//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Apakah menentang/menjelekkan aliran maitreya sama saja melakukan tindakan buruk trhdp hewan ternak??  (Read 60579 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Inilah yang terjadi ketika logika sudah dibutakan oleh perasaan...
maksd gw, apakah daging hewan sbaiknya ditinggalkan saja, yg kedudukannya sejajar dngn minum2an keras...

referensi dari manakah yg mengatakan bahwa daging sejajar dengan minuman keras?
maaf ralat, maksd gw, apakah daging hewan sbaiknya ditinggalkan saja, yg MUNGKIN kedudukannya BISA sejajar dngn minum2an keras atau bhkan lebih ..??
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))

dan menurut Buddha Gotama, seseorang yg berpandangan salah hanya memiliki dua alam tujuan kelahiran, alam binatang atau neraka. baiklah kita anggap yg terbaik untuk mereka, yaitu alam binatang.

kesimpulan: melanggar sumpah -> avici, tidak melanggar sumpah (tapi dengan pandangan salah) -> binatang, ayo dipilih ...

pandangan salah yg gmn?
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))
setahu saya, udah ciu tao tdk diambil sumpah, tpi mengambil sumpah atau tidak, dari kemauan umatnya sndiri...kalau melanggarnya, sy tdk tahu apakah hukumannya avicci atau tdk...
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))
setahu saya, udah ciu tao tdk diambil sumpah, tpi mengambil sumpah atau tidak, dari kemauan umatnya sndiri...kalau melanggarnya, sy tdk tahu apakah hukumannya avicci atau tdk...
CMIIW.FMIIW.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
mnurut sy memang non vege dan vege tetap menyebbkan pembunuhan, tapi pakai proporsi dong.
 krn setidaknya, orang vege dan non vege msh tetap buttuh bijian,buahan, sayuran,dan aneka tmbuhan, bedanya yg vege udah tidak berkaitan dgn daging makhluk lain, sdgkan non vege malah berkaitan dgn daging makhluk lain, yg berasal dr kesengsaraan makhluk hdup, krn daging hewan diperoleh harus dibunuh trblhdulu..
Ada Pembunuhan yg terjdi adlh tdk bs dielakkan, kasus vege, sdgkn daging kan bs dihindari?

renzia, hewan ternak itu sengaja dikembgbiakkan jd bnyk.
Coba lihat aja hewan2 yg jarang/gak dikonsumsi spti musang,kucing,dsb, apakah terjadi lonjakan penghuni??


nah berarti apakah anda juga setuju sebaiknya gak vege 100%...tp lebih baik bergaya hidup sehat dan seimbang, right?
coz dipikir2 jg sebenarnya lbh banyak org yg omnivora dr pda karnivora kok :P jarang2 lah org mkan daging 100% tanpa sayur...

musang n kucing termasuk predator bukan herbivora, coba aja klo kucing punah, apa gak melonjak tuh tikus? coz predator alaminya uda ilang, jdinya bs bnyak bgt...

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
mnurut sy memang non vege dan vege tetap menyebbkan pembunuhan, tapi pakai proporsi dong.
 krn setidaknya, orang vege dan non vege msh tetap buttuh bijian,buahan, sayuran,dan aneka tmbuhan, bedanya yg vege udah tidak berkaitan dgn daging makhluk lain, sdgkan non vege malah berkaitan dgn daging makhluk lain, yg berasal dr kesengsaraan makhluk hdup, krn daging hewan diperoleh harus dibunuh trblhdulu..
Ada Pembunuhan yg terjdi adlh tdk bs dielakkan, kasus vege, sdgkn daging kan bs dihindari?

renzia, hewan ternak itu sengaja dikembgbiakkan jd bnyk.
Coba lihat aja hewan2 yg jarang/gak dikonsumsi spti musang,kucing,dsb, apakah terjadi lonjakan penghuni??


nah berarti apakah anda juga setuju sebaiknya gak vege 100%...tp lebih baik bergaya hidup sehat dan seimbang, right?
coz dipikir2 jg sebenarnya lbh banyak org yg omnivora dr pda karnivora kok :P jarang2 lah org mkan daging 100% tanpa sayur...

musang n kucing termasuk predator bukan herbivora, coba aja klo kucing punah, apa gak melonjak tuh tikus? coz predator alaminya uda ilang, jdinya bs bnyak bgt...
maksd we, kita manusia yg  herbivora, vege adalah seimbang, baik jg bg bumi kita, dan rasa metta  jg kpd hwan2...
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
mnurut sy memang non vege dan vege tetap menyebbkan pembunuhan, tapi pakai proporsi dong.
 krn setidaknya, orang vege dan non vege msh tetap buttuh bijian,buahan, sayuran,dan aneka tmbuhan, bedanya yg vege udah tidak berkaitan dgn daging makhluk lain, sdgkan non vege malah berkaitan dgn daging makhluk lain, yg berasal dr kesengsaraan makhluk hdup, krn daging hewan diperoleh harus dibunuh trblhdulu..
Ada Pembunuhan yg terjdi adlh tdk bs dielakkan, kasus vege, sdgkn daging kan bs dihindari?

renzia, hewan ternak itu sengaja dikembgbiakkan jd bnyk.
Coba lihat aja hewan2 yg jarang/gak dikonsumsi spti musang,kucing,dsb, apakah terjadi lonjakan penghuni??


nah berarti apakah anda juga setuju sebaiknya gak vege 100%...tp lebih baik bergaya hidup sehat dan seimbang, right?
coz dipikir2 jg sebenarnya lbh banyak org yg omnivora dr pda karnivora kok :P jarang2 lah org mkan daging 100% tanpa sayur...

musang n kucing termasuk predator bukan herbivora, coba aja klo kucing punah, apa gak melonjak tuh tikus? coz predator alaminya uda ilang, jdinya bs bnyak bgt...
maksd we, kita manusia yg  herbivora, vege adalah seimbang, baik jg bg bumi kita, dan rasa metta  jg kpd hwan2...lhat aja deh, smakin bnyk orang yg vege, bumi smkin berkurang bencana, dri sisi manusia kejahatan bkal berkurang, kebaikan bkal bertambah,...flu burung pun ga ada,virus flu babi, sapi gila, virus aneh2, banjir besar, gempa, dsb bkal berkurang hingga ga ada...mgapa sampai ada virus flu babi, burung, bencana besar, dsb, krna salah satu faktor utama dlm porsi besar terjadinya itu semua krn bnyknya pembunuhan hewan2 yg disengajakan untk diambil daging dan dimakan,  yg dilakukan oleh manusia...
« Last Edit: 17 September 2010, 07:34:53 AM by Johsun »
CMIIW.FMIIW.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))
setahu saya, udah ciu tao tdk diambil sumpah, tpi mengambil sumpah atau tidak, dari kemauan umatnya sndiri...kalau melanggarnya, sy tdk tahu apakah hukumannya avicci atau tdk...
baca di forum sebelah ada kata2 :
2. Setau saya, Ikrar vege ato ikrar lainnya yg telah ditulis dlm TLP,
ga bole diingkar seumur hidup, klo saja masi mau ingkar, ya terserah gimana pertanggung jawaban tmn mu pd LAO MU.
karena klo sampe ingkar, ini tergolong dlm suatu kesalahan yg mengandung Dosa,
seberapa berat - ringannya ? ga da Hukum mutlak ttg itu.
Kecuali saat itu, tmn km mmg ga tau sedikit pun apa yg dia diikrarkan ! (tp ini adlh kemungkinan yg sgt" / ampir tdk mungkin )
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))
setahu saya, udah ciu tao tdk diambil sumpah, tpi mengambil sumpah atau tidak, dari kemauan umatnya sndiri...kalau melanggarnya, sy tdk tahu apakah hukumannya avicci atau tdk...
baca di forum sebelah ada kata2 :
2. Setau saya, Ikrar vege ato ikrar lainnya yg telah ditulis dlm TLP,
ga bole diingkar seumur hidup, klo saja masi mau ingkar, ya terserah gimana pertanggung jawaban tmn mu pd LAO MU.
karena klo sampe ingkar, ini tergolong dlm suatu kesalahan yg mengandung Dosa,
seberapa berat - ringannya ? ga da Hukum mutlak ttg itu.
Kecuali saat itu, tmn km mmg ga tau sedikit pun apa yg dia diikrarkan ! (tp ini adlh kemungkinan yg sgt" / ampir tdk mungkin )
kalau sy blm pernah ikrar...
CMIIW.FMIIW.

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))
setahu saya, udah ciu tao tdk diambil sumpah, tpi mengambil sumpah atau tidak, dari kemauan umatnya sndiri...kalau melanggarnya, sy tdk tahu apakah hukumannya avicci atau tdk...
baca di forum sebelah ada kata2 :
2. Setau saya, Ikrar vege ato ikrar lainnya yg telah ditulis dlm TLP,
ga bole diingkar seumur hidup, klo saja masi mau ingkar, ya terserah gimana pertanggung jawaban tmn mu pd LAO MU.
karena klo sampe ingkar, ini tergolong dlm suatu kesalahan yg mengandung Dosa,
seberapa berat - ringannya ? ga da Hukum mutlak ttg itu.
Kecuali saat itu, tmn km mmg ga tau sedikit pun apa yg dia diikrarkan ! (tp ini adlh kemungkinan yg sgt" / ampir tdk mungkin )
kalau sy blm pernah ikrar...
terlihat dari adanya intimidasi terhadap umat untuk memberikan ancaman2 tanpa memberikan pengetahuan benar.
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
 [at] johsun
nda bs seimbang bro...sapi2 kambing2 klo ga sebagian di potong ntar bs tmbh bnyak..
n lahan ga cukup, mana manusianya tmbh bnyak terus...mw di taro dimana mrk?
coz tingkat perkembang biakkan hewan herbivora n karnivora tu beda bro
hewan herbivora berkembang biak lbh cepat n lbh banyak, kyk tikus, ayam tiap hr bertelur...bebek juga...sehari bisa 2-3 butir setahon 730-1095
100 ekor ayama aja = 73000-109500 butir, anggaplah 0,5 nya aja yg berhasil jd ayam ...36500-54750 ayam pertahun....
sedangkan karnivora seperti harimau, dalam bbrp tahun cm 1-3 anak, itu pun mrk ga sering melahirkan....
tambah lagi klo manusia ga makanin tu ayam [ga ada yg makanin kyk manusia misalnya coz manusia yg plg bnyak konsumsi ayam]
bisa penuh ayam di bumi >_<
lagian dg bervege tidak menjamin bencana berkurang, apa lagi banjir n gempa...ga ada hubungannya itu ==!!

=)) mkan hewan ga bole, kanibal gmn? :))

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
[at] johsun
nda bs seimbang bro...sapi2 kambing2 klo ga sebagian di potong ntar bs tmbh bnyak..
n lahan ga cukup, mana manusianya tmbh bnyak terus...mw di taro dimana mrk?
coz tingkat perkembang biakkan hewan herbivora n karnivora tu beda bro
hewan herbivora berkembang biak lbh cepat n lbh banyak, kyk tikus, ayam tiap hr bertelur...bebek juga...sehari bisa 2-3 butir setahon 730-1095
100 ekor ayama aja = 73000-109500 butir, anggaplah 0,5 nya aja yg berhasil jd ayam ...36500-54750 ayam pertahun....
sedangkan karnivora seperti harimau, dalam bbrp tahun cm 1-3 anak, itu pun mrk ga sering melahirkan....
tambah lagi klo manusia ga makanin tu ayam [ga ada yg makanin kyk manusia misalnya coz manusia yg plg bnyak konsumsi ayam]
bisa penuh ayam di bumi >_<
lagian dg bervege tidak menjamin bencana berkurang, apa lagi banjir n gempa...ga ada hubungannya itu ==!!

=)) mkan hewan ga bole, kanibal gmn? :))
kanibal malah + parah...slma ini bnyknya bncana, krn yah itu membiasakan memakan daging, makan dan makan daging lagi, itu seolah2 membiarkan pembunuhan terus terjadi dalam kategori hewan dikonsumsi...jelas bencana terjadi..pada saatnya ayam2, dan ternak lain akan hdup di alamnya...pasti seimbang deh...cicak, kucing, burung2 merpati, burung2 lain ga dimakan aja gak penuh2 tuh...
« Last Edit: 17 September 2010, 07:52:53 AM by Johsun »
CMIIW.FMIIW.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
dan ternyata umat maitreya ketika setelah di ciu tao di ambil sumpah harus vegie, kalo dilanggar bakal hukumannya avici nih =))
setahu saya, udah ciu tao tdk diambil sumpah, tpi mengambil sumpah atau tidak, dari kemauan umatnya sndiri...kalau melanggarnya, sy tdk tahu apakah hukumannya avicci atau tdk...
baca di forum sebelah ada kata2 :
2. Setau saya, Ikrar vege ato ikrar lainnya yg telah ditulis dlm TLP,
ga bole diingkar seumur hidup, klo saja masi mau ingkar, ya terserah gimana pertanggung jawaban tmn mu pd LAO MU.
karena klo sampe ingkar, ini tergolong dlm suatu kesalahan yg mengandung Dosa,
seberapa berat - ringannya ? ga da Hukum mutlak ttg itu.
Kecuali saat itu, tmn km mmg ga tau sedikit pun apa yg dia diikrarkan ! (tp ini adlh kemungkinan yg sgt" / ampir tdk mungkin )
kalau sy blm pernah ikrar...
terlihat dari adanya intimidasi terhadap umat untuk memberikan ancaman2 tanpa memberikan pengetahuan benar.
kalau ada ikrar mgkn ada manfaatnya jg/kebaikannya jg, supaya pnya dorongan dlm memegang komitmen itu seumur hidup...
CMIIW.FMIIW.

Offline Indra

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 14.563
  • Reputasi: 451
  • Gender: Male
[at] johsun
nda bs seimbang bro...sapi2 kambing2 klo ga sebagian di potong ntar bs tmbh bnyak..
n lahan ga cukup, mana manusianya tmbh bnyak terus...mw di taro dimana mrk?
coz tingkat perkembang biakkan hewan herbivora n karnivora tu beda bro
hewan herbivora berkembang biak lbh cepat n lbh banyak, kyk tikus, ayam tiap hr bertelur...bebek juga...sehari bisa 2-3 butir setahon 730-1095
100 ekor ayama aja = 73000-109500 butir, anggaplah 0,5 nya aja yg berhasil jd ayam ...36500-54750 ayam pertahun....
sedangkan karnivora seperti harimau, dalam bbrp tahun cm 1-3 anak, itu pun mrk ga sering melahirkan....
tambah lagi klo manusia ga makanin tu ayam [ga ada yg makanin kyk manusia misalnya coz manusia yg plg bnyak konsumsi ayam]
bisa penuh ayam di bumi >_<
lagian dg bervege tidak menjamin bencana berkurang, apa lagi banjir n gempa...ga ada hubungannya itu ==!!

=)) mkan hewan ga bole, kanibal gmn? :))
kanibal malah + parah...slma ini bnyknya bncana, krn yah itu membiasakan memakan daging, makan dan makan daging lagi, itu seolah2 membiarkan pembunuhan terus terjadi dalam kategori hewan dikonsumsi...jelas bencana terjadi..pada saatnya ayam2, dan ternak lain akan hdup di alamnya...pasti seimbang deh...cicak, kucing, burung2 merpati, burung2 lain ga dimakan aja gak penuh2 tuh...

"bencana disebabkan makan daging" kedengaran spt pembenaran yg terlalu dipaksakan, apakah ada penelitian ilmiah sehubungan dengan kasus ini? bukti bahwa bencana disebabkan penggundul*n h*tan atau pemanasan global sudah banyak ditelilti secara ilmiah, tapi bagaimana dengan bencana yg disebabkan karena makan daging?

Offline K.K.

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 8.850
  • Reputasi: 268
Pembunuhan (buruk) -> menghasilkan bangkai.
Perbuatan asusila (buruk) -> menghasilkan anak.

Makan daging (hasil pembunuhan) = mendukung pembunuhan.
Adopsi anak terbuang (hasil perbuatan asusila) = mendukung perbuatan asusila.

Saya lihat sedikit lucu.  :D

Makanya jangan lagi mengadopsi anak haram, supaya tidak akan ada lagi anak di luar nikah. Begitukah cara berpikirnya? :D
Betul. Ada tambahannya.
Makanan tidak boleh dimasak/tercampur dengan bekas daging.
Anak biasa tidak boleh bergaul dengan anak "haram".