//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - Sunce™

Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 ... 12
31
Sutta Vinaya / UTTHANA SUTTA - Kebangkitan
« on: 02 March 2010, 09:06:50 AM »
Desakan yang kuat untuk mengerahkan usaha

1.    Bangkitlah! Duduklah tegak-tegak!
        Apa untungnya tidur?
        Tidur macam apa yang ada bagi yang terserang penyakit,
        Yang ditembus oleh anak panah penderitaan?                                                                       (331)
2.    Bangkitlah! Duduklah tegak-tegak!
        Berlatihlah dengan mantap untuk mencapai Kedamaian.
        Jangan biarkan Raja Kejahatan (Mara) membodohimu dan merengkuhmu ke dalam kekuasaannya,
        Karena mengetahui engkau lengah.                                                                                        (332)
3.    Atasilah nafsu keinginan ini
        Di mana para dewa dan manusia tetap terikat dan mencari kesenangan darinya.
        Jangan biarkan saat kesempatan emas1 ini berlalu.
        Mereka yang membiarkan kesempatan emas ini berlalu
        Akan meratap ketika masuk ke dalam kesengsaraan.                                                                (333)
4.    Kelengahan adalah suatu noda
        Dan demikianlah noda yang menurun
        Terus menerus, dari satu kelengahan ke kelengahan lain,
        Dengan ketekunan dan pengetahuan
        Hendaklah orang mencabut anak panah [nafsu-nafsu].                                                                (334)

32
Kafe Jongkok / Lelaki Cerdas Lebih Suka Monogami
« on: 02 March 2010, 08:38:42 AM »
London, Lelaki cerdas alias yang memiliki tingkat IQ tinggi jarang membohongi istrinya dan lebih suka memilih monogami. Sebuah penelitian baru menunjukkan lelaki cerdas lebih suka hubungan seks yang eksklusif dengan satu orang.

Peneliti Inggris meneliti perilaku lelaki cerdas ini yang menempatkan monogami dan hubungan seks yang eksklusif. Perilaku ini berbeda dengan teman-teman yang seumuran mereka tapi memiliki tingkat kecerdasan yang kurang.

Tapi hubungan antara moralitas perilaku seks konvensional dan tingkat intelijen tidak tercermin pada wanita. Peneliti tidak menemukan bukti bahwa perempuan yang lebih cerdas dalam populasi umum akan lebih setia.

Penelitian pola-pola perilaku tersebut dilakukan oleh Dr Satoshi Kanazawa dari London School of Economics and Political Science yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Social Psychology Quarterly edisi Maret.

Dalam penelitiannya Dr Kanazawa menganalisa dua survei utama di AS yang berhubungan dengan perilaku sosial dan tingkat IQ yang telah dilakukan terhadap ribuan partisipan mulai remaja hingga orang dewasa.

"Sebagai analisis empiris, hasil penelitian menunjukkan bahwa lelaki dengan tingkat kecerdasan tinggi cenderung monogami dan menilai hubungan seksual adalah eksklusivitas dibandingkan dengan laki-laki yang kurang cerdas," bunyi kesimpulan hasil penelitian Dr Kanazawa seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (2/3/2010).

Dr Kanazawa mengklaim bahwa hubungan antara tingkat kecerdasan dan monogami oleh pria cerdas itu terkait dengan perkembangan evolusi perilaku yang terjadi.

Dalam evolusi perilaku tersebut, dunia moderen memandang tidak ada lagi keuntungan memiliki hubungan seksual dengan banyak mitra. Dan orang-orang cerdas mampu melepaskan beban psikologis tersebut dengan mengadopsi cara-cara berperilaku yang baru.

Sebelumnya, Profesor Martha Bailey dan Bita Amani dari Queen's University menyebutkan bahwa istri dan anak akan menjadi korban dalam rumah tangga kerika seorang suami memilih untuk melakukan poligami.

"Mereka lebih banyak mengalami depresi dan stres karena perasaan cemburu. Mereka juga cenderung menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga," ujar Bailey.

Sementara suami yang melakukan poligami mendapat pemenuhan seks yang baik, istri yang dipoligami justru menderita karena harus menghadapi kenyataan suaminya berbagi seks dengan wanita lain dan kemungkinan penyakit menular seksual.

Ketika seorang wanita depresi, pola pengasuhan anaknya pun menjadi kacau. Dan itu akan memberi dampak negatif bagi anak. Anak juga berisiko mengalami trauma dan dikucilkan oleh teman-temannya. Perilaku mereka pun menurut peneliti lebih sulit terkontrol karena peran ayah menjadi berkurang.(ir/ir)

33
Film / 3 Idiots
« on: 01 March 2010, 08:45:20 AM »
3 Idiots - "Hidup adalah sebuah perlombaan, jika Anda tidak cukup cepat, maka Anda akan diinjak-injak," begitulah pesan rektor Viru Sahastrabudhhe (boman Irani) saat menyambut para mahasiswa baru di kampus ICE.

Di India 2.0, ada sebuah tradisi bahwa setiap anak yang baru lahir akan langsung dicap untuk memiliki status. Jika anak laki-laki, maka ia harus menjadi insinyur, sementara jika anak perempuan maka harus menjadi seorang dokter.
 
 Taruhannya sangat tinggi, siswa yang orangtuanya mengorbankan segalanya untuk pendidikan, diharapkan mencapai puncak kesuksesan.
Sayangnya, ada tiga siswa cerdas yakni Farhan (R. Madhavan), Raju (Sharman Joshi) dan Rancho (Aamir Khan) yang menyadari bahwa masa depan mereka tidak benar-benar tertulis dalam buku-buku teknik. Yang lebih penting justru mengejar mimpi.
 
 Viru sendiri merupakan rektor yang ortodoks, kolot, keras kepala, tak punya belas kasihan. Alhasil, ia jadi musuh bersama.
Di tambah lagi dengan keberadaan Chatur Ramalingam, yang menyebalkan dan menghalalkan beragam cara untuk menjadi nomor satu di kampus.
 
 Dalam satu kesempatan, Chatur dipermalukan Rancho di depan Viru dan teman-teman sekampusnya. Alhasil, Chatur menantang tak cuma Rancho tapi juga Farhan dan Raju bahwa 10 tahun ke depan, ia akan lebih sukses di banding mereka.
 
 Chatur benar, ia memang lebih sukses dari Raju dan farhan. Hanya saja tidak diketahui nasib Rancho. Chatur, Raju dan Farhan pun mencari keberadaan Rancho yang dianggap sebagai mahasiswa luar biasa di kampus.
 
 Mereka menemukan Rancho, tapi bukan Rancho teman kuliah. Mereka justru menemukan Racnhso yang tinggal di puncak gunung dengan menjadi gutu bagi anak-anak kecil.
Chatur merasa menang. Tapi ia tidak tahu, ada hal lain yang luar biasa yang tidak ia sadari.
 
 Secara keseluruhan, daya tarik film ini adalah penampilan Aamir Khan. Kendati sudah berusia 44 tahun, tapi ia dipercaya untuk memerankan karakter mahasiswa.
Bukan itu saja, karakternya sangat berbobot untuk seorang mahasiswa pemberontak tapi pintar serta memutuskan menjadi seorang guru bagi anak-anak di Taare Zameen Par.
 
 Film karya sutradara Rajkumar Hirani ini boleh dikatakan penuh dengan pesan moral, terutama di dunia pendidikan. Karena secara sosial, kultural, ekonomi, filosofi pendidikan menghadapi problem yang sama dan nyata seperti digambarkan di film.
 
 Namun begitu, benang merah yang tak boleh dilupakan adalah teman bisa menjadi sangat berharga ketika mereka mampu mendorong Anda menuju potensi yang lebih besar.
 
 Masih memiliki ciri khas India, Rajkumar dengan apik menata alur cerita. Mulai dari keceriaan, persahabatan, haru biru serta bumbu cinta. Jangan lupakan nyanyian dan tarian. Kurang lebih selama tiga jam, penonton diajak enggan untuk beranjak dari tempat duduk.
 
 Ada baiknya, jika sebelum menonton, Anda menyiapkan saputangan untuk menyeka airmata yang menetes. Tidak cuma sekali, ada beberapa kali adegan yang akan membuat Anda hanyut dalam cerita.
 
 Perlu diketahui, sang sutradara dengan sengaja membawa penonton untuk melompati waktu baik maju dan mundur selama 10 tahun.
Walau mampu membuat penonton sedikit bingung, tapi ada jaminan Anda akan tersenyum puas dan kalimat "All is well" akan melekat pada diri Anda.
 
 Diputar di jaringan Blitzmegaplex, sebenarnya film ini sudah diputar selama dua pekan. Namun melihat respon dan sambutan yang baik, Raam Punjabi dari Multivision mengajak para mahasiswa termasuk media untuk nonton bareng.
 
 "Film ini sudah diputar sejak pertengahan Desember dan disambut baik. Tidak hanya di Indonesia, film ini juga menuai kesuksesan di Bollywood," jelas Raam Punjabi saat ditemui di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (6/1).





Ini sebenernya udah lewat dan mungkin di blitz masi showing. just info aja.

 

34
Pengembangan DhammaCitta / Saran fitur like this post
« on: 08 February 2010, 11:24:27 AM »
Untuk semuanya..

ini bermula dari bnyknya postingan teman-teman yang bagus, kita bisa kasih GRP tapi gmn kalo kita buat seperti Facebook kita bisa memberikan tanda menyukai ( i like it)..

35
Kafe Jongkok / Nightmare ... Sunat Perempuan!
« on: 02 February 2010, 01:19:16 PM »
Prolog

Wanita Somalia berusia pertengahan tigapuluhan yang saat ini berada di depanku, hanya tersenyum samar, sekali-sekali tangannya membetulkan jilbab besar yang dikenakannya, dan  kadang-kadang menjawab singkat  'Yes' atau' No' saja  atas pertanyaan-pertanyaan singkat yang aku ajukan,  yang berkaitan dengan budaya di negeri asalnya, di suatu Siang yang panas menjelang Zuhur,  saat kami asyik ngobrol di depan gerbang masjid, sambil menunggu anak-anaknya selesai mengaji. Dia masih nampak pasif, termasuk ketika kutanyakan topik sensitif yaitu female genital mutilation  atau sunat perempuan yang marak di negaranya. Aku ingin mendengar langsung from the first source. Wanita berkerudung rapat di depanku lagi-lagi hanya tersenyum sebelum akhirnya hanya menjawab singkat :

"Yes" matanya tidak berani menatapku secara langsung.

"But..nowhere in the holy book said that..!" Aku coba ngeyel..

Dia hanya mengangkat bahu, "I know...but this is about our culture." akhirnya dia menjawab malu-malu.

"They cut you too?" Tanyaku lebih lanjut, walau tentu aku sebenarnya sudah tahu jawabnya.

Wanita di depanku tersebut hanya mampu mengangguk. Entah apa yang ada dibenaknya atas semua pertanyaan-pertanyaanku.

Topik mengenai sunat perempuan selalu menggelitik ujung sanubariku, berbagai macam sumber baik buku maupun wikipedia dan sumber on line lainnya rasanya belum mampu memuaskan dahagaku. Rasa ingin tahu sebanyak-banyaknya tentang hal ini dan keinginan kuat untuk berbagai dengan KoKiers mendorongku untuk menulis artikel ini. Apalagi dua minggu lalu aku baru saja menyelesaikan sebuah buku karangan seorang model Somalia yang menjadi korban kebrutalan Female Genital Mutilation:  Waris Dirie. Dirie dengan gaya tulisan yang sangat passionate melakukan perjalanan ke beberapa negara Eropa untuk melakukan riset penguat data untuk buku yang sedang dilirisnya sebagai ajang promosi penghentian praktek brutal Female Genital Mutilation.

Fakta di lapangan sungguh sangat mengejutkan karena ternyata di negara-negara Eropa Baratpun ternyata issue FGM bukan isapan jempol belaka namun merupakan fakta yang menyedihkan. Siapa sangka di tengah glamournya kota Paris, London, Viena atau Berlin ternyata terselip cerita sedih korban FGM yang hebatnya dilakukan di kota-kota tersebut dan bukan di desa ujung berung di pelosok primitif Afrika.

Tentu, para korban dan pelaku FGM di kota-kota tersebut bukanlah orang bule asli melainkan para imigran baik yang berasal dari Afrika atau beberapa negara Timur tengah. Mereke para pelaku budaya FGM meng-klaim sunat perempuan lebih bersifat agamis. (baca : Islam)

Pertanyaan : benarkan budaya sunat perempuan berasal dari Islam?

Budaya sunat perempuan sudah ada jauh sebelum Islam turun.  Fakta : sunat perempuan tidak dipraktekkan di negara-negara Islam seperti Saudi Arabia atau Lebanon misalnya. Budaya FGM (Female Genital Mutilation) atau juga disebut Female Genital Cutting, merupakan adat budaya kuno ribuan tahun lalu, yang masih berurat akar dan berlangsung sampai saat ini khususnya di negara-negara Afrika, seperti Mesir (terutama daerah Upper Mesir), Somalia, Sudan, Ghana, dan sedikit daerah di semenanjung Arab seperti minoritas di Syiria, Turki, dan Iraq.

Pelakunya bukan saja masyarakat muslim tetapi juga masyarakat agama lainnya. Seperti di Ghana yang mayoritas beragama Nasrani, dimana praktek sunat perempuan juga dilakukan di kalangan umat Nasrani.  Di Mesir sendiri, diperkirakan sekitar 90% perempuan melakukan praktek sunat, alasan yang dikemukakan adalah untuk kebaikan anak perempuan dan juga sebagai perlindungan terhadap perempuan. Pemuka agama setempat jelas-jelas membantah jika dikatakan bahwa sunat perempuan merupakan budaya Islam.  Walau ada juga pemuka agama yang pro bahkan mengeluarkan fatwa bahwa sunat bagi laki-laki dan perempuan adalah wajib.

Sunat yang ada  di Mesir memang dikatakan masih bisa ditoleransi karena hanya memotong 'sedikit' bagian organ intim seorang anak perempuan. FGM sendiri ada empat type dari yang ringan yaitu sedikit melukai sampai yang sangat berat yaitu infabulation atau pemotongan clitoris total yang kadang-kadang menimbulkan penderitaan yang maha hebat bagi si anak perempuan, dan seringkali menyebabkan trauma psikology si anak sampai dewasa. Seperti apa yang diungkap Dirie dalam bukunya yang mewawancari beberapa korban FGM, serta pengalaman pribadi, korban FGM akan mengalami kesulitan menstruasi, sakit di saat kencing. atau saat melakukan hubungan seksual dan ketika melahirkan. Jeritan yang menyayat meregang nyawa menahan sakit maha hebat menjadi mimpi buruk tersendiri. Banyak korban yang selama hidupnya dihantui oleh mimpi buruk peristiwa penyunatan dirinya yang tidak manusiawi.

Praktek  Infabulation/infibulation atau juga biasa disebut Pharaonic Circumsicion. adalah the most severe type of circumsicion. Infibulation berasal dari Mesir kuno khususnya daerah upper Egypt. FGM merupakan bagian dari puberty rites di negara-negara Sub Saharan. Fenomena Infabulation/infibulation pertama kali dilaporkan oleh Strabo bermula sekitar 3100 BC walau asal muasalnya sampai sekarang masih diperdebatkan. Biasanya seorang anak perempuan menjelang masa pubertas, sekitar usia 10-12 tahun  atau di negara-negara tertentu dilakukan saat usia sangat dini yaitu sekiitar 5-10 tahun, akan menjalani proses infabulation tersebut.

Di masyarakat rural area, praktek biasanya dilakukan oleh para dukun tradisonal yang memotong, dengan alat-alat yang tidak higienis seperti penggunaan pisau cukur atau belah bambu yang ditajamkan, dan semua ini dilakukan tanpa obat bius, sehingga setiap irisan dan potongan daging yang lepas bisa dirasakan dengan jelas oleh si anak . Tidak heran banyak kasus ditemukan anak perempuan yang meninggal karena pendarahan hebat atau infeksi.  Anak perempuan yang menjalani pemotongan alat organ intim baik yang bagian labia minor maupun labia mayor yang kemudian dijahit rapat dan hanya menyisakan sebuah lubang kecil untuk kencing dan jalan darah menstruasi saja, sehingga bentuknya menjadi datar dan rata mulus dan nampak bukan seperti kelamin wanita pada umumnya.

Di Afrika ada keyakina bahwa gadis yang tidak disunat akan tidak laku kawin, dan inilah yang menjadi momok tersendiri bagi para ibu yang mempunyai anak gadis. Uniknya para lelaki lebih mengambil sikap cuek dan tidak peduli atas penderitaan kaum wanita karena mereka menganggap bahwa FGM adalah budaya turun temurun mereka dan FGM mutlak urusan perempuan, laki-laki hanya pemberi blessing. Di dalam bukunya Dirie mengungkap dari sekian laki-laki yang berasal dari budaya FGM, yang sempat diwawancarai,  hampir semua mengatakan mereka tidak tahu menahu tentang traumatis sunat perempuan.

FGM, dilatarbelakangi oleh adat semenjak jaman pagan demi menjaga kesucian seorang wanita supaya masih tetap perawan sampai  menjelang pernikahannya serta untuk mencegah seorang wanita menjadi binal dan melakukan pre-marital sex. Ironisnya ada sebagian perempuan-perempuan yang mengalami FGM memang benar-benar pengen tetap perawan terus, artinya rela organ intimnya dijahit kembali, sehingga ketika habis melahirkan dia akan meminta dokter untuk kembali  menjahit rapat-rapat. Bahkan praktek re-infabulation ditemui juga di London, Paris atau Viena. Dokter terpaksa melakukan permintaan ini lebih ke alasan medis karena jika sehabis melahirkan tidak di-infabulasi lagi, makan sang ibu akan banyak sekali kehilangan darah dan bisa mengakibatkan kematian.

Menurut riset yang dilakukan oleh Dirie, pada umumnya yang terjadi di negara-negara Eropa, wanita dengan infabulasi melahirkan dengan cessarian. Dan dewasa ini di kota-kota tersebut sudah banyak organisasi yang bertujuan membantu para imigran korban FGM serta memberi penerangan kepada kaum lelaki tentang seluk beluk FGM. Walau dalam kenyataannya, praktek FGM masih tetap berlangsung dan dilakukan dengan cara-cara tersembunyi. Biasanya desakan pihak keluraga di kampung dari negara mereka berasal menjadi  motivasi utama mengapa praktek FGM masih ada. Kenyataannya di jaman yang sudah modern ini, tidak semudah membalikkan tangan untuk mengubah mind set yang sudah beruat akar, walau dari pihak perempuan korban FGM, rata-rata mereka tidak mau anaknya mengalamai hal serupa seperti dirinya.

Seorang Ulama tinggi di Mesir menyatakan bahwa praktik FGM bukan dari Islam dan mendorong pemerintah setempat untuk segera mengakhiri praktek FGM. Diperkirakan sekitar 100 sampai 140 juta perempuan yang ada di dunia ini, mengalami proses sunat. Dengan rata-rata 4 gadis per menit. Sungguh angka yang fantastis! Lebih kejam lagi, perempuan yang menjlani proses infibulation  ketika menikah dan pada malam pertama, maka untuk membuka "jalan", pengantin laki-laki kadang menggunakan pisau untuk merobek dan membuat lubang, karena jika tidak demikian hampir mustahil bisa  melakukan hubungan intim. Ini juga merupakan trauma hebat tersendiri bagi perempuan korban FGM.  Dan karena clitoris dibabat habis, bisa dipastikan perempuan korban FGM tidak pernah bisa menikmati hubungan intim. Di London, Berlin, Paris dan Viena, banyak wanita muda menjelang menikah memilih pergi ke klinik-klinik pribadi dan meminta dokter untuk de-infabualted atau membuka jahitan organ intimnya dan memperbaikinya senormal mungkin.

Bagaimana di Indonesia???

Menurut beberapa sumber, seperti Kompas beberapa tahun lalu,  ternyata praktek sunat perempuan juga berlaku di masyarakat kita. Sebuah riset yang dilakukan oleh Population Council diketahui dari enam provinsi yang ada di Indonesia yaitu, Sumatra Barat, Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Gorontalo, selama 18 bulan Oktober 2001 sampai Maret 2003 menunjukkan adanya medikalisasi sunat perempuan, walau tidak sebrutal dan sekejam seperti yang terjadi di Sudan atau Somalia, namun masyarakat banyak yang percaya bahwa sunat perempuan adalah adat Islam, hal ini ditegaskan dengan adanya salah satu hadis nabi yang dipercaya ada yang menyatakan perihal sunat perempuan.

Hadis tersebut menyebutkan bahwa sunat perempuan adalah sunnah nabi dan dilakukan hanya dengan memotong sangat sedikit bagian organ intim perempuan (bagian kulit penutup clitoris) demi kesehatan dan juga kenikmatan sexual yang bisa dicapai seorang perempuan, (mempercantik seorang perempuan dan juga sebagai kehormatan bagi laki-laki).

36
Kafe Jongkok / Sel Tubuh Perempuan Miskin yang Menyelamatkan Dunia
« on: 01 February 2010, 09:02:44 AM »
New York, Henrietta Lacks telah meninggal 60 tahun lalu. Tapi perempuan miskin yang meninggal di usia 30 tahun ini telah meninggalkan sel-sel tubuhnya yang menyelamatkan dunia.

Sebuah sel yang diambil dari perempuan kulit hitam itu telah memberikan kontribusi yang besar dalam dunia medis. Karena melalui penelitian selnya bisa dikembangkan vaksin polio dan beberapa obat.

Keluarga Henrietta Lacks tidak pernah menyangka vaksin polio yang beredar saat ini adalah berdasarkan penelitian dari sel Lacks yang kemudian dinamakan sel HeLa.

Ceritanya berawal pada tahun 1951 ketika Lacks pergi ke Johns Hopkins Hospital di Baltimore AS karena menderita kanker serviks (leher rahim).

Sebelum meninggal, dokter sempat mengambil beberapa sel tumornya tanpa seizin Lacks. Sel-sel tersebut akhirnya di bawa ke laboratorium untuk dilakukan pengujian.

Ternyata peneliti menemukan bahwa sel tersebut dapat melakukan sesuatu yang sebelumnya tak pernah dilihat oleh para peneliti. Sel-sel yang diambil ini tetap bisa hidup dan tumbuh.

"Saya pikir, kami berhutang banyak terima kasih atas apa yang telah disediakan oleh Henrietta Lacks dan hal ini sama sekali tidak diragukan lagi. Lacks meninggal akhir tahun 1951, tapi sel-sel yang diambilnya masih tetap hidup dan memberikan kontribusi yang besar bagi perkembangan penelitian di seluruh dunia," ujar Prof Ranciello, seperti dikutip dari ABCNews, Senin (1/2/2010).

Dalam sebuah laboratorium mikrobiologi di New York, Colombia, Profesor Vincent Ranciello melakukan percobaan dengan beberapa sel yang telah membawa terobosan medis terbesar dalam beberapa puluh tahun terakhir. Sel yang digunakan bukanlah sel biasa tapi sel yang disebut dengan HeLa.

Sel HeLa pertama kali digunakan dalam penelitian untuk pembuatan vaksin polio, serta membantu mengembangkan obat-obatan untuk melawan kanker, flu dan Parkinson. Selain itu sel ini juga digunakan dalam pemetaan gen, kloning dan menguji efek dari radiasi atom yang dikirim ke luar negeri.

Keluarga Lacks sendiri tak pernah tahu mengenai hal ini selama 20 tahun. Hingga akhirnya pada tahun 1970-an keluarga mengetahuinya.

Sementara perusahaan yang mengembangbiakkan sel HeLa mendapat keuntungan miliaran dolar, keluarga Henrietta hanya memiliki sedikit uang dan sebagian darinya bahkan tidak mampu untuk memiliki asuransi kesehatan.

"Sesuatu yang telah dilakukan ibuku dalam memberikan sumbangan terbesar untuk kemajuan medis telah merubah kemarahan kami menjadi perasaan senang dan bangga," ujar sang putra Henrietta Sunny.

Keluarga Lacks hingga kini tak pernah mendapat imbalan sesen pun atau permintaan maaf atas pengambilan sel Henrietta Lacks tersebut.

Sampai hari ini sel-sel HeLa telah memberikan terobosan berharga dalam hal perkembangan medis seperti untuk pengembangan vaksin polio, obat-obatan kanker, flu dan penyakit Parkinson.(ver/ir)


37
Kafe Jongkok / Tips of the day
« on: 01 February 2010, 08:49:55 AM »
Ayoo, Berikan Tips-tips mu disini...  :x :x :x

"Konsumsi alpukat tanpa gula oleh ibu hamil dapat melindungi bayi dalam kandungan dari risiko penyakit jantung. Kandungan folat dan vitamin yang tinggi dalam alpukat mengurangi risiko cacat lahir pada bayi baru lahir."


38
Kafe Jongkok / Rowan Atkinson - Invisible Drum Kit
« on: 25 January 2010, 02:59:27 AM »

39
Diskusi Umum / 16 RAMALAN SANG BUDDHA
« on: 24 January 2010, 04:20:39 AM »
Baca dan renungkan betapa Sempurnanya Buddha Guru Agung kita, dari 16 ramalan Sang Buddha, menurut anda sudah berapa yang terbukti di kehidupan kita ini ??????

16 RAMALAN SANG BUDDHA [ 2553 BE ]

Pada zaman Sang Buddha, Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang mimpi-mimpi yang aneh, dan ingin mengetahui apakah itu meramalkan kejadian yang baik atau buruk. Oleh karena itu Beliau meminta Sang Buddha untuk meramalkan ke-16 mimpinya.


Mimpi No.1
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang empat ekor sapi yang kuat, berlari dengan garang dari empat jurusan ke arah satu dengan yang lainnya bagaikan mereka akan saling bertarung dalam kemarahan.. Ketika keempat sapi itu bertemu, mereka bukannya bertarung, melainkan melangkah mundur dan berjalan meninggalkan satu sama lain.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.1
Jauh dimasa yang akan datang, akan ada bencana alam. Hujan akan turun bukan pada musimnya. Akan ada mendung tebal bergerak dari 4 jurusan bagaikan akan turun hujan lebat di bumi. Ketika keempat gumpalan mendung ini saling mendekat, mereka kemudian bergerak pergi tanpa hujan di bumi. Benih-benih padi di sawah dan tumbuh-tumbuhan semuanya akan kering dan layu. Banyak manusia dan hewan akan mati kelaparan. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.


Mimpi No.2
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang pepohonan muda yang belum cukup tua, tetapi sudah berbunga dan berbuah, dan karena sarat dengan bunga dan buah maka ranting-ranting mereka tampak tidak kuat menahannya.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.2
Jauh dimasa yang akan datang, para gadis yang masih sangat muda sudah ingin bersuami, sudah ingin menikah dan mempunyai keluarga, karena mereka dipenuhi oleh hasrat dan nafsu. Batin mereka akan sangat menginginkan kesenangan-kesenangan inderawi. Mereka akan menikmati tubuh, suara, bau, rasa, dan sentuhan kulit serta membutuhkan kenikmatan seksual dan hasrat nafsu. Akan menjadi suatu hal yang biasa bagi pasangan-pasangan untuk menikah pada usia yang sangat muda. Mereka tidak akan merasa malu menuruti hasrat hatinya dalam kehidupan seks seperti binatang. Ketika mereka hamil, mereka berusaha untuk bebas dari bayi itu, meskipun hal itu merupakan perbuatan yang penuh dosa. Sebagian anak masih akan hidup dengan orang tua mereka, tetapi yang lainnya tidak diurus lagi dan menjadi pengemis, hidup sendiri dan menggelandang, tanpa orang tua atau keluarga yang bisa memberikan pendidikan atau tempat untuk hidup. Mereka akan tidur dimana saja; kadangkala mereka bisa mendapatkan sesuatu untuk dimakan, tetapi kadangkala mereka kelaparan. Akan terjadi keadaan yang sangat menyengsarakan. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang. Mereka yang dilahirkan pada masa itu harus menghadapinya.


Mimpi No.3
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sekawanan sapi dan lembu jantan yang menyusui kepada anak-anak mereka.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.3
Jauh dimasa yang akan datang, orangtua akan terpaksa bergantung pada hasil keringat anak-anak mereka. Mereka harus hidup dari makanan dan keperluan lainnya, termasuk uang, yang disediakan, yang disediakan oleh anak-anak mereka. Pada saat itu, para orang tua harus menyenangkan dan menyanjung anak-anak mereka setiap saat. Jika anak-anak senang kepada mereka, mereka akan memberi uang kepada orang tuanya. Jika tidak, orang tua tak akan mendapatkan apapun. Kejadian ini akan terjadi jauh dimasa yang akan datang.


Mimpi No.4
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang orang yang memaksa sapi kecil dan muda untuk menarik kereta. Ketika mereka tidak bisa melakukannya, mereka dipukul.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.4
Jauh dimasa yang akan datang, orang-orang cenderung akan membiarkan mereka yang baru lulus memikul tugas-tugas administratif negara yang berat. Meskipun kaum muda memiliki pengetahuan, tetapi mereka belum punya pengalaman, kecapakan, keahlian, dan kecermatan dalam hal mengelola persoalan-persoalan ekonomi, politik dan sosial. Mereka akan berbuat kesalahan dan membuat kemunduran. Kurangnya tanggung-jawab mereka akan menyebabkan defisit perdagangan dan kehancuran pada negara serta perkembangannya. Mereka menjadi sasaran cercaan masyarakat. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.


Mimpi No.5
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang seekor kuda dengan satu kepala tetapi bermulut dua. Ia terus merumput melalui kedua mulutnya dan tampaknya tidak pernah cukup.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.5
Jauh dimasa yang akan datang, para hakim akan sedemikian liciknya sehingga mereka akan menerima uang suap dari kedua belah pihak dari satu kasus yang mereka tangani, baik dari pihak penggugat maupun dari pihak tergugat. Mereka mengharapkan sesuatu dari mereka. Mereka meminta tidak sedikit untuk kasus-kasus serius. Jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka minta, mereka tidak akan menangani kasus itu. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.


Mimpi No.6
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang tentang sekelompok orang yang mengorbankan talam emas yang berharga, sebagai tempat kencing dan berak bagi serigala-serigala.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.6
Jauh dimasa yang akan datang, orang-orang dungu akan membiarkan ajaran-ajaran Sang Buddha (Dhamma), disalah-gunakan dan dihancurkan oleh berbagai pemujaan keagamaan dengan cara memodifikasi Dhamma agar sesuai dengan ajaran-ajaran mereka sendiri yang tidak murni dan penuh nafsu.
Kemudian mereka akan mengatakan bahwa ajaran Sang Buddha merupakan bagian dari kepercayaan mereka. Banyak orang yang kemudian akan salah mengerti, mengira bahwa ajaran Sang Buddha itu setara dengan kepercayaan-kepercayaan lain tersebut, dan karenanya, sama saja. Kenyataannya cara-cara pemujaan itu tidak mengerti sama sekali nilai dari ajaran Sang Buddha. Orang-orang seperti mereka itu akan muncul ketika Sang Buddha telah mencapai Parinibbana. Akan ada begitu banyak cara pemujaan yang menyatakan bahwa mereka adalah agama yang benar.


Mimpi No.7
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang seorang yang duduk di bangku menganyam kulit harimau menjadi seutas tali, dan seekor serigala memakannya secepat tali itu selesai dianyam.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.7
Jauh dimasa yang akan datang, orang-orang dungu dengan moralitas rendah akan dipromosikan pada posisi yang mulia, bekerja di istana dan kerap kali bertindak atas nama raja. Karena dungu dan banyak bicara, mereka akan membocorkan rahasia istana kepada umum. Bagi mereka yang tidak menyukai raja, ini merupakan kesempatan utnuk menyebarkan gosip; karena itu raja akan tidak dipercayai. Rakyat akan kehilangan kepercayaan dan rasa hormatnya kepada Raja dan keluarga kerajaan. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang. Orang-orang yang tidak setia akan muncul dari dalam.

NB: Pendapat pribadi oleh JG= Mungkin zaman sekarang RAJA itu adalah Presiden / Kepala Pemerintahan / Perdana Menteri


Mimpi No.8
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang berbagai kendi besar dan kendi kecil terletak pada tempat yang sama. Orang berdesak-desakan utnuk menuangkan air ke dalam kendi-kendi yang besar sampai airnya tumpah, sebaliknya tak seorangpun yang mau menuangkan air ke dalam kendi-kendi yang kecil.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.8
Jauh dimasa yang akan datang, orang-orang akan memilih berdana barang-barang yang baik dan berharga kepada para bhikkhu yang berkedudukan tinggi dan senior. Bhikkhu-bhikkhu senior ini lalu akan menerima terlalu banyak makanan dan pemberian, sebaliknya bhikkhu-bhikkhu junior yang duduk disekitar tidak menerima apapun. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.

Mimpi No.9
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sebuah kolam besar. Air pada bagian luar sangat bersih, jernih dan sejuk, tetapi air di bagian tengahnya keruh dan berlumpur. Binatang-binatang besar dan kecil berkelahi untuk meminum air yang berlumpur, tetapi tak ada binatang yang mau meminum air yang bersih, jernih, dan sejuk itu.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.9
Jauh dimasa yang akan datang, orang-orang akan dipenuhi oleh keserakahan dan hawa nafsu. Mereka tak akan pernah mempunyai uang yang cukup. Mereka tidak menginginkan pekerjaan-pekerjaan yang bersih dan jujur tetapi bergaji kecil, yang tidak dapat memuaskan keserakahan mereka. Mereka berusaha mencari pengaruh dalam dewan nasional, sehingga mereka dapat mengatur negara serta sepenuhnya mengelola keuangan negara. Mereka akan berlaku licik dan tanpa rasa malu melakukan korupsi. Mereka akan puas hanya dengan mendapatkan banyak uang tanpa menghiraukan betapa kotornya cara mereka memperolehnya. Keadaan ini akan muncul pada setiap bangsa di seluruh dunia. Hal itu akan menjadi lebih dan lebih parah, yang mengakibatkan kekacauan di dalam tubuh dewan nasional, disana akan ada pertikaian terhadap posisi dimana mereka bisa mendapatkan uang yang lebih banyak. Mereka akan bertikai tentang siapa yang akan mendapat lebih banyak, siapa yang akan mendapat lebih sedikit, serta siapa yang tidak mendapatkan apapun. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.


Mimpi No.10
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang nasi yang ditanak dalam panci, pada satu bagian panci nasinya matang, pada bagian lain setengah matang, pada bagian yang lain lagi sama sekali tidak matang.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.10
Jauh dimasa yang akan datang, orang akan terpecah di dalam keyakinannya. Sekelompok orang akan percaya pada ajaran-ajaran Sang Buddha, Dhamma sejati, yang ketika dipraktikkan sampai jenjang terakhir, benar dapat melenyapkan berbagai penderitaan. Kelompok ini akan mempercayai Nibbana, padamnya berbagai kekotoran batin dan penderitaan, sebagai tujuan dari jalan mulia. Mereka mempercayai bahwa ada neraka dan surga, bahwa kebajikan dan perbuatan jahat menyebabkan hasil baik dan buruk yang sesuai, dan tumimbal-lahir akan mengikuti kematian orang yang masih mempunyai kekotoran dan nafsu keinginan.
Kelompok yang lain akan ragu-ragu tentang apakah Jalan Mulia masih ada ketika agama Buddha sudah begitu lama. Mereka tidak yakin apakah ajaran Sang Buddha tetap sempurna, serta apakah masih ada bhikkhu yang baik yang bisa mencapai tingkat Nibbana. Mereka penuh dengan keragu-keraguan.
Kelompok yang lain lagi menolak mempercayai keseluruhan dari Jalam Mulia, hasil-hasilnya, serta Nibbana. Diantara kelompok ini tidak ada hal seperti neraka atau surga, maupun akibat apapun dari kebaikan dan kejahatan, ataupun kehidupan setelah kematian. Menjelang akhir dari agama Buddha, orang akan memiliki lebih banyak lagi pandangan-pandangan salah.


Mimpi No.11
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sekelompok orang menukarkan kayu wangi yang berharga dan mahal, hanya dengan satu mangkuk susu asam, yang tidak sebanding harganya.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.11
Jauh dimasa yang akan datang, sekelompok orang akan memperdagangkan ajaran-ajaran Sang Buddha demi uang. Mereka akan menulis berbagai buku tentang ajaran Buddha serta menjualnya sebagai penghidupan mereka. Mereka akan menyusun berbagai syair tentang ajaran serta mengajarkannya demi sesuatu yang nilainya tidak sebanding sebagai gantinya. Kejadian ini akan terjadi menjelang berakhirnya agama Buddha.


Mimpi No.12
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sebuah botol labu kering dan berlubang yang tenggelam di dalam air, bukannya mengapung seperti mestinya.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.12
Jauh dimasa yang akan datang, orang yang baik, berpengetahuan luas, cerdas, baik para bhikkhu maupun umat awam, tak akan dikagumi dalam masyarakat. Mereka setiap saat akan dihalangi oleh orang-orang yang jahat dan penuh dosa. Orang-orang yang jujur dan memenuhi syarat, tidak akan mendapat kesempatan untuk dipilih di dalam dewan nasional, serta untuk memimpin negara. Kalaupun mereka terpilih, mereka tidak bisa mengabdi kepada negara secara penuh. Kelompok yang dapat disuap akan berusaha memecat mereka demi kepentingannya sendiri. Menurut pendapat orang-orang yang tidak jujur, orang yang baik adalah musuh mereka, karena mereka tidak akan bekerjasama di dalam kejahatan mereka. Jadi tidak akan ada orang baik pada masyarakat semacam itu.
Demikian pula, para bhikkhu yang sejati dan baik hati, yang berlatih sesuai dengan Jalan Mulia, tak akan dihormati. Orang-orang tidak ingin mengunjungi mereka atau mendengarkan ajaran mereka. Mereka dianggap kuno dan tidak terhormat. Orang-orang tidak akan memperhatikan dan menghormati mereka. Meskipun orang-orang ini kaya-raya, tetapi mereka tidak akan memberikan apapun kepada para bhikkhu atau mereka hanya memberikan sedikit. Para bhikkhu akan menjalani kehidupan kebhikkhuan dengan sulit. Oleh sebab itu, tidak ada orang yang mau memasuki kehidupan kebhikkhuan, dan terjadilah kelangkaan bhikkhu yang baik di dalam agama Buddha. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.


Mimpi No.13
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sebongkah batu yang sebesar rumah mengapung di permukaan air, seperti perahu layar yang kosong. Biasanya batu tenggelam di air, tetapi yang satu ini mengapung di permukaan air.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.13
Jauh dimasa yang akan datang, orang yang jahat dan penuh dosa, yang tidak menjalankan sila apapun dan tidak bermoral, kejam, perayu dan tak tahu malu, akan dikagumi di masyarakat. Mereka akan mendapatkan kekuasaaan dan kemasyhuran serta mempunyai banyak pengikut dan pelayan. Umat awam seperti ini akan sangat dihormati, diterima dan disenangi oleh masyarakat. Sesungguhnya mereka adalah seperti cermin yang memantulkan keadaan dari masyarakat dan negara tersebut. Apakah masyarakatnya berkembang atau merosot, dapat dilihat dari cermin besar ini di dalam dewan nasional. Ini merupakan petunjuk, jendela, atau pintu dari masyarakat itu. Di suatu negara, wakil-wakil raja yang dipilih oleh masyarakat akan menunjukkan jenis masyarakat itu sendiri.
Dalam masyarakat bhikkhu dan bhikkhuni, agama bisa berkembang atau merosot adalah tergantung kepada empat kumpulan??? [maybe maksudnya 4 kebutuhan pokok]. Para bhikkhu tidak dapat hidup sendiri di dalam masyarakat. Bhikkhu akan dijadikan terkenal oleh umat awam yang SUPRANATURAL dan kesucian sang bhikkhu. Ini adalah menurut kepercayaan si umat awam tersebut tentang yang mana yang Suci. Pada saat itu, para Arahat – mereka yang telah bebas dari kekotoran batin dan penderitaan, adalah tergantung pada kepercayaan para pengikut. Pengikut pada setiap tradisi kepercayaan akan mempunyai definisinya sendiri tentang Arahat. Mereka akan memberitakan latihan keras dari bhikkhu mereka secara berlebihan. Itulah mengapa batu padat mengapung di permukaan air. Para bhikkhu yang terkenal dengan jalan ini hanya akan menggunakan pakaian kebhikkhuannya untuk usaha mereka. Mereka menggunakan agama untuk penghidupan mereka. Menjelang berakhirnya agama Buddha, orang-orang akan kehilangan rasa hormat mereka kepada agama. Kepercayaan mereka akan merosot karena mereka melihat kelakuan yang tidak baik diantara para bhikkhu. Orang bijaksana yang kokoh dalam pertimbangan akan mencari bhikkhu yang benar. Menjelang berakhirnya agama Buddha, kejadian ini akan terjadi.


Mimpi No.14
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang seekor katak pohon betina mengejar seekor kobra besar untuk disantap. Ketika ia menangkap kobra itu, ia segera menelan si kobra.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.14
Jauh dimasa yang akan datang, para bhikkhu yang terkenal dan populer akan berbicara dengan kata-kata yang mengesankan. Mereka berkotbah seperti kobra mengembangkan kepalanya, memainkan peranan penting dalam masyarakat serta mendapatkan penghormatan dan kepercayaan dari masyarakat. Mereka menerima kekayaan, ketenaran, dan gelar yang begitu banyak sehingga mereka melupakan diri sendiri serta kehilangan kesadaran dan kebijaksanaannya. Mereka tidak memiliki pengendalian terhadap mata, telinga, hidung, lidah, dan pikiran mereka, serta membiarkan indera-inderanya menikmati berbagai bentuk, suara, bau, rasa, dan sensasi-sensasi sentuhan, sampai kesenangan hawa nafsu memenuhi benak mereka. Itulah mengapa “katak-pohon betina yang kecil” mempunyai kesempatan dan merencanakan untuk menyerang pikiran dengan muslihat serta kata-kata manis, sampai “binatang kecil itu” dapat menangkap dan menelannya pada saat yang tepat.

Mimpi No.15
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sekawanan angsa keemasan mengelilingi burung gagak. Kemana saja burung gagak itu pergi, angsa keemasan itu mengikuti di sekeliling mereka.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.15
Jauh dimasa yang akan datang, bhikkhu-bhikkkhu yang baru saja ditahbiskan, yang masih lugu dalam Dhamma, akan mengelilingi para bhikkhu yang tidak bermoral. Para bhikkhu baru ini akan menghormati bhikkhu-bhikkhu tersebut sebagai guru mereka. Para bhikkhu yang tidak bermoral ini pandai dalam mendapatkan harta, persis seperti burung gagak dalam mendapatkan makanan. Mereka akan memberi kepada bhikkhu-bhikkhu baru tersebut bagian mereka dari harta itu. Itulah mengapa angsa keemasan menyerah pada burung gagak. Menjelang berakhirnya agama Buddha, masyarakat kebhikkhuan akan berubah seperti ini. Jumlah bhikkhu yang tidak bermoral akan bertambah. Para bhikkhu junior yang tidak berpendidikan tak akan menjalankan aturan (vinaya) kebhikkhuan. Mereka tak akan mengetahui mana yang benar dan mana yang salah, apa yang harus dikerjakan dan apa yang tidak, serta apa saja tugas mereka. Mereka akan memasuki kehidupan kebhikkhuan hanya karena tradisi. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.


Mimpi No.16
Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang sekawanan kambing memburu seekor harimau dan mengunyahnya sebagai makanan.

Ramalan Sang Buddha mengenai Mimpi No.16
Jauh dimasa yang akan datang, orang-orang akan tidak puas dengan sistem kerajaan yang dijalankan. Mereka akan menentang pemerintahan semacam ini dan mencari demokrasi, dimana peranan dan kekuasaan raja dikurangi, dan semuanya dibawah hukum yang sama. Ketika raja menolak, mereka akan merampas kekuasaanya dengan paksa, sesuai dengan keperluan masyarakat. Raja-raja yang menolak akan digulingkan dan dipaksa untuk meninggalkan negara bersama dengan keluarganya. Ketika raja menyetujui untuk turun dari kekuasaannya sesuai dengan permintaan rakyat, mereka akan menghormati sang raja dan keluarga raja, seolah-olah raja dan keluarga tersebut adalah dewa dan pelindung mereka. Mereka akan menganggap sang raja sebagai pusat spiritual negara untuk selama-lamanya. Kejadian ini akan terjadi jauh di masa yang akan datang.

40
Kafe Jongkok / Asal Mula Nama Google yang Salah Ketik
« on: 20 January 2010, 04:46:11 AM »
Pastinya para pembaca sudah sangat kenal degan nama Google. Mesin pencari ini memang sangat familiar dengan para pengguna internet. Mulai dari fasilitas mesin pencari yang sangat cepat, google map, google mail, google translate dan banyak lainnya pastinya anda pernah menggunakannya. Tapi apakah anda tau asal mula kata Google?

Pada tahun 1996 Larry Page dan Sergey Brin membuat sebuah mesin pencari yang mereka sebut dengan nama “BackRub” nama ini berasal dari istilah “Back Link”. Namun pada bulan September 1997 terjadi pembicaraan untuk membahas kemungkinan nama yang baru untuk mesin pencari yang lebih canggih.

Universitas Stanford tempat Google dilahirkan tepatnya di Kantor Lary Page terjadi pembicaraan serius tentang permasalahan ini. Sean Anderson salah satu karyawan Lary Page kemudian mengusulkan nama “googolplex”. Kemudian Lary Page merespon kata itu dengan menyingkat menjadi googol. Googol sendiri memiliki arti sebuah angka yang sangat besar.

Kemudian Lary Page duduk di depan komputer dan mencoba melakukan pengecekan ketersediaan nama nomain Googol untuk didaftarkan. Namun Lary Page salah mengeja dan mengetik nama “google.com” alamat tersebut memang tersedia. Ternyata Lary Page suka dengan nama Google itu, beberapa jam setelah itu Lary Page mendaftarkan nama google.com atas nama dirinya dan Sergey Brin. Nama google.com tercatat pada tanggal 15 September 1997

41
Humor / Melihat Sifat dari Cara Masuk Kamar(Lucu ga ya...??)
« on: 15 January 2010, 03:20:12 AM »
Joni : "Seorang wanita penjual sex dapat di ketahui sifatnya dari apa yang di lakukannya begitu masuk kamar."
Amran : "Jika masuk kamar langsung melepas pakaian?"
Joni : "Ia bersifat terbuka, jujur dan sangat menyukai keterbukaan."
Amran : "Jika masuk kamar langsung telentang di ranjang?"
Joni : "Pertanda ia bersifat malas, tidak mau capek, maunya nikmat sendiri."
Amran : "Jika begitu masuk kamar langsung mematikan lampu?"
Joni : "Sifatnya licik, suka mengadakan hubungan gelap."
Amran : "Jika masuk kamar langsung berguling-guling di ranjang?"
Joni : "Berarti ia terserang penyakit epilepsi alias ayan!"

 :)) :))

42
Kafe Jongkok / Kado Buat si DIA dari A-Z
« on: 15 January 2010, 03:15:06 AM »
A. Album foto berdua. Kalau jago photoshop, edit biar makin keren.
B. Bantal cinta. Kalau kangen, tinggal peluk bantal aja.
C. CD kompilasi lagu-lagu favoritnya. I. Idol concert. Hadiahkan tiket konser musisi idolanya.
D. DVD romantis buat ditonton berdua.
E. Ekstrem sport. Having fun seharian.
F. Fotomorfosis. Kumpulin foto-fotonya sejak kecil.
G. Gelang sayang. Kasih inisial nama pacar.
H. Hamster imut. Bisa dirawat berdua.
I. Idol concert. Hadiahkan tiket konser musisi idolanya.
J. Jam tangan. Supaya tiap detik dia ingat kamu terus.
K. Kaus matching bergambar foto pacar.
L. Lagu orisinal. Ambil gitar, lalu mainkan lagumu di hadapannya.
M. Message in a bottle. Masukkan surat cinta dalam botol, hias dengan pita.
N. Novel favorit. Meski harus hunting seharian, kamu rela demi senyum
    Manisnya.
O. Opinion book. Kumpulkan opini orang tentang dirinya, jilid yang rapi.
P. Pigura. Bikin sendiri dari kardus atau kain flannel.
Q. Quote of love. Kalau nggak bisa bikin sendiri, sontek tip pujangga.
R. Resep spesial. Dengan bumbu cinta, masakan apa pun terasa enak.
S. Syal rajutan. Bakal jadi benda paling diingat saat dia kedinginan.
T. Tas. Bisa beli kembaran lantas dihiasi
U. Uang. Bukan sungguhan, tapi daftar "harga" kebaikannya.
V. Voucher pulsa. Bikin si dia contact kamu terusssss.
W. Wangi khas. Kasih parfum supaya kamu bisa mendeteksi kehadirannya.
X. X-tra perhatian. Jadikan dia raja atau ratu sehari. Temani ke mana pun dia pergi.
Y. Yummy cake. Bikinin kue kesukaannya. Masukkan ke toples, hias yang manis.
Z. Zoo. Udah lama kan nggak liburan ke kebun binatang? Seru, lho.

 ;D ;D

43
Bhante Pannyavaro,

Profile :

YM. Sri Pannyavaro Mahathera merupakan tokoh yang terkemuka dalam lingkungan Buddhis. Saat ini Bhante menjabat sebagai Ketua Vihara Mendut, Magelang dan anggota eksekutif World Buddhist Sangha Council.

YM. Sri Pannyavaro Mahathera masih aktif sebagai pembicara, baik di lingkungan Buddhis maupun non Buddhis. Bhante lahir tanggal 22 Juni 1954 di Blora, Jawa Tengah, merupakan bhikkhu yang berperawakan tenang dan lembut.

Pernah kuliah di Fakultas Psikologi UGM pada tahun 1972-1974. Kemudian di Fakultas Filsafat satu tahun 1975. Pada tahun 1987, 1990 dan dua kali pada tahun 1991 mendapat upadhi (penganugerahan gelar kehormatan) dari Sangha di Sri Langka atas jasanya membina umat Buddha Indonesia dan menjalin hubungan erat dengan Sangha di Sri Lanka.

Gelar kehormatan yang diterima, antara lain :
- Sanghanayaka Dhammakitti Siri Saddhammacariya ( Srilanka, 1987).
- Sasanavamsalankara ( Srilanka, 1991).
- Sasanasobhana Pavacana Visarada( Srilanka, 1992).
- Saddhammakitti Siri Nyanasamvara ( Srilanka, 1995).
- Siri Sugatasasanalankara Kittidhara Gana Pamokkhacariya ( Srilanka, 1995).
- Silasarupa Sobhita Vissa Kittidhara ( Srilanka, 1996).
- Chaokhun Phra Pannyavarabharana ( H.M.The King of Thailand, 1998).


Bapak. Cornelis Wowor, MA

Profile :

Bapak Cornelis Wowor, MA dilahirkan di Tomohon Sulawesi Utara pada tanggal 5 Desember 1948, beliau adalah anak seorang Purnawirawan. Bapak Cornelis Wowor, MA sudah sangat dikenal dikalangan umat Buddha. Beliau pernah menjalani kehidupan sebagai seorang Bhikhu dari tahun 1972 – 1976 dengan nama Bhikkhu Aggabalo yang juga banyak mengisi sejarah perkembangan agama Buddha di Nusantara.

Bpk. Cornelis Wowor, MA meniti karir di Direktorat Urusan Agama Buddha Departemen Agama RI sejak tahun 1987 sebagai staf dan mulai menduduki Jabatan pada tahun 1988 sebagai Kasie Perumusan Bahan pada Subdit Penerangan Agama Buddha, Tanggal 10 Juni 1991 sebagai PJS. Kasubdit Penerangan Agama Buddha, dan tanggal 16 Juni 1995 menduduki jabatan Kasubdit Bina Sarana Agama Buddha, pada tanggal 26 Agustus 1999 sebagai Direktur Urusan Agama Buddha setelah 6 bulan sebagai PGS Direktur Urusan Agama Buddha. Bapak Cornelis Wowor, MA juga pernah sebagai sebagai Sekretaris Ditjen Bimas Buddha. Selain itu keberhasilan perjuangan umat Buddha untuk memiliki Ditjen Bimas Buddha di Departemen Agama RI. juga terwujud di era kepemimpinan Bapak Cornelis Wowor, MA sebagai Direktur Urusan Agama Buddha.

Karya nyata Bapak Cornelis Wowor, MA khususnya di bidang penerangan Dharma sangatlah banyak. Beliau disamping sebagai penulis buku-buku agama Buddha juga dikenal sebagai Penceramah Dharma atau Dharmaduta yang pandai dan pintar.Di era kepemimpinan beliau sebagai Direktur Urusan Agama Buddha, berhasil didirikan Sekolah Tinggi Agama Buddha Kertarajasa Malang, Sekolah Tinggi Agama Buddha Syailendra Kopeng Semarang, Sekolah Tinggi Agama Buddha Mahaprajna Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya Tangerang - Banten yang akhirnya dapat menjadi satu-satunya STAB Negeri di Indonesia saat ini.


Jumat, 22 Januari 2010
Pk. 18.00 – 21.30
Ammarin Restaurant
Plaza Sentral
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 47
Jakarta 12930

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, Hubungi :
Sekretariat Buddhist Fellowship Indonesia
Plaza Sentral Lt. 10
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 47, Jakarta 12930
Telp: (021) 529 20 965, Fax: (021) 529 20 966
Mobile : 0852 8764 1636
Email : buddhist_fellowship_ind [at] yahoo.co.id
Website: www.buddhistfellowship.or.id


Biaya Non Member : Rp. 200.000,-/orang ( 1 kali Pertemuan + Makan )
Biaya Member : Rp. 150.000,- x 6 Pertemuan = Rp. 900.000,-/orang

44
BREAKING NEWS :
 
Dear all,
 
Luangpu Inthawai Santussako seorang bhikkhu hutan yang terkemuka murid senior dari Luangta Maha Bua Yanasampanno dari Thailand akan datang ke Indonesia. Beliau akan di dampingi oleh beberapa bhikkhu hutan yang terkenal lainnya antara lain : Ajahn Dick Silaratano & Ajahn rattana. Disertai oleh 2 orang bhikkhu pendamping lainnya. Jadi kita akan berkesempatan untuk sekaligus bisa bertemu   bhikkhu Sangha yang amat istimewa ini.
 
Seperti yang sudah kita ketahui selama ini banyak sekali pihak yang berusaha mengundang beliau tapi tidak pernah berhasil . Dan kali ini kedatangan beliau  adalah suatu BERKAH LUAR BIASA bagi kita semua.
 
Ini adalah berkah yang amat besar dan suatu kehormatan luar biasa bagi kita semua (Umat Buddhis pada khususnya) dan bangsa Indonesia pada umumnya. Maka dari itu marilah kita bersama sama menyambut kedatangan beliau dengan penuh rasa bersyukur , suka cita dan hati gembira.  Inilah adalah kesempatan yang 'amat langka bagi kita semua'. Jangan sia siakan kesempatan ini. Bila ada yang mau bertanya silahkan hub : dhammacakkhu1 [at] gmail.com dan ada yg ingin berdana harap kirim dana ke
 
BCA
KCP Alam Sutra
No. Rek : 6040610101
A/N : Wiwin Marlena or Minani Rusli
 
Sekian informasi dari saya. Terima Kasih.
Dengan metta,

Kalyasiri
Spoiler: ShowHide


45
Kaki Lima / Dijual Motor Suzuki Shogun Thn 2004
« on: 22 December 2009, 11:20:05 PM »
Guy's n girl's

Temen ada yng mau jual motor, motor suzuki shogun thn 2004. dia kasi harga pembukaan 5.5jt
tapi katanya masi bisa negoo.. kalo ada yng berminat lebih lanjut bisa PM ke gua nnti gua kasi no.tlp dia.


Pages: 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 ... 12
anything