//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Indra

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 937
46
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 18 December 2017, 04:20:15 PM »
rujukan yg anda pakai adalah sutta.sutta ditulis oleh para bhante.Bukan Buddha yg menambahkan evam me suttam.itu kebijaksanaan para ariya saat membaca, copas, menunjukkan link, diskusi agar terhindar dari bhaya kamma.

Anda tidak memiliki penyelidikan sama sekali.cara anda belajar sutta dengan find rujukan atau nara sumber adalah benar tapi salah.
bukti salah nya, di kalimat evam me suttam anda serampangan.

tidak takut bhaya kamma.setiap orang punya pilihan dlm kehidupan.
tapi bhaya kamma tetap berproses u mereka yg merubah dan serampangan belajar agama Buddha.



dari mana anda tau yg bold itu? apakah anda membaca pikiran para arahat? kami tidak berdiskusi dengan merujuk pada khayalan

47
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 18 December 2017, 04:08:57 PM »
bhaya artinya bahaya
Kamma artinya karma

apakah perbuatan yg ceroboh, serampangan dengan meniadakan tulisan evam me suttam adalah   tidak berbahaya.tulisan itu ditambahkan oleh para bhante yg menulis ulang apa yg didengar.
bukan dari Buddha.
kamu belajar sutta tapi serampangan meniadakan kalimat pembuka evammesutttam.
indra akibat perbuatanmu itu adalah bhaya kamma.

Untuk sesuatu yg sederhana pun anda tidak mengerti.Tidak mungkin sang bhagava ceramah dengan kalimat pembuka evam me sutttam. Kamu benar benar dengkul otak.


kami tidak butuh ajaran anda, kami sedang mempelajari ajaran Sang Buddha.
apa yg anda ajarkan itu tidak sesuai dengan apa yg diajarkan oleh Sang Buddha spt yg tercatat dalam Sutta2.

apapun yang anda katakan tidak akan memperlama umur anda di sini, kecuali anda bisa memberikan bukti yg saya minta itu

49
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 18 December 2017, 01:05:09 PM »
itu kenyataan saat ini, bahwa apa yg ditulis hitam atas putih dgn label sutta itu bukan hal mutlak.lihat sendiri kasus di thai.cerutu banyak jadi dana favorit u bhikkhu.tidak ada satupun di sutta yg membahas bhikkhu dan cerutu.jelas khan sutta bisa salah dan bisa ada kekurangan.evam me suttam mesti ditulis ulang u menghindari bhaya kamma.
Mau bahas sotapanna, ya silakan tapi copas sutta atau link sutta diisi pembuka dgn kalimat pengaman evam me suttam.

Jika tidak nanti kena bhaya kamma.

hati hati dgn tipitaka.2500 tahun sepanjang sejarah.jika ada lalai, maka generasi berikutnya akan memperoleh sumber yg lalai juga.
Jadi bhaya kamma juga.
Jika kalimat pengaman saat read diucapkan, maka arti sutta itu berubah maknanya. Seperti bumi dan langit.begitu caranya membaca sutta, copas sutta atau pun membaca link sutta.tambahkan kalimat evam me suttam jika tidak ditulis.

Namanya juga sutta, isinya sudahpasti yg didengar dan ditulis ulang.bukan doktrin mutlak.



sampai saat ini anda masih belum memberikan rujukan sah atas bhaya kamma, sedangkan waktu anda hampir habis.

sekedar mengingatkan waktu anda hanya sampai jam 22:55 malam ini

50
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 17 December 2017, 09:06:13 PM »
Setali tiga uang.sama saja.namanya sutta.tapi tidak ada evamme suttam.lha terus apa namanya.
buku buku itujika ada kata pengantarnya, jepret. Attach di forum.lama sy tidak ngobrol dgn b wongsin.sangha thai memang tidak sesuai dengan budaya indonesia.baik dhammayutha ataupun dhammanikay.itu sudah bercampur dgn budaya thai.tidak sesuai dengan budaya ing ngarso sung tulodo.

waktu anda tinggal 25 jam 50 menit untuk memberikan bukti dengan referensi otentik atas bhaya kamma. alternatively, anda boleh mulai memikirkan istilah baru untuk reinkarnasi anda berikutnya

51
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 17 December 2017, 08:27:06 AM »
katanya sti.sekarang lain lagi.jika ada sutta yg ditulis tanpa evam me suttam, maka itu ada bagian dari sutta itu yg hilang.namanya sutta, masa pembuka evamme suttam tidak ada.berarti bukan sutta donk.kemungkinan ada something wrong.misal penerjemah kurang teliti, buku rusak secara fisik di masa lalu, di rubah oleh orang tdk bertanggung jawab dan mungkin kerajaan Buddhis hancur, bukunya dirusak dengan merubah isinya shg makna berubah.

Kamu indra.merubah makna dari sutta dari sesuatu yg didengar menjadi doktrin mutlak sepertiagamasamawi. Bahkan berani membantah kalimat pengaman evam me suttam.
bhaya kamma itu sama dengan pastu (hindu) atau azhab(islam) digama lain.bedanya bhaya kamma orang yg tidak melakukan tidak kena. Sedangkan pastu atau azhab yg tidak melakukan namun terlibat se cara tdk langsung spt pendanaan, konsumsi, tranportasi juga kena hukuman yg sama.



anda tidak pernah membaca sutta, adalah sewajarnya anda bodoh dan tidak mengetahui hal ini.
tapi yang luar biasa adalah dengan kebodohan anda itu, setelah dikasih tau anda masih ngeyel.
anda bisa coba melihat koleksi tipitaka di http://tipitaka.org/romn/, anda akan melihat bahwa ada banyak sutta yang memang tidak diawali dengan frasa itu. tentu saja, jika anda bisa membaca, yg mengingat jumlah sel anda yg tidak mencukupi tampaknya sulit.

dan tidak hanya sekedar bhaya kamma ciptaan anda itu. bahkan bagi anda yang telah mengatakan apa yang tidak diajarkan Sang Buddha sebagai diajarkan Sang Buddha dan apa yang diajarkan Sang Buddha sebagai tidak diajarkan Sang Buddha, maka selamat untuk anda, karena anda pasti masuk neraka.

waktu tersisa 38 jam lagi.

52
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 16 December 2017, 10:59:15 PM »
buku biru paritta tidak mencantumkan evam me suttam itu keliru. sti bhikkhu banyak.boleh ditulis disini atau di jepret kamera kata pengantar dari sti.kita baca sama sama.
sekalian kata pengantar dqri penerbit.

jelas mereka salah,  karena menghilangkan evam me suttam itu berarti tulisan di buku paritta itu bukan sutta, sesuatu yg didengar dan ditulis ulang. Sti ceroboh dan mungkin jika leader melihat hal ini pasti ada koreksi dan penerbitnya pasti didjewer.

Bila tidak ada kata evamme suttam, kemudian setelah membaca tulisan itu, timbul pandangan salah maka sangha bertanggung jawab secara kolektif.sangha dalam hal ini sti.
Tentu jika buku itu terbitan sti, yg memberi pengantar adalah leader, bukan bhikkhu biasa.

Bhaya kamma tetap ada pada sti secara kolektif, jika benar leader sti memberikan pengantar buku itu.


terbukti anda memang tidak pernah membaca sutta, jika anda pernah membaca sutta, sumber lain bahkan langsung dari Suttanipata, Khuddaka Nikaya pun memang tidak mencantumkan kalimat itu, dalam hal ini STI hanya mengambil dari sumber yg sah, dan STI sudah benar dengan tidak menambah2kan apa yang tidak ada.

membacalah, membaca itu bisa bikin pintar.

waktu berjalan terus, cepatlah berusaha agar anda dapat bertahan hidup lebih lama di sini

53
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 16 December 2017, 10:56:41 PM »
bener.anda kuat menerima bhaya kamma.saya rasa anda tidak akan kuat.manusa tidak kuat.sotapanna, sakadagami pun masih menangis.begini saja.
bagaimana jika setelah senin depan.



2x24 jam di mulai sekarang jam 22:55, 16 Desember 2017, berakhir pada jam 22:55, 18 Desember 2017

54
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 16 December 2017, 09:18:35 PM »
1.bhaya kamma indra .menghalangi orang lain menunjukkan sesuatu yg benar, kmd spread yg salah. tulisan evam me suttam sudah jelas.apa yg didengar itu menunjukkan tulisan itu bisa salah.




Saya tidak menghalangi siapapun menunjukkan sesuatu yg benar, tapi saya akan menghalangi orang lain menunjukkan sesuatu yg tidak benar. dan anda sedang melakukan hal yg tidak benar, maka saya menghalangi anda.
saya akan berkompromi dengan anda, saya beri waktu kepada anda 2x24 jam untuk memberikan bukti bahwa bhaya kamma ini memang ada terdapat dalam sutta2, jika anda tidak memberikan rujukan otentik atas bhaya kamma ini maka anda akan saya tendang. Tetapi sebaliknya jika anda mampu memberikan bukti itu, kita lihat seberapa lama anda dapat mempertahankan reputasi anda yg saat ini sudah -6

55
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 16 December 2017, 11:17:08 AM »
jika sudah dibantah maka hitam dan putihnya jelas.saya tidak memberitahu mereka yg tidak setuju, tidak memiliki keyakinan.namun anda tidak boleh menutup jalan saya memberitahu yg lain.bhaya kamma masak dan berbuah,  salah satu sebabnya adalah kebodohan, moha.
oh saya sangat bisa dan boleh menutup jalan anda menyebarkan ajaran anda sendiri yg tidak sesuai dengan ajaran Sang Buddha, anda tidak dapat membuktikan dengan rujukan sah bahwa ajaran anda itu adalah ajaran Sang Buddha, bukan?

Quote
indra, gurumu pasti kecewa sekali jika engkau tidak mendiskusikan hal ini kepadanya.


guru saya tidak lagi merasa kecewa terhadap apapun, guru saya sudah parinibbana.

56
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 15 December 2017, 09:41:44 PM »
kenapa anda tidak membantah dgn menulis jika tidak ada bhaya kamma jika berdiskusi, menulis dengan nara sumber sutta, copas sutta atau link sutta tanpa menyertakan kalimat pengaman evam me suttam.itu khan lebih gentle daripada spt diatas.

Apa yg anda khwatirkan.

pendukung anda karniawan dan kloneng nya

anda benar, saya membantah adanya bhaya kamma jika berdiskusi menulis dengan nara sumber sutta, copas sutta atau link sutta tanpa menyertakan kalimat pengaman evam me suttam. frasa  itu sama sekali bukan kalimat pengaman, ini menjadi kalimat pengaman bersumber dari delusi anda sendiri yang tentu saja tidak layak diikuti.

supaya anda tambah cerdas sedikit, nih saya kasih bocoran, tidak semua sutta diawali dengan frasa itu. saya tidak akan memberikan contoh2 sulit mengingat kapasitas otak anda, jadi saya akan kasih contoh sederhana yg saya yakin anda sudah tau, karena terdapat di buku paritta. mangala sutta memang diawali dengan evam me suttam, tapi karaniya metta sutta tidak demikian, bisakah anda menjelaskan hal ini?

57
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 15 December 2017, 04:53:25 PM »
sutta mana yg tidak dibuka dgn evamme suttam.kemudian tidakkah anda melihat bhaya kamma karena tidak mencantumkan kalimat evam me suttam.
Bagaimana jika itu menjadi tulisan anda dan memberikan pandangan salah bagi yg membaca.
Bukankah itu bahaya dari karma perbuatan anda.

jika anda menambahkan evam me suttam, maka nara sumber sutta itu berubah maknanya.dari doktrin menjadi sutta, sesuatu yg didengar kmd ditulis ulang.bisa ada kesalahan karena penerjemahan, salah dengar, pergeseran makna, kemampuan yg menulis tidak sama dengan yg ditulis, dalam hal ini sang bhagava.

Karena itulah para ariya tidak serampangan, berhati hati, tahu malu dalam menulis ulang kisah Buddha. Agar tidak kena bahaya kamma, mereka selalu menambahkan evam me suttam.apa kamu tidak meniru teladan mereka indra.

Boleh tidak takut bhaya kamma krn itu sifatnya personal.
Namun jgn menyebarkan cara yg salah di forum atau dimana saja.bhaya kamma u pengguna jelas berbeda dengan bhaya kamma u pengedar.








kenapa sulit sekali mengakui kego-blokan anda, akui saja bahwa anda memang tidak tahu referensi otentik untuk sebutan ciptaan anda itu. berhentilah mempermalukan diri anda lebih jauh lagi. walaupun seorang hina spt anda tentu memang tidak tahu malu

58
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 15 December 2017, 09:52:54 AM »
apa arti evam me suttam.khan sudah jelas. Semua sutta di tulis dgn kalimat yg sama.kenapa disebut sutta.apa benar kumpulan kotbah Buddha.bukannya kumpulan kotbah Buddha yg didengar para bhikkhu kemudian ditulis ulang setelah Buddha parinibbhana.

bhaya kamma indra seperti bayang bayang yg tidak meninggalkan bendanya.orang yg melakukan menulis sutta, copas sutta, membuat link sutta tanpa tulisan pengaman evam me suttam  yg kena.yg tidak melakukan tidak kena.itu bukan curse.itu kamma. Curse berarti semua kena, termasuk yg tidak melakukan tapi terlibat.

Misal forum ini.member bicara salah mengenaigod.maka dalam sistem curse, donatur kena, moderator kena, d1c1 kena.


sejauh ini bhaya karma itu hanyalah kata2 anda sendiri yg tidak ada dukungan dari sutta, silakan anda membuktikan dengan memberikan rujukan soal bhaya karma ini

59
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 14 December 2017, 10:23:37 PM »
bhaya artinya bahaya
kamma artinya karma.

bhikkhu itu namanya abhayasila artinya
moralitas sebagai penjaga dari bahaya.



mohon referensinya, jangan asal ngomong, atau anda yg akan dikutuk oleh bhaya karma itu

60
Studi Sutta/Sutra / Re: Tentang Sotapanna (Koreksi kalau salah)
« on: 13 December 2017, 11:36:05 PM »
Darimana anda tau semua yg disini seorang Putujhana? Emangnya anda punya mata batin? Kalo nggak, mending diem aja deh daripada nyampah gak guna di thread ini...  :P

nyana jhana, lupa ya?

Pages: 1 2 3 [4] 5 6 7 8 9 10 11 ... 937