//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: [ASK] Hyperhidrosis  (Read 4571 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
[ASK] Hyperhidrosis
« on: 14 May 2009, 08:48:35 AM »
All, gw bingung nih kena alergi apa....

Gejala :
 - Tiap bangun pagi selalu pilek dan bersin, tp klo udah siang reda.
 - Gejala tersebut tidak berpengaruh pada suhu. Jadi klo gw tdr di tempat berAC ato ga berAC tetep bersin2.
 - Klo sore2 udah tidur waktu bangun jg bersin2. Tapi lama kelamaan hilang sendiri.

Trus mau nanya lagi, tangan dan kaki gw koq sering berkeringat. Klo lg Olahraga ringan, main game,ato hanya berjalan biasa. Bahkan klo salaman ato gandengan ama org jg berkeringat...Apa penyebabnya???

Mohon pencerahannya dan cara mengatasinya...thx b4  _/\_ _/\_

« Last Edit: 14 May 2009, 01:00:21 PM by Forte »
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline huihui

  • Sebelumnya parahita
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.278
  • Reputasi: 109
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #1 on: 14 May 2009, 09:15:38 AM »
^
^
Kasurnya kotor banyak debu kali... jgn jgn gk pernah ganti sepre?  :-?


keringatan, bagus dong. aye juga gitu....  :-?

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.403
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #2 on: 14 May 2009, 10:00:15 AM »
bukan hanya ganti sprei, kasurnya harus dibersihkan juga loh.

kemungkinan lain stall air di kamar jg bisa. Sirkulasi udara harus bagus, mungkin debu juga.

kalau tangan keringatan sih lumrah kan?
There is no place like 127.0.0.1

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #3 on: 14 May 2009, 10:05:19 AM »
Coba cek, kasur anda masih kasur kapuk atau bukan ? Kalau masih harus diganti..
Hindari debu dan hawa dingin, barang2 yang ada bulu2 halusnya, seperti kemoceng, selimut berbulu, boneka berbulu, dll

Kalu semua sudah dihindari, perlu cek ke dokter, mungkin anda menderita sinus/polip


Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #4 on: 14 May 2009, 10:07:42 AM »
Mslhnya aq tidur di kasur manapun tetep bgitu...
Meski seprei baru diganti tetep pilek dan bersin2...
Kasur bukan kapuk, bahkan tidur di kasur latex tetep sama...
Klo ttg hawa..aq tidur di tempat berAC sama ga ada AC nya efeknya tetep sama...pasti bersin2

Koq pernah denger2 klo tangan dan kaki itu gampang keringatan artinya jantungnya lemah....bener ga informasi tsb ?
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #5 on: 14 May 2009, 10:11:29 AM »
Perlu berolahraga
Sebab saya dulu juga begitu penyakitnya
Lama2 semua benda2 itu saya hindari, dan jauh berkurang sudah penderitaan pagi hari itu
Selain itu saya imbangi dengan olahraga di gym
Alhasil sudah jauh lebih baik, saya kena bersin kalo lagi flu doang


Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #6 on: 14 May 2009, 10:19:55 AM »
Saya sebenarnya suka olahraga tapi ga ada waktunya  ;D ;D
Lebih suka tidur soalnya..... ;D ;D

Klo bro lokkhi gmn ciri2 penyakitnya??
Ato ini sinusitis kah??
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline hatRed

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.400
  • Reputasi: 138
  • step at the right place to be light
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #7 on: 14 May 2009, 10:20:55 AM »
yg telapak tangan selalu berkeringat itu keknya penyakit deh... cuman lupa..
i'm just a mammal with troubled soul



Offline Brado

  • Sebelumnya: Lokkhitacaro
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.645
  • Reputasi: 67
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #8 on: 14 May 2009, 10:31:11 AM »
Saya sebenarnya suka olahraga tapi ga ada waktunya  ;D ;D
Lebih suka tidur soalnya..... ;D ;D

Klo bro lokkhi gmn ciri2 penyakitnya??
Ato ini sinusitis kah??


Kurang lebih sama kayak kamu, hanya saat itu badan saya termasuk "overweight"
Apakah anda juga kelebihan berat badan ?
Sekarang ada suntik anti flu koq (vaksin), saya aja sampai di suntik, hanya berkala, sekitar 11 bulan kalau tidak salah, boleh lanjut lagi
Tangan keringatan sih iya, dan saya juga pernah dengar ttg jantung lemah itu, tapi ga tau deh bener atau tidaknya
Teman saya juga senasib, hanya divonis dokter sinus dan polip, untung sembuh dengan obat, tanpa perlu operasi..
Semoga cepat tersolusi yah masalah penyakitmu itu..

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.403
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #9 on: 14 May 2009, 10:37:54 AM »
coba rutin meditasi anapanasati, nolong juga utk hidung mampet waktu bangun.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #10 on: 14 May 2009, 10:39:07 AM »
Ga..badanku  ideal koq... ;D ;D

 :-?  Keknya hrs cpt2 ke dokter nih minta vaksin jg...

Tentang telapak tangan dan kaki yang mudah berkeringat, adakah yg pernah mengalami selain beberapa rekan diatas ?? apakah udah sembuh ?? bgmn cara2 sembuhin nya??

Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #11 on: 14 May 2009, 11:29:31 AM »
Mengenai pilek bersin, coba perhatikan dulu sanitasi udara di kamar..

Mengenai keringat di telapak tangan, hal itu beragam penyebabnya..
Istilah keren kedokterannya hyperhidrosis.

Hyperhidrosis bisa terjadi dikarenakan beberapa hal mulai dari adanya gangguan emosi, gangguan saraf otonom, dan bisa juga indikasi adanya kelainan pada sistem sirkulasi terutama jantung.

Untuk tahap awal, karena Anda termasuk orang sehat, saya berasumsi mungkin ini terjadi karena gangguan emosi, yang mengakibatkan produksi keringat berlebih akibat takut, gelisah dll

Jika tidak berhasil, penggunaan obat seperti obat2 yang bekerj a pada sistem saraf otonom khususnya yang menghambat kerja neurotransmitter asetil kolin (antikolinergik) dapat digunakan.
Namun efek dari penggunaan ini akan menyebabkan gangguan pada saluran cerna, karena obat2 ini akan menghambat pula kerja saluran cerna karena saluran cerna penuh dengan otot polos yang kerjanya dipengaruhi oleh sistem saraf parasimpatis..

Dan laporan terbaru yang saya tahu, ada juga yang menggunakan injeksi racun botulinum.. wanna try ? ;D

Salam..
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Yoko

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 351
  • Reputasi: 11
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #12 on: 14 May 2009, 11:43:49 AM »
Wew.."racun botulinum"  :o :o ga deh.. :P

Ok ntar saya coba dengan memperbaiki sistem sanitasi udara kamar...coz emang kamarq nih ga ada sirkulasi udara selain dr AC....thx 4 the information  _/\_ _/\_
Dhamma always in my heart  ;D ;D  _/\_

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: [ASK] Alergi apa ??
« Reply #13 on: 14 May 2009, 12:59:59 PM »
Ok..

Btw.. di sini khusus bahas hyperhidrosis saja ya..

Jika ingin bertanya seputar Alergi.. bisa di :
http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,2092.0.html

Sana saya sudah uraikan dengan rinci bagaimana proses terjadinya alergi..


Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Mr.Jhonz

  • Sebelumnya: Chikennn
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.164
  • Reputasi: 148
  • Gender: Male
  • simple life
Re: [ASK] Hyperhidrosis
« Reply #14 on: 14 May 2009, 03:10:39 PM »
 [at] yoko
kalo malam hidung mampet ya?
Gw juga sering begitu,
Kasus u banyak di alamin para pria kok..
 
buddha; "berjuanglah dengan tekun dan perhatian murni"

 

anything