//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: TOLONGGGGGGGGGGGGGG  (Read 10112 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

greazille

  • Guest
TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« on: 07 August 2009, 06:40:00 AM »
biar gampang g critany pake nama samaran y
critanya gini:

g deket dewi, ga tau knp g bs cinta ama dia, g srius n tulus ama dia,
tp dia dah ada co, namany alex, mreka pcrn jrk jauh,
tp hubungan mreka ga distujuin sm skali ama ortu n kluarga dr dewi,
alasanny karna semarga,
tp ortu dr alex ga blhin mreka putus,

karna g tau hub mreka ga distujuin ama ortu dewi,
y g pkr ada ksmptn donk buat g,
y sampe skrg ne tiap hr g slalu sama dewi trs,
kmn2 be-2 trs ama dia,
sampe2 smua org kira g dah jdan ama dia,

sdgkan si alex ni ga care n baek ama dia,
trs tb2 aja ngilang gt, ga ada kbr kt dewi,

g slalu tny dia, apa g ada ksmptn buat jd co ny,
y dewi blg ada, dia mo trima g,
tp bkn skrg ktny,
soalny hub dia n alex aja blom jls,
si alex ngilang ga ada kbr,
trs dia blg, dia mo trima tp dia ga mo backstreet kyk ama si alex,

alasan lainny, dia jg blg,
dia msh syg ama alex walaupun dia gt,
n alex kan first love ny, jd susah buat lupain,

tp dia jg ada blg, dia syg jg ama g,
trs dia jujur klo g t lbh baek n lbh care dr alex

klo org2 tny ke dia, g co ny bkn,
dia diem aja, trs g tny alasanny koq diem aja,
trs dia blg,
y jd ntar klo misalny jdan dia ga slh, klo ga jdan jg dia ga slh,

jujur, ga tau knp g bnr2 cinta ama dia, n bnr2 tulus,

akhir2 ni ada yg brubah dr dia,
dl dia ga prnh sebut2 nm alex di dpn g,
tp skrg lbh brani sebut2 nm alex di dpn g,
abis dia sebut nm alex, trs dia tny g, cemburu y?
g bingung koq dia jd gt

g ga tau hrs ngapain lg,
kmrn ne g blg dia, g mnt kepastianny aja pas dia blk ke jkt,
dia skrg lg plg ke medan, blk jkt tgl 15 ntar,

kmrn pas di jkt dia jg blg, pas plg ke mdn,
dia mo mnt penjlsan dr si alex,
n cb tny ortuny dewi lg, blh ato ga,
tp dewi prnh blg, klo ortuny t blg ga y ga,
tp dia mo cb tny lg,

jd ntar d ktny pas blk ke jkt dia ksh kepastianny.

ok d gt aja...

mnt masukanny donk.
g bingung hrs gmn?

THX B4

 :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'(

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #1 on: 07 August 2009, 06:58:51 AM »
Gw kira ada kebakaran... :hammer:

;D
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

Offline san

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 475
  • Reputasi: 35
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #2 on: 07 August 2009, 07:39:23 AM »
lakukan yg terbaik dan biarkan dia mencintaimu dengan caranya sendiri,
bukan dgn cara yg km harapkan...
be happy ^^

Offline Shining Moon

  • Sebelumnya: Yuri-chan, Yuliani Kurniawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.148
  • Reputasi: 131
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #3 on: 07 August 2009, 08:42:55 AM »
Jika dia mendua saat bersama orang lain, bersiaplah menerima keadaannya mendua saat bersama. That's her personality..
Life is beautiful, let's rock and roll..

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #4 on: 07 August 2009, 09:18:48 AM »
menurut saya, jika anda benaran tulus mencintai dia.. idealnya membantu mencarikan solusi atas permasalahan mereka, BUKAN mengganti pasangan cew dengan anda. Karena IMO jika itu yang dilakukan, maka yang berperan adalah LOBHA, bukanlah METTA walau Anda mengatakan alex tidak perhatian, anda lebih baik, blablabla.. tapi jauh di dalam diri Anda, Anda ingin memilikinya. Dan secara tidak langsung, Anda bisa dikatakan MERUSAK hubungan orang. Jika hubungannya retak.. ya jangan sampai retak karena ada Anda sebagai pihak ke3. Itu tidak baik.

Dari sisi cew, saya sependapat dengan Yuri-Chan. May be masih terlalu kecil u/ pacaran dan haus perhatian.. Ada sedikit masalah.. dan diperhatikan cowo lain, terkesan gampang berpaling hati.. Jadi renungkan lagi mungkin belum ada kedewasaan dalam dirinya u/ pacaran saat ini, masih banyak cew yang jomblo, yang tidak terikat suatu status pacaran. Buat apa Anda mengganggu hubungan orang lain ? Dan siapkah jika karma buruk berbuah, andai kata kekasih Anda direbut orang ? Tentu sakit bukan.. Jadi jika sakit dicubit.. janganlah mencubit..

Saran saya : Leave her alone.. Cari yang lain saja.. Berteman OK. tapi tidak buat pacaran.. (u/ saat ini ya) Tapi misal 5-10 tahun.. ada karma jodoh mempertemukan Anda.. dan bisa langgeng.. itu ya terserah.. Tapi untuk SAAT INI, idealnya hindari melakukan perbuatan yang berlandaskan LOBHA.. walau sekilas mirip METTA..

Sori ya jika ada kata yang tidak berkenan.. Semoga Anda bahagia.. _/\_
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #5 on: 07 August 2009, 04:39:03 PM »
alasan lainny, dia jg blg,
dia msh syg ama alex walaupun dia gt,

tp dia jg ada blg, dia syg jg ama g,
trs dia jujur klo g t lbh baek n lbh care dr alex


ckckckck...
bro, sorry yaaa Elin mau komen kritis niih..

cewe ky gitu mah cuma haus kasih sayang & perhatian aja.
tapi dia ga bisa menghargai suatu hubungan pacaran dgn org lain.
ga pantes lho ce yg uda punya pacar, bilang sayang ke co lain..
apalagi bilang lbh baik dan perhatian drpd pacarnya.. jika benar, itu mah cukup dlm hati cewe nya aja..
Elin pernah kok punya pengalaman mirip2 dgn tuh cewe.
pacar Elin ga perhatian sama sekali, cuek bgt, jarang ketemu.. Elin akuin butuh perhatian juga lah dr pacar, dan disaat ada co lain yg kasih perhatian lebih dan bilang suka, Elin gak pernah bilang suka ke dia.
Walaupun dlm hati bilang nya, "nih cowo lbh perhatian ya ke gue.. tipe co yg sayang ama pacar".
Tapi krn status Elin pacaran ama co lain, yaaa hanya bisa simpatik aja lah ke co itu, TIDAK LEBIH.

apa pun yg co Elin lakukan, cuek, marah, perhatian / tidak, he is still my boyfriend & I'm his girlfriend..
Elin lbh memilih utk menyelesaikan masalah dgn pacar, selalu cari berbagai cara utk mempertahankan hubungan. Elin akan jujur klo dia kurang perhatian ke Elin, tapi klo dia uda ga mau ngelanjutin lagi, ya uda... selesaikan hubungan scr baik2. krn memulai hubungan dulunya pasti dgn cara yg baik2..

setelah uda ga punya pacar, baru bisa memikirkan, apakah akan memilih greazille sbg pacar / lbh baik Elin gak pacaran dulu deh.. Nikmati hidup sendiri dulu krn masih sakit hati putus ama pacar...
So, andaikan Elin akhirnya pacaran ama greazille, greazille bukan org ketiga dlm hubungan pacaran Elin dgn co sebelumnya..


...
y jd ntar klo misalny jdan dia ga slh, klo ga jdan jg dia ga slh,

...
abis dia sebut nm alex, trs dia tny g, cemburu y?

sadar gak sih itu secara gak langsung dia gak mengakui pacar nya ke org lain??
kalo dia bisa bersikap begitu, suatu saat PASTI dia bisa tidak mengakui greazille sbg pacarnya di dpn org lain..

dia sebut2 nama Alex hanya utk buat greazille cemburu..
dia mau tau greazille cemburu nya gmn.. klo greazille cemburu, kan berarti suka dan gak mau kehilangan dia..
tuh cewe bisa menjadi semakin angkuh dan sombong.. bisa memaminkan perasaan greazille sesuka hatinya..

krn sebenarnya apa yg dia lakukan skr ini adalah sedang mempermainkan hubungan & perasaan pacarnya..

itu aja sih komentar dan saran Elin..
sorry once again klo terlalu menyinggung..

FORGET & LEAVE THE GIRL... :)
« Last Edit: 07 August 2009, 04:41:09 PM by Elin »

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #6 on: 07 August 2009, 04:59:26 PM »
yupp betul forget and leave the girl......................................................................................... to me ;D
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #7 on: 07 August 2009, 05:13:45 PM »
.................... to me ;D

:hammer:
wakakakak.. red2 mengambil kesempatan dlm kesempitan..

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #8 on: 07 August 2009, 06:36:52 PM »
Kirain ada apa...

Gw setuju ama Forte, kalau memang lo cinta sejati ama dia, harusnya lo tolong cewe itu jadian ama si alex, bukannya lo bikin bingung dia, pilih alex ato elo... ini kalo lo emang cinta sejati ama dia.

Lain cerita kalo lo emang cinta... yah cinta pria dan wanita, yah lo terusin usaha dapetin dia... kasih terus perhatian dan kasih sayang, bunga dan coklat di hari2 h, sesekali kwetiaw atau martabak untuk bokapnya, kalo libur ajakain keluarganya dinner... Pas dia lagi di Medan nih, lo rajin2 sms dan hp. Jangan kendor, gempur terus Bro.

Dijamin si alex masuk awan deh...

::
Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #9 on: 07 August 2009, 06:48:12 PM »
^
^

:))

jawaban yang realistis.. satu dari sisi Buddhist.. satu dari sisi manusia normal..
intinya seh semua tergantung bro juga seh..
Namun sebagai teman, jika ingin mengambil usulan dari bro wil di atas (yaitu gempur terus), mohon perhatikan saran sis Yuri Chan n Elin juga.. (untuk menghindari penyesalan di kemudian hari)

Apakah cew tsb pantas bro cintai ?

Btw.. ada 1 hal yang gw salut dari bro.. keberanian u/ mengungkapkan perasaan secara blak2an di sini.. Bravo bro.. \;D/

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

greazille

  • Guest
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #10 on: 07 August 2009, 06:53:59 PM »
Quote
Btw.. ada 1 hal yang gw salut dari bro.. keberanian u/ mengungkapkan perasaan secara blak2an di sini.. Bravo bro..

y soalny g bingung mo crita ama sp, g dah ga tau lg...

thx y ats mskan2ny smua...
g jd bingung jg apa yg hrs g lakuin...

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #11 on: 07 August 2009, 06:57:09 PM »
santai aja bro.. bro masih muda..

kalau bingung.. itu tanda otak capek mikir.. stop thinking about it.. and have fun aja dulu..
masih banyak yang perlu dikejar juga seperti kuliah / karir.. bukan hanya wanita semata

Dan sama seperti perumpamaan Ajahn Brahm memegang botol aqua
5 menit belum terasa apa2..
30 menit udah mulai terasa pegal2 walau hanya memegang botol aqua..
Begitu juga jika memegang masalah lama2.. juga bakal "pegal" otaknya
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Elin

  • DhammaCitta Press
  • KalyanaMitta
  • *
  • Posts: 4.377
  • Reputasi: 222
  • Gender: Female
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #12 on: 07 August 2009, 07:01:26 PM »
met mikir ya, greazille...
wish u the best 4 ur future..

Elin berpendapat begitu kan krn Elin pernah mengalami juga, dan cara Elin berpikir merupakan salah satu cara wanita dlm berpikir juga..

Offline williamhalim

  • Sebelumnya: willibordus
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.870
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #13 on: 07 August 2009, 07:14:11 PM »
Ya, koko Forte, dan Cece Yuri n Elin udah benar...

kebapakan mode: ON

pikir lagi baik2 apa benar cewe itu pantes untuk dipusingin... kuliah dan karir jauh lebih penting, lagian kalo pacarannya nanti pas udah kerja nanti situasinya akan beda, biasanya pikiran sudah lebih jauh, tidak semata-mata terpengaruh emosional. Pacaran di masa-masa kerja, biasanya pertimbangannya lebih serius (meski tetap ada bodohnya).... Sekarang have fun aja dulu... dia mau oke, kaga mau yah gpp... gitu

kebapakan mode: off

::

Walaupun seseorang dapat menaklukkan beribu-ribu musuh dalam beribu kali pertempuran, namun sesungguhnya penakluk terbesar adalah orang yang dapat menaklukkan dirinya sendiri (Dhammapada 103)

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: TOLONGGGGGGGGGGGGGG
« Reply #14 on: 07 August 2009, 07:57:01 PM »
saran aye, jangan bertindak apa2 dulu sampe statusnya si cewe dan Alex (bukan aye lho :P) jadi jelas.. berdasarkan pengamatan aye dari pengalaman orang lain, jadian pada saat keadaan tidak jelas tidak akan bertahan lama juga.. :)

kalau masih berminat, tinjau lagi sikon setelah 3 atau 6 bulan ke depan..
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

 

anything