//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Pengalaman paling memuakkan!!  (Read 94360 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #180 on: 03 August 2009, 10:09:38 AM »
atau malah bhikkhu senior yg sekarang dulunya juga begitu :P
i'm just a mammal with troubled soul



Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #181 on: 03 August 2009, 10:47:11 AM »
Hmm... Ya kita harus jujur emang ada pemuka agama yang kelakuannya minus. Tapi ya kita harus bijaksana menurut gw buat mandang masalah kaya gini. Jangan gara" liat mereka ga beres kita jadi patah semangat ato berpaling ke yang laen. Mereka ga beres ya itu masalah mereka, yang penting kita ga ikut"an.

Hal diatas akan menjadi lain (ga ikutan),
kalau menimpa
adik perempuan ataupun pacar anda...........
dan korban lain yg sedang antri..
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline hariyono

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 253
  • Reputasi: 17
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #182 on: 03 August 2009, 11:41:29 AM »
hehehe
Bom tidak harus kita lawan atau  singkirkan .
Ia harus dipakai sebagai bahan agar
 potensi spiritualitas dapat
memancar terang cemerlang .

Offline bungajeruk

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 11
  • Reputasi: 1
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #183 on: 17 August 2009, 04:24:04 PM »
hmm..complicated gak..susah faham jln cerita.
« Last Edit: 17 August 2009, 05:14:00 PM by Sumedho »

Offline ge2004

  • Teman
  • **
  • Posts: 81
  • Reputasi: 7
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #184 on: 03 September 2009, 01:07:28 PM »
Bhikkhu adalah manusia juga, jika tidak melatih pikirannya dengan baik dan bijaksana, maka iapun akan tergoda oleh kehidupan duniawi. Menurut saya seorang Bhikkhu yang benar-benar menjalankan ajaran Buddha, setidak-tidaknya dapat dilihat dari tindak tanduknya, contohnya adalah, seperti yang saya temui sendiri, yaitu di Pondok Meditasi dekat rumah saya. Walaupun Bhikkhu tersebut memiliki kamar, ia tetap tidur diluar dan meditasi diluar walaupun digigit nyamuk, dan sebelum banyak umat yang membantu ia sendiri yang membersihkan WC, membersihkan Dhammasala dan pekerjaan lainnya. Kalau ada dana makanan, maka ia akan makan secukupnya, sisanya dibagikan ke orang.

Oleh karena itu baik atau buruk tindakan seseorang, tidak ditentukan dari jubah atau jabatan, akan tetapi dari cerminan kehidupan sehari-harinya.
Sabbapapassa Akaranam
Kusalassupasampada
Sacittapariyodapanam
Etam Buddhana Sasanam

Offline merlyna

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 39
  • Reputasi: 6
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #185 on: 05 September 2009, 05:33:27 PM »
Mulailah dari diri sendiri dulu :)
setuju ..... apa sih gunanya jelekin org???? sudah sempurna kah kita??? siapapun yg melakukan karma buruk dialah yg akan menuai hasilnya. bhikhu jg sedang berlatih blm sempurna. terkadang salah ato tidak tergantung sudut pandang kita jg. lebih baik kita yg berusaha berkelakuan baik. maaf ya bkn memggurui .

Offline wiithink

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.630
  • Reputasi: 32
  • Gender: Female
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #186 on: 01 November 2009, 01:05:28 PM »
manusia biasa, yang masih ndak tahan dengan godaan dan mahluk yang namanya perempuan..
jadi, sebagai umat Buddha, kita musti pinter pinter aja menyikapinya..
kalo tau bhikksu itu, ndak sama dengan yang kita sangka, yaa  cari yang lain aja

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #187 on: 01 November 2009, 01:50:14 PM »
kasihan ya Bhiksu yg demikian.... bukannya melatih diri dgn baik...
sungguh sangat disayangkan

 _/\_

Offline johan3000

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 11.553
  • Reputasi: 219
  • Gender: Male
  • Crispy Lotus Root
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #188 on: 01 November 2009, 06:54:04 PM »
kasihan ya Bhiksu yg demikian.... bukannya melatih diri dgn baik...
sungguh sangat disayangkan

 _/\_
power is (almost) corrupt...
Nagasena : salah satu dari delapan penyebab matangnya kebijaksanaan dgn seringnya bertanya

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #189 on: 01 November 2009, 08:16:29 PM »
ya Bhikku Hutan paling baik lah

 _/\_

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #190 on: 02 November 2009, 02:00:20 AM »
Belum tentu.. Yg terbebas dr LDM lah bhikkhu yg paling baik. Atau yg menyadari adanya LDM tapi berusaha utk mengikisnya. Tentu saja kondisi spt hutan, rumah kosong atau di bawah pohon kondusif bagi perkembangan batin bhikkhu tsb juga.
appamadena sampadetha

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #191 on: 02 November 2009, 09:47:27 AM »
^
^

makanya Bhkkhu Hutan memiliki lingkungan yg mendukung, atas dasar itu saya berpendapat yg sangat baik.. aaa ustad susu suka protess ama aye  :)) :)) :))


 _/\_

Offline Jerry

  • Sebelumnya xuvie
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.212
  • Reputasi: 124
  • Gender: Male
  • Suffering is optional.. Pain is inevitable..
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #192 on: 03 November 2009, 07:20:47 PM »
ga bisa disimpulkan tergopoh2 begitu.. ga ah, loe aja ngerasa. sapa sih? kenal aja ngga :whistle:
appamadena sampadetha

Offline Tekkss Katsuo

  • Sebelumnya wangsapala
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.611
  • Reputasi: 34
  • Gender: Male
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #193 on: 03 November 2009, 09:19:23 PM »
arhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Offline Auchan-Vriconella

  • Teman
  • **
  • Posts: 73
  • Reputasi: 4
Re: Pengalaman paling memuakkan!!
« Reply #194 on: 10 May 2010, 11:42:45 PM »
 [at] bro edward
yg poin nomor 7,,mungkin bhantenya nanti baru sumbangin uangnya ke wihara/cetiya kali,,jangan berprasangka buruk dlu.. :(
Agama saya sangat sederhana. Agama saya adalah Kebajikan.

Ingat !!! Tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan, kadang2 adalah sebuah berkah.

Jika kamu ingin orang lain bahagia, praktekan welas asih. Jika kamu sendiri mau bahagia, praktekan welas asih.

~Dalai Lama~

 

anything