//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Show Posts

This section allows you to view all posts made by this member. Note that you can only see posts made in areas you currently have access to.


Messages - Reenzia

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 ... 132
106
Personality / Re: Mengapa wanita suka sekali shopping??
« on: 24 June 2010, 08:17:50 PM »
:( sy gk suka shopping...sy pngen bs suka shopping jg sprti tmn2 lain...soalnya klo jalan sm tmn2 cwe sy psti pusing gr2 keliling2 mall gak jelas smpe cape, rasanya gk konsen sekali kalo ditempat yg terlalu rame seperti itu...

krn terlalu pusing melihat keramaian dan terlalu banyak nya barang sampe gk fokus mw beli apa...
jdi biasanya klo saya ke mall pasti cm makan ato nonton bioskop saja...

klo emg mw beli barang2 keperluan, sejak dari hum uda direncanakan mw beli apa yg memang dibutuhkan...

107
Kafe Jongkok / Re: [Must Read] Operator Telpon
« on: 22 June 2010, 06:40:54 AM »
 [at] bro johan
haha menyentuhnya dalam artian yg baik donk :P

108
Kesehatan / Re: Cara Alami Hindari Gigitan Nyamuk
« on: 21 June 2010, 09:40:08 PM »
emg posisinya lagi dimana sis? hmm gelang ini sy pernah liat di century [tp bkn bank century loh ya] tp gk tau deh mempan usir nyamuk pa kaga  :P

109
Kesehatan / Re: Cara Alami Hindari Gigitan Nyamuk
« on: 21 June 2010, 12:33:43 PM »
kalo ini mempan gak ya?

Spoiler: ShowHide

110

Spt planet2 (begitu juga bumi kita) mengintari matahari yg disebut dgn orbit. Perputaran tsb merupakan gerakan "abadi" yg tidak berhenti. Menurut Newton karna bumi dgn kecepat mengintari matahari dan tidak ada "hambatan" yg menurunkan kecepatan bumi, maka bumi akan terus aja berputar-putar....(sampai kapan juga gak tau)...


hmm menurut saya orbit tidak abadi, karena perputaran planet, bumi, matahari tidak 100% sempurna tanpa tabrakan dengan planet lain, contohnya big bang
dengan tabrakannya planet, lahir matinya planet dan tatasurya itu saja sudah menandakan bahwa orbit itu tidak bisa abadi karena ada gangguan dari luar [smuanya saling mempengaruhi, walaupun efeknya kecil dan membutuhkan waktu yang lama karena efeknya kecil tapi suatu saat nanti efeknya akan dirasakan tiap planet]

111
Kafe Jongkok / Re: [Must Read] Operator Telpon
« on: 21 June 2010, 07:03:39 AM »
 [at] bro johan
itu termasuk yg saya co-pas...

sentuh pake tangan x? =))

112
Kafe Jongkok / [Must Read] Operator Telpon
« on: 20 June 2010, 05:48:34 PM »


Waktu saya masih amat kecil, ayah sudah memiliki telepon di rumah kami. Inilah telepon masa awal, warnanya hitam, di tempelkan di dinding, dan kalau mau menghubungi operator, kita harus memutar sebuah putaran dan minta disambungkan dengan nomor telepon lain. Sang operator akan menghubungkan secara manual.

Dalam waktu singkat, saya menemukan bahwa, kalau putaran di putar, sebuah suara yang ramah, manis, akan berkata : "Operator". Dan si operator ini maha tahu.

Ia tahu semua nomor telepon orang lain!
Ia tahu nomor telepon restoran, rumah sakit, bahkan nomor telepon toko kue di ujung kota.

Pengalaman pertama dengan sang operator terjadi waktu tidak ada seorangpun dirumah, dan jempol kiri saya terjepit pintu. Saya berputar putar kesakitan dan memasukkan jempol ini kedalam mulut tatakala saya ingat .... Operator!!!

Segera saya putar bidai pemutar dan menanti suaranya.
" Disini operator..."
" Jempol saya kejepit pintu..." kata saya sambil menangis. Kini emosi bisa meluap, karena ada yang mendengarkan

" Apakah ibumu ada di rumah ? " tanyanya.
" Tidak ada orang "
" Apakah jempolmu berdarah ?"
" Tidak , cuma warnanya merah, dan sakiiit sekali "
" Bisakah kamu membuka lemari es? " tanyanya.
" Bisa, naik di bangku. "
" Ambillah sepotong es dan tempelkan pada jempolmu..."

Sejak saat itu saya selalu menelpon operator kalau perlu sesuatu.

Waktu tidak bisa menjawab pertanyaan ilmu bumi, apa nama ibu kota sebuah Negara, tanya tentang matematik. Ia juga menjelaskan bahwa tupai yang saya tangkap untuk dijadikan binatang peliharaan , makannya kacang atau buah.

Suatu hari, burung peliharaan saya mati.
Saya telpon sang operator dan melaporkan berita duka cita ini.

Ia mendengarkan semua keluhan, kemudian mengutarakan kata kata hiburan yang biasa diutarakan orang dewasa untuk anak kecil yang sedang sedih. Tapi rasa belasungkawa saya terlalu besar. Saya tanya : " Kenapa burung yang pintar menyanyi dan menimbulkan sukacita sekarang tergeletak tidak bergerak di kandangnya ?"

Ia berkata pelan : " Karena ia sekarang menyanyi di dunia lain..." Kata - kata ini tidak tau bagaimana bisa menenangkan saya.

Lain kali saya telpon dia lagi.
" Disini operator "
" Bagaimana mengeja kata kukuruyuk?"

Kejadian ini berlangsung sampai saya berusia 9 tahun. Kami sekeluarga kemudian pindah kota lain. Saya sangat kehilangan " Disini operator "

Saya tumbuh jadi remaja, kemudian anak muda, dan kenangan masa kecil selalu saya nikmati. Betapa sabarnya wanita ini. Betapa penuh pengertian dan mau meladeni anak kecil.

Beberapa tahun kemudian, saat jadi mahasiswa, saya studi trip ke kota asal.
Segera sesudah saya tiba, saya menelpon kantor telepon, dan minta bagian "
operator "
" Disini operator "
Suara yang sama. Ramah tamah yang sama.
Saya tanya : " Bisa ngga eja kata kukuruyuk "
Hening sebentar. Kemudian ada pertanyaan : "Jempolmu yang kejepit pintu sudah sembuh kan ?"
Saya tertawa. " Itu Anda.... Wah waktu berlalu begitu cepat ya "
Saya terangkan juga betapa saya berterima kasih untuk semua pembicaraan waktu masih kecil. Saya selalu menikmatinya. Ia berkata serius : " Saya yang menikmati pembicaraan dengan mu. Saya selalu menunggu nunggu kau menelpon "

Saya ceritakan bahwa , ia menempati tempat khusus di hati saya. Saya bertanya apa lain kali boleh menelponnya lagi. " Tentu, nama saya Saly "

Tiga bulan kemudian saya balik ke kota asal. Telpon operator. Suara yang sangat beda dan asing. Saya minta bicara dengan operator yang namanya Saly.
Suara itu bertanya " Apa Anda temannya ?"
" Ya teman sangat lama "
" Maaf untuk kabarkan hal ini, Saly beberapa tahun terakhir bekerja paruh waktu karena sakit sakitan. Ia meninggal lima minggu yang lalu..."

Sebelum saya meletakkan telepon, tiba tiba suara itu bertanya : "Maaf, apakah Anda bernama Paul ?"
"Ya "
" Saly meninggalkan sebuah pesan buat Anda. Dia menulisnya di atas sepotong kertas, sebentar ya....."
Ia kemudian membacakan pesan Saly :
" Bilang pada Paul, bahwa IA SEKARANG MENYANYI DI DUNIA LAIN... Paul akan mengerti kata kata ini...."

Saya meletakkan gagang telepon. Saya tahu apa yang Saly maksudkan.

Jangan sekali sekali mengabaikan, bagaimana Anda menyentuh hidup orang lain.

113
Kaki Lima / Re: Jual: Keripik Pisang
« on: 20 June 2010, 12:44:07 PM »
haha.. mungkin bro johan termasuk org yg "teliti sebelum membeli" :D

114
Kaki Lima / Re: Jual: Keripik Pisang
« on: 20 June 2010, 12:02:28 PM »
wah gk saya itungin tu brp keping...beratnya 250GR..
kyknya gk digoreng kembali bro...dr pisang biasa ditambahin rasa seperti coklat dll gitu...
klo disimpan bs tahan kira2 6bulan...soalnya gak pake pengawet bro....
kalo digigit tentu saja bunyi kriuk2 ;D

sy udah coba smua rasanya...recommended rasa mocca...;D

115
Kaki Lima / Jual: Keripik Pisang
« on: 20 June 2010, 07:25:52 AM »


Keripik Pisang Aneka "Yen-Yen" asli Lampung

Ada 8 rasa :

Coklat  Mocca  Asin  Manis  Strawberry  Melon  Keju  Susu


Harga Rp 12.500
Beli 10 = Rp 120.000


BERIKUT DAFTAR ONGKOS KIRIM (PER 1 KG)

? BANJARMASIN =Rp. 23,000.00
? BANDAR LAMPUNG =Rp. 15,000.00
? BANDUNG =Rp. 8,000.00
? Bandar lampung = Rp.13,000.00
? Metro Lampung = Rp.16,000.00
? BEKASI = Rp. 6,000.00
? BENGKULU = Rp. 17,000.00
? BALIKPAPAN = Rp. 28,000.00
? BATAM = Rp. 18,500.00
? BANDA ACEH = Rp. 25,500.00
? CIREBON = Rp. 8,000.00
? Cengkareng = Rp.5,000.00
? DEPOK = Rp. 6,000.00
? DENPASAR = Rp. 15,000.00
? JAKARTA (KOTA ASLI)= Rp. 5,000.00
? JAMBI = Rp. 15,000.00
? KARAWANG = Rp. 7,000.00
? MANADO = Rp. 35,000.00
? MEDAN = Rp. 21,000.00
? MATARAM = Rp. 19,000.00
? MAGELANG = Rp. 14,000.00
? MOJOKERTO = Rp. 17,000.00
? MALANG = Rp. 17,000.00
? MAKASSAR = Rp. 25,000.00
? PADANG = Rp. 18,000.00
? PEKANBARU = Rp. 19,000.00
? Palembang = Rp.16,000.00
? Pontianak = Rp.20,000.00
? Solo = Rp.12,000.00
? Semarang = Rp.12,000.00
? Surabaya = Rp.13,000.00
? Yogyakarta = Rp.13,000.00

FREE ONGKIR BUAT DAERAH BINUS

CP : [SMS ONLY] Juliana [087878712291]

REK BCA 5270268996 a/n Juliana
tolong konfirmasi lwt PM/SMS klo uda transfer...

Terima Kasih 

_/\_ _/\_ _/\_


116
Meditasi / Re: Apakah yang dimaksud dengan "melihat apa adanya"?
« on: 20 June 2010, 07:10:37 AM »
lepas dri dualisme

117
Seremonial / Re: Hasan Teguh mohon pamit
« on: 19 June 2010, 09:40:02 AM »
Sabbe Sankhara Anicca

semoga terlahir di alam bahagia,
semoga beliau lahir di alam yang memungkinkan beliau mendalami dhamma lebih dalam lagi
sadhu..sadhu...sadhu...

118
Perkenalan / Re: perkenalan - teko
« on: 18 June 2010, 07:08:31 PM »
teko isi apa? teh apa kopi?

119
gambarnya bagus skali bro, ijin save as ;D

120
Perkenalan / Re: Slam kenal
« on: 16 June 2010, 12:51:47 PM »
salam kenal jg....semoga betah y
sering2 ol mlm aja lbh rame ^^

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 ... 132