//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Menghilangkan bau mulut  (Read 17620 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Menghilangkan bau mulut
« on: 18 May 2009, 08:50:36 PM »
Pren,aq bermasalah nih dengan penyakit ini  :'( :'(
Indikasi:
- Dulu bermasalah gara2 karang gigi yang terpendam selama 20 thn  :o
- Sekarang ga jelas apa penyebabnya...yg pasti hal ini mengganggu bgt...dulu ga seberapa tp skrg makin parah.. :'(

Anyone can help me solve this problem??

Ada yang tau penyebab bau mulut?
Adakah cara menghilangkannya?


thxb4  _/\_ _/\_
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline aitristina

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.758
  • Reputasi: 52
  • Gender: Female
  • every1 is #1...
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #1 on: 18 May 2009, 09:54:25 PM »
perawaaaaaatna gi2 kudu tuh...
bersihkan karang gi2

en trus dirwat dgn rajin sikat gi2 2x sehr dan lengkapi dgn obat kumur listerine jg ok...

kurangi makanan2 yg menyebabkan bau mulut misalkan hehehe

Pren,aq bermasalah nih dengan penyakit ini  :'( :'(
Indikasi:
- Dulu bermasalah gara2 karang gigi yang terpendam selama 20 thn  :o
- Sekarang ga jelas apa penyebabnya...yg pasti hal ini mengganggu bgt...dulu ga seberapa tp skrg makin parah.. :'(

Anyone can help me solve this problem??

Ada yang tau penyebab bau mulut?
Adakah cara menghilangkannya?


thxb4  _/\_ _/\_
Life is about living...

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #2 on: 18 May 2009, 10:06:27 PM »
Karang gigi udah dibersihin....udah agak mendingan...
Gosok gi2 udah 2 kali sehari...pagi sikat + pake listerine...malam cm sikat az....
Tapi koq kyk e nih bau berasal dari nafas yah ???

Apakah mgkn?
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #3 on: 18 May 2009, 10:11:07 PM »
pola makan ?
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #4 on: 18 May 2009, 10:38:11 PM »
Tidak teratur  ;D ;D

Pagi kadang makan, kadang tidak...
Siang makan ga pasti jam brp...yg pasti klo ada jam kosong baru makan...kadang sampe sore baru makan...
Klo malam juga ga musti...antara jam 7-9 malam...
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #5 on: 18 May 2009, 10:41:33 PM »
coba teratur dulu ya pola makannya..

soalnya begini, pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan gangguan pH, mulut menjadi lebih asam, dan bakteri cepat berkembang yang menyebabkan bau mulut juga.. coba imbangi dengan makan buah / minum air..

di samping itu juga, coba bro cek apakah bro panas dalam tidak ? adakah sputum berwarna ketika batuk ? jika ada itu ada indikasi infeksi. Bisa jadi juga hal tersebut yang menyebabkan nafas tidak sedap.

semoga bermanfaat

Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline marcedes

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.528
  • Reputasi: 70
  • Gender: Male
  • May All Being Happinesssssssss
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #6 on: 18 May 2009, 10:43:28 PM »
banyak minum air putih.
Ada penderitaan,tetapi tidak ada yang menderita
Ada jalan tetapi tidak ada yang menempuhnya
Ada Nibbana tetapi tidak ada yang mencapainya.

TALK LESS DO MOREEEEEE !!!

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #7 on: 18 May 2009, 10:57:43 PM »
Ow....bgitu...saya coba terapkan dulu....ntar saya update perkembangannya....

Thx bro forte..... _/\_ _/\_
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Adhitthana

  • Sebelumnya: Virya
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.509
  • Reputasi: 239
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #8 on: 18 May 2009, 11:10:49 PM »
coba bersihkan lidah .....
khan ada tuch alat utk pembersih lidah ....

ayee selain sikat gigi, juga rajin membersihkan lidah
rasanya mulut lebih fresh/ segar ......
ayeee usul yaaah ..... coba sering2 makan semangka  :)

masalah bau mulut bisa jg dikaitkan dengan kesehatan lambung ...
  Aku akan mengalami Usia tua, aku akan menderita penyakit, aku akan mengalami kematian. Segala yang ku Cintai, ku miliki, dan ku senangi akan Berubah dan terpisah dariku ....

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #9 on: 19 May 2009, 05:07:34 PM »
Thx bro virya atas sarannya.....
Ngomong2 bentuk pembersih lidah kyk apa yah?? aq lum pernah lihat  ;D ;D
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.403
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #10 on: 19 May 2009, 07:33:47 PM »
di supermarket yg dari plastik merek formula ada koq. rp 3.500,- kalau tidak salah. ada jg yg dari aluminium yg mahal, sekitar 50 ribu.
There is no place like 127.0.0.1

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #11 on: 19 May 2009, 09:22:00 PM »
ngapain beli, dirumah ada sendok ?? pake tuh, tiap pagi pake sendok kerok aja tuh lidah sampe warna nya merah seger... :)) klo bs sampe berdarah... lebih mantap lg, ntar pasti perih klo mau makan... hahaha... :))  teman kos gw waktu kuliah dulu, masalahnya pake sendok tuh... hahaha... jd waktu mandi, gw liat ada sendok selain odol, sikat gigi dan sabun didalam gayung mandinya...

ayo kerok... kerok... kerok lagi... asyik... asyik... :))

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #12 on: 19 May 2009, 09:59:03 PM »
owww.....thx infonya bro sumedho...

 [at] dhanuttono : pake sendok yah....hmmm boleh jg  ;D...thx infonya bro.


Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #13 on: 19 May 2009, 10:01:37 PM »
ada baiknya jangan.. kalau sembarangan kerok dengan alat yang kurang standar, akan terjadi luka, sehingga menyebabkan radang pada lidah Anda..
hati2 aja..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline dipasena

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.612
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
  • Sudah Meninggal
Re: Menghilangkan bau mulut
« Reply #14 on: 19 May 2009, 10:07:01 PM »
ada baiknya jangan.. kalau sembarangan kerok dengan alat yang kurang standar, akan terjadi luka, sehingga menyebabkan radang pada lidah Anda..
hati2 aja..


itu dia gw tulis di atas "klo bs sampe berdarah... lebih mantap lg, ntar pasti perih klo mau makan" maksudnya kan radang... itu seh pengalaman teman ku, klo bangun tidur pasti lewat dpn kamar gw, trus bawa gayung, didalam gayung pasti ada sendok... gw kira dia mau makan ada dikamar mandi, setelah di tanya, ternyata untuk kerok lidahnya... buset dah :))

bagi yg pengen ngikuti cara konyol teman gw boleh jg, asal jgn terlalu keras n jgn sampe luka... :D

 

anything