//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Topics - Sunya

Pages: 1 [2] 3 4
16
 Pernahkah Anda membayangkan Anda bisa membuat mobil dengan menggunakan printer? Ya, itulah 3D Printing. Additive Manufacturing atau lebih dikenal dengan 3D Printing adalah sebuah proses untuk membuat objek konkrit 3 dimensi dengan bentuk apapun dari model digital yang ada. Teknik dari 3D Printing ini perlahan-lahan memasuki dunia modern dan mengubah dunia.
 Teknologi ini digunakan dalam perhiasan, alas kaki, industri desain, arsitektur, engineering, otomotif, aerospace, industri medis, pendidikan, geografi, sistem informasi dan masih banyak bidang lainnya.
 Bahkan teknik ini juga digunakan di film Jackie Chan yang berjudul CZ12 dalam mereplikasi patung.
 Dalam teorinya, sangatlah menarik untuk melihat kemampuan dari 3D Printers dimana Anda dapat me-print bentuk 3 Dimensi apapun yang Anda inginkan. Dimulai dari sepatu, mainan, perhiasan sampai dengan MOBIL.


 SEJARAH
Apa yang disebut dengan 3D Printing sekarang ini pada awalnya dikenal dengan rapid prototyping selama bertahun-tahun. Engineer akan mendesain file CAD lalu mengirimkannya ke mesin untuk membuat benda nyatanya.
   Teknik 3D Printing ini sebenarnya telah ada sejak lama, tapi sayangnya material yang digunakan tidaklah cukup kuat untuk disebut sebagai sebuah produk hanya sebuah model untuk menggambarkan bentuk nyatanya.
 Mereka mulai berhasil sejak perusahaan desain 3 Dimensi berhasil menemukan material baru yang disebut nanocomposite, gabungan dari berbagai material plastik dan besi. Jadi Anda dapat merasakannya menyerupai besi.
 Berdasarkan penemuan inilah maka kita dapat membantu banyak bidang, seperti membuat bagan-bagian mobil yang rusak, membuat organ tubuh untuk aplikasi medis dan sebagainya.


   BISA MENGUBAH DUNIA?
 Tapi apakah teknik 3D Printing menggunakan 3D Printer ini benar-benar akan mengubah dunia? PBS Off Book telah membuat film dokumentasi pendek mengenai bagaimana 3D Printing akan mengubah dunia. Berikut filmnya.

 CARA KERJANYA
 Agar Anda mengerti bagaimana ini bekerja, jangan bayangkan bagaimana printer biasa bekerja. Printer biasa hanya akan menempelkan tinta di kertas, tapi 3D Printer akan menimpa lapisan demi lapisan di atas yang lain untuk menciptakan objek nyata dan konkrit.
proses 3d printing height=225
Cara pembuatannya-pun mudah untuk objek yang sudah umum, kecuali untuk objek kompleks yang desainnya-pun rumit.
 Untuk objek yang sudah umum Anda dapat me-download atau mengunduh file desain secara online dan memodifikasinya lalu me-printnya, atau Anda juga dapat me-scan objek yang sudah ada menggunakan 3D scanner untuk mendapatkan file awal.
 Sedangkan untuk objek yang kompleks, mungkin Anda harus mendesain objek tersebut secara 3 Dimensi dalam bentuk file CAD, melihat bagaimana proses print-nya barulah Anda dapat me-print objek  tersebut. Untuk objek yang kompleks akan memakan waktu yang lebih lama.

http://www.tahupedia.com/content/show/70/3D-Printing-Akan-Mengubah-Dunia

17
JAKARTA (Arrahmah.com) – Gara-gara perlakukan biadab, keji dan pelanggaran HAM berat yamg dilakukan Rezim Militer Budha dan dibantu para Setan Gundul (Bhiksu Budha) Myanmar dalam membantai dan melakukan genosida terhadap Umat Islam Rohingya Myanmar, akhirnya darah mayoritas umat Islam Indonesia kembali mendidih menyaksikan saudara Muslimnya diperlakukan keji dan biabad. Untuk menunjukkan solidaritas dalam melawan rezim militer dan para setan gundul Budha Myanmar, ribuan umat Islam Indonesia siap ngerudug Gedung Kedubes Myanmar di Jakarta pada Jum’at (3/5) mendatang.
 
 Demikian kesepakatan dari pertemuan para pimpinan Ormas Islam di Markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Jum’at (19/4). Pertemuan dihadiri para tokoh umat Islam antara lain Habib Muhammad Rizieq Syihab (FPI), Ustad Muhammad al Khathath (FUI), Ustad Abu Jibril (MM) dan Ustad Achmad Michdan (TPM).
 
 “Pada hari Jum’at 3 Mei bakda sholat Jum’at, ribuan umat Islam se Jabodetabek siap berkumpul di Bundaran HI untuk demo memprotes kekejian rezim militer Myanmar dan yang dimotori para Bhiksu Budha dalam membantai umat Islam Rohingya. Setelah itu ribuan umat Islam akan longmarch ke Kebubes Myanmar yang tak jauh dari Bundaran HI,” tegas Ustad Muhammad al Khathath seusai pertemuan tersebut.
 
 Sedangkan salah seorang peserta pertemuan kepada SI Online menjelaskan, para Setan Gundul (Bhiksu Budha) Myanmar itu memang luar biasa kejamnya. Kalau disini para Setan Gundul itu kelihatannya dermawan dengan suka membantu seperti yang sering ditayangkan sstasiun televisi DAAI milik mereka, itu hanya kamuflase karena mereka sangat minoritas sehingga tak mungkin akan meniru kebiadaban para Setan Gundul Budha Myanmar yang mayoritas.
 
 “Kelakuan para Setan Gundul dimanapun sama, sangat kejam dan bengis terhadap umat Islam, sehingga mereka wajib diberi pelajaran setimpal. Kalau umat Islam tidak mau dimurtadkan, maka mereka akan melakukan pembantaian massal. Maka jangan sampai umat Islam di Indonesia menjadi minoritas kalau tidak ingin pembantaian Myanmar terjadi disini,” ujarnya.
 
 Dirinya mencontohkan umat Islam minoritas di Filipina Selatan dibantai ka****k mayoritas, umat Islam minoritas di India dibatai Hindu mayoritas, umat Islam minoritas Bosnia yang dibantai kr****n Ortodoks Serbia mayoritas, umat Islam minoritas di China dan Rusia yang dibantai rezim Komunis mayoritas dan dulu umat Islam di Andalusia yang dibantai sampai habis oleh para begundal ka****k Spanyol yang dipimpin Raja Ferdinand dan Ratu Isabela yang sukses membersihkan umat Islam dari bumi Andalusia.
 
 Sementara itu Ketua Umum DPP FPI, Habib Muhammad Rizieq Syihab menegaskan, pembantaian umat Islam Rohingya jelas didukung Rezim Militer Myanmar, meskipun mereka tidak mengakuinya dan berhasil mengelabui PBB.
 
 “Setelah terbitnya UU Anti Muslim Rohingya, Rezim Militer Myanmar melakukan perang pembantaian terhadap umat Islam Rohingnya dengan meminjam tangan para Rahib atau Bhiksu Budha Myanmar. Mereka mengatakan itu konflik horizontal antara Umat Islam Rohingya dan Budha, padahal sesungguhnya pembantaian massal yang didukung rezim militer yang berhasil mengelabui PBB dengan mengatakannya sebagai konflik horisontal biasa,” tegas Habib Rizieq.

http://www.kaskus.co.id/thread/517b6aad631243701e00000f/setan-gundul-budha-myanmar-harus-diberi-pelajaran-setimpal/
http://www.arrahmah.com/news/2013/04/22/setan-gundul-budha-myanmar-harus-diberi-pelajaran-setimpal.html

18


Jakarta - Lima pria yang menamakan dirinya Aliansi Laki-laki Baru melakukan aksi diam di Bunderan HI, Jakarta Pusat. Mereka menolak segala bentuk kekerasan dan perkosaan terhadap perempuan.

Pantuan detikcom, Minggu (7/4/2013) pukul 08.30 WIB, kelima laki-laki tersebut mengenakanrok mini. Masing-masing memegang poster berukuran sekitar 60 cm x 80 cm yang bertuliskan 'Laki-laki Bersatu Melawan Pemerkosaan' dan 'Laki-laki Sejati Berpikir Pakai Otak bukan p*n*s'.

Aksi diam yang dilakukan mereka menarik perhatian warga yang beraktifitas di sekitar bundaran HI. Beberapa mengajak foto bersama.

"Kita melakukan aksi diam menggunakan rok mini bertujuan kalau laki-laki yang pake rok mini apa masih ada yang perkosa," ujar salah satu koordinator, Shera kepada detikcom, Minggu (7/4/2013).

Shera juga mengatakan aksi ini dilakukan karena terlalu banyak pemerkosaan dan kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia. Dan seharusnya pemerintah jangan hanya melarang perempuan untuk berpakaian seksi.

"Ini menunjukkan bukan rok mininya namun, siapa target dan objeknya," imbuhnya.







http://www.kaskus.co.id/thread/5160ddf820d7191c2000000c/pakai-rok-mini-di-bundaran-hi-5-pria-tolak-kekerasan-terhadap-wanita/

19


Uang, kehidupan mewah dan memberi setumpuk harta benda pada anak-istri, kerap menjadi penggoda bagi siapa saja yang bergaji kecil. Tak heran pekerjaan yang dekat dengan 'lahan basah' selalu menjadi incaran siapa saja di negeri ini.

Di kepolisian misalnya, di korps kesatuan lalu lintas, sudah menjadi rahasia umum, kalau menjadi 'lahan basah' bagi anggota kepolisian, mulai dari pengadaan Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga surat tilang.

Di tengah-tengah gencarnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus korupsi Simulator SIM di Satlantas Polri, masyarakat disuguhkan aksi jujur seorang anggota Polantas di Polres Gresik, Jawa Timur. Karena ketegasannya dan anti suap, namanya menjadi tenar melebihi nama kapolresnya sendiri. Bahkan dia kerap menerima penghargaan atas kejujuran dan keteladanannya selama 23 tahun mengabdi di korps baju coklat.

Adalah Aiptu Jailani, anggota Satlantas Polres Gresik, yang sempat menerima penghargaan dari Polda Jawa Timur karena kredit point dengan jumlah surat tilang terbanyak, yaitu 2400 surat tilang selama satu tahun. Itu artinya, setiap hari rata-rata dia menilang enam hingga delapan pelanggar lalu lintas.

Yang ditilang Jailani pun beragam, mulai dari warga sipil, petinggi polisi, TNI, wartawan hingga pejabat Pemkab Gresik. Bahkan, di tahun 2012, suami dari Rahmawati itu, pernah menilang seorang anggota KPK dan istrinya sendiri.

Saat itu, diceritakan Jailani, dia melihat mobil yang menerobos lampu merah, lalu saya kejar. "Saat mobil sudah saya hentikan, saya mencatat surat tilang, lalu si pengemudi keluar dan menyodorkan uang Rp 50 ribu kepada saya," ungkap Jailani.

Mendapat uang itu, yang entah jebakan atau memang sengaja menguji kejujuran Jaelani, bapak dari Nilam AW (15) dan M Karim (13) itu menolak dan meminta yang bersangkutan mengikuti aturan yang berlaku.

Ditolak oleh si polisi, si pengemudi malah mengeluarkan tanda anggota KPK sambil meminta 'damai' yang padahal, mestinya anggota KPK yang notabene-nya petugas pemberantas tindak korupsi, men-support anti suap.

"Mesti begitu, ya tetap saya proses. Sebab cara mengemudinya, bisa membahayakan orang lain dan dirinya sendiri," kata Jailani tanpa menyebut nama si pengemudi sambil memperagakan cara anggota KPK itu memperlihatkan identitasnya.

Tak hanya anggota KPK, Jailani juga pernah menilang seorang perwira dari Polda Jawa Timur yang tinggal di daerah Gresik. Gara-garanya, si perwira tersebut memarkir kendaraannya tepat di rambu larangan parkir. Padahal, mobilnya itu di depan rumahnya sendiri, yang berada tepat di pinggir salah satu jalan protokol.

Kemudian, keesokan harinya, sekitar pukul 06.00 WIB, Jailani yang melihat itu, mendatangi rumah si perwira dan mengetuk pintu rumahnya. Sang pemilik rumah marah dengan ulah Jailani dan menelepon Kapolres Gresik agar menindak tegas ulah Jailani.

"Saat itu, saya meminta surat-surat mobilnya untuk saya periksa dan beliau (si perwira Polda Jatim) bilang: Saya ini dari Polda loh Dik. Saya bisa saja meminta kapolres untuk memberi sanksi sama kamu. Tapi akhirnya beliau memahami soal aturan lalu lintas dan mengerti dengan tugas dan tanggung jawab saya sebagai petugas," kata Jailani menceritakan pengalamannya.

Selanjutnya, kisah aksi tilang Jailani yang paling diingat oleh warga Gresik. Kisah Polantas kelahiran Jombang 44 tahun silam itu, ketika menilang sang istri, Rahmawati (45), warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Gg 6D/23 pada bulan Maret 2012.

Saat itu, Jailani bertugas mengamankan Car Free Day (CFD). Istrinya yang dalam perjalanan pulang, melintasi gang kecil dan terjebak di jalur CFD. Oleh polisi lain, Rahmawati diarahkan keluar dari area CFD. Sayang, pelanggaran itu, diketahui suaminya yang tengah mensweeping pengendara motor yang melanggar rambu CFD.

Rahmawati pun mendapat tilang dari sang suami. "Untung hari itu, hanya teguran tilang simpatik saja, sehingga istri saya tidak sampai disidang. Dan untungnya juga, istri saya mau mengerti dan memahami tindak tegas saya. Justru dia mendukung aksi saya," ungkap Jailani sembari tersenyum geli.

http://www.kaskus.co.id/thread/51595cfb05346aee3c000007/kisah-aiptu-jailani-tilang-anggota-kpk-dan-istrinya-sendiri/
http://www.merdeka.com/peristiwa/kisah-aiptu-jailani-tilang-anggota-kpk-dan-istrinya-sendiri.html

20


Jum'at, 22 Maret 2013

MEIKHTILA - Kekerasan komunal di Kota Meikhtila, Myanmar, semakin memanas. Bentrokan antara warga Buddha dan Muslim itu telah menelan korban jiwa sebanyak 20 orang.

Anggota Parlemen Myanmar yang mewakili kota tersebut, Win Htein, melaporkan bahwa situasi di Meikhtila masih sangat rawan. Saat ini, perumahan warga Muslim dibakari dan para warga Buddha beserta biksu-biksu melarang aparat keamanan memadamkan api.

Lima masjid di Kota Meikhtila juga terbakar oleh sekelompok warga. Konflik antar-warga itu terjadi tepat setelah munculnya perseteruan di salah satu toko emas milik warga Muslim. Seorang penjaga toko berargumen dengan pelanggannya yang merupakan warga Buddha, argumen antara kedua belah pihak itupun berujung pada baku hantam.

Kota Meikhtila yang terletak sekira 550 kilometer dari Kota Yangon dihuni oleh kurang lebih 100 ribu warga. Banyak warga Muslim yang tinggal di kota itu. Terdapat pula 17 masjid di Meikhtila. Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Jumat (22/3/2013).

Bentrokan yang melibatkan 200 warga itu terjadi pada Kamis lalu. Pada awalnya, peristiwa itu menewaskan dua orang warga, namun jumlah korban jiwa dikabarkan terus bertambah hingga kini.

Kekerasan itu merupakan kekerasan komunal terakhir yang terjadi di Myanmar setelah konflik di Negara Bagian Arakan. Konflik komunal Meikhtila turut menjadi salah satu tantangan bagi Pemerintah Myanmar yang baru saja melakukan reformasi.

http://international.okezone.com/read/2013/03/22/411/779922/kekerasan-memanas-20-orang-tewas-5-rumah-ibadah-dibakar

21
Kafe Jongkok / OOT "Spiritual", belut, om-om, dan tutupan gelas
« on: 17 March 2013, 07:59:51 PM »
Lho bukannya sudah jelas dari postingan/tanggapan saya thd postingan anda sebelumnya tentang apa yang mau dibahas. Coba baca lagi dari halaman2 sebelumnya....

Yang saya tahu, terakhir saya menyarankan untuk memperluas sampel pengamatan, yakni pada istilah 84.000 yang ditemukan dalam kalimat sutta yang lain. Jika ini misalnya ditolak (Anda hanya menyempitkan/memfokuskan pada istilah 84.000 ajaran) maka sepertinya diskusi mengalami deadlock. Jika ada yang keliru mohon koreksinya. Terima kasih dan salam sejahtera.  _/\_

22


Rabu, 13/03/2013 08:21 WIB
Jakarta - Saat ini harga rata-rata tanah di kawasan hunian elit Menteng Jakarta Pusat mencapai Rp 50 juta/meter persegi. Bahkan ada beberapa lokasi yang harganya menembus angka tersebut.

Head of Business and Development Ray White Indonesia Erwin Karya  mengatakan, saat ini kawasan Menteng adalah kawasan yang memiliki tawaran harga jual tanah yang fantastis bisa tembus hingga Rp 80 juta per meter persegi untuk kawasan di jalan utama seperti Imam Bonjol dan Diponegoro.

Namun, jika di rata-rata kan, harga tanah di kawasan Menteng mencapai sekitar Rp 50 juta/meter persegi.

"Menteng rata-rata Rp 50 jutaan per meter. Menteng masih menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia untuk perumahan. Ini banyak peminat karena di pusat kota," katanya.

Harga yang fantastis ini membuat beberapa pengembang mengincar kawasan ini. Selain hunian lama yang sudah dibangun, kini bermunculan beberapa hunian vertikal seperti apartemen.

Sebagai contoh, di kawasan Jalan Pegangsaan Barat No. 22, Menteng, Jakarta Pusat. Di daerah yang bersebelahan dengan Jalan Diponegoro tersebut saat ini sedang dibangun apartemen kelas menengah atas dengan nama Residence Diponegoro. Apartemen itu dibangun oleh PT Assa Land, perusahaan pengembang hasil joint venture antara lokal dan asing.

Apartemen itu dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dengan tinggi 28 lantai yang saat ini harga jual tanahnya Rp 30 juta per meter persegi. Setelah jadi, rencananya apartemen mewah itu akan dibanderol di kisaran harga Rp 800 juta - Rp 1 miliar per unitnya.

http://finance.detik.com/read/2013/03/13/082149/2192350/1016/terbaik-di-indonesia-rata-rata-harga-tanah-di-menteng-tembus-rp-50-juta-meter

23


Senin, 11/03/2013 07:38 WIB
Irwin Yousept (31) meraih gelar profesornya di usia yang masih muda yakni 26 tahun. Kini dia bekerja di Technischen Universitat Darmstadt, Universitat in Hessen, Jerman sebagai pengajar. Irwin tidak lupa dengan tanah kelahirannya, Indonesia. Dia mengaku siap jika suatu saat dibutuhkan untuk membangun tanah air Indonesia.

“Saya sangat bangga sekali, saya akan siap balik ke Indonesia apabila Indonesia membutuhkan,” saat berbincang dengan sejumlah wartawan termasuk detikcom di Hotel Adlon Kempinski, Berlin, Jerman, Selasa (6/3/2013). Irwin adalah salah satu Diaspora Indonesia yang hadir dalam pertemuan dengan Presiden SBY yang sedang melakukan kunjungan kerja di negara tersebut.

Pria yang akrab disapa Yousept ini mengambil jurusan Matematika di Technische Universitat Berlin. Yousept hanya membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk merampungkan sarjana strata I dan II, serta 2,5 tahun untuk mendapatkan gelar Doctor of Philosophy (Phd).

Usai lulus dari SMA Tarakanita, Pluit, Jakarta Utara, pria kelahiran Jakarta 14 April 1982 ini mengaku mantap memilih melanjutkan studinya di Jerman. Alasannya karena negara ini memiliki teknologi yang jauh lebih baik dari Indonesia.

“Menurut saya, Indonesia harus gigih, bekerja keras, dan harus siap mengejar ketinggalan. Teknologi Indonesia memang beda, tapi saya pikir step by step kita bisa mempelajari, teknologi itu harus diturunkan,” ungkap Yousept yang logat Indonesianya mulai berkurang ini.

Ada alasan tersendiri mengapa Yousept belum mau kembali ke Indonesia saat ini. Salah satunya dia masih ingin terus menimba ilmu di Jerman meski sudah meraih gelar tertinggi.

"Networking saya tidak begitu kuat di Indonesia, saya mau menambah ilmu lagi di jerman. Teknologi yang saya pelajari masih banyak yang perlu dipelajari, saya masih cukup muda dan masih bisa menambah ilmu lagi, kalau saya bisa berkontribusi untuk Indonesia itu saya senang sekali," papar Yousept.

Yousept memberi pesan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa di Indonesia agar dapat seperti dirinya saat ini. Sarannya, yang terpenting adalah mau bekerja keras dan tidak mudah putus asa.

"Tidak mudah putus asa, kalau mengalami kegagalan kita harus gigih, dan berjuang keras. Menurut saya kita semua sama, yang penting satu, kita mau kerja keras atau tidak, kalau kita mau bekerja keras kita pasti bisa mencapai apapun. Semua pasti ada halangannya, kita harus berani menghadapi halangan tersebut, berani gagal," saran Yousept.

Sekilas Curiculum Vitae Irwin Yousept:

Di Bidang Profesional:

July 2012 – Now: Professor for “Optimization”. Graduate School of Excellence Computational Engineering (CE) TU-Darmstadt, Germany

October 2009 – June 2012: Postdoc in DFG Research Center MATHEON, TU Berlin. Project C9: Simulation and Optimization of Semiconductor. Crystal Growth from the Melt Controlled by Travelin Magnetic Fields.

October 2008 – September 2009: Guest Professor for “Numerics and Scientific Computing”, Universitat Augsburg, Germany

June 2006 – September 2008: Researcher in DFG Research Center MATHEON, TU-Berlin

February 2006 – Mei 2006: Assistant Researcher, TU Berlin, SFB 557: Control of complex turbulent shear flows

October 2005 – January 2006: Assistant Researcher, TU Berlin

Pendidikan

August 2008: Doctorate Degree: Dr. rer. nat. (TU Berlin)
Final Grade: summa cum laude
Supervisor: Prof. Dr. Fredi Traltzsch

October 2005: Diplom Degree in Mathematics: Dipl.-Math. (TU Berlin)
Final Grade: 1.0 (summa cum laude)

April 2002 – August 2005: Study in Mathematics, TU Berlin

SUMBER

24
itoday - Majelis Ulama Indonesia (MUI) seringkali memberikan fatwa bukan didasari dari pengetahuan para ahli. Dalam memberikan fatwa terkait masalah muamalah, MUI harus mendapat masukan dari ahlinya.

Pendapat itu disampaikan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Dar Al Tauhid, Arjawinangun, Cirebon, KH Husein Muhammad kepada itoday (13/03) menanggapi penipuan investasi emas PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) yang menyeret sejumlah petinggi MUI.

"Seharusnya untuk bidang-bidang yang berkaitan dengan muamalah, MUI seharusnya meminta masukan dari ahlinya. Misalnya soal perbankan. Sering kali, meskipun bukan bidangnya MUI memberikan fatwa. MUI sering memberikan fatwa bukan didasarkan pada pengetahuan para ahli," ungkap KH Husein.

KH Husein meminta MUI dalam setiap pemberian fatwa harus cermat dan menerima pendapat dari para ahli. "Dalam memberikan fatwa harus dilihat, bahwa jenis bisnis yang dijalankan bukan berdasarkan penzaliman, bukan berdasarkan perjudian. Sangat berbeda khazanah klasik yang dimiliki MUI dengan kondisi sekarang. Sehingga, banyak sekali yang mencurigai MUI menjalankan bisnis dalam urusan pemberian label halal," tegas KH Husein.

Diberitakan sebelumnya, di tengah kontroversi bisnis investasi emas PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS), ternyata Majelis Ulama Indonesia (MUI) masih tetap memberi kesempatan bagi GTIS untuk beroperasi.

Sikap MUI itu didasari pada Rapat Badan Syariah Nasional MUI yang digelar Rabu (06/03). Rapat memutuskan manajemen baru GTIS diberi waktu untuk memperbaiki operasional perusahaan yang sudah melenceng.

Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin, menegaskan bahwa MUI memberi kesempatan GTIS untuk memperbaiki operasional perusahaan karena GTIS telah membentuk pengurus baru, Senin (04/03).

Dalam waktu dekat, MUI akan segera memanggil manajemen GTIS yang baru untuk membahas aturan main yang harus ditaati GTIS dalam menjalankan usaha.

MUI, kata Ma’ruf, mengharuskan GTIS segera melengkapi izin usaha kepada otoritas terkait, yakni Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). MUI juga meminta GTIS untuk memperbaiki sistem investasi emas agar sesuai dengan syarat MUI. "Terserah mereka, kalau manajemen baru GTIS tidak bisa memenuhi persyaratan, otomatis sertifikasi syariah dari MUI akan dicabut," kata Ma'ruf.

Menanggapi sikap MUI itu, analis Harvest International Futures, Tony Mariano, menilai, langkah MUI masih memberi waktu bagi GTIS untuk berbenah amat disayangkan. Terutama, bila melihat aspek legalitas usaha GTIS. "Kalau MUI tetap berlaku sebagai dewan penasihat, itu akan membuat citra MUI kurang baik. MUI berarti ikut membiarkan kegiatan ilegal," kata Tonny.

http://www.itoday.co.id/politik/kh-husein-berbahaya-mui-sering-ingkari-pendapat-ahli

25
Jakarta - Persaingan mobil terlaris di Indonesia kian panas, untuk pertama kalinya Suzuki Ertiga menjungkalkan kemapanan mobil-mobil seperti Toyota Kijang dan Daihatsu Xenia.

Dalam data penjualan mobil Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima detikOto, penjualan Suzuki Ertiga melampaui penjualan kembaran Avanza yakni Daihatsu Xenia dan Kijang.

Ertiga menjadi mobil terlaris kedua di bulan Februari. Sementara pesaing lainnya yakni Toyota Avanza masih belum tergoyahkan.

Berikut data penjualan mobil terlaris Februari 2013

1. Avanza 16.760 unit
2. Suzuki Ertiga 6.784 unit
3. Toyota Kijang 6.435 unit
4. Daihatsu Xenia 6.283 unit
5. Suzuki Carry MT Pikap 4.068
6. Daihatsu Gran Max Pikap 3.360 unit
7. Nissan Grand Livina 3.539 unit
8. Honda CR-V 3.078 unit
9. Honda Jazz 2.999 unit
10. Mitsubishi T-120 SS mini Pikap 2.900
11. Toyota Rush 2.478 unit
12. Mitsubishi L-300 PU Dsl 2.442 unit
13. Toyota Fortuner 1.921 unit
14. Toyota Yaris 1.843 unit
15. Daihatsu Terios 1.787 unit
16. Toyota Hilux 1.569 unit
17. Suzuki APV Pikap 1.522 unit
18. Honda Brio 1.440 unit
19. Suzuki APV 1.389 unit
20. Pajero Sport 936 unit

Total penjualan mobil di bulan Februari sendiri mencapai 103.279 unit.

http://oto.detik.com/read/2013/03/14/093619/2193529/1207/20-mobil-terlaris-februari-2013?991101mainnews

26


Jumat, 08/03/2013 10:07 WIB

Jakarta, Kesehatan memang mahal harganya, itulah yang dirasakan orang tua seorang pasien anak yang mengidap penyakit langka. Mahalnya pengobatan membuat orang tua pasien menggalang donasi. Sayang, setelah tahu penyakit putrinya tak bisa disembuhkan, dana yang terkumpul malah dihibahkan.

Sudah bertahun-tahun lamanya Kevin dan Christine Williams menggalang dana demi pengobatan putrinya, Abigail. Gadis cilik berusia 7 tahun yang tinggal di Wales, Inggris ini mengidap penyakit Batten, penyakit langka yang hanya menyerang 1 dari 2 miliar orang. Pada penyakit ini, otak mengeluarkan bahan kimia beracun.

Upaya Kevin dan Christine tidak sia-sia. Uang senilai 22.500 pound sterling atau sekitar Rp 328 juta berhasil dikumpulkan. Namun tampaknya dokter sudah patah arang, begitu juga pasangan ini. Uang sumbangan yang sekiranya digunakan untuk Abigail pun diberikan untuk bocah di AS bernama Kyle Weaver yang menderita cerebral palsy.

"Tak adil bagi kami punya uang sebesar ini di bank sambil berharap ada obat yang mungkin tak akan pernah datang, sementara anak kecil lain yang sakit membutuhkan uang untuk operasi. Jadi kami berharap keluarga Kyle dapat menggunakan uang ini dengan baik," kata Kevin seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (8/3/2013).

Kevin dan istrinya meluncurkan program penggalangan dana untuk Abigail setelah mengetahui putrinya ini didiagnosis penyakit Batten ketika berusia 3 tahun. Penyakit ini merupakan penyakit genetik yang membuat Abigail buta, terbaring sakit, mengalami gangguan mental dan bisa berakibat fatal.

Pada tahun 2010, Abigail sukes menjalani terapi sel induk di China. Kondisinya juga mengalami sedikit perbaikan dan orang tuanya berharap bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut di AS. Tapi kondisi Abigail belakangan makin memburuk sehingga orang tuanya tak berani membawa bepergian ke luar negeri.

"Selama 12 bulan terakhir, kondisi Abigail semakin memburuk. Kami masih berhtang besar. Terima kasih kepada publik atas apa yang mereka lakukan untuk Abigail. Itu adalah uang Kyle sekarang. Mudah-mudahan orang-orang yang telah menyumbang akan mengerti," ujar Kevin.

Kevin dan istrinya memutuskan untuk menyumbangkan uang kepada Kyle meskipun belum pernah bertemu dengannya. Mereka mengetahui kondisi Kyle setelah membaca kabar mengenai bocah tersebut. Sama seperti Abigail, orang tua Kyle membuat program penggalangan dana yang disebut 'Kyle’s Miracle Wish Fund'.

Kyle Weaver adalah bocah berumur 3 tahun yang menderita cerebral palsy. Ia berharap bisa berjalan untuk pertama kalinya dengan menjalani operasi yang rumit di AS. Dengan dana sumbangan yang diperoleh dari orang tua Abigail, tampaknya keinginan Kyle tersebut dapat terwujud.

Orang tua Kyle, Simon dan Samantha Weaver, tinggal 10 mil jauhnya dari keluarga Abigail dan mengaku terkejut oleh sumbangan itu. Kyle direncanakan menjalani operasi di St Louis Children Hospital di Missouri pada tanggal 21 Mei nanti, di mana tim ahli bedah akan memotong saraf abnormal di kaki dan sumsum tulang belakangnya untuk mengurangi kelenturan otot-ototnya.

http://health.detik.com/read/2013/03/08/100726/2189251/1202/penyakit-anaknya-tak-bisa-diobati-kevin-hibahkan-sumbangan-rp-328-juta

27


Selasa, 26/02/2013 13:57 WIB
Edinburgh, Skotlandia, Pada usia 6 tahun, Mohammed mengalami kecelakaan yang membuatnya harus kehilangan organ kejantanannya. Dan kini setelah menikah, ia ingin kehidupan seksualnya kembali. Ia pun memutuskan untuk membuat p*n*s buatan.

Mohammed, pria 40 tahun asal Edinburgh, Skotlandia, mengalami kecelakaan tragis saat masih anak-anak. Ia didorong ke jalanan dan sebuah mobil menghantam, menyeretnya hingga 600 meter, yang mengakibatkannya mengalami cedera serius pada alat kelamin dan paha.

p*n*s Mohammed benar-benar hancur, bersamaan dengan testis kirinya. Dia pikir testis sebelah kanan masih bisa diselamatkan, namun ia tidak lagi dapat merasakan apa-apa pada organ kelaminnya tersebut.

Setelah kecelakaan tersebut, ahli bedah sebenarnya sudah membuatkan p*n*s baru untuk Mohammed dengan menggunakan kulit dari kakinya. Namun menurutnya, p*n*s buatan tersebut hanyalah 'tabung untuk buang air kecil'.

Ia tidak terlalu ingat periode kehidupan tersebut, selain harus menghabiskan banyak waktu di rumah sakit dan menjalani lebih dari 100 operasi untuk memperbaiki organ kelaminnya.

"Ketika Anda seusia itu, Anda tak akan menyadarinya. Saya dirawat oleh seorang perawat ketika saya berusia 7 tahun, dan dia membantu saya melewati kehidupan masa muda. Dia seperti ibu kedua bagi saya dan kami masih berhubungan," ujar Mohammed, pada 'Embarrassing Bodies' Channel 4, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (26/2/2013).

p*n*s baru Mohammed yang panjangnya sekitar 6-7 cm, mati rasa saat disentuh meski ia bisa merasakannya ketika buang air kecil. Mohammed bisa mengalami orgasme, namun ia tidak bisa ereksi.

Dan setelah menikah dengan seorang wanita yang ditemuinya di Pakistan 3 tahun lalu, Mohammed ingin benar-benar menyelesaikan masalahnya agar kehidupan pernikahan mereka sempurna.

"Saya baru menikah dan saya tidak ingin hanya memikirkan diri sendiri, saya juga harus memikirkan istri saya. Saya ingin bercinta dan menjadi normal. Istri saya tidak menuntut tetapi saya hanya ingin kehidupan yang normal," lanjutnya.

Mohammed sering menonton acara medis 'Embarrassing Bodies' di Channel 4. Ia sangat tertarik dengan acara tersebut, bahkan bisa menonton operasi jantung terbuka sepanjang hari dari program tersebut. Akhirnya ia pun berpikir tak ada salahnya jika mencoba ikut program tersebut untuk mencari bantuan.

Setelah mendaftarkan diri, ia dirujuk ke dokter spesialis untuk melihat apakah ereksi masih mungkin terjadi padanya, dan apakah masih ada kemungkinan untuk memproduksi sperma.

Mohammed berkonsultasi dengan ahli bedah terkemuka Nim Christopher, konsultan uroandrologist di University College Hospital, London. Dr Christopher dan rekannya Dr David Ralph memang mengkhususkan diri dalam masalah fungsional dan struktural p*n*s. Mereka sering bekerja sama dalam kasus-kasus besar seperti ini.

Dr Christopher akhirnya merekomendasikan rekonstruksi p*n*s yang benar-benar baru dan lebih besar dari radial forearm flap, yang akan sepenuhnya memberikan sensasi pada alat kelamin Mohammed. Pendekatan ini merupakan prospek jangka panjang dan setidaknya baru bisa selesai setelah lebih dari tiga operasi terpisah.

Mohammed kini telah menjalani operasi pertama, di mana kulit dan lemak dari lengannya telah diambil untuk membuat p*n*s yang baru, yang kemudian 'dilekatkan' selama operasi 11 jam. Mohammed juga mendapatkan testis baru, yang memungkinkannya menjadi subur kembali. Dua operasi lebih lanjut akan membahas soal penampilan dan fungsi p*n*s baru Mohammed.

"Ini benar-benar brilian, seseorang dapat mengatakan bahwa mereka dapat melakukan sesuatu untuk saya. (Sebelumnya) saya berpikir tidak ada satu pun yang bisa menolong," ujar Mohammed.

http://health.detik.com/read/2013/02/26/135705/2180053/1202/tak-punya-kelamin-sejak-umur-6-tahun-pria-ini-bikin-p*n*s-buatan

28

Sabtu, 09/03/2013 14:00 WIB
Jakarta, Melihatnya tersenyum mungkin siapapun takkan pernah mengira jika bayi laki-laki asal Inggris ini mengidap salah satu penyakit paling langka di dunia. Apalagi penyakit ini akan merenggut ingatannya tentang bagaimana caranya berjalan, berbicara hingga tersenyum.

Blake McMillan, bayi yang baru berusia 11 bulan ini telah lama didiagnosis mengidap MeCP2 yang diduga hanya terjadi pada 150 orang di penjuru dunia. Penyakit ini dikatakan hampir mirip dengan Sindrom Rett yang berarti Blake akan lupa bagaimana caranya melakukan fungsi motorik seperti berjalan dan berbicara ketika ia beranjak dewasa.

MeCP2 sendiri baru diketemukan oleh ilmuwan pada tahun 2005. Penyakit yang diketahui hanya menyerang laki-laki ini terjadi ketika salah satu gen yang bertugas mengontrol otak mengalami penggandaan.

Awalnya, penderita akan mulai mengalami kejang-kejang di usia lima tahun dan kondisi ini menyebabkan otaknya berhenti berfungsi. Akibatnya penderita harus bergantung pada perawatan keluarga selama 24 jam penuh Selain itu, separuh penderita diketahui meninggal dunia sebelum mencapai usia 25 tahun.

Orangtua Blake, Jenny dan Paul mengaku sangat terpukul ketika mengetahui putra bungsu mereka didiagnosis dengan MeCP2 tiga minggu setelah ia dilahirkan, tepatnya pada tanggal 21 Maret 2012.

"Seketika setelah Blake lahir, saya punya firasat ada yang salah dengannya. Kami tak tahu kapan tepatnya kondisi ini mulai terjadi, tapi kami telah diberitahu bahwa kondisi Blake akan terus menurun sekali kejangnya dimulai. Mungkin tak langsung hilang seketika, tapi ia akan cenderung kehilangan sebagian besar kemampuannya hingga ia kembali seperti bayi lagi," kisah Jenny (36) seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (9/3/2013).

"Kami khawatir dengan kejang yang dialaminya karena saking kuatnya kejang itu bisa memberinya serangan jantung. Kami juga cemas jika Blake kejang di hadapan kakaknya, Faye (3) karena putri kami akan ketakutan. Belum lagi jika nantinya segala kemampuan Blake akan hilang, kami mungkin tak sanggup menghadapinya," lanjutnya.

Pasangan ini pun tengah berjuang mengumpulkan dana sebesar 1,2 juta poundsterling agar dapat membiayai riset tentang sindrom duplikasi MeCP2 di AS dan Inggris. Diharapkan riset ini dapat membantu Blake agar terus hidup dan berkumpul bersama keluarganya. Jenny dan Paul (32) juga tak sendiri karena mereka bergabung dengan keluarga lain yang putra-putranya bernasib sama dengan mereka.

Profesor Kevin Foust dari departemen neurosains di Ohio State University mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya optimis bahwa MeCP2 dapat disembuhkan. Toh dari sejumlah percobaan yang mereka lakukan terhadap tikus mengindikasikan bahwa gejala Sindrom Rett dapat dipulihkan dengan cara menyeimbangkan kadar protein dalam tubuh si tikus.

"Data dari percobaan terhadap Sindrom Rett ini memberikan harapan bahwa pengobatan yang tepat untuk kekurangan MeCP2 dapat ditemukan," tutupnya.

http://health.detik.com/read/2013/03/09/140040/2190283/1202/kena-penyakit-terlangka-bayi-ini-akan-lupa-berjalan-bicara-dan-tersenyum?991104topnews

29
Sabtu, 09/03/2013 12:00 WIB



Jakarta - Selain lagi ngetren dipasang di mobil, angel eyes juga ternyata lagi digandrungi para bikers karena tampilannya yang oke. Dengan memasang angel eyes ini lampu 'kuda besi' Anda akan terlihat lebih ciamik.

Angel eyes ini merupakan lampu ring yang berbentuk bulat yang dipasang mengelilingi pinggiran headlamp. Angel eyes ini juga bisa diaplikasikan ke semua motor dengan ruangan reflektor tertentu.

Nah buat Otolovers terutama para bikers sejati, Anda semua bisa memasangnya di motor masing-masing. Di mana bisa mendapatkan Angel eyes ini?

"Kami menjual Angel eyes ini dengan berbagai pilihan warna tapi kebanyakan yang disukai bikers warna merah dan biru," ungkap Anto saat ditemui detikOto di toko Panca Jaya di Jalan Otista Raya N0.37B, Jakarta Timur.

Untuk harganya, Anton menjelaskan 1 lingkaran hanya Rp 95.000 dan bisa diaplikasikan di semua merek dan tipe motor yang beredar di Indonesia.

Sementara itu, untuk pemasangannya sendiri Anton menyarankan kalau tidak ingin memakan daya yang banyak dari aki maka sebaiknya memasang kontak atau tombol on-off lagi.

"Kalau mau bagus strumnya masuk kontak (pasang tombil on-off) dan jangan disatuin dengan lampu depan karena aki akan lebih boros," tandasnya.

oto.detik.com/read/2013/03/09/120029/2190243/1214/angel-eyes-bikin-lampu-kuda-besi-makin-ciamik?o991102638

30
Minggu, 10/03/2013 05:49 WIB
Fajar Pratama - detikNews

Jakarta - Kondisi di Pakistan memanas. Ribuan warga yang memprotes penghinaan atas nabi Muhammad, membakar rumah-rumah warga kristiani yang ada di kawasan Lahore.

Insiden ini bermula dari aksi protes 3000 warga Pakistan atas penghinaan terhadap nabi Muhammad yang diduga dilakukan oleh Sawan Masih, pemuda kristiani berusia 28 tahun. Masih sendiri telah ditahan oleh pihak kepolisian pada hari Jumat kemarin, atas tuduhan penghinaan agama. Namun tidak disebutkan secara detil mengenai penghinaan itu.

Ternyata penahanan oleh pihak polisi itu belum memuaskan warga di Lahore, yang sebagaimana seperti di Pakistan merupakan mayoritas muslim. Aksi protes dilakukan. Dan berujung pada aksi vandalisme pembakaran rumah dan properti lain.

Seperti dilansir dari AFP, para pengunjuk rasa membakar 100-an rumah, furnitur, dan juga sepeda motor. "Awan tebal membumbung di atas rumah-rumah kecil yang terdiri dari satu atau dua kamar," kata seorang repoter AFP dari lokasi kejadian.

Sementara pihak kepolisian mengatakan rumah yang dibakar tidak sampai 100, hanya sekitar 25. Namun relawan HAM lokal setempat Dr Ahmad Raza menyebut angka yang jauh lebih besar.

"Sedikitnya 160 rumah, 18 toko dan dua gereja kecil dibakar," ujar Raza.

Menteri Hukum untuk Provinsi Punjab Rana Sanaullah mengutuk keras aksi kekerasan ini. "Orang-orang ini melakukan kejahatan serius, tanpa moral, dasar hukum atau dasar agama untuk melakukan tindakan seperti itu," ujarnya dalam wawancara dengan TV nasional Express News.

http://news.detik.com/read/2013/03/10/054917/2190499/1148/dipicu-penghinaan-nabi-ratusan-rumah-warga-kristiani-di-pakistan-dibakar?991104topnews

Pages: 1 [2] 3 4
anything