//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????  (Read 8273 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #15 on: 21 October 2011, 10:09:44 AM »
wkwkkwk..... :))

jd percaya sapa kk? :P

percaya gue aja, gue bukan "teman"

Offline William_phang

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.101
  • Reputasi: 62
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #16 on: 21 October 2011, 10:12:29 AM »
Coba kalo kejadian didepan mata kita di Jakarta.. apakah kita akan tergerak untuk menolong???.. tanya diri sendiri dulu.... dengan kondisi yg suka main hakim sendiri kayak jakarta kalo saya sih akan mikir utk menolong juga... soalnya ada bbrp teman yg pernah nyenggol orang selalu berakhir babak belur....dan ada teman saya yg tadinya briliant tp jd idiot krn dipukuli dijalan krn nyenggol.....

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #17 on: 21 October 2011, 12:24:08 PM »
dengan kondisi yg suka main hakim sendiri kayak jakarta kalo saya sih akan mikir utk menolong juga...
jangan lah om, kalo memang orang benar2 membutuhkan ya di tolong saja, setahu saya sih belum pernah ada orang yg di pukulin waktu mau nolong orang misalnya nolong orang yg sekarat tertabrak..

ada kejadian ada orang yg baik,
saya pernah dengar teman saya, member DC juga..  ;D
temen saya di TKP, ada terjadi kecelakaan, orangnya mungkin parah yg terjadi kecelakaan, ada mobil pribadi yg lewat, waktu lewatin bbrp meter dari tmpt kecelakaan, eh mobilnya muter arah dan menolong orang yg kecelakaan tersebut kerumah sakit..
ini manusia yg tolong sungguh baik, langka mungkin..

soalnya ada bbrp teman yg pernah nyenggol orang selalu berakhir babak belur....
memang sush sih di jakarta, mayoritas orang i, apa lagi yg nabrak orang C, makanya hati2 mngendarai mobil dan waktu nabrak motor wlpn yg nabrak salah/ benar, alangkah baiknya mengalah saja, cepat2 kluar dari mobil langsung dan menolongnya dan meminta maaf pada yg tertabrak, saya yakin dengan melakukan ini sangat kecil kemungkinan penabrak di pukul warga i, kecuali orangnya mati di tabrak mungkin besar kemungkinan bisa di pukul..

dan ada teman saya yg tadinya briliant tp jd idiot krn dipukuli dijalan krn nyenggol.....
gk tahu dah teman om itu melakukan yg seperti saran saya di atas ato malah nantangin yg tertabrak, jika sudah benar2 tulus bantu dan minta maaf dan apalagi nae mobil sudah hati2 dan tidak ugal2an tapi malah di pukulin smpai idiot maka menurut saya adalah karma..
« Last Edit: 21 October 2011, 12:27:50 PM by stephen chow »
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #18 on: 21 October 2011, 12:39:08 PM »
sungguh kasihan pada sang ibu...begitu sedih anaknya sampai begitu...

dan membiarkan anak kecil berkeliaran...sampai bisa ke jalan
adalah juga kesalahan ortu...yg dimana juga bisa dihukum...
atas pengawasan yg terlantar dan membahayakan nyawa anak....

adakah solusi yg baik supaya anak tidak meluber ke jalan ? :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline Yumi

  • Sebelumnya snailLcy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.353
  • Reputasi: 123
  • Gender: Female
  • Good morning, Sunshine..
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #19 on: 21 October 2011, 01:15:54 PM »
Yue Yue Tutup Usia
Jum'at, 21 Oktober 2011 12:01 wib

BEIJING - Bocah yang terlindas oleh mobil di China, Yue Yue akhirnya tewas setelah dirinya mengalami koma yang berkepanjangan di rumah sakit.

Yue Yue mengalami pendarahan, koma, dan juga kegagalan fungsi otak setelah dirinya dirawat di rumah sakit. Insiden kecelakaan Yue Yue juga menuai kecaman rakyat China karena warga setempat mengabaikan bocah malang yang mengalami kecelakaan ini.

"Yue Yue tewas karena gagal organ," ujar juru bicara dari rumah sakit, seperti dikutip AFP, Jumat (21/10/2011).



Foto : Yue Yue yang sedang dirawat (Corbis)

Sejak 13 Oktober lalu, bocah malang ini sudah terlelap dalam komanya, namun Yue Yue sempat menunjukkan adanya perkembangan dalam beberapa hari setelah dirinya diarawat. Meksi demikian, hari demi hari, kondisi Yue Yue tiba-tiba memburuk seketika.

Kematian Yue Yue juga menjadi topik pembicaraan yang haboh di China. Warga China mengutarakan kesedihannya terhadap kematian Yue Yue.

"Selamat tinggal Yue Yue, tidak ada mobil di surga," ujar seorang blogger.

Orangtua Yue Yue sebelumnya juga dihadapkan oleh dua pilihan yang cukup sulit. Dirinya sempat disarankan agar mematikan alat pendukung kehidupan anaknya sendiri yang menyala untuk tetap menjaga Yue Yue agar tetap bernapas. Meski masih hidup, Yue Yue mengalami kegagalan fungsi otak dan hidup pun akan semakin menyengsarakan bocah kecil ini.(rhs)
Para bhikkhu, fajar berwarna kuning keemasan adalah pertanda awal terbitnya matahari.
Demikian pula, kesempurnaan sila adalah awal timbulnya Jalan Mulia Berunsur Delapan.
~Silasampada Sutta - Suryapeyyala~

Offline J.W

  • Sebelumnya: Jinaraga, JW. Jinaraga
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.864
  • Reputasi: 103
  • Gender: Male
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #20 on: 21 October 2011, 01:24:30 PM »
Selamat jalan yue yue..
Selamat menempuh hidup baru

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #21 on: 25 October 2011, 05:12:44 PM »
Truk Tabrak Bocah Dua Kali 'Agar Mati dan Tak Perlu Keluar Duit ke RS
http://id.berita.yahoo.com/sadis-truk-tabrak-bocah-dua-kali-agar-mati-062341960.html

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Seorang pengemudi truk menabrak seorang anak lima tahun - dan kemudian berbalik mengulanginya lagi untuk memastikan dia sudah mati. Langkah ini dilakukan  untuk menghindari tagihan  rumah sakit atas biaya pengobatan sang anak.

Insiden memuakkan ini terjadi di Luzhou, Cina barat, ketika sopir Ao Yong mnabrak Maoke Xiong saat ia meninggalkan rumah untuk berjalan kaki ke sekolah.

Saksi Shifen Zhang menyatakan "Aku melihat truk mundur sedikit dan kemudian bergerak maju lagi. Xiong berada di bawah roda dan truk terus maju sepuluh meter." Orang yang lewat lainnya mengatakan sopir truk melompat setelah menabrak anak itu. Mereka menyatakan Yong berguman, 'Berapa banyak yang harus saya bayar?'

Polisi mengatakan Yong, 35 tahun, pengemudi truk asal Luxian, berdebat dengan keluarga anak itu tentang ganti rugi selama tujuh jam. Setelah insiden terbaru, Yong membantah membalik untuk membunuhnya. Tadi malam, polisi dan staf pemerintah bersikeras Xiong meninggal akibat perbuatannya.

Offline bluppy

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.163
  • Reputasi: 65
  • Gender: Female
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #22 on: 25 October 2011, 05:15:43 PM »
copas dari forum sebelah :

well banyak yang gatau emang,
Undang2 di china emang harus dirumah
biar lebih mendukung HAM gitu setidaknya
kalo diindonesia hukumnya sama kek disana
gw rasa sama aja kejadiannya, GA BAKALAN ADA YANG MAU NOLONG,
kenapa?

" Ada hukum di China yang membebankan separuh biaya pengobatan korban kecelakaan terhadap orang yang membawanya ke rumah sakit. Untuk korban meninggal dibebankan 20.000 yuan,sedangkan untuk korban rawat inap mencapai ratusan ribu yuan.
Pilihan menjadi:
1.Tidak Menolong = 0 yuan
2.Menolong Saat meninggal= 20.000 Yuan
3.Menolong saat terluka = 100.000 yuan"

gw tanya temen gw 20.000 yuan itu sekitar 30juta bung

sepertinya memang ada yang benar2 salah dengan peraturan ini
mengkondisikan terjadi lebih banyak tragedi lagi

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #23 on: 25 October 2011, 05:21:28 PM »
mungkin salah satu trick mengurangi jumlah penduduk
wakkakak
Samma Vayama

Offline wang ai lie

  • Sebelumnya: anggia.gunawan
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.204
  • Reputasi: 72
  • Gender: Male
  • Terpujilah Sang Bhagava,Guru para Dewa dan Manusia
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #24 on: 26 October 2011, 05:12:52 PM »
Kata temanku ada berita yg menabrak dihukum mati n yg lewat ga mau nolong dihukum penjara, benar gak ya?

di berita di kabarkan begitu dd  :)

yg menabrak di hukum mati sedangkan yang tidak mau menolong di hukum penjara, sedangkan si penolong di berikan hadiah berupa uang

Namo Mahakarunikaya Avalokitesvaraya, Semoga dengan cepat saya mengetahui semua ajaran Dharma,berada dalam perahu Prajna,mencapai Sila, Samadhi, dan Prajna,berada dalam kediaman tanpa perbuatan,bersatu dengan Tubuh Agung Dharma

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #25 on: 26 October 2011, 05:59:46 PM »
di berita di kabarkan begitu dd  :)

yg menabrak di hukum mati sedangkan yang tidak mau menolong di hukum penjara, sedangkan si penolong di berikan hadiah berupa uang

yg membiarkan anaknya kocar kacir keluar jalan dihukum apa ya ?
apakah hal tsb merupakan akar (sebab utama) terjadinya kecelakaan ?
 :'(
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline stephen chow

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.055
  • Reputasi: 37
  • Gender: Male
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #26 on: 26 October 2011, 08:53:39 PM »
yg membiarkan anaknya kocar kacir keluar jalan dihukum apa ya ?
apakah hal tsb merupakan akar (sebab utama) terjadinya kecelakaan ?
 :'(
yg membiarkan sih ortunya gk tahu bahaya..
jika smpai anaknya kenapa2, mungkin karena teledor saja..
Menjadi Baik adalah moralitas sejati..
Berbuat Baik adalah mungkin sekadar jalan menuju tujuan..
Y.M. Dr. H. Saddhatissa..

Offline sobat-dharma

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.286
  • Reputasi: 45
  • Gender: Male
  • sharing, caring, offering
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #27 on: 27 October 2011, 02:52:06 PM »
Sebuah perbandingan untuk kasus ini. Bukti bahwa hati nurani hewan lebih kerja daripada manusia?

Spoiler: ShowHide
Mereka yang melihat-Ku dari wujud dan mengikuti-Ku dari suara terlibat dalam upaya salah. Mereka takkan melihat Aku. Dari Dharma-lah mestinya ia melihat Para Buddha. Dari Dharmakaya datang tuntunan baginya. Namun hakikat sejati Dharma tak terlihat dan tiada seorangpun bisa menyadarinya sebagai obyek

Offline Rico Tsiau

  • Kebetulan terjoin ke DC
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.976
  • Reputasi: 117
  • Gender: Male
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Bocah Balita Terlindas Mobil, Orang Tak Peduli????
« Reply #28 on: 27 October 2011, 03:07:50 PM »
akhirnya gak ketolongan lagi ya.

duh miris bacanya, apalagi gw yang ada anak hampir seumuran yue yue.
gak kebayang perasaan orang tuanya..