//honeypot demagogic

 Forum DhammaCitta. Forum Diskusi Buddhis Indonesia

Author Topic: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta  (Read 26348 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« on: 03 September 2007, 05:23:48 PM »
Teman2,

Sekolah Buddhist terbaik di Jakarta apa ya, bagaimana kualitasnya bila dibandingkan IPEKA misalnya?. Kemudian Sekolah Tzu Chi yang akan dibangun di PIK itu ada pelajaran agama Buddhanya tidak?

Trims!,
Andy Zain
« Last Edit: 03 September 2007, 05:26:56 PM by cowcool »
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #1 on: 03 September 2007, 06:44:42 PM »
Ini hitungannya apa nih terbaiknya ? Apakah nilai tertinggi dari ujian ?
Sekarang ini kan banyak yg sudah tidak menomor satukan akademisnya juga. Jadinya karena tujuannya beda maka jadi tidak bisa dibandingkan langsung.

Kalau sekolah tzu chi saya tidak tahu yah.
There is no place like 127.0.0.1

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #2 on: 03 September 2007, 08:10:57 PM »
Yup akademik, kemudian English dan Mandarinnya (bi lingual)
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #3 on: 03 September 2007, 08:50:11 PM »
Yang saya tahu sih SMK Sinar Dharma yang terletak di jembatan lima, K H Mansyur 9-11 mendapat peringkat 9 se DKI
There is no place like 127.0.0.1

Offline avuso

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 2
  • Reputasi: 0
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #4 on: 06 September 2007, 06:25:02 PM »
Sekolah ada beberapa kategori untuk penilaiannya..  Dari sudut departemen P& K mungkin bisa dinilai dari statusnya:  Disamakan, Terdaftar.. 

Dari sudut masyarakat awam:  Dilihat dari banyaknya siswa yang berhasil lulus dengan nilai NEM diatas rata-rata. 

Dilihat dari sudut keilmuan:  Berapa banyak sekolah tersebut menghasilkan lulusan yang berhasil menjuarai lomba fisika, kimia, biologi, matematika tingkat nasional dan internasional..

Nah menurut anda bagaimana sudut pandang anda??
Ada sekolah ayng tiap tahun berhasil meluluskan siswa hampir 100% atau 100% tapi belum pernah ada satupun yang berhasil menang lomba fisika / kimia tingkat nasional  ataupun internasional ..

Ada juga yagn sekolahnya tiap tahun boleh dibilang jadi berita di koran-koran  karena siswanya menang lomba fisika internasional..

Lebih banyak lagi sekolah negeri dan swasta dengan status yang disamakan.. Tetapi terkenal juga di koran-koran karena sering terlibat tawuran pelajar / pemalakan antar pelajar..

Nah jadi tergantung sudut pandang anda... Kualitas Baik yang dicari  itu yang  bagaimana ???

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #5 on: 15 September 2007, 10:15:22 PM »
kapan yah.. sekolah2 Buddhist bs ngimbangin skola kr****n yg top2 punya :D

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #6 on: 16 September 2007, 10:13:48 AM »
Kurang dana sih Boss tak ada kewajiban per-10 an plus organisasi tidak solid karena itu rajin2 lah berdana atau menyumbangkan tenaga dan pikiran. Jika dilakukan dengan 51% tidak mengharapkan balasan niscaya akan berbuah karma baik.
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #7 on: 16 September 2007, 01:30:17 PM »
btw per-10 an itu buat gereja kan ? bukan sekolahnya.
Mungkin perlu praktisi ahli yg berkumpul dan mengerahkan tenaganya untuk membangun sekolah dan membuat sistem yg baik. kalau bisa buat sistem model franchise, jadi tinggal cari pemilik modal, system sudah ada dan diatur jadi tetap konsisten.
There is no place like 127.0.0.1

Offline cowcool

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 132
  • Reputasi: 7
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #8 on: 16 September 2007, 02:08:08 PM »
Yup tapi pihak gereja suka buat sekolah (kalau 1 yayasan)
ShoeDistro.com
Depotkantor.com

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #9 on: 16 September 2007, 02:09:18 PM »
Memang betul bahwa per-10 itu untuk gereja.

Yang saya ketahui, ada gereja2 yang membentuk yayasan. Lalu yayasan itu mulai mendirikan sekolah-sekolah. Sekolah-sekolah top yang banyak cabangnya seperti BPK Penabur, IPEKA, Tunas Bangsa merupakan produk yayasan2 tersebut.

Jadi, dana sekolah itu pada awalnya memang didanai dari per-10 itu. Namun setelah sekolah berkembang, mereka menggunakan dana mandiri dari hasil uang sekolah dll. Sama seperti bisnis2 lainnya, membangun sekolah itu bertujuan untuk mencari untung. Setelah meraup untung, maka hasilnya digunakan lagi untuk keperluan yayasan lainnya.. Dengan kata lain, sekolah dijadikan income generator untuk yayasan.

Nah, kalau kita ingin melakukan hal yang sama maka banyak yang perlu dibenahi. Mulai dari perencanaan, pendanaan, pembangunan, dan pemeliharaan. Biasanya yang saya lihat, kelemahan kita adalah pada pemeliharaan (maintanance). Coba saja lihat pada pembangunan vihara2. Bikin rencana jago, cari dana bisa, bikin bangunannya juga beres. Tapi setelah itu? Hanya sedikit yang bisa bertahan lama.. Seperti itu pula yang terjadi pada satu sekolah Buddhis yang baru2 ini tutup karena kekurangan murid.

Kesimpulan saya, masalah utama bukan pada pendanaan. Namun pada minimnya SDM yang peduli pada pendidikan untuk memelihara dan juga memajukannya.

Bagaimana pendapat yang lain? Mari kita berdiskusi..
_/\_
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #10 on: 16 September 2007, 02:25:12 PM »
btw per-10 an itu buat gereja kan ? bukan sekolahnya.
Mungkin perlu praktisi ahli yg berkumpul dan mengerahkan tenaganya untuk membangun sekolah dan membuat sistem yg baik. kalau bisa buat sistem model franchise, jadi tinggal cari pemilik modal, system sudah ada dan diatur jadi tetap konsisten.

Saya lebih setuju dengan model "franchise" alias buka cabang yang banyak tapi masih dalam 1 kendali daripada buka banyak sekolah dengan merek yang berbeda-beda..

Pada tahap awal, sebaiknya target kita memelihara dan memajukan sekolah Buddhis yang sudah berdiri (tidak perlu bikin yang baru lagi). Kalau sudah maju dan stabil, maka rencana berikutnya baru membuka cabang lainnya.. Sedikit demi sedikit..

Untuk menggolkan cara ini, tampaknya perlu mengubah pola pikir kita sebagai Buddhis. Mulai dari yang doyan berdana untuk memajukan vihara, menjadi doyan berdana untuk memajukan sekolah.. Kendalanya saat ini adalah jauh lebih banyak yang berpikir bahwa berdana kepada vihara lebih besar "pahala"nya daripada berdana kepada sekolah, karena berdana kepada vihara berarti berdana untuk Dhamma (Sabba danam Dhamma danam jinati / pemberian Dhamma adalah yang tertinggi). Padahal, IMO, bukankah sekolah Buddhis itu juga menyebarkan Dhamma?

Berdana di sini bukan berarti hanya berdana materi, melainkan juga berdana yang lainnya: pikiran, waktu, tenaga, dll..  :)
« Last Edit: 16 September 2007, 02:28:29 PM by Lex Chan »
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #11 on: 16 September 2007, 02:27:45 PM »
Saya baca di posting milis ada sekolah buddhist Narada di jakarta akan segera di bangun,dengan fasilitas
terbaik dan memiliki koneksi dengan australia.
Mungkin ada yang mau ikut berpartisipasi dana u/ pembangunan sekolah Buddhist Narada
bisa hub. 021-54377132.


 _/\_


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #12 on: 16 September 2007, 04:51:52 PM »
setuju jg nich.. model franchise oke jg, lebih solid brand'nya.. hmmm Dhammacitta Buddhist School boleh nich..  ;D
btw kpn nichh kk medho tindak lanjuti..
darimana lagi di mulai kalo bukan dari sini (Dhammacitta) :D

*tunggu realisasinya aja deh  :>-

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #13 on: 16 September 2007, 05:35:04 PM »
Kalo punya modal sih pengen.........  ;D
There is no place like 127.0.0.1

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #14 on: 16 September 2007, 05:35:39 PM »
setuju jg nich.. model franchise oke jg, lebih solid brand'nya.. hmmm Dhammacitta Buddhist School boleh nich..  ;D
btw kpn nichh kk medho tindak lanjuti..
darimana lagi di mulai kalo bukan dari sini (Dhammacitta) :D

*tunggu realisasinya aja deh  :>-



Boleh juga tuh, Nanti Om Ben jadi kepala sekolahnya, trus aa' tono jadi wakilnya.
Pilih deh sapa guru BP, guru pengajar, dan satpamnya.
Semua dari anggota group Dhammacitta .

 :)) :)) :))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline lim

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 113
  • Reputasi: 4
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #15 on: 16 September 2007, 06:06:27 PM »
saya mendaftarkan diri jadi staf pengajar ajah.. lebih byk dapet karma baeknya.. gaji sih bs di nego  ;D




*ayoo di susun rancangan proposalnya dulu (lirik2 ko medho  :D )

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #16 on: 12 May 2008, 04:35:00 PM »
Sekolah Buddhist ?? berbahagialah saya, dulu sekolah di sekolah Buddhist, karena sekolah disekolah agama tetangga dari SD s.d SMP kurang berminat, akhirnya SMA pindah ke sekolah dhammasavana, yg di jembatan II itu loh, oh ya, di daerah kosambi ada sekolah narada, bagus sekali sekolah nya, dan bentar lagi di citra akan dibuka juga sekolah buddhist, tunggu tgl mainnya

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #17 on: 12 May 2008, 04:47:36 PM »
Yuuk....Kita teman2, drpd cma ide2 mendtah, gmn klo ide2 mentah itu kita matangin??

Gw ada usul, kebetulan untuk mengenai koneksi dan sumber dana, gw bisa cari...Kebetulan lg ada hub bisnis, sama GM Jitec..Klo soal nyari dukungan dari media pun isa dicari...
Tapi sebelum itu semua jalan, harus ada "wadah" resmi,agar isa tetap mendukung rencana pembangunan sekolah Buddhis...

Gw sih ada beberapa alternatif pilihan;
1. Membuat Yayasan sendiri yang independen...
    Untuk ini proses-ny cukup sulit dan rumit.Hampir setara dengan pembuatan PT.Mendirikan yayasan harus ada  dana awal, AD-RT, anggota-nya pun harus jelas.Trus, setiap anggota pu harus "bekerja" secara full time, supaya Yayasannya kaga amburadul pada saat perjalanan k depannya...

2. Numpang dengan Yayasan atao organisasi resmi yang ada...
   Dari pilihan ini, kita bisa ikut bergabung dgn organisasi yang sudah ada, cma kita bisa sebagai "anak" organisasi yang khusus menangani masalah sekolah.Kendalanya ialah, sebagai anak organisasi, kita harus tunduk dengan peraturan dgn organisasi yang bersangkutan. Sisi positifnya ialah, anak organisasi ini bisa lebih mudah dan lebih fokus dalam mengurusi masalah sekolah, dan tidak ikut campur mengenai masalah politik internal organisasi.

Trus, pilihan yayasan ato organisasi jg ada bnyk..
1. ada organisasi budaya yang cukup besar dan memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam perekonomian seperti PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghua Indonesia), dan INTI.
2. Ada organisasi yang berbasis agama seperti WALUBI, SMI , Pemuda Theravada, dll...
3. Ada organisasi berbasis sosial seperti Tsu Chi.

Menurut rekan2 sendiri gmn?
   
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #18 on: 12 May 2008, 06:37:31 PM »
Mungkin pada langkah awal kita bergabung dulu sebagai anak organisasi, setelah kita mulai bisa mandiri, kita minta untuk berdiri sendiri sebagai organisasi. Tapi bukan kacang lupa kulitnya lo, kita hanya ingin mengembangkan sayap lebih jauh lagi, tapi tetap kita jaga pertemanan dengan eks "induk organisasi" kita tersebut.

Ya, itu sih sebatas teori dari saya, saya juga kurang mengerti mengenai organisasi2 yang luas seperti itu, selama ini cuma di OSIS n di Vihara saja berorganisasinya, hehehehe...

Btw klo Dhammacitta bikin sekolah, saya jadi librariannya saja (gila buku sih),hehehehehe....

Offline Lex Chan

  • Global Moderator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.437
  • Reputasi: 134
  • Gender: Male
  • Love everybody, not every body...
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #19 on: 12 May 2008, 09:01:01 PM »
Btw klo Dhammacitta bikin sekolah, saya jadi librariannya saja (gila buku sih),hehehehehe....

Aye daftar jadi guru Matematika .. ;D
“Give the world the best you have and you may get hurt. Give the world your best anyway”
-Mother Teresa-

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #20 on: 13 May 2008, 12:25:02 AM »
Yup...Menurut saya sendiri sih pilihan kedua dengan bergabung dengan salah satu organisasi yag paling feasible..Apakah ada teman2 yang berminat untuk mendirikan sekolah lagi??
Sebenarnya sih impian ttng mendirikan sekolah sih merupakan rencana jangka panjang kalo udh cukup mapan...Tapi, kalo memank ada kesempatan sih saya mau serius tentang ini...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #21 on: 13 May 2008, 05:58:58 AM »
*angkat jari*

cuma kalau sekarang itu yah mentok di UUD
There is no place like 127.0.0.1

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #22 on: 13 May 2008, 10:29:04 PM »
Klo soal duit sih masih bisa diusahakan bro...
Tapi memank tidak gampang, krn investasi sekolah dengan segala perlengkapan yang "memadai" bisa sampai milyaran rupiah...Krn itu, kita harus punya organisasi resmi yang bisa jadi "rumah" kita...
Sepertinya ini bakal beneran jadi proyek yang sangat lama, krn untuk saat ini koneksi org2 dgn duit bnyk yang mo menginvestasikan duitnya blom cukup nih...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #23 on: 13 May 2008, 10:41:51 PM »
well, kalo mau dari sekarang kita siapin.

jujur aja sih, kitakan perlu kerja utk penghidupan sehari2x jadinya nga bisa fokus utk urus "side job". Kalau emang punya dana besar dan punya expert bagus, kita bisa hire emang orang2x yg kompeten di bidangnya kalau kita tidak bisa terjun full time langsung.

Utk ngumpulin orang2x yg punya koneksi dan dana, biasanya sih harus ada organisasi formil dan dibackup sama organisasi besar, yah kalau keagamaan, didukung oleh salah satu majelis misalnya.
There is no place like 127.0.0.1

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #24 on: 13 May 2008, 11:01:12 PM »
Wew, g gak ngerti dah, gw masih SMA sih...

Pokoknye apa yang aye bisa bantu, aye bantu deh :)

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #25 on: 14 May 2008, 03:01:41 AM »
Bro, klo organisasi agama sih ada...Kebetulan lmyn deket sama slh satu organisasi sangha...
Kyknya ntar klo gw ada kesempatan, mo cba tanyain ke ketua-nya deh..Sapa tau dy dukung.. ^-^

 [at]  Wei
It's ok..umur kaga ngebatasin kemampuan koq..Gw sendiri jg baru berkecimpung d organisasi umum blom lama n masih bnyk yang harus dipelajari..
Dengan adanya niat pasti akan ada jalan deh..

Untuk awal gw mungkin akan tanya k beberapa organisasi yg gw kenal deket dlu deh...Sayang-ny untuk soal waktu gw jg sedikit terkendala, soalnya lg mo ada project event besar d bln agustus, skrng lg masa2 persiapan dan penjaringan peserta, disamping gw jg hrs kuliah jg..Untuk persiapan dan awal2 kyknya memank harus dikerjain sendiri, klo dalam pelaksanaannya bisa kita hire project manager yang berkompeten, dan untuk pengembangan bisa semacam memilih "direksi" yang akan mengurusi sekolah tersebut..
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline nyanadhana

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.903
  • Reputasi: 77
  • Gender: Male
  • Kebenaran melampaui batas persepsi agama...
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #26 on: 14 May 2008, 08:12:08 AM »
Sekolah Buddhist terbaik di Jakarta apa ya, bagaimana kualitasnya bila dibandingkan IPEKA misalnya?. Kemudian Sekolah Tzu Chi yang akan dibangun di PIK itu ada pelajaran agama Buddhanya tidak?

Tzu Chi memiliki prinsip universal dalam soal agama, sekolah Tzu Chi untuk perihal agama biasanya disesuaikan dengan agama masing-masing, kalo Buddhist ya belajar agama Buddha. kalo agama lain ya belajar agama lain.

Sekolah Buddhist terbaik heheheheh sesuai iklan promosinya Sekolah Buddhist Dhammasavana , Akreditasi A
Sadhana is nothing but where a disciplined one, the love, talks to one’s own soul. It is nothing but where one cleans his own mind.

Offline Forte

  • Sebelumnya FoxRockman
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 16.588
  • Reputasi: 458
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #27 on: 14 May 2008, 08:46:17 AM »
Btw klo Dhammacitta bikin sekolah, saya jadi librariannya saja (gila buku sih),hehehehehe....

Aye daftar jadi guru Matematika .. ;D
Daftar.. Biologi.. Kimia.. ^-^
My Favorite pas SMU
Everything can be taken from a man but one thing: the last of the human freedom—-to choose one’s attitude in any given set of circumstances, to choose one’s own way. - Viktor Frankl

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #28 on: 14 May 2008, 09:05:34 AM »
Yap2, mumpung masih muda kemampuan saya berorganisasi perlu digali dalam2  :)
Makanya mohon bimbingan teman2  ;)


Saya librarian deh,
jadi pembina OSIS juga boleh.



Kalau boleh jadi kepseknya  :P  :P  :P  :P
 =P~

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #29 on: 14 May 2008, 09:19:19 AM »
wah rame nih .. ikut ramein ahh ...

Jika sanggup aye jadi penanam modal deh, sekaligus pemegang saham ^-^

:))


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Lily W

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 5.120
  • Reputasi: 241
  • Gender: Female
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #30 on: 14 May 2008, 11:35:27 AM »
:jempol:
Saya jadi Marketing (tukang promosi) aja dech.... :)) :)) :))

CIA YOO...DC.... ;D

 _/\_ :lotus:
~ Kakek Guru : "Pikiran adalah Raja Kehidupan"... bahagia dan derita berasal dari Pikiran.
~ Mak Kebo (film BABE) : The Only way you'll find happiness is to accept that the way things are. Is the way things are

Offline JH sugathadasa

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 293
  • Reputasi: 9
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #31 on: 14 May 2008, 12:53:51 PM »
Sayangnya ada 1 sekolah Buddhist - yg dulunya cukup tenar di pusat Jakarta - justru skrg malah tutup. Namanya "Sekolah Sariputra", yg terletak di jl. Hayam Wuruk (seberang SMAN2 Jakarta).

Kabar yg terdengar alasan tutupnya adalah semakin sedikitnya siswa di sekolah itu.
Semoga kejadian ini tdk akan terulang lagi.

Offline Edward

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.968
  • Reputasi: 85
  • Gender: Male
  • Akulah yang memulai penderitaan ini.....
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #32 on: 14 May 2008, 11:43:27 PM »
yup, Sariputra itu sekolah nyokap pas lg SMA, kata nyokap memang pas zaman dy SMA itu salah satu sekolah terbaik di Jakarta...Alumli-ny pun bnyk yang menjadi pengusaha dan kaya...
“Hanya dengan kesabaran aku dapat menyelamatkan mereka....."

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #33 on: 15 May 2008, 12:28:20 PM »
yup, Sariputra itu sekolah nyokap pas lg SMA, kata nyokap memang pas zaman dy SMA itu salah satu sekolah terbaik di Jakarta...Alumli-ny pun bnyk yang menjadi pengusaha dan kaya...

ya, memang sedih sekolah itu tutup, padahal alumninya banyak yg pengusaha, dan salah satu alumni sekolah tersebut merupakan salah satu ketua umum organisasi buddhist yg sangat berkuasa baik di kemasyarakatan maupun di politik

Offline F.T

  • Sebelumnya: Felix Thioris, MarFel, Ocean Heart
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 7.135
  • Reputasi: 205
  • Gender: Male
  • • Save the Children & Join with - Kasih Dharma Peduli • We Care About Their Future • There Are Our Next Generation.
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #34 on: 15 May 2008, 12:49:53 PM »
walubi = wanita luar biasa? :P :hammer:


Save the Children & Join With :
Kasih Dharma Peduli ~ Anak Asuh
May all Beings Be Happy


Contact Info : Kasihdharmapeduli [at] yahoo.com

Offline Rina Hong

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.256
  • Reputasi: -2
  • Gender: Female
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #35 on: 15 May 2008, 01:03:28 PM »
lokasinya dimana ?? Rina daftar jadi Guru Bhs. Inggris, kan mantan guru inggris..  :)
The four Reliances
1st,rely on the spirit and meaning of the teachings, not on the words;
2nd,rely on the teachings, not on the personality of the teacher;
3rd,rely on real wisdom, not superficial interpretation;
And 4th,rely on the essence of your pure Wisdom Mind, not on judgmental perceptions

Offline Hikoza83

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 2.296
  • Reputasi: 60
  • Gender: Male
  • panda is so cute... ^-^
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #36 on: 15 May 2008, 01:39:58 PM »
hmm, kalo mau bikin sekolah...
dpt informasi dr teman, bagusnya dlm bentuk yayasan, biar lebih gampang kepengurusan dan masalah pajak.

saran gw : pelatihannya bukan hanya pengetahuan, tetapi juga spiritual, biar balance gitu loh. :)

ane daftar jd pemegang saham.
maklum, soal ngajar mengajar. ane merasa blm cukup mampu utk bersabar. ;D
di rumah, skrg ada 2 anak kecil yg suka deket ama gw... tp kadang bisa bikin sakit kepala... :))


By : Zen
Aku akan melaksanakannya dengan tubuhku,
Karena apa gunanya hanya membaca kata-kata belaka?
Apakah mempelajari obat-obatan saja
Dapat menyembuhkan yang sakit?
[Bodhicaryavatara, Bodhisattva Shantideva]

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #37 on: 17 May 2008, 08:15:25 PM »
_/\_
Dimedan apa ya??
Hohoho
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline EVO

  • Sebelumnya Metta
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 1.369
  • Reputasi: 60
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #38 on: 17 May 2008, 08:23:22 PM »
walubi = wanita luar biasa? Tongue Hammer

ehhhh bener lohhhh
si ibu ini luar biasa banget..disiplin dan orangnya keras banget..... :whistle:
adakala aku kagum juga neh.... ;D :P
neh orang hatinya terbuat dari apa yah.... ::) ??? ???
terus kalau mukanya ngak berdandan gimana yah.....hahah aku suka iseng bilang ama teman ku


Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #39 on: 17 May 2008, 08:29:55 PM »
kalo ada sekolah Buddhis DhammaCitta ,kepala sekolahnya ginny aja ;D
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #40 on: 17 May 2008, 11:55:48 PM »
Ginny jadi kepsek???
Ko Medho jadi apa donk?

Jack, u jadi satpamnya aja :))

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #41 on: 17 May 2008, 11:56:18 PM »
Becanda jack, jangan marah ya ;D

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #42 on: 18 May 2008, 12:50:49 PM »
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline JackDaniel

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 824
  • Reputasi: 24
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #43 on: 18 May 2008, 07:38:11 PM »
Ko Medho jd Ketua Yayasan... ;D
"Karena pandangan yang salah orang bodoh menghina ajaran mulia, orang suci dan orang bijak. Ia akan menerima akibatnya yang buruk, seperti rumput kastha yang berbuah hanya untuk menghancurkan dirinya sendiri".

DHAMMAPADA, syair 164

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #44 on: 19 May 2008, 09:41:47 PM »
Hahaha...
Pembinanya sapa toh??
_/\_
Gw diangkat jadi FOnt Pembela Buddhis aja ^^
Hahhaa.tar gw ajarin fanastisme Buddhisme ^^
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #45 on: 22 May 2008, 08:47:44 PM »
Jack, gimana, mau jadi satpamnya gak?

Pembinanya? Kan uda ada ketua yayasan...

Front Pembela Buddhis? Tar pas lagi pada qurban kita aksi anarkis ya, hehehhehe...

Offline Riky_dave

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 4.237
  • Reputasi: -14
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #46 on: 24 May 2008, 01:05:52 PM »
Jack, gimana, mau jadi satpamnya gak?

Pembinanya? Kan uda ada ketua yayasan...

Front Pembela Buddhis? Tar pas lagi pada qurban kita aksi anarkis ya, hehehhehe...

Yeah...
Di dlm Front gw gk ada namnya "Qurban"
Tu namnya jeplak org laennya punya :P:P:P:P
Aksi anarkis??Uda gk zaman :P:P:P:P:P:P
_/\_
Langkah pertama adalah langkah yg terakhir...

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #47 on: 26 June 2008, 08:52:18 AM »
Di Tangerang Bhante siapa saya lupa namanya ada bangun Sekolah Buddhis.Di Jembatan Lima juga ada Sekolah Buddhis namanya Bhinneka, tapi kwalitasnya kayanya kurang cukup bagus.
Di Lampung ada Sekolah Tinggi Agama Buddha.
Menurut saya Pelajaran Agama Buddha di sekolah2 sebaiknya jangan terlalu teoritis dan cuma menghafal saja karena dikhawatirkan kelak tidak nyangkut di otak mereka dan mereka dengan mudah berpindah Agama hanya karena pacar atau pasangan hidupnya beragama lain.
Sebaiknya Guru Agama Buddha di sekolah mengajarkan praktek2 Cinta Kasih kepada murid2nya seperti Fang Shen, kunjungan ke Panti Asuhan, Panti Jompo, dsbnya agar anak2 sedini mungkin diajarkan untuk mempunyai keperdulian terhadap sesama manusia maupun hewan.

Jangan murid2 cuma dijejali teori2 Dhamma saja.

Semoga aja cita2 kita untuk membangun Sekolah Buddhis yg bermutu dan tidak komersil bisa terwujud.
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline hengki

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 741
  • Reputasi: 49
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #48 on: 26 June 2008, 08:53:34 AM »
Oh iya, yang di Tangerang bangun Sekolah Buddhis itu namanya Bhante Aggadipo
Berbuat Baik dan Melatih Diri sebaiknya dilakukan sedari muda. Jangan menunggu sudah bungkuk, pikun, mata rabun, jalan pakai tongkat baru mau Berbuat Baik dan Melatih Diri

Offline Mr. Wei

  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 3.074
  • Reputasi: 99
  • Gender: Male
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #49 on: 27 June 2008, 12:27:39 AM »
Kalau bangun sekolah, mungkin untuk guru2 mata pelajaran lain bisa agama islam atau nasrani... tapi khusus guru BP, Kepsek, Wakasek dan Guru Agama Buddha harus beragama Buddha.

Offline dhammasavana

  • Bukan Tamu
  • *
  • Posts: 1
  • Reputasi: 0
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #50 on: 02 December 2009, 12:54:26 PM »
Silahkan untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat di
www.dhammasavana.net

Kebetulan Dhammasavana sedang ada promosi untuk penerimaan nurid baru tahun ajaran 2010-2011
Sekolah Buddhist Terbaik

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #51 on: 02 December 2009, 01:40:05 PM »
jadi inget dulu divisudhi di dhammasavana :)
There is no place like 127.0.0.1

Offline exam

  • Sahabat Baik
  • ****
  • Posts: 533
  • Reputasi: 9
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #52 on: 02 December 2009, 02:25:56 PM »
sekolah sariputra di Jl.hayam-wuruk Kota
di kelilingi bar,diskotik, panti pijat, amusement, pool billiar
rumah sakit juga ada, gereja juga ada
jadi bisa utk melatih batin
tanpa ada godaan bgm bisa berlatih ?
bukan begitu teman-teman ?   :)

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #53 on: 03 December 2009, 08:30:05 AM »
jadi inget dulu divisudhi di dhammasavana :)

HAH !!!!!!!!!!!!!!!!!! ben, di visudhi disana? alumnus sana ya?

Offline hartono238

  • Sahabat
  • ***
  • Posts: 295
  • Reputasi: 8
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #54 on: 03 December 2009, 08:30:33 AM »
sekolah sariputra di Jl.hayam-wuruk Kota
di kelilingi bar,diskotik, panti pijat, amusement, pool billiar
rumah sakit juga ada, gereja juga ada
jadi bisa utk melatih batin
tanpa ada godaan bgm bisa berlatih ?


bukan begitu teman-teman ?   :)


loh, bukan sudah tutup ??

Offline Sumedho

  • Kebetulan
  • Administrator
  • KalyanaMitta
  • *****
  • Posts: 12.404
  • Reputasi: 423
  • Gender: Male
  • not self
Re: Sekolah Buddhist Terbaik Di Jakarta
« Reply #55 on: 03 December 2009, 04:22:45 PM »
 [at] hartono: bukan, jadi tamu aja pada jaman masa kuda gigit besi :)
There is no place like 127.0.0.1

 

anything