//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum  (Read 15748 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
bagaimana fasilitas kendaraan umum dpt aman ?
« Reply #30 on: 05 October 2011, 06:43:41 PM »
1. gak boleh ada kaca hitam..
2. antara super n penumpang kelihatan jelas
3. id supir tertera jelas (spt taxi)
4. jalur jelas
5. ada cctv setiap pemberhentian utama
6. ada tombol khusus utk supir bila keadaan mencurigakan/gawat (supaya polisi tau)
7. ........

100. ada capsul khusus utk cewek memerlukan pengamanan extra...hahahah
       atau angkutan umum berupa rantai capsul yg diisi orang...
       sehingga udah terpisah sama penjahatnya sejak awal...hehehe

apa lagi ya?  sogok penjahat utk bantu design in yg bagus...
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #31 on: 05 October 2011, 09:41:14 PM »
 [at] mas tidar, kami itu siapa brp org kk? Kenalin donk... :P

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #32 on: 06 October 2011, 08:43:25 AM »
Untuk yang berencana bawa 'senjata', sebaiknya pikir dua kali dan ekstra hati-hati, sebab kalau tidak menguasai 'senjata' dan situasi, malah bisa berbalik merugikan diri sendiri.

betul juga..

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #33 on: 06 October 2011, 09:34:45 AM »
tips dari teman dan pengalaman selama naek kendaraan umum:

1. kalo ada beberapa orang (cowok ataupun cewek.. ya.. copet udah lintas gender) ngumpul di deket pintu busway dan ga mau minggir / masuk ke dalam walau di dalem lebih lega.. ketemu yg gini, trobos aja sambil bilang "minggir...2x !!" , katanya bisa jadi yg ngumpul2 gini = ga beres/copet...
2. kalo ada yg bawa tas tipis/koran/jaket dan ga mau duduk walau ada bangku yg kosong di dekatnya (sok ngalah ama yg laen), lebih milih berdiri/ngumpul bareng penumpang2 yg berdiri, katanya itu jg bisa dicurigai sebagai copet
3. kalo pas naek kopaja, dan agak sepi, ajak ngobrol keneknya, kadang dia kalo ada copet yg naek bakal kasih tau/kasih kode (gw pernah diingetin gini pas naek kopaja kuning dari slipi ke lebak bulus, si kenek bisikin gw kalo yg naek itu copet)
4. kalo pas naek angkot, ada yg mijit kaki, muntah, jatuhin koin di sekitar kita, harus makin waspada, pegangin tas baik2, itu mreka (copet dkk)  lagi ngalihin perhatian..

monggo ditambahken kalo yg laen jg tau..


gw sh ajarin ke cewek gw, kalo pas dia naek busway trus ada cowok yg mepet2in/sengaja dorong2 gt, jangan ragu untuk tendang ke belakang dan bentak.. kalo sampe ribut pun biasanya cowok itu yg mundur...

yang ini saya pernah kejadian, ada om2 muntah di angkot, pada sibuk sendiri minta pindah tempat duduk dekat jendela, akhirnya tukaran sama penumpang yang lain.
ehh... pas sampe kampus, hape udah ilang.. :))
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Yumi

  • Sebelumnya snailLcy
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.353
  • Reputasi: 123
  • Gender: Female
  • Good morning, Sunshine..
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #34 on: 07 October 2011, 01:37:29 PM »
Takut Diperkosa, Novi Nekat Lompat dari Angkot

INILAH.COM, Jakarta - Seorang mahasiswi, Novinda Parantika (18) nekat melompat dari angkutan kota (angkot) M 27 jurusan Kampung Melayu-Pulogadung. Novi, nekat melompat karena takut menjadi korban kejahatan di dalam angkot.

Akibatnya, mahasiswi Institut Musik Indonesia (IMI) ini harus dirawat di RS. Harapan Jayakarta, ruang Cempaka 1, karena luka-luka yang di dapatnya setelah nekat melompat dari angkot tersebut.

“Dia ketakutan, karena angkot yang mestinya ke arah Terminal Pulogadung, malah ambil jalur lain. Ketika di minta berhenti, si sopirnya malah tancap gas. Makanya dia nekat lompat keluar,” ujar Ika (41) ibu kos yang menemani Novi di rumahsakit.

Menurut Ika, peristiwa ini berawal, saat Novi naik angkot M27 dari gang Remaja 1 menuju arah Pulogadung, yang saat itu berisi tiga orang penumpang. Namun ketika sampai perempatan kawasan JIEP, penumpang lainnya turun dan menyisakan Novinda seorang diri di bagian belakang. Sementara di bagian depan terdapat seorang laki-laki yang berada di samping sopir.

Kemudian, secara tiba-tiba angkot yang seharusnya lurus menuju Terminal Pulogadung, malah belok kiri masuk ke Jl Pemuda ke arah Rawamangun.

“Karena angkot itu keluar trayek, dia pun minta berhenti. Tapi si sopir malah tancap gas, karena khawatir tejadi sesuatu pada dirinya, akhirnya dia lompat keluar,” jelas Ika.

Korban yang baru satu bulan di Jakarta itu tinggal seorang diri dengan menyewa kamar kost di RT 08/04 Jatinegara Kaum, Pulogadung. Kini ia harus menjalani rawat inap, karena kepalanya mengalami luka robek sekitar 10 sentimeter dan harus dijahit.[bay]
Para bhikkhu, fajar berwarna kuning keemasan adalah pertanda awal terbitnya matahari.
Demikian pula, kesempurnaan sila adalah awal timbulnya Jalan Mulia Berunsur Delapan.
~Silasampada Sutta - Suryapeyyala~

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #35 on: 07 October 2011, 06:04:40 PM »
^
kalau seperti itu harusnya bagaimana yah?
mungkin tetap tenang adalah jalan yang terbaik, pura2 g tau apa2.  ;D
terus bilang "kiri pak".
semoga saja supirnya mau berenti.  :)
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline dhammadinna

  • Sebelumnya: Mayvise
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.626
  • Reputasi: 149
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #36 on: 10 October 2011, 08:44:28 AM »
[...]
Kini ia harus menjalani rawat inap, karena kepalanya mengalami luka robek sekitar 10 sentimeter dan harus dijahit.

jangan lupa bawa helm. Kalau mau lompat, pake helm dulu.

Offline M14ka

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.821
  • Reputasi: 94
  • Gender: Female
  • Live your best life!! ^^
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #37 on: 10 October 2011, 09:26:46 AM »
^
kalau seperti itu harusnya bagaimana yah?
mungkin tetap tenang adalah jalan yang terbaik, pura2 g tau apa2.  ;D
terus bilang "kiri pak".
semoga saja supirnya mau berenti.  :)

kayanya supirnya ga mau berenti deh tapi malah tancap gas...

Quote
“Karena angkot itu keluar trayek, dia pun minta berhenti. Tapi si sopir malah tancap gas, karena khawatir tejadi sesuatu pada dirinya, akhirnya dia lompat keluar,” jelas Ika.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #38 on: 10 October 2011, 06:22:33 PM »
kayanya supirnya ga mau berenti deh tapi malah tancap gas...
jadi loncat adalah pilihan yang terbaik cc?  ;D
mungkin si korban panik sehingga supirnya mengira bahwa korban sudah mengetahui niat jahatnya, jadi kalo diturunin bisa jadi dia melapor ke orang2 sekitar. tapi jika korban tetap tenang dan pura2 g tau, bisa jadi supirnya juga refleks langsung berenti karena merasa dia memang mau turun di daerah sana.  ;D
hanya dugaan saya saja cc.. he-he-he..
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #39 on: 10 October 2011, 07:03:33 PM »
hema makin mirip bawel ya..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #40 on: 10 October 2011, 07:24:20 PM »
hema makin mirip bawel ya..
masih mending, dari pada mirip supir angkotnya. :hammer:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #41 on: 11 October 2011, 11:10:31 AM »
jadi loncat adalah pilihan yang terbaik cc?  ;D
mungkin si korban panik sehingga supirnya mengira bahwa korban sudah mengetahui niat jahatnya, jadi kalo diturunin bisa jadi dia melapor ke orang2 sekitar. tapi jika korban tetap tenang dan pura2 g tau, bisa jadi supirnya juga refleks langsung berenti karena merasa dia memang mau turun di daerah sana.  ;D
hanya dugaan saya saja cc.. he-he-he..
Menghindari keadaan tidak menguntungkan adalah yang paling baik. Tapi kadang-kadang, kalau situasi buruk tak terhindarkan, melawan juga adalah yang terbaik daripada pasrah.

Coba cek hal menarik ini:
Spoiler: ShowHide



Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #42 on: 13 October 2011, 11:29:34 AM »
^
kalau seperti itu harusnya bagaimana yah?

lebih baik kalo semua penumpang turun, kita juga ikut turun ;D. langsung pergi ke tempat yang ramai dan menunggu angkot selanjutnya yang lebih ramai ;D.

atau minta tolong penumpang yang turun yang terlihat terpecaya (misalnya ibu-ibu atau sesama perempuan) untuk menemani kita sebentar untuk menunggu angkot yang ramai ;D.

atau kalo ada polisi, minta tolong polisi untuk menemani menunggu angkot ;D. (saya sering melihat polisi mau untuk menolong pejalan kaki kok, seperti misalnya menyeberang jalan atau menanyakan arah)

Offline cumi polos

  • Sebelumnya: Teko
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.130
  • Reputasi: 82
  • Gender: Male
  • mohon transparansinya
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #43 on: 13 October 2011, 11:59:32 AM »
lebih baik kalo semua penumpang turun, kita juga ikut turun ;D. langsung pergi ke tempat yang ramai dan menunggu angkot selanjutnya yang lebih ramai ;D.

atau minta tolong penumpang yang turun yang terlihat terpecaya (misalnya ibu-ibu atau sesama perempuan) untuk menemani kita sebentar untuk menunggu angkot yang ramai ;D.

atau kalo ada polisi, minta tolong polisi untuk menemani menunggu angkot ;D. (saya sering melihat polisi mau untuk menolong pejalan kaki kok, seperti misalnya menyeberang jalan atau menanyakan arah)

jangan terlalu percaya, bisa2 komplotan tsb juga PALSU,
hal tsb lah yg digunakan di bandara utk menipu TKI2 yg lagi bawa banyak duit....
dgn cara komplotan palsu, pasangan suami isteri palsu begitu....

jadi solusi bawel apa lagi ?
merryXmas n happyNewYYYY 2018

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: Hati2 menggunakan fasilitas kendaraan umum
« Reply #44 on: 13 October 2011, 12:35:54 PM »
jangan terlalu percaya, bisa2 komplotan tsb juga PALSU,
hal tsb lah yg digunakan di bandara utk menipu TKI2 yg lagi bawa banyak duit....
dgn cara komplotan palsu, pasangan suami isteri palsu begitu....

jadi solusi bawel apa lagi ?

tidak ada lagi ;D.