//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Indra

Pages: 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 ... 937
91
Diskusi Umum / Re: Apakah agama buddha bisa buat kaya raya?
« on: 04 December 2017, 06:16:37 PM »
Di sutta ini menyebutkan setelah kehidupan akan datang,... Tetapi kita tau umumnya yang diharapkan kehidupan saat ini juga.
Kita tau banyak cerita ada umat Buddhis katakan dia bangkrut usahanya terus dia melakukan apa yang ajaran Buddha ajarkan seperti berdana, lakukan 8 sila, pasang lilin gede gede, sumbang sana sini, fangsen, dan lain lain katakan setahun tidak muncul juga hasilnya akhirnya dia putus asa. Temen nya ajak ke tetangga sebelah,... Cuma butuh nyanyi nyanyi 3 bulan eh kehidupan nya berubah usahanya naik hutang nya kebayar.
Banyak kejadian kaya gini maka dari itu dia claim ajaran tetangga hebat.
Maka dari itu muncul lah pertanyaan ini.
Apakah agama Buddha bisa buat kita jadi kaya raya?
ia menjadi kaya dalam kehidupan ini adalah akibat dari jasa baiknya yang dilakukan di masa lalu, konon hanya perbuatan yang bobot karmanya sangat significant yang dapat berbuah langsung pada kehidupan ini juga, misalnya berdana makanan kepada seorang suci ketika baru bangkit dari nirodha samapatti. pada umumnya karma akan berbuah pada kehidupan berikutnya, atau beberapa kehidupan berikutnya.

agama lain boleh2 saja mengklaim bahwa itu adalah berkat kekuatan sosok tertentu. ini adalah bidang peristiwa yang sama-sama tidak dapat dibuktikan, jadi kembali pada keyakinan individual.

92
Diskusi Umum / Re: Apakah agama buddha bisa buat kaya raya?
« on: 04 December 2017, 05:45:41 PM »
“Tetapi di sini, murid, seorang laki-laki atau perempuan memberikan makanan … dan pelita kepada para petapa atau para brahmana. Karena melakukan dan menjalankan perbuatan-perbuatan demikian … ia muncul kembali di alam bahagia … Tetapi jika sebaliknya ia kembali ke alam manusia, maka di manapun ia terlahir kembali ia akan menjadi kaya. Demikianlah, murid, hal itu mengarah pada kekayaan, yaitu, seseorang memberikan makanan … dan pelita kepada para petapa atau para brahmana.

ref: https://suttacentral.net/id/mn135

93
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 05:05:12 PM »
Imbalan yang layak untuk seorang bocah berapa GRP?
 =))
10 GRP dicicil selama 10 minggu

94
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 05:04:35 PM »
Semoga semua mahkluk Berbahagia

mohon maaf jika saya yg masih belum dalam mengenai ajaran Budha, namun saya baca sepertinya sudah terlalu banyak kata2 dan bahasa yg tidak sopan, mohon ingatkan diri kita semua untuk lebih santun dalam bebahasa.
semua masukkan dan pendapat yg berbeda2 mohon untuk saling menghormati, jika memang tidak cocok / tidak sesuai dengan diri sendiri, ada baiknya bertanya kepada orang yg lbh tepat seperti Bante atau orang yg lebih ahli.

saya doakan semua member di sini berbahagia dan sejahtera  _/\_ _/\_ _/\_

kata-kata dan bahasa tidak sopan ini bersifat subjektif yang belum tentu sama untuk setiap individu, tapi sehubungan dengan kata-kata yang mungkin terdengar kasar, berikut ini adalah ajaran Sang Buddha:

“Demikian pula, Pangeran, kata-kata yang diketahui oleh Sang Tathāgata sebagai tidak benar, tidak tepat, dan tidak bermanfaat, dan juga yang tidak disukai dan tidak menyenangkan bagi orang lain: kata-kata demikian tidak diucapkan oleh Sang Tathāgata. Kata-kata yang diketahui oleh Kata-kata yang diketahui oleh Sang Tathāgata sebagai benar, tepat, dan bermanfaat, tetapi tidak disukai dan tidak menyenangkan bagi orang lain: Sang Tathāgata mengetahui waktunya untuk mengucapkan kata-kata itu. Kata-kata yang diketahui oleh Sang Tathāgata sebagai tidak benar, tidak tepat, dan tidak bermanfaat, tetapi disukai dan menyenangkan bagi orang lain: kata-kata demikian tidak diucapkan oleh Sang Tathāgata. Kata-kata yang diketahui oleh Sang Tathāgata sebagai benar, tepat, tetapi tidak bermanfaat, dan disukai dan menyenangkan bagi orang lain: kata-kata demikian tidak diucapkan oleh Sang Tathāgata. Kata-kata yang diketahui oleh Sang Tathāgata sebagai benar, tepat, dan bermanfaat, dan juga yang disukai dan menyenangkan bagi orang lain: Sang Tathāgata mengetahui waktunya untuk mengucapkan kata-kata itu. Mengapakah? Karena Sang Tathāgata berbelas kasih pada makhluk-makhluk.”

95
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 04:30:05 PM »
Mana duluan antara Hindu dengan Jain?

Oh Hindu duluan, oleh sebab itu definisi Brahmacari dalam Jain harus sama dengan Hindu.

Masa gitu? Tergantung konteks lah... =))

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Brahmacharya

Arya tolong wakili saya melanjutkan thread ini,

terlalu membuang2 waktu saya yg berharga kalo cuma untuk melayani orang go-blok dan hina, padahal cukup bocah seperti anda untuk menghadapinya.

96
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 02:55:32 PM »
Copas lengkap lah.ada bagian atau potongan yg kamu sembunyikan dari sumber itu.
Caramu diskusi selalu mengatas namakan link atau web yg lain.
Nanti kalau ketemu salahnya , web nya yg disalahkan, si patri yg dimaki jadi katak.
Apa susahnya copas lengkap.bgmn jika isi web itu kmd berubah, diedit.
Kamu itu spt panci dalam sumur.ga ada wawasan sama sekali.

anda tampaknya panik mencari cara bagaimana menyelamatkan pantat anda, karena muka sudah ditaruh di pantat, sehingga pantat bingung mau pindah kemana.

soal copas secara lengkap anda bisa melakukan itu sendiri jika anda memerlukan itu, kewajiban saya hanya sampai memberikan link sebagai rujukan, tidak lebih dari itu.

97
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 02:25:35 PM »
Malang kali nasibmu ko Indra... Malah dipitnah boong dan menyembunyikan referensi.  =))

Harap dimaklumi sendok dalam sayur sup.  ^-^

Sorry, you can't repeat a karma action without waiting 168 hours.

98
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 01:51:23 PM »
Mana copasnya.ada yg kamu sembunyiin ya dari audience.jurusmu selalu begitu.
Sepotong, sepenggal, main link dan tidak lengkap.

Tanggapan ini boong.ref nya tdk berani copas.ada bagian lain yg tidak ditampilkan, disembunyikan.

 kalau salah khan yg salah web site si patri bukan ybs

sebelum menuduh bohong sebaiknya belajar dulu supaya gak malu

silakan klik link utk atthasila secara legkap, tapi bagian abrahmacariya sudah dicopas di atas, sila ke 3 dari atthasila

dan itu website resmi patria (sebuah Organisasi sah Pemuda Theravada Indonesia).

anda selain go blok juga kurang wawasan, bagaikan kodok dalam panci

99
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 12:48:09 PM »
Brahmacariya kehidupan spiritual model perumah tangga.
Abrahmacari non rumah tangga.

abrahmacariya veramani dst dst

menurut Buddha, seorang samana semestinya tdk spt kaum brahmana. Ada istri anak rumah order , upacara dsb.

Samana juga tidak seperti kaum jain. Menyepi di tempat terpencil, tapa keras tidak karuan, menolak makanan dari kasta yg lain, dst dst.

cukup divihara saja. Itu jalan madya dari keduanya.


Naaaa kalau sy go blo maka indra adalah rajanya goblin eh go blig



=)) tambah malu-maluin
nih ya gue berbaik hati ngajarin orang go blok,

kata brahmacariya itu tidak ada hubungannya dengan brahmana

3. Abrahmacariya veramani sikkhapadam samadiyami

Aku bertekad melatih diri menghindari perbuatan tidak suci.

ref: http://www.patria.or.id/baru/index.php/dhamma/23-uposatha-dan-atthasila.html

100
Meditasi / Re: Meditasi salah kaprah (tersesat)
« on: 04 December 2017, 10:50:21 AM »
Sama sama.berjodoh kok dgn dharma.bukankah dharma mengjarkan abrahmacari.

Sekali lagi. Lebih besar pasak dr tiang. Jgn pakai liontin, cincin , pisau kecil, keris kecil atau yg spt itu.
Jimat itu tdk bermutu.hal demikian sementara.
Orang yg menolong anda berbohong kalau menyatakan anda sudah normal.


brahmacariya=kehidupan suci
abrahmacariya=kehidupan tidak suci

dharma mengajarkan kehidupan tidak suci.

bagaimana menurut anda jika menghina dharma?

anda memang luar biasa go-blok

daripada salah melulu bukankah lebih baik diam?

101
Kafe Jongkok / Re: Bagi2 GRP Gratis
« on: 03 December 2017, 10:24:44 PM »
Bagi donk... Ada yg ngurangin GRP ku nih...  :'( #fakir_GRP

tuh gue yg nambahin

102
Buddhisme Awal / Re: Apadāna
« on: 03 December 2017, 08:02:18 PM »
banyak kisah Jataka juga ada dalam Sutta, apakah semua kisah Jataka adalah non-EBT?
banyak kisah dari Dhammapada Atthakatha juga ada dalam Sutta, apakah semua kisah itu adalah non EBT?

103
Diskusi Umum / Re: Daftar2 sistem pengukuran India Kuno
« on: 03 December 2017, 05:12:16 PM »
Jadi sekarang dah gak guna ya om? =))

gue gak bilang berguna, tapi gue juga gak bilang gak berguna.
kalau gue berpikir berguna, gue akan bilang berguna.
tapi gue gak bilang berguna, dan gue juga gak bilang sebaliknya.

104
Kafe Jongkok / Re: Bagi2 GRP Gratis
« on: 03 December 2017, 10:08:13 AM »
hadir

105
Diskusi Umum / Re: Daftar2 sistem pengukuran India Kuno
« on: 03 December 2017, 08:20:01 AM »
ini info menarik, sayangnya terlambat 10 taon, seandainya saya dikasih tau ini 10 taon lalu, tentu sangat berguna

Pages: 1 2 3 4 5 6 [7] 8 9 10 11 12 13 14 ... 937
anything