//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Adhitthana

Pages: 1 ... 430 431 432 433 434 435 436 [437]
6541
dithread TIROKUDDA SUTTA.......ada penjelasanya

jika para Boddhisatva, terlahir dialam setan, maka akan lahir diparadatthupajivika -peta

kok...... Boddhisatva bisa lahir dialam setan??   :(
bukankah Boddhisatva adalah calon Buddha


oyah....... arti Sadhu = demikianlah adanya ...... bener gak

mohon pencerahannya........  _/\_

6542
Keluarga & Teman / Re: PERANGKAP TIKUS
« on: 01 May 2008, 10:46:41 PM »
Cerita yang bagus ..... kk ryu   :x


Thz ........  _/\_

6543
Perkenalan / Re: Kenalin.. saya suami che na
« on: 01 May 2008, 10:26:13 PM »
salam kenal....... anatta   _/\_


moga2 betah disini    :)

6544
suvati houtu dan sukhi hotu sama tidak?
iya...... sukhi hotu.. apa artinya?

kalo asavaha, dulu aku baca artinya kilesa ( kekotoran bathin)
yg sangat halus......
aku nda ngerti apa yg di maksud dgn kekotoran bathin hal

maaf ..... kalimat/ tulisan salah 
 
tq ya........... _/\_

6545
thz atas jawaban ..........  _/\_

mengulang pertanyanku yg no 3,..... maksudnya gini, anak kecil umur 7 thn itu khan lagi demen2nya maen
pistol2an ..... na krn maenin baru apa yg dia liat secara naluri apa aja di tembak... entah benda mati apa hidup, na ke betulan kucing lewat ..ya ditembak, tapi kena matanya...
atas perbuatannya itu apa bisa di sebut akusala kamma? ato ahosi kamma?

memang jalannya buah dari kamma, tidak ada yg tau secara pasti, hanya seorang sammasamBuddha yg benar2 mengetahuNYa. ( mayan nih dr hasil baca2 artikel di Dc mulai pinteran dikit.... hehehe )  ;D

apa artinya anumodana, suvahti houtu , asahava , Chiutao

aku cari2 gak ketemu artinya........


Thz ya..........  _/\_

6546
aku mao tanya hukum kamma........ 

1. ada seorang ibu dan anak sudah berpisah, ketika sang anak masih bayi ( ibu tdk meninggal )
   apakah jalinan kamma antara ibu dan anak bisa di katakan sudah abis ketika itu ?

2. ada pria ato wanita seumur hidup tidak menikah ( bukan bhikkhu/ni )
   apakah tidak adanya jalinan kamma / jodoh, dikarenakan jodohnya tidak berada dialam yg sama?

3.bila ada seorang anak berumur 7thn, karena keisengan dgn maen pistol2an
  dia melukai kucing hingga buta, bisakah dikatakan ahosi kamma?


Thz ya....... _/\_



6547
Setuju boss, tp kalau bisa untuk point 3, isinya jgn panjang2 biasanya pemula malas baca yg panjang2.. ;D
 _/\_
iya .... jgn panjang2..... yg penting jelas , padat , lengkap.
aku bole usul ya.....  :)
coba bahas tentang dukhha, 4 kesunyataan mulia, 8 jalan kebenaran, hukum kamma, brahma vihara, dll
( maaf , kl ada kalimat yg salah , mohon di koreksi, maklum ini pelajaran di skull, udah mulai lupa) :))

segitu dulu usulku,....... mohon bimbingan   _/\_


thz ya......... ;)

6548
Kafe Jongkok / Re: Kuntilanak Malaysia Juga Berambut Panjang
« on: 28 April 2008, 05:20:34 AM »
ada gak kuntilanak yang botak :))
gak ada........ ada yg kimbal  :P

6549
_/\_<----- koq namaste ga namo buddhaya?
yak, tolong di beritahu
susunan sistematis dalam mempelajari ajaran Buddha,
maksudnya setelah belajar A baru belajar B abis itu di sambung C dst
abis ajaran Buddha kan banyak.
TQ  :D
_/\_<----- maonya ..mungkin Namo Buddhaya, tapi kepanjangan.......


setuju.........  :))  :))

aku baru belajar jg bingung, mana yg mao dibaca dulu......

6550
Pengembangan DhammaCitta / Re: The Best Thread Ever
« on: 28 April 2008, 02:46:00 AM »
ayo2... menurut u pade thread apa yang paling mantep di dc...
gw: MMD, DC PEDULI, ama proyek...

haa...
lom tau........ abis baru gabung sich   :P

mao cari2 intisari ajaran Sang Buddha   ^:)^ dimana ya??

abis kebyakan thread, mao mulai di mana gaj tau  :(

baca2 ... aciik, seruu... tapi malah kdg2 nda ngerti   :o

maklum,.... dulu tau Buddhis, cuma diskull, hapalan gitu degh

bisa di bantu, baca2 yg dasar dulu ada di mana??


thz ya.......... :)

6551
Perkenalan / Re: salam kenal semua
« on: 27 April 2008, 11:45:15 PM »
telunjuk tunjuk depan.. tapi 3 jari terlipat tunjuk belakang..  ^-^
kok kurang satu??....  :-?
 jempol gak ikutan ya........  ::) diumpetin  ;D

6552
aku punya pendapatan ........ gmn antara aliran maitreya dan vihara2 saling mengunjungi
kita undang aliran maitreya ..... suhu / pandita utk berceramah di vihara, begitu juga sebaliknya

6553
Perkenalan / Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« on: 25 April 2008, 11:53:17 PM »
aku kirain ada semut di komputerku....... :))

6554
Perkenalan / Re: Asal muasal dan Arti Nick Masing2 ...
« on: 25 April 2008, 12:13:19 AM »
nick : Virya = semangat

moga2 selalu semangat dalam belajar Dhamma dan menjalankan  :)

6555
Perkenalan / salam kenal semua
« on: 25 April 2008, 12:02:52 AM »
alo....... salam kenal semua.......... _/\_

aku baru gabung disini.....

mohon bimbingnya ya....... ^-^

Pages: 1 ... 430 431 432 433 434 435 436 [437]
anything