab suci sampe bisa salah itu baru kaga lumrah, apalagi sampe di klaim sebagai firman gusti babe yg idup... itu baru tanda nya konyol...

bs dapat maksud nya ? ci lo ko..!


Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #187 on: 14 May 2012, 09:58:35 AM »
cm masalah salah ketik, yg dipersoalkan ? ente mau belajar bahasa ato diskusi/debat ? yg penting adalah esensi dr tulisan. dato' sebagai manusia jika melakukan suatu kesalahan adalah hal lumrah, tp klo kitab suci sampe bisa salah itu baru kaga lumrah, apalagi sampe di klaim sebagai firman gusti babe yg idup... itu baru tanda nya konyol...

bs dapat maksud nya ? ci lo ko..!

ok bro....
dicatat...!!!!

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #188 on: 14 May 2012, 10:12:13 AM »
ok bro....
dicatat...!!!!

ya tinggal di catet... monggo... bandingkan aja dgn tulisan ente yg ada di thread ini, mau nunjukin esensi nya ? ngomong aja kaga nyambung, apa nya yg mau di tunjukan ?

konyol nya sih iya...

ka chow...

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #189 on: 14 May 2012, 11:17:53 AM »
neh ributin apaan sih? ributin gak pny pcr? :P ;D

Offline Chen Hui Ling

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.654
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #190 on: 14 May 2012, 12:15:11 PM »
pada ribut mau ajak cc YP kencan malming besok 8) ;D
Don't trust too much, Don't hope too much, Don't love too much, because that too much can hurt you so much

Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #191 on: 14 May 2012, 12:21:10 PM »
pada ribut mau ajak cc YP kencan malming besok 8) ;D

ada ketawain tuch....
hati-hati lon yan... dengan kencan buta...  ^-^ :x

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #192 on: 14 May 2012, 12:31:31 PM »
ada ketawain tuch....
hati-hati lon yan... dengan kencan buta...  ^-^ :x

hmmm...org dlm negh..  :)) udah buta sejak mengenal cinta :-[
candalah..  ;D :)) ^-^

Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #193 on: 14 May 2012, 12:39:36 PM »
klo sudah terjerat dan terbuai cinta,
kayak cu pat kai.... apapun dijalani.....
gak ada lagi teori dan lupa sgala persyaratan.
saat menyadarinya yang ada tuntutan dan tanggung jawab.
klo demi cinta, itu adalah tanggung jawab. :)  :x  :))
jika bukan cinta sejati, itu adalah kewajiban.  :( atau  :'(

 _/\_

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Malming (malam minggu)
« Reply #194 on: 14 May 2012, 12:41:08 PM »
klo sudah terjerat dan terbuai cinta,
kayak cu pat kai.... apapun dijalani.....
gak ada lagi teori dan lupa sgala persyaratan.
saat menyadarinya yang ada tuntutan dan tanggung jawab.
klo demi cinta, itu adalah tanggung jawab. :)  :x  :))
jika bukan cinta sejati, itu adalah kewajiban.  :( atau  :'(

 _/\_

jadi malming ngpn loe???

 

anything