//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme  (Read 39540 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #45 on: 14 September 2010, 08:00:50 PM »
_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^

1.krn orang haus kasih sayang jadi dibaikin sedikit jadinya happie.
2.byk gamesnya drpd buddhisme yang memboisankan dengan rutinitas meditasi.disana ada tari2an dan segala bentuk permainan kebersamaan
3.krn manusia masih tertarik pada sensual desire drpada mencari cara melepas dr kenikmatan duniawi.

memang trend kehancuran Dhamma :) anicca anicca
Tergantung pelaku kali?
Sebgai umat buddha mudahan mau Cetak Tipitaka banyak2, dan disimpan di museum, mudahan Dhamma tidak hancur lagi...kalau museum satu hancur, bikin lgi sampai ribuan jutaan museum tipitaka, mudahan Dhamma gak hancur2...namo buddhaya...cmiiw...
CMIIW.FMIIW.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #46 on: 16 September 2010, 07:47:17 AM »
_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^

1.krn orang haus kasih sayang jadi dibaikin sedikit jadinya happie.
2.byk gamesnya drpd buddhisme yang memboisankan dengan rutinitas meditasi.disana ada tari2an dan segala bentuk permainan kebersamaan
3.krn manusia masih tertarik pada sensual desire drpada mencari cara melepas dr kenikmatan duniawi.

memang trend kehancuran Dhamma :) anicca anicca
Tergantung pelaku kali?
Sebgai umat buddha mudahan mau Cetak Tipitaka banyak2, dan disimpan di museum, mudahan Dhamma tidak hancur lagi...kalau museum satu hancur, bikin lgi sampai ribuan jutaan museum tipitaka, mudahan Dhamma gak hancur2...namo buddhaya...cmiiw...

punah disini tidak ditekankan pada punahnya catatan2 ato history mengenai dhamma...lagian buku jg anicca ;p
tapi juga pemahaman mendalam dan prakteknya pada kehidupan, ada pun tp klo ga ada yang baca juga sama aja gak ada kan?
tanpa niat n pemahaman yg baik tentang dhamma, apa ada sih org yg mau mencetak kembali atau bahkan terus mempelajari dan membaginya dengan orang lain? jika anda lebih condong ke kitab xxx atau zzz tentu anda akan lebih tertarik dan berusaha membagi kitab2 tsb dari pada tipitaka kan?

itu karena mereka tidak menyadari bahwa segala hal duniawi adalah anicca _/\_

Offline Nevada

  • Sebelumnya: Upasaka
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 6.445
  • Reputasi: 234
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #47 on: 16 September 2010, 07:58:09 AM »
punah disini tidak ditekankan pada punahnya catatan2 ato history mengenai dhamma...lagian buku jg anicca ;p
tapi juga pemahaman mendalam dan prakteknya pada kehidupan, ada pun tp klo ga ada yang baca juga sama aja gak ada kan?
tanpa niat n pemahaman yg baik tentang dhamma, apa ada sih org yg mau mencetak kembali atau bahkan terus mempelajari dan membaginya dengan orang lain? jika anda lebih condong ke kitab xxx atau zzz tentu anda akan lebih tertarik dan berusaha membagi kitab2 tsb dari pada tipitaka kan?

itu karena mereka tidak menyadari bahwa segala hal duniawi adalah anicca _/\_

Selain kitab zzz, rupanya ada kitab xxx. Kitab aliran cult mana lagi yah... ::)

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #48 on: 16 September 2010, 08:55:57 AM »
Hi all, namo buddhaya,
pengen tanya apakah menentang  atau menjelekan aliran maitreya nanti mendatangkan akibat buruk??
Karena menentang alrn ini mungkin sama saja menentang vegetarianisme, menentang vegetarianisme sama saja menentang pembebasan para hewan2 ternak dari pembunuhan , menentang pembebasan para hewan ternak dri pembunuhan sama saja dgn tindakan buruk, dan mengakibtkan buah akibat buruk...
Berarti menentang aliran maitreya sama saja menentang pembebasan para hewan ternak dri pembunuhan...
Dan bagi para penentang bisa terkena dampak akibat buruk, karena telah melakukan tindakan yg merugikan para hewan2 ternak, karena menentang vegetarianisme...
Jadi apakah menentang aliran maitreya termasuk menentang makhluk2 lain [hewan2 ternak] agar terbebas dari berbgai bentuk pembunuhan?
Karena aliran maitreya memiliki pengikut yg paling bnyk vegetarian, dan bila gara2 tindakan kita jelekin aliran maitreya, maka bnyak orang yg menjdi tidak vegetarian, dan para hewan ternak tetap dikonsumsi lewat pembunuhan2 setiap hari.

jdi apakah tindakan menjelekkan aliran maitreya [sbgai simbol vegetarianisme] akan menghasilkan akibat2 buruk??
Thanx ...
CMIIW.FMIIW.

Offline DragonHung

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 963
  • Reputasi: 57
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #49 on: 16 September 2010, 09:29:27 AM »
Hi all, namo buddhaya,
pengen tanya apakah menentang  atau menjelekan aliran maitreya nanti mendatangkan akibat buruk??
Karena menentang alrn ini mungkin sama saja menentang vegetarianisme, menentang vegetarianisme sama saja menentang pembebasan para hewan2 ternak dari pembunuhan , menentang pembebasan para hewan ternak dri pembunuhan sama saja dgn tindakan buruk, dan mengakibtkan buah akibat buruk...
Berarti menentang aliran maitreya sama saja menentang pembebasan para hewan ternak dri pembunuhan...
Dan bagi para penentang bisa terkena dampak akibat buruk, karena telah melakukan tindakan yg merugikan para hewan2 ternak, karena menentang vegetarianisme...
Jadi apakah menentang aliran maitreya termasuk menentang makhluk2 lain [hewan2 ternak] agar terbebas dari berbgai bentuk pembunuhan?
Karena aliran maitreya memiliki pengikut yg paling bnyk vegetarian, dan bila gara2 tindakan kita jelekin aliran maitreya, maka bnyak orang yg menjdi tidak vegetarian, dan para hewan ternak tetap dikonsumsi lewat pembunuhan2 setiap hari.

jdi apakah tindakan menjelekkan aliran maitreya [sbgai simbol vegetarianisme] akan menghasilkan akibat2 buruk??
Thanx ...

Yang ditentang bukan vegetarianismenya, tetapi pandangan salah yg beranggapan bahwa vegetarian bisa membawa kesucian.
Banyak berharap, banyak kecewa
Sedikit berharap, sedikit kecewa
Tidak berharap, tidak kecewa
Hanya memperhatikan saat ini, maka tiada ratapan dan khayalan

Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #50 on: 16 September 2010, 10:58:47 AM »
Wah, kl baca user yg sok tau coy kayak gini mah tangan gw gatel pengen nulis, berarti anda menyimpulkan bahwa maitreya bukan aliran buddist? Lantas sekte apakah itu? pengetahuan situ tentang buddisme  juga cetek, silahkan datang ke 2 vihara theravada terbesar di jakarta, Ekayana buddist center di tanjung duren& Dhammacakka sunter, kegiatan di sana sangat menarik, dgn sering datang ny pembicara2 besar seperti mr Po, andre wongso, Marcel, Dewi Lestari & Bhante2 dari thailand ., buktikan sendiri apakah memang buddisme yang MENURUT ANDA TIDAK menarik, memang benar2 tidak menarik ., jangan sotoy dulu apakah sebelum tau selak beluk buddisme yang ada di Indonesia & mengklaim sepihak !!

Namo Buddhaya,

 _/\_ok sy mengerti,karena anda beda pandagan dgn sy(yg bold)
dan lagipun ga perlu pake(yg sy grs miring) karena apakah anda tau sy ada di mana?(sy melihat anda berassumsi sy ada di tempat/daerah yg anda katakan), apalagi di buktikan? (jelas2 bagaimana buktikan udh beda tmpt, tp sy mengerti maksud andA), DAN yg sy buktikan dan bicarakan itu keadaan di tmpt sy(entah bagaimana tmpt anda dan sy jg ga perna tny tp anda sdh menjwb) ok... , sy ga mau bny2 koment apalgi post anda " Pedas" :)
note:sy katakan tdk menarik yg ad ditmpt sy karena sy bcr dalam kontek ditmpt sy dulu
thx

_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^

Berisi Tiada Kosong & Kosong Tiada  Berisi .. Menarik adalah Tidak Menarik, Tidak Menarik Adalah Menarik .. Menarik atau tidak adalah persepsi indera .. Situ tidak menjelaskan tempat/daerah anda di mana & tidaklah bijak jika menulis topic seperti ini, toh anda tidaklah tahu buddisme secara general & buddisme di tempat lain .. dan jika sudah berani memulai suatu topic, pastilah juga siap untuk dikritik  _/\_
ok , aq mengerti , sy minta maaf...
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #51 on: 16 September 2010, 06:52:48 PM »
punah disini tidak ditekankan pada punahnya catatan2 ato history mengenai dhamma...lagian buku jg anicca ;p
tapi juga pemahaman mendalam dan prakteknya pada kehidupan, ada pun tp klo ga ada yang baca juga sama aja gak ada kan?
tanpa niat n pemahaman yg baik tentang dhamma, apa ada sih org yg mau mencetak kembali atau bahkan terus mempelajari dan membaginya dengan orang lain? jika anda lebih condong ke kitab xxx atau zzz tentu anda akan lebih tertarik dan berusaha membagi kitab2 tsb dari pada tipitaka kan?

itu karena mereka tidak menyadari bahwa segala hal duniawi adalah anicca _/\_

Selain kitab zzz, rupanya ada kitab xxx. Kitab aliran cult mana lagi yah... ::)

contoh aja....serius amat sih papa...~_~

Yang ditentang bukan vegetarianismenya, tetapi pandangan salah yg beranggapan bahwa vegetarian bisa membawa kesucian.

gk cuma itu aja, tapi juga ajaran yang mengaku2 ajaran Buddha Maitreya...padahal Buddhanya aja blm ada...tapi ajarannya uda muncul dimana-mana...ckckck....
parahnya lagi, sy pernah tanya sama yg menganut ajaran ini, ngakunya dia sih katanya Buddha Maitreya uda ada, trus sy tanya kok sy gak tau yah klo uda ada, apa saya sndr yg tidak tahu klo Buddha Maitreya uda ada ato emg seluruh dunia kbnyakan masih blm tau? eh dy malah blg, yah kan gk mungkin Buddha Maitreya ngmg2 ma org2 klo dia uda jadi Buddha Maitreya =.=!! makin kaco dah...

mungkin takut dikejar2 oleh media massa n di wawancarai x ya mkanya Buddha nya ngumpet dlo =))
« Last Edit: 16 September 2010, 06:57:51 PM by Reenzia »

Offline Ndy tan

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #52 on: 02 June 2012, 04:07:02 PM »
 _/\_

seenak jidatmu itu hya bilang aliran maitreya lebih paten dari pada aliran buddhis ,, seenak ny blg buddha sakyamuni ko di banding maitreya
coba kamu datang ke sumatera kami disini punya Taman Alam Lumbini di daerah berastagi, tanah karo, itu merupakan vihara terbesar no 2 seasia bro , peresmian nya aza dihadirin beribu" bhante" dari 20negara ..
itu bukti dari aku kalau di daerahku masih lebih berjaya buddha sakyamuni :P
memang banyak pengikut" maitreya, tapi itu mayoritas anak2 kecil dan remaja.. mereka yang ikut 70% tidak paham apapun, mereka hanya datang untuk menari2 , itu yang kamu banggakan ??

Offline yanfei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 430
  • Reputasi: 12
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #53 on: 02 June 2012, 07:49:50 PM »
aliran maitreya ini bisa diibaratkan aliran ahmadiyah di agama islam

Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #54 on: 02 June 2012, 08:46:10 PM »
aliran maitreya ini bisa diibaratkan aliran ahmadiyah di agama islam

peran nabi ISA AS. sebagai pembaharu dan penutup akhir jaman.
benar sekali...!!!
mereka tetap merujuk kepada, berpedoman dan mengakui isi kitab suci secara keseluruhan (merujuk kepada peristiwa akhir jaman. dimana nabi ISA AS. akan turun kedunia sebagai nabi terakhir yang menutup masa pemerintahan-pemerintahan atau penguasaan dunia.)
tidak ada yang dilewati atau ditutup-tutupi sampai akhir isi kitab.

yang jadi masalah adalah mengapa kebenaran ini tidak dibuka, kelihatan ditahan ditutup-tutupi, akan tetapi kenyataan kebenaran itu tertulis didalamnya (nyata dengan jelas tertulis pada penjelasan peristiwa akhir jaman.)
siapakah pelaku penting penutup terakhir pemerintahan kekuasaan dunia?.

 _/\_abgf
« Last Edit: 02 June 2012, 08:49:22 PM by abgf »

Offline yanfei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 430
  • Reputasi: 12
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #55 on: 02 June 2012, 09:15:52 PM »
peran nabi ISA AS. sebagai pembaharu dan penutup akhir jaman.
benar sekali...!!!
mereka tetap merujuk kepada, berpedoman dan mengakui isi kitab suci secara keseluruhan (merujuk kepada peristiwa akhir jaman. dimana nabi ISA AS. akan turun kedunia sebagai nabi terakhir yang menutup masa pemerintahan-pemerintahan atau penguasaan dunia.)
tidak ada yang dilewati atau ditutup-tutupi sampai akhir isi kitab.

yang jadi masalah adalah mengapa kebenaran ini tidak dibuka, kelihatan ditahan ditutup-tutupi, akan tetapi kenyataan kebenaran itu tertulis didalamnya (nyata dengan jelas tertulis pada penjelasan peristiwa akhir jaman.)
siapakah pelaku penting penutup terakhir pemerintahan kekuasaan dunia?.

 _/\_abgf
jaka sembung naek ojek, gak nyambung jek

Offline abgf

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 195
  • Reputasi: -13
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #56 on: 04 June 2012, 08:49:31 AM »
aliran maitreya ini bisa diibaratkan aliran ahmadiyah di agama islam

loh aku ikut menambah penjelasan supaya nyambung.
coba klo gak ada penjelasan. apa penjelasan bro yanfei menulis pendapat tersebut?
gak ada landasan kan atas pendapatmu diatas tersebut?!!!  ???
si pitung naek ojek, jambung jek....!!!

semoga semakin menambah wawasan dan semakin bijaksana memandang, menilai sesuatu.
sobat DHAMMA.
 _/\_abgf

Offline sanjiva

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.091
  • Reputasi: 101
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #57 on: 04 June 2012, 04:08:36 PM »
Gak bisa dikatakan aliran maitreya seumpama ahmadiyah, karena mereka tidak percaya dan tidak memakai ajaran Buddha Gotama.  Juga tidak menganggap Buddha Gotama sebagai buddha yang "diimani"

Maitreya bukan aliran agama Buddha.  Di pusatnya di Taiwan mereka jelas2 sudah mengaku bukan buddhis, bukan agama Buddha, melainkan mereka menyebut aliran mereka 'tao'.  Keterangan ini gw dapat dari seorang bhiksu di Cilincing yang bertanya langsung kepada tokoh mereka pas beliau ke Taiwan dan sempat berkunjung ke fotang pusat mereka.  Juga ada keluarganya teman yang umat Maitreya dan datang ke Taiwan menghadiri peresmian fotang dan menanyakan hal ini juga.

Meski maitereya mengaku mereka beraliran 'tao', namun kalangan tao asli pun tidak menerima pernyataan mereka bahwa mereka Tao   :D
« Last Edit: 04 June 2012, 04:10:30 PM by sanjiva »
«   Ignorance is bliss, but the truth will set you free   »

Offline yanfei

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 430
  • Reputasi: 12
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #58 on: 04 June 2012, 10:14:04 PM »
loh aku ikut menambah penjelasan supaya nyambung.
coba klo gak ada penjelasan. apa penjelasan bro yanfei menulis pendapat tersebut?
gak ada landasan kan atas pendapatmu diatas tersebut?!!!  ???
si pitung naek ojek, jambung jek....!!!

semoga semakin menambah wawasan dan semakin bijaksana memandang, menilai sesuatu.
sobat DHAMMA.
 _/\_abgf
maksud gw disini, maitreya di indonesia medompleng nama buddha untuk mengajarkan ajarannya, begitu juga ahmadiyah mendompleng islam mengajarkan ajarannya (kalo ada yang gak setuju sich terserah saja, karena ini opini pribadi gw)

kalo ente mau jualan karesten silahkan saja tapi kalo bikin postingan yang nyambung jek
semoga ente mendapat pencerahan _/\_

Offline will_i_am

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.163
  • Reputasi: 155
  • Gender: Male
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #59 on: 04 June 2012, 10:20:59 PM »
maksud gw disini, maitreya di indonesia medompleng nama buddha untuk mengajarkan ajarannya, begitu juga ahmadiyah mendompleng islam mengajarkan ajarannya (kalo ada yang gak setuju sich terserah saja, karena ini opini pribadi gw)

kalo ente mau jualan karesten silahkan saja tapi kalo bikin postingan yang nyambung jek
semoga ente mendapat pencerahan _/\_
sudah dapat pencerahan..
bahkan sudah ngajar kita2 di forum ini..
egonya juga sudah gak ada...
hiduplah hanya pada hari ini, jangan mengkhawatirkan masa depan ataupun terpuruk dalam masa lalu.
berbahagialah akan apa yang anda miliki, jangan mengejar keinginan akan memiliki
_/\_

 

anything