//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme  (Read 39885 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #30 on: 13 September 2010, 06:33:43 PM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil.
janganlah kita menilai orang lain seperti itu. Kamu kenal pun tidak sama mereka..apakah mereka kerjanya minta2? Setahu sy mrka juga bekerja, mencari nafkah,  bertanggung jawab, memberi dana pd orang lain, mereka pun diajarkan syukur pada apa yg ada, bukan meminta ini itu, kita jd orang janganlah suka sembarang ngomongin orang lain..apalagi ngomongin mereka seperti batin seorang anak kecil, kata2 itu sudah tidak baik dan melukai perasaan orang lain, jdilah buddhist sejati, yg kata2nya tidak akan mau menyinggung perasaan orang lain...
« Last Edit: 13 September 2010, 06:44:13 PM by Johsun »
CMIIW.FMIIW.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #31 on: 13 September 2010, 07:11:23 PM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil. Ajaran Buddha sejati tidak menjadikan orang memiliki batin atau bermental seperti ini.

nah makanya...saia jd malu sndr liatnyaa...
coz di dpan org2 [yg bukan sejenisnya] dy bs dewasa bgt...tp kok ternyata....:hammer:

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #32 on: 13 September 2010, 07:12:43 PM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil.
janganlah kita menilai orang lain seperti itu. Kamu kenal pun tidak sama mereka..apakah mereka kerjanya minta2? Setahu sy mrka juga bekerja, mencari nafkah,  bertanggung jawab, memberi dana pd orang lain, mereka pun diajarkan syukur pada apa yg ada, bukan meminta ini itu, kita jd orang janganlah suka sembarang ngomongin orang lain..apalagi ngomongin mereka seperti batin seorang anak kecil, kata2 itu sudah tidak baik dan melukai perasaan orang lain, jdilah buddhist sejati, yg kata2nya tidak akan mau menyinggung perasaan orang lain...

ini cm pendapat saja, lagipula tak ada maksud untuk menyinggung perasaan, saia menggunakan kata anak2 atau menggunakan anak2 sebagai gambarannya karena itu lah yg paling pas, itu saja

Offline blade007

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 11
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #33 on: 13 September 2010, 07:24:05 PM »
Betul Bertanya, tambahan menyerang & membangga2kan aliran nya, y terserah beliau, cuma ada beberapa orang yang baca thread ini jadi geli & ingin membalas =)

Oke lah kita diskusi, dulu saya pernah datang ke vihara maitreya di palmerah & memang acara mereka menarik, apalagi makan enak GratiS!! :)

Dan ada beberapa hal yang sangat menyenangkan, menurut mereka, setelah di chio tao, pastilah MASUK surga!!? Betulkah? 
Dan agak sedikit memaksakan kehendak, bahwa chio tao boleh dilakukan oleh smua Agama, bahkan kr*** sekalipun!! Dengan bermacam2 alasan & kepercayaan diri yang luar biasa bahwa Pendapat mereka benar =)

Untuk teman2 sedharma, silahkan tanggapi  _/\_

mksd TS secara implisit..knp solidaritas dan kegiatan2nya lbh sedikit/krg menarik dibandingkan dengn maitreya? apakah umat buddhist hanya jago di forum dimana di dunia real kualitas perbuatannya masih lbh rendah dibanding umat maitreya?

bro NPNG,

rasanya manusia memang beda2 dehhh dan kelompoknya juga beda2...
ada suka nyanyi2, "sembah-sembah" (sembah buah makanan), ada yg suka ramah-tamah
ada yg suka berpikir beranalisa.......

jadilah itu berbeda....

spt group I kwan Tao di Taiwan... dari pengalaman gw mereka jauh lebih sopan/ramah dari yg lain.....juga termasuk lebih "memaksa" menarik umat baru.... makanannya juga wuuuenak....hahaha

bagaimana dgn Maitrea ? apakah kalau kit main2 kesana diminta chiuTao juga?

Betul, pasti diminta untuk chio tao, dulu gw diajak teman satu kampus ke vihara maitreya di palmerah & usut punya usut gw diminta untuk chio tao dengan bermacam2 alasan & pasti masuk surga ;)

Tapi tidak apa2 lah, toh mereka tidak berbuat jahat, bukan terrorist, mereka hanya mempunyai fanastisme berlebihan & iman yang sangat tinggi, & mereka sangat menjunjung tinggi vegetarianisme  ^:)^ ^:)^

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #34 on: 13 September 2010, 07:26:11 PM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil.
janganlah kita menilai orang lain seperti itu. Kamu kenal pun tidak sama mereka..apakah mereka kerjanya minta2? Setahu sy mrka juga bekerja, mencari nafkah,  bertanggung jawab, memberi dana pd orang lain, mereka pun diajarkan syukur pada apa yg ada, bukan meminta ini itu, kita jd orang janganlah suka sembarang ngomongin orang lain..apalagi ngomongin mereka seperti batin seorang anak kecil, kata2 itu sudah tidak baik dan melukai perasaan orang lain, jdilah buddhist sejati, yg kata2nya tidak akan mau menyinggung perasaan orang lain...

ini cm pendapat saja, lagipula tak ada maksud untuk menyinggung perasaan, saia menggunakan kata anak2 atau menggunakan anak2 sebagai gambarannya karena itu lah yg paling pas, itu saja
namo buddhaya, kalau sy sih biasa2 aja melihatnya..lg pula ada tarian untk kalangan anak2, remaja atau pemuda/i...mungkin nari2 termasuk senam juga atau olahraga juga..ampe keluar keringat,hehehehehe...
CMIIW.FMIIW.

Offline Reenzia

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.199
  • Reputasi: 50
  • Gender: Female
  • The Wisdom ~
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #35 on: 13 September 2010, 09:32:07 PM »
 [at] johsun

ha ya emg gpp sih....hehehe ga ada yg salah juga....tp rada kurang nyambung aja.....
anda juga ngerasa kan klo ini gak kyk agama malah lbh mirip organisasi pemuda pemudi hahaha

Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #36 on: 14 September 2010, 08:16:36 AM »
Wah, kl baca user yg sok tau coy kayak gini mah tangan gw gatel pengen nulis, berarti anda menyimpulkan bahwa maitreya bukan aliran buddist? Lantas sekte apakah itu? pengetahuan situ tentang buddisme  juga cetek, silahkan datang ke 2 vihara theravada terbesar di jakarta, Ekayana buddist center di tanjung duren& Dhammacakka sunter, kegiatan di sana sangat menarik, dgn sering datang ny pembicara2 besar seperti mr Po, andre wongso, Marcel, Dewi Lestari & Bhante2 dari thailand ., buktikan sendiri apakah memang buddisme yang MENURUT ANDA TIDAK menarik, memang benar2 tidak menarik ., jangan sotoy dulu apakah sebelum tau selak beluk buddisme yang ada di Indonesia & mengklaim sepihak !!

Namo Buddhaya,

 _/\_ok sy mengerti,karena anda beda pandagan dgn sy(yg bold)
dan lagipun ga perlu pake(yg sy grs miring) karena apakah anda tau sy ada di mana?(sy melihat anda berassumsi sy ada di tempat/daerah yg anda katakan), apalagi di buktikan? (jelas2 bagaimana buktikan udh beda tmpt, tp sy mengerti maksud andA), DAN yg sy buktikan dan bicarakan itu keadaan di tmpt sy(entah bagaimana tmpt anda dan sy jg ga perna tny tp anda sdh menjwb) ok... , sy ga mau bny2 koment apalgi post anda " Pedas" :)
note:sy katakan tdk menarik yg ad ditmpt sy karena sy bcr dalam kontek ditmpt sy dulu
thx

_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline Dhammapada

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 142
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
  • Semangat Dalam Dhamma
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #37 on: 14 September 2010, 08:21:15 AM »
yah mnurut saia, tu tergantung ama kebutuhan umat nya juga lah
n jg tergantung ama tingkat intelegensi masing2

yg uda punya n paham akan ke nibbana apa masih butuh di perlakukan ramah tamah seperti itu
[ya bkn berarti hrs diperlakukan secara kasar juga...]
mrk psti lbh banyak meluangkan wktu melatih diri, meditasi, ato mendengar ceramah dhamma
dr pda dipake buat nari2, nyanyi2...ato nyapu2....

dimata saia, aliran itu tidak terlalu berbeda dengan organisasi entertainment saja
mirip sekolah untuk anak TK...disamping belajar biar jadi anak baik
juga diajari berbagai keterampilan, berteman dengan anak2 lain...so happy...
ayo mari bermain.... hore horeee senangnyaaa....

menarik bagi mereka yang suka sama hal2 seperti itu
tapi mungkin tidak bagi umat yg lain....
saia sih lebih suka ikut mendengar ceramah dhamma ato meditasi
dr pda nyanyi2 n nari2...so semua kembali ke tujuan org nya masing2 kan?
sy jg perna ikut di ajak belajar tarian , tp sy menolak :) , perna jg ikut sidang dhamma [-o< [-o< [-o<
post anda sgt mencerahkan sy ..thx :)
« Last Edit: 14 September 2010, 08:43:42 AM by Dhammapada »
“Jikalau Tuhan adalah penyebab dari semua yang terjadi, apalah gunanya usaha keras/pengorbanan manusia?”

[Asvaghosa, Buddha-carita 9, 53]

Offline fabian c

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.095
  • Reputasi: 128
  • Gender: Male
  • 2 akibat pandangan salah: neraka atau rahim hewan
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #38 on: 14 September 2010, 08:48:12 AM »
Quote
_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^

Kalau boleh tahu, bro Dhammapada berasal dari Kalimantan Barat ya? Sebab pada umumnya Maitreya sangat berkembang di tempat yang umumnya tradisi dan belum mengenal Dhamma seperti Kalimantan Barat.
Tiga hal ini, O para bhikkhu dilakukan secara rahasia, bukan secara terbuka.
Bercinta dengan wanita, mantra para Brahmana dan pandangan salah.

Tiga hal ini, O para Bhikkhu, bersinar secara terbuka, bukan secara rahasia.
Lingkaran rembulan, lingkaran matahari serta Dhamma dan Vinaya Sang Tathagata

Offline Kelana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.226
  • Reputasi: 142
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #39 on: 14 September 2010, 09:29:37 AM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil.
janganlah kita menilai orang lain seperti itu. Kamu kenal pun tidak sama mereka..apakah mereka kerjanya minta2? Setahu sy mrka juga bekerja, mencari nafkah,  bertanggung jawab, memberi dana pd orang lain, mereka pun diajarkan syukur pada apa yg ada, bukan meminta ini itu, kita jd orang janganlah suka sembarang ngomongin orang lain..apalagi ngomongin mereka seperti batin seorang anak kecil, kata2 itu sudah tidak baik dan melukai perasaan orang lain, jdilah buddhist sejati, yg kata2nya tidak akan mau menyinggung perasaan orang lain...

Sdr. Johsun, saya tidak menilai secara pribadi, tetapi saya menilai karakter manusia. Jika kita mau melihat dunia lebih luas, menganalisanya, maka kita akan menemukan orang-orang yang memiliki sikap batin tersebut dan mayoritas adalah anak-anak. Dan entah apa yang menyebabkan anda menyimpulkan bahwa hal yang saya sampaikan adalah menyinggung pribadi, apakah mungkin anda tergolong dalam manusia yang berkarakter yang saya sampaikan? sekali lagi mungkin, saya tidak tahu.  :)
GKBU
 
_/\_ suvatthi hotu


- finire -

Offline blade007

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 11
  • Reputasi: -1
  • Semoga semua mahluk berbahagia
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #40 on: 14 September 2010, 09:51:23 AM »
Wah, kl baca user yg sok tau coy kayak gini mah tangan gw gatel pengen nulis, berarti anda menyimpulkan bahwa maitreya bukan aliran buddist? Lantas sekte apakah itu? pengetahuan situ tentang buddisme  juga cetek, silahkan datang ke 2 vihara theravada terbesar di jakarta, Ekayana buddist center di tanjung duren& Dhammacakka sunter, kegiatan di sana sangat menarik, dgn sering datang ny pembicara2 besar seperti mr Po, andre wongso, Marcel, Dewi Lestari & Bhante2 dari thailand ., buktikan sendiri apakah memang buddisme yang MENURUT ANDA TIDAK menarik, memang benar2 tidak menarik ., jangan sotoy dulu apakah sebelum tau selak beluk buddisme yang ada di Indonesia & mengklaim sepihak !!

Namo Buddhaya,

 _/\_ok sy mengerti,karena anda beda pandagan dgn sy(yg bold)
dan lagipun ga perlu pake(yg sy grs miring) karena apakah anda tau sy ada di mana?(sy melihat anda berassumsi sy ada di tempat/daerah yg anda katakan), apalagi di buktikan? (jelas2 bagaimana buktikan udh beda tmpt, tp sy mengerti maksud andA), DAN yg sy buktikan dan bicarakan itu keadaan di tmpt sy(entah bagaimana tmpt anda dan sy jg ga perna tny tp anda sdh menjwb) ok... , sy ga mau bny2 koment apalgi post anda " Pedas" :)
note:sy katakan tdk menarik yg ad ditmpt sy karena sy bcr dalam kontek ditmpt sy dulu
thx

_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^

Berisi Tiada Kosong & Kosong Tiada  Berisi .. Menarik adalah Tidak Menarik, Tidak Menarik Adalah Menarik .. Menarik atau tidak adalah persepsi indera .. Situ tidak menjelaskan tempat/daerah anda di mana & tidaklah bijak jika menulis topic seperti ini, toh anda tidaklah tahu buddisme secara general & buddisme di tempat lain .. dan jika sudah berani memulai suatu topic, pastilah juga siap untuk dikritik  _/\_

Offline ryu

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 13.404
  • Reputasi: 429
  • Gender: Male
  • hampir mencapai penggelapan sempurna ;D
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #41 on: 14 September 2010, 09:51:28 AM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil.
janganlah kita menilai orang lain seperti itu. Kamu kenal pun tidak sama mereka..apakah mereka kerjanya minta2? Setahu sy mrka juga bekerja, mencari nafkah,  bertanggung jawab, memberi dana pd orang lain, mereka pun diajarkan syukur pada apa yg ada, bukan meminta ini itu, kita jd orang janganlah suka sembarang ngomongin orang lain..apalagi ngomongin mereka seperti batin seorang anak kecil, kata2 itu sudah tidak baik dan melukai perasaan orang lain, jdilah buddhist sejati, yg kata2nya tidak akan mau menyinggung perasaan orang lain...

Sdr. Johsun, saya tidak menilai secara pribadi, tetapi saya menilai karakter manusia. Jika kita mau melihat dunia lebih luas, menganalisanya, maka kita akan menemukan orang-orang yang memiliki sikap batin tersebut dan mayoritas adalah anak-anak. Dan entah apa yang menyebabkan anda menyimpulkan bahwa hal yang saya sampaikan adalah menyinggung pribadi, apakah mungkin anda tergolong dalam manusia yang berkarakter yang saya sampaikan? sekali lagi mungkin, saya tidak tahu.  :)
johsun ini mantan maitreya yang pindah jadi muslim (katanya) tapi masih membela ajaran terdahulu =))
Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang telah atau belum dikerjakan oleh diri sendiri. Tetapi, perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh orang lain =))

Offline songwol

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 35
  • Reputasi: 1
  • Gender: Male
  • Semoga aku, kau, dia,dan mereka selalu berbahagia
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #42 on: 14 September 2010, 11:15:09 AM »
yg agak sedikit bikin saia malu sih...ada tmn2 saia juga yang sudah bisa dikatakan 'berumur'...cwo pula....
masih juga ikut kegiatan seperti itu  ::) kyk jadi anak TK yang berukuran huge  ::)
pake baju lucu2...pake blush on pula....menari2 dan bernyanyi2  :o
kdg2 gak habis pikir...knp ya mau? saia pribadi malu loh klo disuru kyk gt  :'(

Pendapat saya, hal tersebut berhubungan dengan sikap batin. Dan orang yang batinnya merasa ingin diayomi terus oleh orang lain, ingin diselamatkan oleh orang lain, mudah mengeluh, tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya, selalu meminta ini dan itu, ini semua adalah kondisi batin seorang anak kecil.
janganlah kita menilai orang lain seperti itu. Kamu kenal pun tidak sama mereka..apakah mereka kerjanya minta2? Setahu sy mrka juga bekerja, mencari nafkah,  bertanggung jawab, memberi dana pd orang lain, mereka pun diajarkan syukur pada apa yg ada, bukan meminta ini itu, kita jd orang janganlah suka sembarang ngomongin orang lain..apalagi ngomongin mereka seperti batin seorang anak kecil, kata2 itu sudah tidak baik dan melukai perasaan orang lain, jdilah buddhist sejati, yg kata2nya tidak akan mau menyinggung perasaan orang lain...

Sdr. Johsun, saya tidak menilai secara pribadi, tetapi saya menilai karakter manusia. Jika kita mau melihat dunia lebih luas, menganalisanya, maka kita akan menemukan orang-orang yang memiliki sikap batin tersebut dan mayoritas adalah anak-anak. Dan entah apa yang menyebabkan anda menyimpulkan bahwa hal yang saya sampaikan adalah menyinggung pribadi, apakah mungkin anda tergolong dalam manusia yang berkarakter yang saya sampaikan? sekali lagi mungkin, saya tidak tahu.  :)
johsun ini mantan maitreya yang pindah jadi muslim (katanya) tapi masih membela ajaran terdahulu =))

Hah? :o

 [at] johsun anda ko john di WDC ya? Baru sadar :shy: ;nyengir
........
Penutur Dhamma, Yang Mulia Kumara Kassapa,
Ladang segala Kebajikan, berdiam di mulutku.

Di dahiku ada lima Thera:
Punna, Angulimala, Upali, Nanda, dan Sivali.
....

<Jinapanjara  Gatha>

Offline Johsun

  • Sebelumnya Jhonson
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.503
  • Reputasi: -3
  • Gender: Male
  • ??
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #43 on: 14 September 2010, 03:21:58 PM »
Cuman mau mengatakan hal yg pernah aku dgar dan ku lihat, aku cuman tdk tahan membaca kalimat2 mereka tapi tidak seperti yg aku lihat, makanya aku posting apa yg sebenarnya yg saya ketahui, hehehehehe :^)^
CMIIW.FMIIW.

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Aliran Maitreya Lebih Maju Dari Pada Buddhisme
« Reply #44 on: 14 September 2010, 05:29:11 PM »
_/\_  kenapa ya walau udh di cerca di forum2(kebaykn forum buddhis) tp kalau kita liat di kehidupan real sebenarya lebih maju aliran maitreya loh.kita bicara di indonesia dulu, cnth di tmpt aq yg ad sekolah maitreyawira tidak ad sekolah buddhis, dan biasanya acara / kegiatan di maitreya lbh menarik , kecenderungan org lbh minat ke maitreya, sekarang org pikir buddhisme = maitreya atau sebaliknya , jd kemungkinan maitreya keluar / jd agama resmi br di indonesia semakin kecil, lagian skrg umat maitreya di tmpt aq malah lebih aktif , yg di buddhaya cuman duduk berdoa bercerita cuek aja kalau guru ceramah dll minat bljr dhamma sgt sdkt, mungkin saja buddhisme di forum menang tp tidak di dunia real kalau di dunia real lgs K.O ama aliran maitreya sekian... ya ;D ^:)^ ^:)^

1.krn orang haus kasih sayang jadi dibaikin sedikit jadinya happie.
2.byk gamesnya drpd buddhisme yang memboisankan dengan rutinitas meditasi.disana ada tari2an dan segala bentuk permainan kebersamaan
3.krn manusia masih tertarik pada sensual desire drpada mencari cara melepas dr kenikmatan duniawi.

memang trend kehancuran Dhamma :) anicca anicca
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

 

anything