//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: sila ke-7  (Read 8049 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: sila ke-7
« Reply #30 on: 07 November 2010, 10:09:36 PM »
iya... yang lagi 8sila aja gak boleh denger lagu...  ;D

kemarin sukses? ;D

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: sila ke-7
« Reply #31 on: 08 November 2010, 01:15:00 AM »
kemarin sukses? ;D

sukses dong comel.... :jempol:  ;D
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline andry

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.118
  • Reputasi: 128
Re: sila ke-7
« Reply #32 on: 08 November 2010, 01:40:39 AM »
priktewwww
Samma Vayama

Offline bawel

  • Sebelumnya: Comel
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.755
  • Reputasi: 71
  • Gender: Male
  • namanya juga bawel ;D
Re: sila ke-7
« Reply #33 on: 08 November 2010, 01:40:54 AM »
sukses dong comel.... :jempol:  ;D

saya gagal :hammer: ;D.

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: sila ke-7
« Reply #34 on: 08 November 2010, 03:13:19 PM »
saya gagal :hammer: ;D.

bagi saya comel tetap sukses....  :P :jempol:
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline hemayanti

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.477
  • Reputasi: 186
  • Gender: Female
  • Appamadena Sampadetha
Re: sila ke-7
« Reply #35 on: 08 November 2010, 03:15:04 PM »
"Sekarang, para bhikkhu, Aku mengatakan ini sebagai nasihat terakhir-Ku: kehancuran adalah sifat dari segala sesuatu yang terbentuk. Oleh karena itu, berjuanglah dengan penuh kesadaran."

Offline Asia

  • Teman
  • **
  • Posts: 74
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: sila ke-7
« Reply #36 on: 08 November 2010, 03:45:00 PM »
sypun wktu itu prnah mndngar bhwa ada bhante yg mnjadikan ritme musik utk memfokuskan pd meditasi,,
tp sy tdk tw musik atw ritme apa itu,,
bnyk hal yg dpt diambil dr musik itu sndiri,,
entah itu timbul dan tenggelam,
pemusatan,,
alunan/alur,,
proses,,
perbedaan tinggi nada,,
n bnyk lain na yg sypun belum pahami..

Ya, saya juga pernah mendengarnya. Ada seorang bhante yang mengatakan bahwa musik bisa digunakan untuk bermeditasi, tapi jangan hanyut. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih detil tentang meditasi seperti ini.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
Re: sila ke-7
« Reply #37 on: 08 November 2010, 03:57:09 PM »
Ya, saya juga pernah mendengarnya. Ada seorang bhante yang mengatakan bahwa musik bisa digunakan untuk bermeditasi, tapi jangan hanyut. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih detil tentang meditasi seperti ini.

Anehnya, dalam 40 obyek medita i spt yg dijelaskan dlm Visuddhimagga, obyek musik ternyata tidak terdaftar.

 

anything