//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apa motivasi seseorang berpacaran?  (Read 44426 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #75 on: 12 March 2012, 11:07:27 PM »
emang kalau bisa jalan bareng tidak sekedar dimall ajah tp ditempat lain, jd bisa liat ekspresi si-doi beradaptasi dengan lingkungan.
sperti mau makan ama si ce dipasar A (tempat si co sering breakfast sendirian pas hari kerja) tp tempat tsb kotor, jln-nya becek, sumpek & ramai bukan main (senggol2an yuk...).

pada kondisi contoh diatas bisa dilihat tuh raut muka si-ce gmn thdp lingkungan (monyong, mayun, :);D, ilfeel dll)
ato malah belanja bareng, co ngeluarin dhuit, ce belanja, si co bawain brg belanjaan, si ce & co masak bareng & finally makan bereng, hmmm ideal bgt
skalian ngetes, kemampuan masak si ce ato ngetes kerja sama si co (pada saat blanja & bantu2 didapur)

ters terang klo jalan-nya cman di mall, malah suntuk, yg diliat diskon, beli ini itu, gemerlap2 melulu, kanan kiri atas bawah yg dilihat cman beton mlulu

sekalian aja ngajak ke pasar ikan...

gimana kalau bro tawarkan ngantar ce pulang...(naik angkot),
tapi dia bilang TAXI aja.....,.... atau pakai jalan kaki aja dehhh ???
« Last Edit: 12 March 2012, 11:09:25 PM by cumi polos »
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #76 on: 12 March 2012, 11:08:14 PM »
kisah yang menarik cc Landy.. :jempol:
sekarang sudah menikah ya? ;D

jangan kwatir... yg jomblo masih banyak koqqq....
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Mas Tidar

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.262
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #77 on: 12 March 2012, 11:18:38 PM »
bisa ajah, kenapa tidak, suruh milih ikan segar tuh, bisa nngak ? hehehehe
mana ikan yang ada telur-nya, mana ikan yang tangkapan bbrp hari yang lalu

sekalian aja ngajak ke pasar ikan...




lha harus dicoba, minimal liat sikon jarak ke rumah yang dituju dan realistis
di kota kecil nggak ada masalah, naek motor dari ujung ke ujung nggak akan lbh dr 15 menit tp kalau jkt kan beda

Quote
gimana kalau bro tawarkan ngantar ce pulang...(naik angkot),
tapi dia bilang TAXI aja.....,.... atau pakai jalan kaki aja dehhh ???
Saccena me samo natthi, Esa me saccaparamiti

"One who sees the Dhamma sees me. One who sees me sees the Dhamma." Buddha

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #78 on: 13 March 2012, 06:46:46 AM »
boleh cerita dikit dong masa dahulunya itu gimana??  :P :P :P

*kabur ah :)) :)) :))
nda… classified :D
There is no place like 127.0.0.1

Offline Anestan

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.830
  • Reputasi: 106
  • Gender: Male
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #79 on: 13 March 2012, 01:14:09 PM »
nda… classified :D
penonton kecewa dahhh ;D

Offline light2

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 44
  • Reputasi: 1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #80 on: 13 March 2012, 02:02:37 PM »
Anak muda skarang kebanyakan gengsi aja sih. buat status

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #81 on: 13 March 2012, 02:14:17 PM »
LC gak ngomong kalau yg ce lebih tua 3 tahun gitu ?...
mohon klarifikasi umurnya...

oh lebih tua 3 tahun yah? ;D sebenernya sih ngak masalah lah cuma 3 tahun, masih sepantaran itu ;D.
tapi kalo mau lebih ideal si sama saya aja :)). saya lebih tua dari nona chua  sekitar 6 tahun sepertinya :P.

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #82 on: 13 March 2012, 02:14:31 PM »
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #83 on: 14 March 2012, 07:54:51 AM »
maksudnya bukan nafsu yang "itu"
tapi nafsu keinginan/tanha..
nah lho, pikiran cc yang jorok lho...  :)) :)) :))

emang gua pikirin nafsu apa?? sotoy neh loe :P

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #84 on: 14 March 2012, 07:55:18 AM »
oh lebih tua 3 tahun yah? ;D sebenernya sih ngak masalah lah cuma 3 tahun, masih sepantaran itu ;D.
tapi kalo mau lebih ideal si sama saya aja :)). saya lebih tua dari nona chua  sekitar 6 tahun sepertinya :P.

kan ada issue 3,6,9 gak cocok :))

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #85 on: 14 March 2012, 07:55:43 AM »
Anak muda skarang kebanyakan gengsi aja sih. buat status

emang jadi kesannya gengsi nomor satu :whistle:

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #86 on: 14 March 2012, 07:58:17 AM »
sekalian aja ngajak ke pasar ikan...

gimana kalau bro tawarkan ngantar ce pulang...(naik angkot),
tapi dia bilang TAXI aja.....,.... atau pakai jalan kaki aja dehhh ???

everything is possible, man...
Malahan gua pernah diajak naik angkot and bus trus ke blok M masuk ke toko serba goceng and mkn mie aceh di blok M tapi akhirnya gua tolak neh cowok krn terlalu cepat PDKT nya and gak kenal banget sih

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #87 on: 14 March 2012, 08:25:21 AM »
satu hal yg paling gw syukuri adalah GW KETEMU PASANGAN GW PAS MASIH USIA 18 TAUN  :))

andai gw ketemu dia di usia jauh lebih matang mgkn pemikiran gw bakal sama ama sis yani .. pernah bhs mengenai pria dgn pendidikan tinggi di thread sebelah kan? nah cowok gw cuma lulusan SMP ..  itupun gak lulus  :)) , pertama kenal ama dia ( ampe skrg sbnrnya) dia krg biasa bahasa indonesia ..maklum cina pedalaman .. hahah.. , kali pertama ketemu : pakaian dia :  jeans yg di gunting sdr ( benang kemana2 ) + baju bali ,  sendal jepit butut .. dan nggak bawa dompet pula..  =))  ( pertama ketemu dah gw yg bayarin boq ) , oh yah rambutnya kek bunga kol siap panen.. =))

andai ketika itu gw realistis mgkn dah kabur , waktu itu gw sadar sih , klo co ini aneh banget penampilannya NORAK / kere kek abang becak .. tapi nggak tau kenapa pikiran gw malah gk focus kesana.. gw malah merasa dia lucu , beda ama yg lain.. lugu .. nah klo kita temu pandang dia langsung nunduk n pipinya jadi merah.. lucu banget kan..  :))

balik2 lagi ke perasaan , saat itu gw hanya merasa dia adalah pria yg tepat buat gw.. dan gw jg bersyukur krn ortu  setuju2 aja ( prg di bahas di thread sebelah juga ) .. mgkn krn bloon nya itu buat org simpatik..  :))
Hanya waktu yg bisa membuktikan segalanya . apa kita bersama org yg tepat apa nggak? mudah2an deh sementara yg lain udah putus nyambung /kawin cerai bbrp kali .. aku masih betah ama dia

semua bisa di mulai dari nol.. materi bisa di cari bersama. .yg salah dan krg saling memperbaiki dan saling melengkapi . pertama kali gw ngajarin dia telp konsumen , dgn wajah tegangnya n bahasa cadelnya .. dia sangat2 kikuk.. walaupun sbrnnya kocak banget gw berusaha nggak tertawa.. krn gw tau dia sdg berusaha untuk lebih baik. jah skrg pinteran dia daripada gw..  ^-^

gw NGGAK PERNAH MENERIMA dia apa adanya.. dan gw jg nggak pernah mau ama co yg ingin gw menerima dia apa adanya .. anda harus bisa lebih baik.. dan itu pasti bisa klo emang anda mau .. nah.. SATU KESEMPATAN doank yg aku berikan dan dia buktikan dia bisa..

satu hal yg gw cam kan dari zaman gw msh ingusan ampe skrg adalah " bila gw ingin ama co kaya mapan tajir baik.. menjalankan sila dlll" .. pertanyaannya : "bila si pria udah memenuhi semua kriteria itu , apa mgkn dia akan memilih gw? " lantas GALAU depan KACA..  :))

sory panjang.. mudah2an memberikan "sesuatu"  :))

ANDA HEBAT, nona LC
Anyway gua waktu kelas 2 SMA jg emang gak suka cowok bengal alias bandel. Karena gua ingat wkt itu pulang sekolah ada cowok mau kenalan. Baju dikeluarin,rambut cepak, celana panjang gitu and snyum2 sambil bilang kenalan dnk...

Emang gua akui neh cowok OK, tapi dari penampilan aja udah gk menyakinkan mending g gk kenalan deh.. makanya ada pepatah " don't  judge book from the cover". Tapi dari SMA gua emang gak kepkiran buat pacaran. Karena tuh pacaran kyknya gak ada gunanya jg secara jg masih sekolah kecuali loe pacaran sama org yg kerja...

Kita memang sessama wanita tapi pemikiran kita beda.. gua udah mikir pacaran sesama pelajar itu gak ada untungnya sejak gua SMP. Gua ingat buat apa sih tuh anak SMP pacaran, uang buat beli makan aja masih dari ortu mending dari hasil keringat sendiri.

Akhirnya selama gua sekolah itu, gua  gk penah pacaran jadi gua bersyukur tetap merasakan sekolah dan masa2 sekolah dg teman2 gua yg asyik,...

Tapi setiap pria yg pernah gua pacari itu merupakan suatu pengalaman yg luar biasa yg mengajarkan gua bagaimana menghargai org, menghormati waktu org, bagaimana rasanya ditinggalkan demi org lain, bagaimana rasanya diduain, bagaimana rasanya tdk dihargai,bagaimana rasanya jatuh cinta and kangen berat, rasanya merindukan seseorang,dll. Semua itu merupakan pengalaman hidup dan sampailah diakhir perjalanan gua menetapkan seseorang saja buat gua untuk menemani gua sampe akhir hayat gua di dunia..

Jadi anda mau co kyk gimana itu pilihan krn anda yg menjalani dan anda yg merasakan.. Cia you aja buat nona LC
« Last Edit: 14 March 2012, 08:28:46 AM by Yani Puk »

Offline Landy Chua

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 678
  • Reputasi: 29
  • Gender: Female
  • Berkelana untuk belajar Dhamma ^^
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #88 on: 14 March 2012, 08:32:25 AM »
sis yani 18 tahun aku dah tamat SMu klas 3..  jd bukan zaman sekolah..  :P itu malah dah kerja..

zaman sekolah aku "nggak laku sis"  :'( krn aku endut.. item.. jelek.. kribo.. idup lagi..  :))

Offline Yani Puk

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.208
  • Reputasi: 37
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Apa motivasi seseorang berpacaran?
« Reply #89 on: 14 March 2012, 09:01:03 AM »
sis yani 18 tahun aku dah tamat SMu klas 3..  jd bukan zaman sekolah..  :P itu malah dah kerja..

zaman sekolah aku "nggak laku sis"  :'( krn aku endut.. item.. jelek.. kribo.. idup lagi..  :))
cuma beda setahun la... cincay la..
hahaha gua jg jelek wkt sekolah.. kurus, cungkring and tinggi. Parahnya idup lg wkwkw

 

anything